Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Keuntungan Jual Mie Ayam Bisa Mencapai Puluhan Juta

Daftar Isi [Tampil]

 

Ketahui Keuntungan Jual Mie Ayam Bisa Mencapai Puluhan Juta

Sudah puluhan tahun mie ayam menjadi salah satu makanan favorit masyarakat indonesia dan sudah banyak warung mie ayam berdiri di pinggir jalan yang menjadi tempat para pecinta mie ayam untuk mencicipi makanan berlemak satu ini.


Apakah jualan mie ayam menguntungkan? Usaha mie ayam sudah banyak berhasil dalam mendapatkan keuntungan dari hasil berjualan mie ayam. Sudah sering ditemui ada pengusaha warung makan menyediakan menu mie ayam karena melonjaknya permintaan kuliner mie ayam.

7 Tips Memulai Usaha Mie Ayam Agar Ramai Pembeli

Agar warung mie ayam laris pembeli, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tips memulai usaha mie ayam agar ramai pembeli. beberapa tips yang akan saya berikan yaitu membahas mengenai bahan mie ayam, target pasar yang dituju dan lokasi berjualan.

1. Memilih Lokasi Berjualan

Hal pertama sebelum membuka usaha mie ayam adalah lokasi berjualan. Biasanya lokasi berjualan dapat menentukan penghasilan berjualan mie ayam karena pembeli yang akan datang biasanya berada dekat dari lokasi berjualan.

Sebagai contoh memilih lokasi berjualan di dekat kampus maka yang datang pasti kebanyakan Mahasiswa berada di kampus tersebut. Siapkan dana yang cukup untuk menyewa lahan dekat kampus, sekolah dan bisa juga di daerah perkantoran.

2. Menentukan Target Pasar

Setelah menentukan lokasi berjualan, maka pastinya Anda sudah mengetahui sasaran pelanggan nantinya. Seperti yang sudah saya bahas pada poin pertama mengenai lokasi berjualan yang dekat dengan tempat keramaian seperti kampus.

Maka sasaran target pasar yaitu Mahasiswa yang kuliah di kampus tersebut karena sudah pasti mereka akan singgah makan di warung Anda karena dekat dengan Kampus. Sebaiknya juga tentukan harga jualan mie ayam agar sesuai dengan kantong mereka.

Sebaiknya Baca Juga : Resep Mie Ayam Enak Dan Murah

Usahakan jangan memberikan harga yang terlalu mahal atau bahkan terlalu murah karena akan mengakibatkan warung mengalami kerugian saat berjualan.

3. Gunakan Bahan Mie Ayam Berkualitas

Membuat mie ayam tentu membutuhkan bahan dan bumbu mie ayam. Agar menghasilkan rasa mie ayam spesial maka jangan ragu mengeluarkan uang untuk membeli bahan mie ayam yang berkualitas.


Setelah mendapatkan bahan baku maka buatlah mie ayam dari bahan tersebut agar menghasilkan kuliner mie ayam enak. Pembeli pastinya akan senang dan ketagihan makan mie ayam yang dijual jika mereka merasa puas dengan masakan Anda.

4. Buat Resep Rahasia Mie Ayam

Sudah banyak orang mendirikan warung mie ayam dan memiliki cita rasa yang berbeda karena bukan hanya beda orang melainkan bahan dan bumbu yang mereka olah juga berbeda.

Untuk menarik pelanggan agar sering makan di warung maka sebaiknya buatlah resep mie ayam khusus untuk kuliner warung. Anda bisa melakukan uji coba resep mie ayam untuk mendapatkan cita rasa mie ayam spesial dengan cara membuat mie ayam kemudian memberikan kepada keluarga dan teman agar mereka mencicipinya untuk mengetahui rasa mie ayam yang dibuat.

Setelah mereka selesai mencoba maka mintalah pendapat mereka mengenai rasa mie ayam. Jika ada yang kurang sebaiknya catat lalu lakukan perbaikan resep mie ayam.

5. Jaga Kebersihan Warung

Jagalah kebersihan warung makan yang dikelola karena orang akan datang makan di warung Anda. Jika mereka melihat warung yang kotor dan meja yang tidak bersih maka mereka akan malas untuk duduk dan memesan mie ayam.


Untuk mengatasi hal tersebut lakukan kebersihan secara rutin seperti jika pelanggan telah pergi maka sebaiknya bersihkan meja yang sudah mereka pakai untuk makan agar pelanggan selanjutnya dapat duduk dengan nyaman di meja tersebut.

6. Melakukan Promosi Mie Ayam

Membangun usaha apapun tidak lepas dari adanya penggunaan promosi agar masyarakat dapat mengetahui lokasi usaha dan produk yang akan dijual. Untuk usaha jualan mie ayam agar mendapatkan pelanggan banyak yaitu memakai media sosial sebagai media promosi.

Caranya cukup mudah yaitu dengan cara membuat akun media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan Instagram, kemudian silakan upload foto warung dan masakan yang dijual lalu tambahkan deskripsi mengenai apa yang dijual.

7. Berikan Sikap Ramah Pada Pelanggan

Jarang pengusaha warung makan menggunakan cara ini, biasanya mereka enggan memberikan senyuman dan sikap ramah karena mungkin di akibatkan mereka sibuk melayani pembeli lainnya.

Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya rekrut beberapa karyawan yang ramah agar bisa melayani pelanggan dengan baik dan bisa menyiapkan pesanan dengan cepat agar pembeli tidak lama menunggu pesanan mereka.

Mengetahui Keuntungan Jualan Mie Ayam

Mengetahui Keuntungan Jualan Mie Ayam

Mendapatkan keuntungan tentunya sangat diharapkan bagi pemilik warung karena mereka berjualan pagi hingga malam hari untuk mencari uang. Anda yang berminat mencoba jualan mie ayam bisa mendapatkan keuntungan berjualan seperti berikut ini:

Membangun usaha mie ayam cukup mudah

Berjualan mie ayam tidak hanya bisa dilakukan di warung melainkan dapat juga dilakukan di rumah yang dekat dengan keramaian. Sudah banyak orang membuat bisnis warung makan rumahan dan meraup keuntungan.

Bahan mie ayam yang mudah didapat

Bahan yang digunakan mie ayam bisa didapatkan di pasar tradisional maupun supermarket karena bahan yang dipakai merupakan termasuk bahan kebutuhan sehari-hari untuk memasak seperti bawang merah dan putih, ayam, daun bawang dan lainnya.

Usaha warung makan yang terkenal

Jangan ragu untuk membangun usaha mie ayam karena warung yang menyediakan mie ayam selalu habis di pesan oleh pembeli. Hampir setiap hari ada saja orang yang membeli mie ayam sebagai pengganti nasi terlebih mereka yang bekerja dan tidak sempat pulang untuk makan dan memasak.

Harga Yang Tidak Menguras Kantong

Bukan hanya pekerja saja yang bisa membeli mie ayam. Ada juga anak sekolah dan mahasiswa sering membeli mie ayam karena harga mie ayam yang bisa dijangkau oleh kalangan masyarakat.

Memiliki Aneka Jenis Mie Ayam

Biasanya pemilik warung mie ayam akan memberikan aneka jenis mie ayam kepada pelanggan, misalnya ada mie ayam yang memiliki mie yang besar dan kecil, memasukkan ceker ayam ditambah dengan bakso sebagai pelengkap. Cara ini sangat efektif dalam menarik banyak pembeli karena warung menyediakan berbagai jenis mie ayam.

Menentukan Keuntungan Usaha Mie Ayam

Keuntungan mie ayam bisa Anda lihat seperti dibawah ini. Ini merupakan perkiraan didapat dari berjualan mie ayam. Sebagai contoh saya akan memberikan harga mie ayam Rp. 10.000 untuk satu mangkok.


Kemudian kita anggap laku 15 mangkok mie ayam per hari jika jualan masih baru. Untuk perhitungan per bulan sebagai berikut:

Rp10.000 x 15 x 28 hari per bulan = Rp4.200.000

Untuk hasil didapat dari berjualan sebagai berikut:

Rp4.200.000 – Rp8000.00 (bahan mie ayam) = Rp 3.400.000

Biaya tersebut juga nantinya akan dikurangi dari biaya sewa lahan dan lainnya.

Penutup

Setelah mengetahui tips dan keuntungan berjualan mie ayam, sebaiknya persiapkan modal untuk membangun usaha. Silakan sering mampir ke situs ini agar mendapatkan artikel menarik yang membahas berbagai macam usaha jualan. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Sekian & Terimakasih.

Sebaiknya Baca Juga : Kelemahan Usaha Mie Ayam dan Cara Mengatasinya

Posting Komentar untuk "Ketahui Keuntungan Jual Mie Ayam Bisa Mencapai Puluhan Juta"