Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Bisnis Kuliner Modal Kecil Yang Menjanjikan dan Ramai Pembeli

Daftar Isi [Tampil]

 

20 Bisnis Kuliner Modal Kecil Yang Menjanjikan dan Ramai Pembeli

Bisnis kuliner sudah banyak ditemui di wilayah Indonesia maupun negara lain. Berbagai macam kuliner dijual dengan harga terjangkau untuk masyarakat, dengan modal kecil, Anda sudah bisa membuat usaha kuliner yang menjanjikan dan ramai pembeli.


Bagi Anda yang ingin membuat bisnis kuliner di kota-kota besar, maka peluang usaha  untuk sukses usaha kuliner sangat besar. Di perkotaan banyak masyarakat yang bekerja di kantor dan mereka jarang pulang kerumah untuk makan. Manfaatkan peluang ini dengan cara menjual kuliner agar mereka membeli makanan yang dijual.

Apakah Anda ingin membuat bisnis kuliner namun belum tahu makanan apa yang akan dijual? Jangan khawatir karena zonausaha akan memberikan daftar 20 bisnis kuliner modal kecil yang sangat menjanjikan dan ramai pembeli.

Daftar 20 Bisnis Kuliner yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

Berbagai jenis usaha kuliner rumahan maupun usaha warung makan bisa Anda lihat sebagai berikut:

1. Gorengan

Bisnis atau usaha kuliner yang pertama bisa dicoba yaitu bisnis gorengan, sebagian warga indonesia sangat menyukai makanan dengan cara digoreng. Anda bisa menjual gorengan dengan cara membuat gerobak di pinggir jalan maupun di warung yang dikelola. Gorengan yang dijual berbagai macam seperti Tahu isi, Bakwan, Ubi Goreng dan lainnya.

2. Keripik

Keripik merupakan jenis makanan ringan terbuat dari umbi-umbian dengan cara di iris menjadi tipis kemudian di goreng dalam minyak secukupnya. Snack kering jenis Keripik yang bisa dibuat beraneka ragam tergantung buah apa dijadikan keripik, seperti keripik ubi dan keripik pisang. Buatlah bumbu spesial keripik agar dapat bersaing dengan pengusaha keripik lainnya dalam menarik pelanggan.

3. Roti Bakar

Roti bakar atau biasa disebut roti panggang merupakan kepingan roti yang di panggang agar menjadi lebih matang dan kecoklatan. Di indonesia jarang ada bisnis roti bakar karena negara kita cenderung mengkonsumsi nasi sebagai makanan pokok.

Namun tidak menutup kemungkinan bisnis roti bakar bisa sukses di indonesia karena masyarakat indonesia cenderung memakan roti bakar pada saat sore hingga malam hari saja. Ini dibuktikan penjual roti bakar hanya akan berjualan pada saat sore hingga malam hari.

4. Martabak

Bisnis martabak bisa juga bisa Anda coba karena kuliner satu ini sangat terkenal di masyarakat dan salah satu dari usaha kuliner yang paling laku. Jika ingin berjualan martabak maka sebaiknya berjualan makanan di pinggir jalan dengan membuat sebuah gerobak jualan. Para pecinta martabak sering mencari penjual martabak pada saat sore hingga malam hari di pinggir jalan. Silakan buat aneka jenis martabak seperti martabak keju dan martabak spesial.

5. Makaroni Pedas

Makaroni terbuat dari campuran gandum, tepung dan terigu kemudian dicampur dengan sambal pedas. Masyarakat Indonesia sangat suka makanan pedas, maka bisnis kuliner makaroni bisa dicoba untuk berjualan kuliner.


Makaroni juga termasuk kue-kue jajanan pasar. Untuk membuat makanan makaroni kepada pelanggan, sebaiknya buat menu tingkat kepedasan level makaroni karena selera mengenai pedasnya makanan tergantung dari seseorang.

6. Kebab

Makanan khas asal turki ini bisa Anda coba untuk dijual di Indonesia. Meskipun berasal dari luar namun makanan kebab cukup populer di kota besar seperti Jakarta. Jika ingin membuat bisnis makanan kebab, sebaiknya mintalah lisensi dari franchisor kebab yang sudah terkenal di Indonesia.

7. Telur Gulung

Telur gulung adalah makanan yang terbuat dari telur ayam dengan cara telur akan digoreng sambil digulung kemudian ditusukkan dengan bambu sebagai pegangan telur gulung. Bisnis usaha telur gulung sering dijumpai di sekolah-sekolah maupun lokasi tempat keramaian. Telur gulung juga termasuk usaha kuliner ringan dan tidak butuh modal besar.

8. Kue Cubit

Selain telur gulung yang sering dijual di lingkungan sekolah, usaha jualan kue cubit juga salah satu makanan yang paling sering dijual di sekolah dan pembelinya kebanyakan berasal dari siswa dan guru.

9. Kue Ape

Bagi Anda yang berasal dari Jakarta, tentu tidak asing dengan kue ape karena berasal dari ibu kota Jakarta. Nama kue ape diberikan karena bentuknya mirip dengan pancake dan sering disebut sebagai kue tetek dengan campuran susu sehingga memiliki rasa manis.

10. Nasi Uduk

Nasi merupakan makanan pokok warga Indonesia, apa lagi jika dicampur dengan makanan gorengan. Bagi Anda yang ingin berjualan nasi bungkus maka usaha jualan nasi uduk bisa dicoba.


Biasanya warga indonesia mencari sarapan di pagi hari dan mereka akan pergi ke warung untuk membeli sarapan. Silakan jualan nasi uduk di warung Anda karena mereka akan mencari nasi uduk di pagi hari untuk sarapan.

11. Pecel Ayam

Makanan yang cocok untuk sarapan pagi dan siang yaitu pecel ayam atau pecel lele. Sering dijumpai di pinggir jalan agar dapat dilihat oleh banyak orang. Makanan khas Lamongan ini sudah tersebar di pulau jawa maupun wilayah indonesia. Modal untuk membuat pecel ayam juga cukup murah dan bahan yang dipakai mudah ditemukan di pasar tradisional.

12. Bakso

Sudah banyak pengusaha warung bakso berjualan dan tidak sepi peminat. Jika ingin berjualan bakso maka ketahui biaya modal untuk membuat warung bakso, agar bisa berjualan. Berbagai macam jenis bakso sudah dijual di masyarakat, sebut saja bakso goreng, bakso beranak dan bakso isi keju.

13. Seblak

Seblak merupakan jajanan berasal dari kota Bandung. terbuat dari rebusan sosis, bakso dan mie menjadikan makanan seblak favorit. Jika memasuki musim hujan maka seblak menjadi makanan sering dicari selain bakso dan mie ayam.

14. Mie Ayam

Usaha bisnis warung makan yang tidak kalah dari bakso dan seblak yaitu usaha warung mie ayam. Modal yang dibutuhkan untuk membuat mie ayam juga cukup kecil dan cara membuatnya mudah. Mie ayam juga sering dicampur dengan bakso agar menjadi lebih nikmat saat dimakan.

15. Nasi Goreng

Kalau berbicara mengenai nasi, maka masyarakat Indonesia sangat suka makanan yang memiliki nasi. Usaha jualan nasi goreng juga cukup mendapatkan pembeli banyak pada saat berjualan. Bumbu nasi goreng juga sudah banyak dijual dalam bentuk kemasan agar lebih mudah membuatnya.

16. Mie Aneka Jenis

Rekomendasi bisnis kuliner yang menjanjikan dengan modal kecil selanjutnya yaitu bisnis kuliner mie, terkadang mie dapat menggantikan nasi sebagai makanan pokok. Ada banyak jenis makanan mie yang sudah dijual seperti mie goreng dan mie soto.

Untuk menjual mie dengan modal kecil, sebaiknya belilah mie goreng bungkus kemudian campurkan dengan telur dan rempah-rempah lainnya pada saat berjualan. Karena mie instan mempunyai harga terjangkau maka tentukan harga murah namun tidak merugikan.

17. Frozen Food

Frozen Food adalah makanan beku seperti nugget, sosis dan tempura. Makanan beku dapat dijadikan lauk dan cemilan. Berjualan Frozen Food tidak perlu membutuhkan banyak modal karena hanya bermodalkan kota Freezer dan lemari es untuk tempat makanannya. Dengan membuat makanan jenis beku tentunya harus mahir memasak agar bisa menghasilkan makanan beku enak.

18. Minuman Kekinian

Selain makanan, bisnis kuliner minuman kekinian juga termasuk dalam bisnis kuliner yang menjanjikan dan salah satu paling diminati masyarakat.  Sebut saja minuman Boba dan Thai Tea yang sudah terkenal di seluruh wilayah Indonesia, padahal minuman jenis Boba dan minuman Thai Tea berasal dari negara lain. Anda cukup menyiapkan modal untuk membuat gerobak dan membeli bahan membuat minuman yang bisa di dapatkan di supermarket.

19. Coto Makassar

Coto Makassar merupakan makanan berlemak yang berasal dari kota Makassar, sudah banyak pengusaha warung makan menjual Coto untuk kuliner mereka. Coto Makassar sering jumpai di pulau Sulawesi dan sudah mendapatkan pelanggan banyak.


Anda bisa mencoba membuat warung coto Makassar di daerah tempat Anda tinggal, misalnya daerah Jawa. Disana juga mempunyai jenis coto seperti coto Lamongan, Anda tinggal membuat coto Makassar dengan rasa yang tidak kalah dengan coto yang ada di pulau Jawa.

20. Pisang Ijau

Satu lagi makanan khas Sulawesi Selatan yaitu Pisang Ijo yang terbuat dari pisang dengan adonan tepung berwarna hijau. Modal yang dibutuhkan membuat pisang ijo juga cukup kecil dan ramai pembeli.

Penutup

Itulah artikel membahas mengenai daftar bisnis kuliner dengan modal kecil yang menjanjikan dan ramai pengunjung. Banyak sekali bisnis kuliner yang bisa dicoba, silakan pilih salah satu dari list bisnis kuliner dan buatlah usaha jualan Anda agar bisa berjualan. Sekian & Terimakasih.

Sebaiknya baca juga : Cara Memulai Usaha Kuliner Dari Awal 

Posting Komentar untuk "20 Bisnis Kuliner Modal Kecil Yang Menjanjikan dan Ramai Pembeli"