Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Ide Bisnis Snack Kekinian Dengan Modal Kecil

Daftar Isi [Tampil]

 

Bisnis Snack Kekinian Dengan Modal Kecil

Bisnis snack kekinian saat ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Selain mendapatkan untung besar, modal yang dibutuhkan untuk berjualan snack tidak membutuhkan dana banyak. Maka dari itu banyak orang mendirikan warung kecil hingga besar untuk berjualan makanan ringan.

Bagi Anda yang ingin berjualan snack dan membuka bisnis snack kekinian, sebaiknya ketahui 12 ide bisnis snack kekinian dengan modal kecil supaya nantinya bisa menjual makanan ringan yang laris di pasaran.


Perlu diketahui bahwa bisnis snack kekinian adalah salah satu bisnis jualan yang cukup menjanjikan, karena snack selalu dicari untuk cemilan dalam kehiupan sehari-hari. 

Modal kecil dan bahan yang mudah dicari membuat jualan snack bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan dari hasil jualan snack.

Ide Bisnis Snack Kekinian Dengan Modal Kecil

Berikut 12 ide bisnis kekinian yang bisa Anda coba dan pelajari dalam berjualan makanan ringan sehingga bisa bersaing dengan pengusaha snack lainnya.

1. Bisnis Jualan Keripik

Bisnis Jualan Keripik

Salah satu bisnis snack kekinian yang paling digemari banyak orang yaitu snack keripik. Mengkonsumsi keripik sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari memakan keripik untuk cemilan dan dimakan bersamaan dengan makanan berlemak seperti mie ayam dan bakso.

Ada berbagai macam jenis keripik yang laku di pasaran yaitu keripik kentang, keripik pisang, keripik singkong dan lainnya. Banyak ditemukan jualan keripik di toko dan warung. Jika lokasi berjualan masih sepi atau belum ada yang berjualan aneka jenis keripik, maka peluang berjualan keripik untuk mendapatkan keuntungan bisa tercapai karena tidak ada pesaing. Untuk harga jualan keripik per bungkus sekitar Rp2000.

2. Kacang Telor

Kacang Telor

Ide bisnis jualan snack selanjutnya yaitu bisnis jualan kacang telor dan sejenisnya. Selain keripik, kacang telor juga sering dipakai untuk tambahan cemilan makanan berlemak seperti bakso dan mie ayam. Mengkonsumsi kacang telor juga sering dijumpai oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Mereka memakan kacang telor sebagai cemilan sehari-hari karena memiliki rasa yang enak dan lezat. Untuk harga kacang telor sangat murah bagi kalangan masyarakat, harganya sekitar Rp500 hingga Rp5000 per bungkus.

3. Jajanan Mie Kering

Jajanan Mie Kering

Jajanan anak sekolah yang juga laris dijual yaitu jajanan jenis mie kering. Banyak sekali merek snack mie kering dijual di pasaran dan memiliki peminat sangat banyak mulai dari pelajar hingga para pekerja. Memiliki rasa pedas dan manis membuat snack mie sering dicari pembeli yang singgah di warung. Harga mie keriang sekitar Rp.5000

4. Variasi Rasa Taro

Variasi Rasa Taro

Siapa yang tidak mengenal snack taro? Makanan ringan ini sudah lama dijual di pasaran dan tidak sepi pembeli. Selalu ditemui iklan taro di televisi membuat pencinta makanan ringan tidak lupa dengan taro. Bukan hanya anak-anak penyuka snack taro, ada juga bapak-bapak dan mamak-mamak sangat menyukari taro. 

Jualan taro juga mempunyai banyak variasi rasa seperti Taro Italian Pizza, Taro Seaweed, Taro Balado dan lainnya. Untuk harga taro sekitar Rp.1000 untuk kemasan kecil dan Rp5000 untuk kemasan besar.

5. Chiki

Chiki

Snack yang paling laku selanjutnya yaitu snack Chiki dan sudah ada sejak beberapa tahun lalu dan memiliki pembeli sangat banyak, cocok bagi Anda untuk membuka usaha snack dan berjualan Chiki. Untuk variasi rasa Chiki yaitu keju, ayam bawang dan lainnya. Sering dinikmati oleh pelajar SD hingga SMA sebagai jajanan warung sekolah. Harga jual snack Chiki per bungkus Rp.1000.

Sebaiknya baca juga: Bisnis Kuliner Modal Kecil Yang Menjanjikan

6. Astor

Astor

Astor adalah jajanan snack kekinian yang laris di pasaran, banyak sekali pemilik usaha makanan ringan membeli snack astor kemudian menjualnya di warung dan mendapatkan pembeli cukup banyak. 

Astor sendiri memiliki ciri khas rasa coklat manis dan renyah sehingga diburu banyak orang. Agar mendapatkan keuntungan berjualan astor sebaiknya belilah dalam bentuk bal kemudian bungkus ulang dalam kemasan kecil. Untuk Harga Astor Double Coklat 330 gr Rp35.000.

7. Cheetos

Cheetos

Snack kekinian selanjutnya yang juga laris dijual yaitu snack Cheetos. Snack ini sangat digemari anak-anak karena rasa yang manis dan gurih terdapat pada Cheetos.  Selain rasa yang manis, Cheetos juga memiliki variasi rasa seperti keju, barbeque, jagung bakar dan rasa lainnya. 

Silakan cari distributor atau agen cheetos agar bisa mendapatkan harga murah, kemudian menjual di warung Anda atau bisa juga bekerja sama dengan pemilik warung lainnya dan nantinya akan bagi hasil sesuai kesepakatan. Untuk Cheetos [15 g/ 60 pcs] Rp.54.000. Anda bisa menjualnya per bungkus dengan harga Rp1000 dan bisa mendapatkan keuntungan Rp6000 untuk 60 pcs.

8. Chitato

Chitato

Bisnis jualan snack kentang seperti Chitato bisa Anda coba karena modal yang dibutuhkan berjualan Chitato tidak mengeluarkan banyak dana dan termasuk jenis snack yang laris dijual. Chitato terbuat dari kentang asli dan renyah, memiliki rasa khas BBQ, keju dan lainnya membuat masyarakat terutama pelajar tertarik untuk membeli Chitato. Hingga saat ini Chitato termasuk produk potato chips dengan pilihan rasa terbanyak di wilayah Indonesia. Untuk harga jualan Chitato perbungkus 250gr sekitar Rp35.000.

9. Lays

Lays

Lays merupakan salah satu jajanan snack kekinian dengan modal kecil dan ramai pembeli. Terbuat dari kentang yang memiliki rasa aroma rumput laut, membuat makanan ini sangat bergizi untuk kesehatan tubuh. Selain rasa rumput laut ada juga rasa pizza dan ayam panggang. Untuk harga Lays Chips 184gr sekitar Rp95000.

10. Pringles

Pringles

Jualan makanan ringan yang laku setiap hari yaitu Pringles, bisnis jualan snack Pringles ini paling diminati para pecinta makanan keripik. Kemasan Pringles berbentuk tabung karton dengan lapisan aluminium.


Untuk keripiknya disusun rapir didalam kemasan sehingga mudah diambil pada saat dimakan. Pringles juga memiliki aneka rasa seperti rasa Original, pizza licious dan rasa lainnya sehingga membuat orang tertarik membelinya. Untuk harga snack Pringles 107 gr Rp28.000.

11. Qtela

Qtela

Snack keripik selanjutnya untuk usaha makanan kekinian modal kecil yaitu Qtela, terbuat dari bahan utama singkong dan dibungkus dengan kemasan modern, membuat bisnis snack Qtela tetap laku dijual di pasaran. Snack Qtela memiliki 2 rasa varian yaitu yaitu Qtela keripik singkong dan Qtela keripik tempe. Untuk harga jualan Qtela 60 gr Rp.7000.

12. Nabati Cheese Wafers

Nabati Cheese Wafers


Nabati merupakan snack yang sudah lama dijual di pasaran dan termasuk usaha makanan paling laris saat ini. Nabati juga cocok untuk usaha makanan yang bisa dititipkan di warung Produk nabati diproduksi oleh PT. Kaldu Sari Nabati Indonesia. Untuk harga jualan Richeese Nabati 350 g Rp. 22.300.

Penutup

Demikian artikel yang membahas ide bisnis jualan snack kekinian dengan modal kecil dan ramai pembeli. Untuk tips memulai usaha cemilan dan berjualan snack sebaiknya perhatikan tanggal kadaluwarsa makanan sehingga tidak membuat pelanggan sakit perut dan mengalami kerugian berjualan. Sekian & Terimakasih.

Sebaiknya baca juga: Makanan Ringan Kekinian Untuk Dijual Yang Ramai Pembeli

Posting Komentar untuk "12 Ide Bisnis Snack Kekinian Dengan Modal Kecil"