Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Contoh Usaha Kecil Kecilan Dari Modal Kecil Untung Besar

Daftar Isi [Tampil]

 

8 Contoh Usaha Kecil Kecilan Dari Modal Kecil Untung Besar

Anda memiliki niat untuk menjalankan usaha? Sebaiknya ketahui usaha kecil kecilan dan usaha yang menjanjikan yang belum banyak pesaing, dalam menjalankan usaha kita tentunya akan dihadapkan dengan pesaing dan berbagai macam rintangan.

Anda bisa menjalankan usaha modal kecil dan untung besar dengan cara mencari usaha kecil kecilan yang ramai pembeli. Menjalankan usaha tidak usaha terburu buru kita bisa memulainya dari usaha sederhana namun untung besar.


Bingung mencari ide usaha kecil kecilan? Tenang disini akan saya bahas 8 contoh usaha kecil kecilan dari modal kecil untung besar. Silakan simak artikel berikut ini dijamin akan mendapatkan ide usaha yang cocok untukmu.

Ketahui Tips Membuka Usaha Kecil Kecilan

  • Menjalankan usaha ada baiknya jika tahu tips membuka usaha, berikut akan saya berikan beberapa hal penting mengenai contoh usaha modal kecil untung besar:
  • Carilah usaha yang bisa dilakukan, jangan mengikuti jenis usaha teman atau orang lain karena jangan sampai Anda menjalankan usaha yang sama namun tidak paham cara mengelolanya.
  • Pekerjakan karyawan yang baik dan berpengalaman, jika bisnismu masih baru maka sebaiknya rekrutlah karyawan yang berpengalaman di bidang usaha agar dia bisa membantumu dengan maksimal.
  • Berikan pelayanan yang baik kepada pelanggan, dengan sikap ramah dan sopan mereka akan sangat senang berkunjung dan berbelanja di usaha yang kamu kelola sehingga bisa mendapatkan hasil memuaskan.
  • Menentukan lokasi usaha strategis, carilah tempat yang cocok untuk membangun usaha kecil Anda agar sukses, misalnya carilah lokasi yang dekat dengan tempat keramaian.

Contoh Usaha Kecil Kecilan Dari Modal Kecil Untung Besar

1. Usaha Jualan Pulsa

Usaha Jualan Pulsa

Bisnis jualan pulsa bisa Anda coba untuk usaha kecil sukses, dengan modal kecil Anda cukup menyediakan pulsa 5 k hingga 100 k untuk pulsa telkomsel dan menyediakan HP Komunikator yang sangat murah di bandingkan Smartphone Android.

Anda juga tidak butuh toko untuk berjualan pulsa, karena cukup berjualan pulsa dirumah dan mereka yang tahu kamu berjualan akan datang kerumah untuk membeli pulsa sehingga cocok untuk rekomendasi usaha rumahan, pelanggan yang bisa Anda dapatkan seperti tetangga dan temanmu.

Kebutuhan pulsa untuk kegiatan sehari-hari seperti bekerja dan belajar membuat bisnis jualan pulsa bisa dapat untung besar dan ramai pembeli. 

Jika usaha jualan pulsa sudah berhasil maka sudah bisa mengembangkan bisnis dengan cara menyediakan kartu data dan paket data internet untuk beberapa merk kartu terkenal seperti KARTU AS, TRI, XL dan SMARTFREN.

2. Usaha Jualan Snack

Usaha Jualan Snack

Peluang usaha dengan modal kecil bisa Anda coba dengan cara jualan snack. Dengan memanfaatkan teras rumah untuk berjualan snack menjadikan jualan snack sebagai usaha kecil kecilan dirumah yang menguntungkan. 

Mengkonsumsi snack sudah sering dilakukan masyarakat terutama anak-anak sangat suka jajanan snack kekinian dan murah.

Adapun jenis snack yang bisa kamu jual seperti snack serba 5 rb dan snack serba 1000 dan 2000 yang cukup terkenal dan ramai pembeli. Dengan modal kecil Anda sebagai anak pelajar bisa menjalankan usaha ini. 

3. Usaha Jualan Kue Kering

Usaha Jualan Kue Kering

Selain jualan snack, kamu bisa juga berjualan kue kering sebagai makanan untuk usaha kecil kecilan dan cocok dijadikan sarapan pagi. Kue kering sangat cocok dijual pada saat hari raya maupun pada saat hari kerja.

Proses pembuatan kue kering juga sangat mudah dan bahan yang dipakai cukup murah, dengan begitu usaha jualan kue kering cocok untuk pemula sepertimu.

4. Usaha Membuat Parcel

Usaha Membuat Parcel

Contoh usaha kecil-kecilan satu ini cukup banyak peminat, membuat parcel kemudian menjualnya kepada masyarakat yang akan mengirimkan hadiah kepada kerabat dan keluarga.

Parcel memiliki makna hadiah kasih sayang dan menjadi simbol hadiah hari raya,  dengan usaha kecil yang menjanjikan ini, membuat jualan parcel tidak mengeluarkan modal banyak karena cukup menyediakan kue buatan sendiri atau bisa juga dibeli dengan harga murah kemudian membungkusnya dengan kemasan plastik kekinian.


Untuk mempromosikan usaha sebaiknya manfaatkan media sosial seperti Facebook dan Instagram sehingga bisa mendapatkan pelanggan banyak dan cocok juga sebagai usaha kecil-kecilan online.

5. Usaha Jualan Pop Ice

Usaha Jualan Pop Ice

Berjualan minuman sudah sering ditemui di berbagai daerah, untuk usaha minuman kekinian dengan modal usaha kecil yaitu jualan minuman pop ice. Anda bisa membeli kemasan pop ice dengan harga pop ice 1 renteng (isi 10) Rp10.000.

Kemudian sediakan kemasan cup untuk minuman seharga Rp15.000 isi 50 pcs. Dengan modal kecil menjadikan minuman ini sebagai bisnis Minuman Modal Rp 300rb. 

6. Usaha Kerajinan Tangan

Usaha Kerajinan Tangan

Menjual kerajinan tangan bisa dilakukan untuk buka usaha kecil-kecilan, Anda cukup menciptakan kerajinan tangan menarik dan disukai masyarakat kemudian menjualnya dengan harga terjangkau dan menjadikan bisnis modal kecil.

Usaha  kerajinan yang Anda lakukan bisa dengan memanfaatkan limbah plastik sehingga modal yang kamu keluarkan cukup kecil. Plastik yang sering menjadi sampah alam bisa dimanfaatkan sebagai perbuatan baik bagi lingkungan.

7. Usaha Jualan Pakaian Bekas

Usaha Jualan Pakaian Bekas

Jika memiliki banyak pakaian bekas yang masih bagus dan layak pakai, Anda bisa menjualnya dengan cara mempromosikannya ke media sosial, ada banyak grup Facebook menyediakan jual beli barang bekas dan banyak orang menawarkan barang mereka disitu, Anda juga bisa menawarkan pakaian bekas dengan harga yang murah.

Untuk berjualan pakaian bekas, cuci bersih dahulu pakaian dan rapikan kemudian berikan harga yang sesuai dengan pakaian. Jika usaha jualan pakaian bekas berhasil meraup untung besar maka Anda bisa mencari pakaian bekas lainnya di tempat jualan pakaian milik orang lain kemudian menjualnya dengan harga di atas harga normal

8. Usaha Jualan Buku Bekas

Usaha Jualan Buku Bekas

Selain jualan pakaian bekas, Anda bisa juga menjalankan usaha jualan buku bekas layak pakai. Buku yang dijual akan dibutuhkan oleh para pelajar mulai dari siswa hingga mahasiswa. 

Anda cukup membuat meja atau rak buku untuk berjualan, untuk lokasi jualan bagusnya jika di dekat pasar dan lokasi keramaian lainnya seperti taman.

Dari berjualan buku bekas sudah bisa meraup untuk besar karena buku sangat penting bagi pendidikan dan sering dipakai untuk belajar khususnya anak mudah.

Penutup

Itulah jenis usaha kecil yang bisa dicoba untuk mendapatkan penghasilan. Pelajari tips menjalankan usaha yang sudah saya berikan dan lakukan riset mengenai lingkungan sekitar. Jangan ragu berjualan karena suatu saat usaha akan membuahkan hasil.

Sebaiknya baca juga:  Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing

Posting Komentar untuk "8 Contoh Usaha Kecil Kecilan Dari Modal Kecil Untung Besar"