Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Jualan Minuman Paling Laris dan Murah

Daftar Isi [Tampil]

 

Begini Ide Jualan Minuman Paling Laris Dan Murah

Berjualan minuman merupakan salah satu bisnis yang lagi trend, minuman juga termasuk jualan yang dibutuhkan orang setiap hari karena mengkonsumsi minuman dapat menghilangkan lelah dan mengembalikan energi seperti semula. Sudah banyak kita lihat orang berjualan aneka jenis minuman kekinian dan meraup omset bombastis.

Jenis minuman juga di kemas secara unik mulai dari minuman kemasan cup dan minuman kemasan botol. Berbeda dengan usaha makanan, cara membuat minuman cukup sederhana dan harga untuk membeli bahan minuman juga murah.


Perlu Anda ketahui sebelum menjual minuman perhatikan terlebih dahulu minuman yang disukai banyak orang dan harganya terjangkau bagi kalangan masyarakat. Jika tertarik berjualan minuman, berikut akan saya berikan ide jualan minuman paling laris dengan modal kecil.

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Berjualan Minuman

  • Menentukan Lokasi Jualan Minuman

Sebelum berjualan kita harus mencari lokasi jualan minuman kita, carilah lokasi yang ramai seperti tempat wisata, taman dan dekat dengan sekolah maupun kampus. Dengan begitu Anda dapat menargetkan target pasar di lingkungan jualan.

  • Menyiapkan Modal Awal Jualan

Setelah mendapatkan lokasi jualan maka tahap selanjutnya yaitu menyiapkan modal awal berjualan. Untuk berjualan kita membutuhkan peralatan masak, kemasan minuman dan biaya menyewa lokasi jualan. Silakan catat semua kebutuhan lalu hitung total uang yang akan diperlukan.

  • Memilih Kemasan Unik

Membuat kemasan menarik untuk minuman sangat penting untuk menarik perhatian pembeli misalnya menyediakan bisnis minuman kemasan cup. Anda juga bisa menempelkan nama brand minuman dan logo minuman pada kemasan. 

Untuk contoh kemasan unik bisa membuatnya dengan tampilan transparan supaya warna minuman dapat dilihat dari luar.

  • Promosikan Jualan Anda

Awal mulai berjualan jangan hanya menunggu pelanggan datang di tempat Anda. Sebaiknya carilah juga pelanggan dengan cara promosikan jualan, lalu bagaimana cara mempromosikan minuman? Dengan cara mempromosikan melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram

Silakan upload foto dan deskripsi jualan kemudian sebarkan ke aplikasi media sosial, jangan lupa sampaikan ke teman-teman untuk promosikan usaha minuman.

Jualan Minuman Paling Laris

1. Es Jeruk Peras

Minuman unik dan murah ialah Minuman es jeruk peras dan cocok dijual pada saat siang hari, memiliki rasa manis karena terbuat dari jeruk asli yang sudah diperas. 

Memiliki kandungan vitamin C dan baik untuk kesehatan ini nyatanya hanya membutuhkan modal kecil untuk berjualan cocok untuk usaha minuman kekinian modal kecil.


Anda cukup menyediakan buah jeruk, alat peras jeruk dan kemasan minuman dengan modal Rp300 rb sudah bisa menjual minuman es jeruk dengan harga Rp5000 per cup sehingga menjadikan minuman ini termasuk Minuman paling laris dan murah.

2. Minuman Thai Tea

Ide jualan minuman modal kecil kedua yaitu berasal dari Thailand dan sangat terkenal di Indonesia, sudah banyak ditemui Franchise minuman Thai Tea dan memiliki waralaba yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga membuat thai tea sebagai jualan minuman paling laris. Minuman ini terbuat dari teh hitam dan susu kental.

Prospek usaha Thai Tea sangat besar karena minuman ini disukai mulai dari kalangan anak kecil hingga orang dewasa. Jika ingin berjualan minuman Thai Tea sebaiknya buatlah logo unik untuk usaha sehingga akan diketahui banyak orang. 

Modal awal untuk berjualan Thai Tea tidak cukup besar dengan dana Rp5000.000 hingga Rp7000.000. Anda sudah bisa berjualan dan harga jual minuman Thai Tea per cup Rp15.000 sampai Rp20.000.

3. Kamsia Boba

Merupakan jualan minuman yang laris membuat Kamsia Boba memiliki banyak cabang di berbagai daerah Indonesia. Awal berdirinya minuman ini tahun 2019 dan memiliki banyak franchise boba salah satunya kamsia boba. 

Jika Anda berminat berjualan boba maka sediakan modal awal untuk bahan minuman Rp2000.000. dan gerobak boba Rp3000.000. Untuk harga jual minuman boba Rp15.000 hingga Rp20.000 per cup.

4. Susu Murni Kemasan

Bisnis minuman susu kemasan merupakan bisnis yang cukup populer saat ini. Sudah ada beberapa gerai susu murni berjualan dan mendapatkan pelanggan cukup banyak sehingga menjadi salah satu jualan minuman yang paling laris. 

Susu yang dijual dicampur dengan bubuk perasa, gula, es batu sehingga memberikan rasa yang ingin nambah. Bagi masyarakat Indonesia sudah sering meminum susu dari kecil sehingga menjadikan minuman susu murni sebagai minuman kekinian murah.

5. Es Kopi Susu

Es kopi susu kini menjadi jenis minuman kekinian yang ramai pembeli. Biasanya kopi susu disajikan dalam gelas kaca dan di seduh dengan air hangat namun saat ini pemilik usaha kopi susu memberikan strategi baru supaya menjadi minuman yang paling enak, dengan cara menjual es kopi susu dengan kemasan cup dan botol. 

Anda bisa juga memesan minuman ini melalui GrabFood dan GoFood untuk jasa antar makanan. Selain rasa enak ternyata Es kopi susu bisa tahan sampai 3 hari jika disimpan di kulkas.

6. Es Regal

Biskuit merek Regal sudah mulai terkenal berkat produk minuman yang mencampurkan biskuit regal kedalam bisnis minuman kekinian. Cara memasukkannya cukup sederhana yaitu menghaluskan atau menghamburkan rempahan biskuit kedalam minuman beserta toppingnya. 

Dengan paduan biskuit dan minuman susu atau kopi memberikan sensasi unik pada saat meminum es regal. Kemasan yang digunakan es regal memakai kemasan cup dan kemasan botol dengan desain unik.

7. Pop Ice Blender

Pop ice merupakan jenis minuman susu dengan campuran rasa buah dan sudah ada sejak tahun 2002.  Memiliki variasi rasa seperti Pop Ice Rasa Taro, Rasa Coklat, Rasa Durian dan Rasa Strawberry. 

Pembuatan minuman cukup membeli kemasan pop ice 1 renteng isi 10 dengan harga Rp10.000 kemudian menyediakan blender maka kamus sudah bisa menjual pop ice.


Untuk harga jual pop ice per cup Rp5000 hingga Rp10.000. Dengan begitu Satu kemasan pop ice bisa dijual dengan harga 5 rb ke atas, dari modal kecil Anda sudah bisa meraup untuk banyak. Harga jual murah menjadikan pop ice jualan minuman yang laku setiap hari.

Penutup

Itulah ide jualan minuman paling laris, silakan pilih jenis minuman yang bisa dibuat kemudian buatlah stand minuman kekinian untuk berjualan. Carilah lokasi strategis dan siapkan modal awal yang cukup dan semoga sukses buat Anda.

Sebaiknya baca juga : Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb

Posting Komentar untuk "Ide Jualan Minuman Paling Laris dan Murah"