Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Usaha Rumahan Kreatif Yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Daftar Isi [Tampil]

 

Ide Usaha Rumahan Kreatif Yang Menjanjikan Dan Menguntungkan

Ide usaha rumahan kreatif – Jaman sekarang sudah banyak jenis usaha yang bisa di lakukan untuk menghasilkan uang. Mendapatkan peluang usaha tidak lepas dari ide kreatif dari pemilik bisnis tersebut.

Untuk mempertahankan bisnis maka kamu harus memberikan sebuah ide kreatif pada usaha yang dikelola. Kamu bisa memulai usaha rumahan kreatif, terlebih saat ini kita masih terkena dampak virus covid 19 yang mengharuskan kita harus bekerja di rumah.


Terkadang sering juga ditemui usaha yang jarang tapi dibutuhkan karena kebutuhan akan jasa usaha tersebut cukup besar sehingga memiliki peluang yang menjanjikan. Berikut akan saya berikan beberapa ide usaha kreatif yang menjanjikan dan menguntungkan mulai dari usaha kuliner, freelancer dan bisnis online,

1. Menjual Sayuran

Menjual Sayuran

Bagi kamu yang memiliki kebun sayur dapat berjualan aneka jenis sayur-sayuran sehat di rumah, dengan memanfaatkan halaman depan rumah untuk menjual sayur kepada tetangga dan warga sekitar.

Mengkonsumsi sayuran sering dilakukan banyak orang karena memiliki manfaat sangat banyak di antaranya mencegah penyakit kangker dan menjaga kesehatan tubuh. Itulah mengapa berjualan sayuran dirumah cukup menjanjikan dan menguntungkan.

2. Jualan Camilan Kekinian

Jualan Camilan Kekinian

Berjualan cemilan bisa kamu lakukan sebagai usaha kreatif yang menjanjikan, di Indonesia sering ditemukan masyarakat membeli camilan untuk jajanan dan sebagai cemilan pada saat melakukan aktivitas.

Itulah mengapa perusahaan makanan maupun pemilik usaha camilan kecil kecilan sering memiliki ide untuk membuat cemilan-cemilan baru dengan harga terjangkau. Jika tertarik berjualan cemilan silakan baca artikel ini Jajanan Unik Serba 1000 Dan 2000 Untuk Anak Sekolah.

3. Admin Media Sosial

Admin Media Sosial

Pekerjaan admin media sosial bisa dilakukan dirumah itulah mengapa kamu bisa menjadi admin medsos dan dapat menjadi usaha rumahan kreatif juga bisa dapat untung besar, cukup mengelola akun media sosial dan sering update konten dan informasi menarik kepada pengguna aplikasi media sosial.

Biasanya yang membutuhkan jasa seperti ini sering datang dari perusahaan besar, untuk menjadi admin media sosial harus paham mengenai marketing dan paham mengenai pekerjaan perusahaan Anda.

Modal untuk usaha jenis ini cukup kecil, dengan menyediakan Smartphone Android dan jaringan internet sudah bisa menjalankan bisnis admin media sosial.

4. Blogger

Memiliki hobi menulis bisa menjadi usaha rumahan kreatif yang menjanjikan yaitu dengan cara membuat akun Blogspot maupun Wordpres dan memulai menulis artikel yang menarik dan bermanfaat.


Jika kamu bisa menghasilkan konten menarik dan memiliki pengunjung cukup banyak maka silakan daftarkan blog mu di Adsense agar mulai menghasilkan uang dari penayangan iklan Adsense.

5. Produk Daur Ulang

Memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai menjadi barang yang bermanfaat dan memiliki harga jual cukup tinggi bisa kamu coba sebagai ide usaha rumahan kreatif yang menguntungkan.

Ada berbagai inovasi ide bisnis dari bahan daur ulang, misalnya kamu memiliki botol bekas minuman, bisa membuat botol tersebut menjadi pot bunga yang layak pakai kemudian dijual ke mereka yang hobi mengoleksi bunga.

Apa lagi jaman sekarang banyak ibu rumah tangga senang mengoleksi bunga di rumah mereka sehingga membutuhkan pot bunga, dengan begitu usaha jualan pot bunga dari bahan bekas bisa menjadi ide usaha rumahan modal kecil untung besar bagi pemula.

6. Usaha Jualan Roti dan Kue

Berjualan roti dan kue juga termasuk ide usaha rumahan kreatif dan menjanjikan, kamu bisa membuat roti dan kue sederhana dari bahan yang mudah ditemukan seperti tepung, gula pasir, gula bubuk, soda kue, garam dan bahan lainnya.

Dengan modal kecil bisa untung besar dengan berjualan roti di teras rumah atau kamu juga bisa membuat warung kecil-kecilan di pekarangan rumah. Berikan kreasi baru dari ide roti yang dibuat agar lebih menarik banyak pembeli.

7. Freelance Desain Grafis

Butuh ide usaha kreatif untuk usaha di rumah ? Memiliki skill desain di atas rata-rata bisa kamu manfaatkan untuk membuka usaha desain grafis, cukup bekerja di rumah dengan menggunakan perangkat komputer dan jaringan data untuk bekerja.

Untuk mencari konsumen yang membutuhkan jasa desain silakan promosikan bisnis mu melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram. Buatlah portofolio desain agar orang tertarik memakai jasa desainmu.

8. Jasa Fotografer

Menjadi seorang Fotografer merupakan contoh usaha kreatif dan inovatif. Bisnis fotografer sudah menjadi usaha yang kreatif dan digemari anak mudah jaman sekarang. Kamu memiliki kamera dan skill fotografer cukup bagus ada baiknya membuka usaha jasa fotografer.

Mereka yang membutuhkan jasa fotografer biasanya berasal dari acara pernikahan, perayaan hari raya, arisan, acara launching brand dan sebagainya. Dengan modal kecil membeli kamera sudah bisa menghasilkan uang setiap bulan.

9. Jasa Videografer

Selain jasa fotografer, kamu juga bisa membuat usaha videografer dengan cara mempromosikan jasamu di berbagai media sosial dan beberapa teman. Jika mereka mengetahui kamu mahir merekam video, mereka akan mengundangmu dan melakukan kontrak kerja. 

Ide usaha umkm seperti Jasa videografer cukup menjanjikan, hampir setiap event seperti pernikahan, acara organisasi dan perusahaan sering memakai jasa videografer. Setelah selesai merekam dan mengambil scene vide, kamu bisa mengeditnya dirumah tanpa perlu keluar rumah itulah mengapa pekerjaan ini bisa juga di kerjakan dirumah.

Jika sudah selesai mengedit video pesanan konsumen, kamu bisa hubungi mereka dan menyuruh mereka untuk datang dirumah agar dia bisa mengambil filenya dan kamu bisa menerima upah dari usaha videografer.

10. Pembuatan Animasi 3D & 2D

Membuat animasi 3D dan 2D saat ini sangat banyak dibutuhkan oleh perusahaan maupun dinas pendidikan, mereka biasanya membutuhkan video animasi sebagai media promosi untuk menarik banyak orang supaya bergabung bersama mereka sehingga bisnis ini termasuk usaha yang jarang rugi.

Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini sebagai peluang untuk membuka jasa pembuatan video animasi 3D dan 2D. Modal yang dibutuhkan hampir sama dengan jasa desain grafis yaitu perangkat komputer dan jaringan internet.

Jika menekuni usaha ini kamu bisa dapat penghasilan menjadi animator profesional yang memiliki pendapatan jutaan rupiah hanya dengan membuat video animasi menarik. 

Untuk aplikasi membuat animasi 3D yaitu Autodesk Maya, Blender, NewTek LightWave 3D dan aplikasi pembuatan animasi 2D yaitu Adobe Flash dan sebagainya.


30 Ide Bisnis Unik Kreatif Yang Menguntungkan

Jika kamu belum puas dengan 10 ide usaha kreatif di atas, berikut akan saya berikan lagi 30 ide bisnis usaha kreatif dan di antaranya ada 10 ide bisnis gila yang bisa di coba untuk menghasilkan uang.

11. Jasa les privat

12. Usaha Katering Rumahan

13. Jual Buah-buahan

14. Usaha Jual Barang Antik

15. Jasa Penyewa Kostum

16. Usaha Kerajinan Rotan

17. Florist

18. Scrap Frame

19. Desain Uang Mahar

20. Menjadi Reseller

21. Usaha Suvenir Pernikahan Custom

22. Bisnis Clothing Line

23. Desainer Pakaian

24. Desainer Interior

25. Desain Case Handphone

26. Dropshipper

27. Jasa Konsultasi Bisnis

28. Event Organizer

29. Jasa Mendengar Curhatan

30. Usaha Sewa Perlengkapan Bayi

31. Jualan Kerupuk Kekinian

32. Kursus Musik Privat

33. Terrarium

34. Jasa Pembuatan Konten Media Sosial

35. Influencer Media Sosial

36. Agensi Pembuatan Website

37. Bisnis Program Afiliasi

38. Studio Foto

39. Rental mobil

40. Rental motor

Penutup

Itulah 40 ide usaha rumahan kreatif yang bisa dijadikan ide untuk menjalankan usaha sesuai dengan keahlian. Jangan ragu untuk menjalankan usaha rumahan, suatu saat nanti Anda akan menjadi orang sukses dari usaha kecil kecilan menjadi usaha yang sangat besar.

Sebaiknya baca juga: Peluang Usaha Bagi Pemula Yang Belum Banyak Pesaing

Posting Komentar untuk "Ide Usaha Rumahan Kreatif Yang Menjanjikan dan Menguntungkan"