Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Jajanan Anak Sekolah Dengan Modal Kecil Untung Besar

Daftar Isi [Tampil]

 

Daftar Jajanan Anak Sekolah Dengan Modal Kecil Untung Besar

Menjual jajanan anak sekolah bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan dari berjualan makanan yang disukai oleh anak-anak. Meskipun Anda berjualan di lingkungan sekolah bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan keuntungan banyak.


Mengapa? Ada puluhan bahkan ratusan siswa ditambah dengan jumlah guru, jika Anda berjualan makanan yang disukai oleh mereka maka Anda akan memiliki pelanggan tetap dari jualan Anda.

Untuk itu sebelum berjualan di sekolah, ketahui terlebih dahulu jajanan anak sekolah yang masih laris, kali ini zonausaha akan memberikan daftar usaha jajanan anak dengan modal kecil untung besar. Beberapa makanan yang saya berikan merupakan makanan ringan unik.

1. Jajanan Rambut Nenek

Jajanan Rambut Nenek

Jajanan anak sekolah dengan modal kecil yang pertama yaitu Jajanan Arum Manis Rambut Nenek sudah dikenal sejak tahun 1990 an. Sering disebut juga jajanan Arum Manis karena rasa manis pada makanan ini.

Penjual jajanan rambut nenek sering dijumpai di sekolah terutama lingkungan sekolah SD & SMP. Harga jajanan rambut nenek Rp500 sampai Rp1000 untuk satu porsi. Untuk menarik perhatian anak-anak buatlah variasi warna dan kemasan unik pada saat berjualan rambut nenek.

2. Jajanan Cimol

Jajanan Cimol

Jajanan Cimol merupakan jajanan berbentuk bundar kecil menyerupai kelereng. Berasal dari kota Bandung dan berbahan dasar tepung kanji. Sedang mencari usaha jajanan anak sekolah masa kini? Cimol bisa menjadi solusi untuk Anda berjualan jajanan anak sekolah masak kini dan ramai pembeli. 

Harga jual cimol untuk anak sekolah Rp5000 satu kemasan. Ada berbagai jenis rasa cimol yang sering ditemui seperti Cimol rasa keju, Cimol Pedas dan BBQ.

3. Telur Mini

Telur Mini

Sudah banyak kuliner yang dibuat dari bahan utama telur, untuk yang sedang mencari usaha jajanan anak sekolah murah, maka jajanan telur mini bisa Anda jual dengan harga terjangkau. 

Proses pembuatan telur mini juga tidak merepotkan, kita cukup menyediakan telur ayam beras atau telur burung puyuh kemudian menggorengnya dengan cetakan telur kecil, dengan begitu telur mini menjadi usaha jajanan anak sekolah yang praktis . Harga jual telur mini untuk anak sekolah Rp500 untuk satu biji.

4. Jajanan Kue Leker

Jajanan Kue Leker

Usaha jajanan anak sekolah terbaru yaitu Leker atau kue pisang berasal dari kota Surabaya. Terbuat dari telur, tepung terigu, susu dan air membuat jajanan ini termasuk contoh usaha makanan ringan unik. Leker juga termasuk usaha jajanan anak sekolah 1000an karena akan dijual per keping Rp.1000. Proses pembuatannya cukup mudah dan praktis.

5. Jajanan Es Kue Gabus

Jajanan Es Kue Gabus

Berjualan jajanan dingin bisa Anda coba untuk anak sekolah salah satunya yaitu Es kue gabus yang sudah dikenal anak-anak hingga orang dewasa. Terbuat dari tepung, gula pasir dan kelapa mudah menghasilkan tekstur lembut dan rasa manis pada Es kue gabus.

Sering dibeli pada saat siang hari membuat penjual es ini meraup untuk banyak. Jika ingin berjualan Es kue gabus sebaiknya siapkan Kulkas atau Friezer sebagai tempat Es kue gabus.


Harga jual Es kue gabus Rp500 hingga Rp1000 untuk satu buah es. Sangat cocok dijadikan usaha jajanan anak sekolahan SD karena siswa Sekolah Dasar sangat menyukai jajanan es. Anda juga bisa menitipkan es kue gabus di warung yang memiliki kulkas sehingga cocok untuk usaha makanan yang bisa dititipkan di warung.

Sebaiknya baca juga : Jajanan Unik Serba 1000 Dan 2000 Untuk Anak Sekolah

6. Jajanan Es Lilin

Jajanan Es Lilin

Satu lagi jajanan es kekinian yaitu Es Lilin, jika berjualan Es kue gabus ada bagusnya jika menjual juga es lilin kekinian sebagai pelengkap jualan es Anda. Berbeda dengan es jenis lainnya, es lilin hadir dalam bentuk panjang dan dimasukkan kedalam plastik kemudian dibuat dari minuman berwarna seperti sirup.

Harga jual es lilim Rp500 untuk satu buah. Adapun jenis es lilin yaitu es lilin kacang hijau, es lilin gula merah santan, es lilin buah dan es lilin nutrijel. Berjualan es lilin bisa Anda mulai dirumah menggunakan kulkas untuk menyimpan es lilin dan sangat cocok untuk usaha jajanan rumahan modal kecil.

7. Jajanan Gulali

Jajanan Gulali

Gulali sudah ada sejak tahun 1904 membuat gulali cukup terkenal dan menjadi jajanan populer untuk usaha. Dibuat dari gula manis yang dikeraskan dengan cara digulung menggunakan tongkat sebagai pegangan gulali.

Memiliki tekstur empuk dan bewarna pink membuat anak-anak sekolah tertarik membeli jajanan ini. Harga jual gulali Rp1000 untuk satu porsi. Untuk menjual jajanan gulali sebaiknya siapkan alat pembuat gulali dengan harga Rp190.000.

8. Jajanan Kue Jaring Laba-laba

Jajanan Kue Jaring Laba-laba

Kue Jaring Laba-laba merupakan kue berbentuk sarang laba-laba dan memiliki rasa manis dan tekstur renyah. Kue ini sudah ada sejak tahun 90 an dan memiliki peminat cukup banyak bahkan anak mudah sangat menyukai jajan Kue Laba-laba karena mereka pernah membeli pada saat bersekolah. Bahan membuat kue jaring laba-laba yaitu tepung terigu, telur, gula dan air bersih.


Cara membuatnya cukup unik, Anda cukup menuangkan adonan kedalam cetakan lalu membentuk garis menyerupai sarang laba-laba. Kue jaring laba-laba sangat disukai anak sekolah terutama siswa SMP itulah mengapa cocok untuk usaha jajanan anak sekolah SMP. Harga jual kue jaring laba-laba Rp1000 untuk satu porsi.

9. Jajanan Omelet Telur

Jajanan Omelet Telur

Jajanan telur kekinian yang bisa Anda coba yaitu Omelet Telur, memiliki tekstur lembut dan empuk dengan paduan susu, keju dan nasi. Membuat jajanan ini terlihat mirip dengan makanan khas Jepang yaitu Tamagoyaki yang termasuk usaha jajanan anak sekolah yang pedas. Cocok dijual untuk jajanan anak sekolah jaman now. Untuk harga jualan omelet telur bisa dijual seharga Rp5000.

10. Jajanan Martabak Indomie Mini

Jajanan Martabak Indomie Mini

Mengkonsumsi mie instan sudah sering dilakukan oleh banyak orang, Apa kalian tahu? Anda bisa membuat martabak enak dari bahan utama sarimie dengan cara membuat Martabak Indomie mini. Cukup menyediakan mie instan, telur, air dan bumbu indomie. Khusus anak sekolahan harga Martabak Indomie mini Rp5000 hingga Rp10.000 untuk satu porsi.

Penutup

Itulah daftar usaha jajanan anak sekolahan dengan modal kecil, ada berbagai macam usaha jajanan anak sekolah yang unik, silakan pilih jajanan di atas dan siapkan modal awal membuat makanan tersebut. Penuh kesabaran saat menjual makanan terhadap anak-anak sekolah, jangan emosi dan berikan mereka senyuman agar mereka nyaman membeli dagangan Anda. Sekian & Terimakasih.

Sebaiknya baca juga : Usaha Makanan Ringan Serba 5000

Posting Komentar untuk "Daftar Jajanan Anak Sekolah Dengan Modal Kecil Untung Besar"

close
.