Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Jajanan Unik Serba 1000 Dan 2000 Untuk Anak Sekolah

Daftar Isi [Tampil]

 

Daftar Jajanan Unik Serba 1000 Dan 2000 Untuk Anak Sekolah

Ada beberapa jajanan yang sering dibeli oleh anak sekolahan karena memiliki rasa enak dan harga murah mulai dari 1000 dan 2000. Anda wajib mengetahui jenis jajanan yang disukai anak-anak karena akan berdampak pada penghasilan berjualan. Bagi yang ingin berjualan makanan, maka zonausaha.com akan memberikan daftar jajanan unik serba 1000 dan 2000 untuk anak sekolah.


Ada beberapa jajanan unik dan murah yang akan saya rangkum khusus untuk Anda. Perlu Anda ketahui bahwa jajanan merupakan makanan ringan yang dibuat untuk mereka yang ingin memakannya sebagai cemilan pada saat bersantai dan bekerja. Modal untuk membuat jajanan berikut juga sedikit.

1. Cilok

Cilok

Jajanan serba 1000 yang pertama adalah cilok, merupakan makanan berasal dari Jawa Barat dan terbuat dari tepung dengan tambahan bumbu spesial. bentuk dari cilok mirip seperti siomay berbentuk bulat dan akan ditusuk sebagai pegangan cilok.

Untuk harga jualan cilok di sekolah sekitar Rp1000 hingga Rp2000. Modal yang dibutuhkan untuk membuat cilok juga tidak terlalu banyak karena bahan utama dari cilok yaitu tepung tapioka dan sausnya terbuat dari bumbu kacang adonan Anda sendiri.

2. Panada

Panada

Panada yaitu jenis roti goreng berasal dari Provinsi Sulawesi tepatnya di Kota Manado dan merupakan jajanan kekinian untuk jualan 1000an. Berbeda dengan  jajanan 1000an dari roti tawar, panada dapat di isi dengan sayur-sayuran yang sudah di tumis sehingga membuat panada menjadi roti goreng yang bergizi pada anak-anak. Berjualan panada sangat cocok pada pagi hari karena kebanyakan orang memakan panada untuk sarapan pagi sebelum bekerja dan bersekolah.

3. Keripik Pisang

Keripik Pisang

Berjualan keripik pisang untuk anak sekolahan bisa Anda coba, ada beberapa variasi rasa keripik yang disukai oleh mereka seperti keripik pisang pedas dan keripik pisang manis. Resep jajanan serba seribu membuat keripik cukup murah karena hanya bermodalkan pisang masak dan bumbu racikan sendiri, sudah bisa menghasilkan keripik enak. 

Cara berjualan keripik dengan cara memasukkan keripik kedalam kemasan yang Anda buat kemudian menyesuaikan dengan harga yang akan ditentukan seperti untuk harga Rp1000 untuk keripik pisang kemasan kecil dan Rp2000 untuk keripik kemasan besar.

Sebaiknya Baca Juga: Makanan Yang Laris di Pinggir Jalan

4. Jalangkote

Jalangkote

Jalangkote ialah makanan ringan khas kota Makassar, sudah menyebar di berbagai wilayah Indonesia dan menjadi makanan yang disukai banyak orang. Berbeda dengan panada yang hanya berisikan sayur didalamnya, resep jajanan seribuan untuk jualan jalangkote berisikan sayur dan umbi-umbian dan memiliki saus khusus jalangkote yang membuat makanan ini seperti gorengan bakwan dan tahu. Untuk harga jualan jalangkote Rp1000 hingga Rp2000 untuk satu porsi jalangkote.

5. Kue Basah

Kue Basah

Usaha jajanan serba 1000 berikutnya yaitu Kue basah ialah jenis makanan ringan yang memiliki tekstur empuk dan tidak tahan lama, bahan dari kue basah yaitu beras, tepung terigu dan bahan pemanis lainnya. Ada berbagai macam jenis kue basah seharga 1000 hingga 2000 seperti kue bolu, dadar gulung dan kue lapis.

Kue basah sering dibeli pada saat pagi hari untuk dijadikan sarapan pagi sebelum berangkat kerja. Jika ingin berjualan kue basah maka sebaiknya baca ini Cara Jualan Makanan Basah Agar Cepat Laku

6. Gorengan Bakwan dan Tahu

Gorengan Bakwan dan Tahu

Berjualan gorengan untuk anak sekolahan bisa Anda coba karena salah satu usaha jajanan anak dengan modal kecil, sudah banyak warung dekat sekolah berjualan gorengan seperti bakwan dan tahu, mereka langsung kebanjiran pesanan dari para siswa dan bahkan guru di sekolah.


Modal untuk membuat gorengan juga tidak banyak, bahan yang dipakai seperti sayur-sayuran dan tepung terigu. Anda bisa menjual gorengan dengan harga Rp1000 untuk satu porsi dan Rp.5000 untuk 3 porsi.

7. Astor

Astor

Astor merupakan jenis jajanan waferr coklat dan sering dibeli anak-anak sebagai cemilan. Jika ingin berjualan Astor sebaiknya beli Astor Kaleng 330Gr seharga Rp30.000. Kemudian anda ambil astor dalam kaleng sebagian lalu masukkan kedalam kemasan plastik sehingga bisa dijual jajanan harga 500, 1000 hingga 2000 untuk satu kemasan plastik, sering dijumpai di warung untuk aneka jajanan serba 1000an. Cara ini sering dilakukan pemilik warung jika ingin berjualan Astor.

8. Telur Gulung

Telur Gulung

Resep jajanan unik untuk dijual berikutnya yaitu Telur Gulung, ialah telur yang digoreng kemudian digulung pada saat digoreng menggunakan tusukan. Makanan ini sering dijumpai di sekolah dan menjadi jajanan spesial anak sekolahan.

Harga telur gulung sekitar 1000 hingga 2000 untuk satu tusukan. Jika ingin berjualan telur gulung maka gunakan saja telur ayam dan saus kacang racikan Anda sendiri lengkap dengan lombok dan kecap.

9. Sosis So Nice

Sosis So Nice

Berjualan sosis so nice termasuk jajanan serba 2000 untuk anak sekolah, cara berjualan sosis so nice yaitu membeli satu tempat kemudian menjualnya per biji dengan harga Rp2000 untuk satu Sosis. Kelebihan dari sosis so nice adalah kita bisa langsung memakannya tanpa perlu memasak sosisnya. Aman di konsumsi oleh anak-anak dan sering menjadi jajanan mereka di sekolah.

10. Sempolan Ayam

Sempolan Ayam

Jajanan kekinian sempolan ayam hampir sama dengan telur gulung, namun yang membedakan dari kedua jajanan ini yaitu telur gulung berbahan dasar telur ayam sedangkan sempolan ayam berbahan dasar ayam dan telur kemudian di goreng.

Bahan membuat sempolan ayam yaitu dada ayam, udang, tepung tapioka, telur ayam beras. Jika ingin berjualan untuk anak sekolahan maka sebaiknya buatlah sempolan ayam dengan harga 2000 an supaya menyesuaikan isi kantong mereka.


Penutup

Itulah daftar jajanan serba 1000 dan 2000, silakan pilih jajanan yang bisa Anda buat, kemudian siapkan modal awal untuk jajanan anak sekolah yang praktis dan murah. Untuk informasi makanan bisa cek di situs ini karena menyediakan berbagai macam jenis usaha yang bisa dipelajari. Sekian & Terimakasih.

Sebaiknya Baca Juga: Usaha Makanan Ringan Serba 5000 Yang Menguntungkan

Posting Komentar untuk "Daftar Jajanan Unik Serba 1000 Dan 2000 Untuk Anak Sekolah"

close
.