Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Makanan Ringan Kekinian Untuk Dijual Yang Ramai Pembeli

Daftar Isi [Tampil]

 

12 Makanan Ringan Kekinian Untuk Dijual Yang Ramai Pembeli

Bisnis jualan makanan ringan sudah banyak dijalankan oleh sebagian orang. Berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sering mengkonsumsi makanan ringan kekinian sebagai cemilan dalam kehidupan sehari-hari.


Tidak heran jika banyak penjual makanan ringan mendapatkan keuntungan jutaan rupiah dalam waktu seminggu bahkan ada juga mendapatkan untuk hingga puluhan juta dalam waktu sebulan.

Ingin berjualan makanan ringan? Bagi Anda yang ingin berjualan makanan ringan sebaiknya ketahui jenis makanan ringan kekinian untuk dijual,  supaya Anda bisa mengetahui jenis makanan ringan yang layak dijual. Seperti 12 makanan kekinian yang ramai pembeli berikut ini.

1. Kerupuk Seblak

Kerupuk Seblak

Berjualan kerupuk seblak dapat Anda coba, sudah banyak kaum milenial mencari kerupuk seblak karena memiliki rasa nikmat dan harga terjangkau. Seblak biasanya di campur dengan bakso sebagai pelengkap makanan. Namun Anda bisa menambah variasi seblak menjadi sebuah kerupuk yang memiliki rasa kriuk dan pedas.

Untuk menjual kerupuk seblak sebaiknya buatlah variasi rasa seperti menyediakan kerupuk seblak manis dan pedas, agar orang yang suka dari salah satu rasa kerupuk dapat membeli dagangan Anda. Untuk harga jualan kerupuk seblak sekitar Rp12.000 per bungkus.

2. Basreng

Basreng

Pengusaha makanan ringan tidak berhenti untuk membuat inovasi kuliner yang layak untuk dijual. Untuk makanan ringan kekinian selanjutnya tidak kalah ramai dari kerupuk yaitu makanan ringan basreng atau bakso goreng. 

Rasa pedas dan manis dapat dirasakan dari memakan basreng sehingga membuat pembeli ketagihan untuk dijadikan cemilan. Banyak orang yang baru memulai usaha makanan basreng mendapatkan respon baik dari pembeli karena menyediakan makanan kekinian yang dicari-cari. Untuk harga basreng sekitar Rp50.000 per kg.

3. Mie Lidi

Mie Lidi

Mie Lidi terbuat dari tepung terigu dan merupakan makanan yang sudah ada sejak dahulu. Sering dijumpai di sekolah-sekolah karena merupakan jajanan favorit anak sekolahan. Jika ingin berjualan mie lidi sangat cocok jiak lokasi jualan berada dekat dengan sekolah atau bisa juga berjualan di sekitar pinggir jalan raya.

Orang bekerja kadang juga mencari mie lidi untuk cemilan pada saat bekerja. Untuk harga mie lidi makaroni Rp2000 dan harga mie lidi 1 kg sekitar Rp30.000.

4. Usus Crispy

Usus Crispy

Pernahkah Anda memakan usus ayam? Untuk membuat usus ayam agar diminati banyak orang dapat Anda coba dengan cara membuat usus crispy dengan cara menggoreng usus dengan campuran tepung terigu sehingga menghasilkan rasa kriuk.

Dengan modal yang tidak mengeluarkan banyak dana dan bisa meraup untuk besar dengan cara menerapkan strategi pemasaran. Untuk harga jual jajanan usus crispy seharga Rp40.000 untuk 1 kg.

5. Keripik Pisang

Keripik Pisang

Bisnis jualan keripik selanjutnya yang paling laris di pasaran yaitu Bisnis makanan ringan keripik pisang. Untuk menjual keripik pisang dapat Anda buat variasi seperti menghasilkan keripik pisang keju dan coklat. Melakukan inovasi pada jualan dapat meningkatkan jumlah penghasilan dari pemasaran makanan. Untuk harga jualan keripik pisang 1 BAL Rp135.000.

6. Tahu Bakso Daging

Tahu Bakso Daging

Selain berjualan bakso, tidak lengkap rasanya jika tidak ada tahu bakso daging. Mengolah tahu menjadi berbagai macam jenis kuliner untuk dijual di pasaran sudah sering terjadi. Diolah menjadi makanan ringan maupun makanan berat tetap terasa nikmat dan laris pembeli.

Tahu berisi bakso dan daging bukanlah hal baru bagi masyarakat. Untuk Harga Tahu Bakso isi daging sapi 10pcs sekitar Rp17.500.

Sebaiknya baca juga: Cara Sukses Berdagang Makanan Bagi Pemula

7. Tahu Kremes

Tahu Kremes

Selain diolah menjadi tahu bakso. Ternyata tahu juga dapat diubah menjadi crispy yang biasa disebut tahu kremes. Bisnis jualan tahu kremes tidak kalah dari tahu bakso, selain rasa kriuk saat mengunyah tahu yang digoreng dengan adonan tepung terigu memberikan rasa seperti memakan ayam crispy.


Sering dimakan untuk tambahan makan bakso dan coto. Jika ingin berjualan tahu kremes maka sangat cocok jika dipadukan dengan jualan bakso dan coto. Untuk harga jualan tahu kremes sekitar Rp20.000.

8. Stik Talas

Stik Talas

Makanan ringan kekinian yang cocok untuk dijual yaitu Stik Talas, terbuat umbi talas kemudian dibentuk menjadi mirip stik panjang sehingga mudah dipegang saat dimakan membuat stik talas salah satu makanan yang paling dicari. Sangat cocok dijadikan cemilan pada saat bekerja maupun menikmati waktu santai. 

Untuk cara masaknya dengan cara direbus atau digoreng. Pada awalnya orang menganggap cemilan stik talas tergolong biasa saja namun lama kelamaan stik talas menjadi makanan kekinian yang paling dicari masyarakat. Untuk harga jualan harga stik talas per kg Rp50.000.

9. Telur Gulung

Telur Gulung

Menjual makanan telur gulung sering dijumpai di sekolah-sekolah maupun sekitaran kampus. Cara membuat telur gulung juga cukup mudah dan bahan yang dipakai sangat sederhana, bisnis makanan ini juga tidak ribet dan sangat menguntungkan, Anda cukup menyediakan telur ayam beras beserta alat memasak dan bumbu saos. 

Sudah ada sejak beberapa pulu tahun lalu, bisnis jualan telur gulung masih saja menjadi salah satu makanan kekinian masyarakat. Untuk harga jualan telur gulung sekitar Rp2000 per tusuk.

10. Sempol Ayam

Sempol Ayam

Sempol ayam adalah salah satu cemilan makanan kekinian yang berasal dari kota malang, dibuat dari tepung tapioka dan diberikan perasa ayam. Cara penyajiannya dengan cara ditusuk seperti sate kemudian digoreng. Untuk menambah kelezatan biasanya dicampur dengan telur ayam. 

Dengan harga terjangkau dan ramai peminat maka usaha jajanan sempol ayam dapat Anda coba. Memiliki omset yang bombastis karena untuk harga jual sempol ayam Rp 2.500 per tusuk dan Rp 15.000 per pack  (isi 6 tusuk).

11. Donat

Donat

Berjualan donat juga termasuk makanan ringan kekinian, donat terbuat dari adonan tepung terigu dengan campuran telur, gula dan mentega sehingga menghasilkan rasa empuk dan manis. Ciri khusus donat  dapat diketahui dari bentuknya menyerupai cincin dengan lubang ditengah. Untuk harga jualan donat Rp 1000 hingga Rp 10.000 per buah. Tergantung dari kualitas donat yang dibuat.

12.Jalangkote

Jalangkote

Makanan khas kota Makassar yaitu jalangkote juga termasuk jajanan makanan ringan kekinian karena sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain harga yang murah, biaya untuk membuat jalangkote juga tidak membutuhkan modal banyak. Untuk penyajian jalangkote ditemani dengan saos yang terbuat dari tomat dan lombok. Untuk harga jalangkote Rp. 1000 hingga Rp2000 per biji.

Penutup

Itulah daftar makanan ringan kekinian yang ramai pembeli dan bisa dijual karena masih sering dicari masyarakat. Jangan malu berdagang jualan karena dapat menghasilkan keuntungan yang besar juga dapat dijadikan sebagai bisnis yang menguntungkan. Sekian & Terimakasih.

Sebaiknya baca juga: Cara Memulai Usaha Kuliner Dari Awal Bagi Pemula

Posting Komentar untuk "12 Makanan Ringan Kekinian Untuk Dijual Yang Ramai Pembeli"