Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Bisnis Makanan Ringan Yang Lagi Booming dan Cepat Laku

Daftar Isi [Tampil]

 

Makanan Ringan Yang Lagi Booming

Saat ini sudah banyak jenis makanan yang dijual di pasar, baru-baru ini ada beberapa makanan ringan yang lagi booming dan membuat pebisnis makanan mencari makanan tersebut kemudian menjualnya sehingga bisa menarik minat pembeli mengenai makanan yang booming. 

Keuntungan dari berjualan makanan ringan cukup banyak dan membuat pengusaha makanan sangat senang berjualan.


Bagaimana tidak, kebutuhan makanan bagi masyarakat sangat besar sehingga banyak penjual makanan menyediakan aneka jenis makanan enak dan murah. 

Oleh sebab itu saya akan memberikan 12 bisnis makanan ringan yang lagi booming dan cepat laku, mulai dari modal awal kecil, Anda sudah bisa berjualan makanan booming ini.

1. Kue Kembang Goyang

Kue Kembang Goyang

Kue kembang goyang adalah salah satu dari Makanan ringan kekinian yang lagi booming, nama kembang goyang berasal dari bentuk makanan yang terlihat mirip kelopak bunga dan proses pembuatannya cukup unik dengan cara menggoyang adonan agar bisa lepas dari cetakan kue. Harga jual dari kue kembang goyang Rp12.000.

2. Siomay Kering

Siomay Kering

Makanan ringan kekinian yang booming selanjutnya yaitu Siomay Kering, sesuai dengan namanya terbuat dari siomai dan di lapisi kerupuk sebagai lapisan dari Siomay Kering. Harga jual dari makanan ini cukup murah Rp2000 untuk satu bungkus, membuat makanan ini termasuk salah satu makanan ringan serba 2000. 

Sering ditemukan di toko makananan ringan dan dikemas sangat rapi. Anda bisa menjual jajanan ini karena peluang usahanya cukup besar di karenakan masih sedikit yang menjual Siomay Kering sehingga membuat Siomay Kering menjadi makanan ringan yang lagi booming 2021.

3. Kue Basreng

Kue Basreng

Basreng merupakan makanan kekinian berasal dari Sunda, makanan ini sangat disukai orang karena terbuat dari bakso yang sudah digoreng kemudian diberikan bumbu pedas. Anda bisa mencoba menjual basreng karena kepopuleran makanan ini dapat menarik pembeli ke usaha jualanmu nantinya. 

Agar menarik perhatian buatlah variasi tingkat kepedasan basreng sehingga membuat pelanggan tertarik mencobanya. Untuk harga jual basreng 1 KG Rp45.000.

4. Kerupuk Seblak Khas Bandung

Kerupuk Seblak Khas Bandung

Seblak adalah makanan berasal dari kota Bandung, terbuat dari kerupuk yang sudah lemas dan dimasak dengan tambahan bumbu dan campuran bakso. Biasanya kerupuk memiliki ciri khas keras dan digoreng berbeda dengan Seblak dimana kerupuk di rebus bersamaan dengan bakso sehingga membuatnya menjadi usaha makanan unik dengan modal kecil.

Makanan berlemak ini sangat terkenal di kota bandung dan sekitarnya. Jika Anda berada di luar pulau Jawa, ada bagusnya bila berjualan seblak di luar Jawa karena pesaing sedikit dan orang berjualan seblak masih sedikit ditemui sehingga berjualan jajanan satu ini merupakan usaha cukup\ menjanjikan. Untuk satu mangkok seblak seharga Rp8000.

5. Kuaci

Kuaci

Kuaci merupakan makanan ringan yang lagi trend di kalangan anak muda, sering dimakan sebagai cemilan santai pada saat mengerjakan tugas. Memakan kuaci memiliki manfaat bagi tubuh antara lain menyehatkan kulit, menurunkan kolesterol dan mengurangi stres. Kuaci yang paling laris di pasaran yaitu kuaci berbahan dasar biji bunga matahari. 

Jika Anda memiliki warung sebaiknya masukkan daftar makanan kuaci sebagai makanan ringan kekinian untuk dijual dan ramai pembeli. Untuk cara menjual kuaci yaitu membeli kuaci 1 kg seharga Rp60.000 kemudian menjual dengan kemasan buatan sendiri. Sesuaikan kemasan dengan jumlah kuaci agar bisa dapat untung.

Sebaiknya baca juga : Usaha Makanan Ringan Serba 1000 & 2000

6. Makanan Mie Lidi

Makanan Mie Lidi

Jajanan berbahan dasar terigu yaitu mie bisa Anda coba sebagai makanan kekinian ramai pembeli. Ada berbagai jenis mie yang bisa dijual seperti jajajan mie lidi. 

Mie lidi sangat disukai anak-anak sekolahan dan sering menjadi jajanan anak sekolah paling laris. Modal untuk membuat mie lidi juga tidak banyak, Harga jual mie lidi Rp5000 dan cocok untuk usaha makanan ringan serba 5000.

7. Makaroni

Makaroni

Makaroni merupakan makanan terbuat dari gandum, tepung terigu dan air. Ada berbagai jenis makaroni yang sudah dibuat orang seperti makaroni basah, makaroni kuah dan makaroni bihun.


Mengkonsumsi makaroni dapat memberikan kesehatan bagi ginjal karena mengandung protein nabati yang baik untuk ginjal. Berjualan makanan sehat dengan modal kecil bisa Anda mulai dari berjualan makaroni. Untuk harga makaroni 1 KG Rp16.000.

8. Stik Talas

Stik Talas

Jajanan makanan ringan kekinian berikutnya yaitu Stik Talas, terbuat dari bahan utama umbi talas dan dibentuk menjadi panjang sehingga cara memakannya cukup santai. Hampir mirip seperti kentang goreng KFC yang membedakan Stik Talas memiliki bentuk kecil. 

Pada awal kemunculan Stik Talas masih sedikit peminat, namun lama kelamaan Stik Talas menjadi usaha makanan ringan yang lagi trend dan disukai banyak orang. Harga Stik Talas 250GR Rp12.000.

9. Kacang Polong

Kacang Polong

Makanan berwarna hijau dan berbentuk bulat kecil ini awalnya masih sedikit yang menjualnya, namun lama kelamaan kacang polog menjadi makanan kekinian yang langsung booming karena adanya berbagai merek makanan kacang polong terkenal seperti Jaipong. Anda bisa berjualan kacang polong dengan cara membuat kemasan sendiri dan menjualnya dengan harga terjangkau sekitar Rp1000 untuk kemasan kecil.

10. Kue Basah

Kue Basah

Berjualan kue basah cukup menjanjikan, ada berbagai macam jenis kue basah cukup terkenal dan disukai masyarakat. Ingin memulai membuka bisnis makanan ringan maka tentukan jenis kue basah yang akan dijual seperti kue bolu, kue lapir dan dadar gulung.

Biasanya berjualan kue basah sering ditemui pada saat pagi hingga siang hari karena kebanyakan orang memakannya sebagai sarapan pagi. Pada saat bulan pusa bisnis jualan kue basah meningkat drastis, karena sering dimakan untuk buka puasa. 

Harga jual kue basah untuk satu buah Rp1000. Jika  Anda ingin berjualan kue basah sebaiknya baca artikel ini cara jualan kue basah agar cepat laku.

11. Keripik Cakalang

Keripik Cakalang

Keripik kekinian dan cukup unik yaitu keripik cakalang terbuat dari ikan cakalang, keripik ini sangat viral di masyarakat dan mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Di daerah Minahasa jajanan keripik cakalang sudah dikenal banyak orang dan diberikan sebutan keripik cakalang fufu.

12. Keripik Singkong

Keripik Singkong

Keripik singkong merupakan salah satu makanan ringan kekinian yang mudah dibuat dan sudah dikenal masyarakat luas. Terbuat dari bahan dasar singkong membuat keripik ini tidak mengeluarkan banyak modal untuk membuatnya dan termasuk keripik yang lagi booming untuk dijual. 

Kita cukup menyediakan singkong yang sudah kita iris tipis-tipis kemudian memasukkannya ke penggorengan setelah jadi silakan campurkan dengan bumbu racikan Anda. Harga jual keripik singkong Rp1000 hingga Rp2000 untuk kemasan kecil.

Penutup

Itulah beberapa makanan ringan yang sedang booming di Indonesia, silakan tentukan jenis makanan apa yang akan kamu jual, namun sebelum itu sebaiknya siapkan modal awal berjualan. Tetap konsisten saat berjualan dan jaga kesehatan Anda. Sekian & Terimakasih.

Sebaiknya baca juga: Makanan Ringan Kekinian Untuk Dijual Dan Ramai Pembeli

Posting Komentar untuk "12 Bisnis Makanan Ringan Yang Lagi Booming dan Cepat Laku"