Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha Ayam Geprek Mozarella dan Keuntungannya

Daftar Isi [Tampil]

 

Peluang Usaha Ayam Geprek Mozarella dan Keuntungannya Agar Ramai Pembeli

Salah satu jenis ayam geprek yang bisa Anda coba untuk menjualnya adalah ayam geprek mozarella, kuliner satu ini merupakan ayam goreng dilapisi dengan lombok yang ditumbuk kemudian di campur dengan keju mozarella.

Sebelum membangun usaha ayam geprek mozarella. Sebaiknya Anda mengetahui seberapa besar keuntungan yang didapat dalam membangun usaha jenis ini. Seperti yang sudah diketahui bahwa usaha ayam geprek merupakan salah satu usaha kuliner favorit di kalangan masyarakat.


Bahkan jasa antar pesanan seperti GoFood dan GrabFood sering di banjiri pesanan ayam geprek. Bahkan pada tahun 2019 tercatat jasa layanan antar pesanan seperti GoFood dan GrabFood mendapatkan pesanan sekitar 300 juta kali pesanan.

Peluang Usaha Ayam Geprek Mozarella

Jika kita berbicara mengenai peluang usaha ayam geprek, pastinya masih memiliki peluang berjualan karena sudah banyak pengusaha makanan ini menghasilkan keuntungan dari jualan ayam geprek. 

Terlebih di negeri kita Indonesia mayoritas menyukai kuliner yang pedas. Untuk memulai bisnis kuliner ini, sebaiknya ketahui peluang usaha ayam geprek mozarella sebagai berikut.

1. Bahan Yang Digunakan Mudah di Dapat

Membuat warung makan tentunya kita membutuhkan bahan pokok untuk membuat makanan kepada pelanggan. bahan membuat ayam geprek mozarella yaitu ayam potong, keju, lombok dan bumbu masak lainnya.


Semua bumbu ayam geprek mozarella bisa didapatkan di pasar tradisional dan supermarket karena bahan tersebut merupakan kebutuhan sehari-hari dalam memasak.

2. Usaha Kuliner Cukup Terkenal

Setiap daerah wilayah indonesia pastinya terdapat warung makan ayam geprek yang menjadi favorit masyarakat sekitar. Didekat rumah saya juga terdapat warung ayam geprek yang mendapatkan pembeli sangat banyak bahkan ada juga pelanggan memakai jasa layanan online seperti GrabFood dan GooFood.

3 Harga Makanan Merakyat

Masyarakat tentunya akan mencari makanan yang murah. Membahas mengenai masakan murah, ayam geprek merupakan salah satu dari makanan yang murah dan memiliki rasa yang enak. Jika berjualan ayam geprek biasanya memberikan harga sekitar Rp15.000 untuk satu porsi.

Sebaiknya baca juga : Resiko Usaha Ayam Geprek dan Cara Mengatasinya

Keuntungan Jualan Ayam Geprek Mozarella

Untuk keuntungan jualan ayam geprek mozarella dapat kita perhitungkan mulai dari biaya modal usaha hingga membeli perlengkapan masak. Misalnya biaya modal awal usaha ayam geprek untuk membeli peralatan masak sekitar Rp5.210.000 dan modal kerja seperti membeli bumbu masakan untuk ayam geprek untuk 35 porsi dalam sehari sekitar Rp6.660.000.

Jika harga ayam geprek mozarella Anda berikan seharga Rp15.000 untuk satu porsi dan habis dalam sehari 30 porsi, dalam waktu sebulan misalnya 30 hari. Maka cara menghitungnya yaitu, (Rp15.000) x 30 porsi x 30 hari = Rp13.500.000.


Maka pengeluaran berjualan dalam waktu sebulan sekitar Rp6.660.000. Laba kotor yang didapat sekitar Rp7.590.000 (dari pengurangan jumlah penjualan dalam waktu sebulan di kurang dengan jumlah total harga bumbu masakan yang dipakai dalam waktu sebulan). Untuk biaya gaji karyawan sekitar Rp1.5000.00. Maka laba bersih yang bisa didapat yaitu sekitar Rp6.090.000

Untuk mengembalikan modal awal jualan, bisa Anda capai kurang lebih satu tahun sudah balik modal. Belum lagi jika usaha ayam geprek mozarella mampu menghabiskan 100 porsi dalam waktu sebulan. Bisa-bisa Anda mendapatkan keuntungan yang besar.

Tips Sukses Bisnis Ayam Geprek Mozarella

Untuk sukses menjalankan usaha bisnis ayam geprek maka ketahui terlebih dahulu beberapa tips sukses jualan ayam geprek sebagai berikut:

Mencari Lokasi Strategis

Membangun usaha tentunya memiliki lahan untuk buat warung. Jadi silakan carilah lokasi yang cocok berjualan ayam geprek mozarella. Untuk tips nya carilah lokasi dekat dengan keramaian seperti perkantoran dan kampus. 

Biasanya usaha dekat kampus dapat mendatangkan pelanggan dari Mahasiswa. Mahasiswa sering mencoba masakan spesial seperti ayam geprek dilapisi keju mozarella dan jangan lupa berikan harga sesuai kantong Mahasiswa.

Menyediakan Bahan Berkualitas

Ingin menghasilkan kuliner ayam geprek mozarella tentunya wajib mencari bahan pokok untuk membuat ayam geprek mozarella seperti ayam potong yang berkualitas, keju mozarella dan bumbu lainnya.

Rajin Mempromosikan Jualan

Memperkenalkan usaha Anda kepada masyarakat dapat meningkatkan jumlah pelanggan, maka dari itu buatlah promosi usaha jualan dengan cara memperkenalkan warung dan jualan di media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Penutup

Itulah artikel membahas mengenai peluang usaha ayam geprek mozarella beserta keuntungannya. Semoga bermanfaat dalam mendirikan usaha warung makan. Seringlah mampir di situs zonausaha.com. Karena akan membagikan informasi seputar usaha. Sekian & Terimakasih.

Sebaiknya baca juga : Rincian Biaya Modal Usaha Ayam Geprek Terbaru

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Ayam Geprek Mozarella dan Keuntungannya"