Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Peluang Usaha Minuman Unik dan Ramai Pembeli

Daftar Isi [Tampil]

 

12 Peluang Usaha Minuman Unik Dan Ramai Pembeli

Bisnis jualan minuman saat ini sudah sering dilakukan oleh anak muda jaman sekarang. Ada berbagai macam peluang usaha minuman dengan modal kecil yang bisa kamu coba. 

Alasan mengapa minuman ramai pembeli itu karena masyarakat setiap hari mengkonsumsi minuman untuk menghilangkan lelah dan sering di konsumsi pada saat kumpul bareng dengan keluarga dan teman.


Banyaknya jenis minuman membuat Anda harus hati-hati dalam memilih jenis minuman untuk di jual, jangan sampai menjual produk minuman yang tidak laku. Maka dari itu saya akan memberikan 12 peluang usaha minuman unik dan ramai pembeli.

1. Minuman Bubble Tea

Minuman Bubble Tea

Peluang usaha minuman unik yang pertama yaitu Bubble Tea yang merupakan jenis minuman teh dengan campuran susu manis. Yang membedakan dengan minuman susu biasa yaitu berada pada topping bubble tea terbuat dari tepung tapioka. 

Sering ditemui antrian di beberapa gerai minuman bubble tea karena kesukaan masyarakat akan rasa manis dan enak dari minuman ini.

Dengan banyaknya pembeli dapat dipastikan minuman jenis ini merupakan salah satu peluang usaha minuman unik dan kekinian yang patut dicoba. Untuk berjualan bubble tea silakan siapkan modal awal sekitar Rp1.500.000 untuk keperluan beli bahan dan kemasan minuman. 

Jangan lupa buatlah gerobak bubble tea kekinian atau bisa juga membelinya seharga Rp2.000.000. Dengan begitu Anda sudah bisa berjualan minuman.

2. Minuman Teh Tarik

Minuman Teh Tarik

Jenis minuman yang cocok untuk dijual berikutnya yaitu Teh tarik, berasal dari negara Malaysia, dengan paduan susu kental dan teh Thailand menghasilkan rasa manis dan enak.

 Cara pembuatan minuman ini juga cukup unik dengan cara menuangkan teh dan susu dari kedua cangkir berbeda kemudian ditarik dari cangkir satu ke cangkir lainnya sehingga cocok untuk bisnis minuman kekinian. 

Jika menjual teh tarik seharga Rp5000 per gelas dan dalam sehari habis 30 gelas maka sebulan bisa mendapatkan omset Rp4.200.000.

3. Minuman Es Campur Kemasan

Minuman Es Campur Kemasan

Peluang usaha minuman kemasan seperti Berjualan minuman segar es campur sudah menjadi jajanan banyak orang terlebih jika mereka berasal dari kalangan anak sekolah, sering dijumpai di lingkungan sekolah, penjual es campur keliling dan memiliki pembeli anak sekolah cukup banyak, sehingga menjadikan usaha minuman murah meriah.

Adapun juga baru-baru ini penjual es campur membuat terobosan baru dengan cara menjual es campur kemasan unik dengan bentuk kemasan bubble.

Dengan begitu minuman ini berkembang menjadi bisnis minuman kekinian. Bahan yang digunakan juga gampang ditemui seperti biji mutiara, potongan agar-agar, tapai singkong, alpukat dan lainnya.

4. Minuman Mango Thai

Minuman Mango Thai

Selain Thai Tea, ada juga minuman yang berasal dari Thailand yang laku di Indonesia yaitu Mango Thai yang terbuat dari mangga dengan paduan whipped cream, buah mangga akan dipotong menjadi kotak kecil supaya bisa masuk kedalam gelas.

Karena memiliki rasa buah yang bergizi yaitu mangga, minuman mango thai bisa menjadi peluang usaha minuman unik kekinian.


Terlebih jualan minuman ini tidak mengeluarkan banyak modal sehingga sangat cocok dijadikan usaha sampingan. Anda cukup menyediakan modal awal membeli buah mangga dan whipped cream.

5. Minuman Frozen Yogurt

Minuman Frozen Yogurt

Bisnis minuman kekinian satu ini terbuat dari susu yang sudah di fermentasi dengan kultur yogurt sehingga menjadi susu rendah lemak. Berjualan minuman Frozen Yogurt sering ditemui di kota besar dan memiliki konsumen cukup banyak.

Untuk penyajian frozen yoghurt dengan cara yoghurt dibekukan terlebih dahulu sehingga terlihat menyerupai es krim pada umumnya, lalu kita tambahkan buah dan topping minuman sebagai pelengkap. Minuman jenis ini termasuk usaha minuman unik dan menyegarkan

6. Sari Tebu

Sedang mencari usaha minuman kekinian modal kecil? Jualan minuman sari tebu bisa Anda coba. Memiliki rasa manis dari buah tebu, membuat minuman ini menjadi minuman unik dan menyegarkan, selain memiliki rasa manis ternyata sari tebu baik untuk kesehatan karena membantu tubuh menangkal radikal bebas. 

Harga jual minuman sari tebu Rp5000 untuk satu gelas, jika dalam sehari berhasil menjual 30 gelas maka dalam sebulan bisa mendapatkan Rp4.200.000.

7. Es Oreo Susu Keju

Es oreo susu keju merupakan minuman perpaduan dari oreo, susu dan keju sehingga menjadikan minuman ini sebagai jenis minuman unik untuk dijual. Karena bahan yang dipakai cukup unik, banyak masyarakat tertarik membeli minuman unik ini, apa lagi biskuit oreo sudah cukup terkenal sehingga berjualan minuman kekinian ini mendapatkan peluang cukup besar.

8. Minuman Unik Es Goyobod

Minuman es goyobod sering ditemui di kota Bandung dan sudah cukup terkenal disana. Terlihat mirip dengan es campur namun rasa cream lebih terasa pada es goyobod. 

Bisnis minuman kekinian ini memiliki perpaduan bahan santan dan aneka topping kekinian seperti jelly, alpukat dan tape ketan.

Sebaiknya baca juga : Ide Jualan Minuman Paling Laris Dan Murah

Dengan tampilan menarik dan rasa buah yang enak menjadikan es goyobod sebagai salah satu peluang usaha minuman unik yang bisa Anda jual. 

Silakan sesuaikan harga dengan target pasar, jika konsumen Anda berasal dari kalangan siswa dan mahasiswa maka terapkan harga merakyat namun sesuaikan juga dengan bahan yang dibutuhkan.

9. Es Doger Puding

Satu lagi usaha minuman modal kecil yang bisa dicoba jual yaitu es doger puding, dibuat dari perpaduan es buah dan es doger. Anda cukup menyediakan modal Rp 300rb

Untuk membeli bahan buah-buahan seperti sirup manis dan bahan murah lainnya.


Untuk strategi jualan Es Doger Puding pada saat siang dan sore hari karena cuaca panas dapat membuat orang cepat haus dan kelelahan sehingga  mereka mencari minuman es yang segar. 

Mengenai potensi penghasilan bisa dijual dengan harga Rp10.000 dan laku sehari 30 porsi maka sebulan mendapatkan penghasilan Rp8.400.000.

10. Minuman Unik Es Lidah Buaya

Lidah buaya biasanya sering dipakai untuk merawat kulit wajah, namun siapa sangka bahwa lidah buaya bisa di sulap menjadi minuman es kekinian dan unik.

 Anda bisa menjual usaha aneka minuman es lidah buaya untuk kesehatan tubuh karena dapat menangkal radikal bebas dan memperlancar pencernaan tubuh.

Bisnis jualan es sangat cocok dijual pada saat cuaca panas, selain itu masih sedikit orang berjualan minuman es lidah buaya sehingga peluang berjualan minuman ini cukup besar. 

Dengan bahan utama lidah buaya menjadikan minuman ini semakin terlihat menarik di kalangan konsumen, dengan harga murah mereka akan membelinya.

11. Minuman Teh Keju

Setelah minuman Thailand, ada juga minuman terkenal berasal dari negara Taiwan yang cocok untuk warga Indonesia yaitu minuman teh keju. 

Dengan perpaduan krim keju dan teh menghasilkan minuman rasa unik dan enak. Sering dijual di mall dan pinggir jalan menjadikan minuman ini cukup ramai pembeli. 

Untuk menarik perhatian konsumen, bisnis jualan teh keju mencampurkan berbagai adonan seperti whipped cream dan cheese cream, dengan peluang usaha yang menjanjikan maka teh keju bisa dibuat sebagai bisnis minuman kemasan cup murah meriah.

12. Pisang Ijo

Minuman yang berasal dari provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di kota Makassar merupakan usaha minuman murah meriah, cukup menyediakan pisang, terigu dan sirup dengan modal kecil.

Selain bahan yang digunakan murah, pisang ijo sudah dikenal di seluruh wilayah Indonesia, apa lagi menjelang bulan puasa, berjualan pisang ijo dapat meraup untung bombastis karena sering dijadikan sebagai menu buka puasa.

Penutup

Itulah 12 peluang usaha minuman unik yang bisa dijadikan jenis minuman untuk dijual, silakan mulai menyiapkan modal awal jualan, mencari lokasi jualan strategis yang cukup ramai pembeli dan melakukan promosi mengenai minuman. Sekian & Terimakasih.

Sebaiknya baca juga : Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb Yang Menjanjikan

Posting Komentar untuk "12 Peluang Usaha Minuman Unik dan Ramai Pembeli"