Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seperti Ini Usaha Dagang Yang Laku Tiap Hari dan Jarang Rugi

Daftar Isi [Tampil]

 

Seperti Ini Usaha Dagang Yang Laku Tiap Hari Dan Jarang Rugi

Membuka usaha dagang merupakan bisnis yang menguntungkan di masa depan. Barang yang akan Anda jual nantinya dipakai oleh masyarakat dalam bekerja maupun kebutuhan sehari-hari. Terkadang kita berpikir seperti apa dagangan yang laris di pasaran?

Sebenarnya banyak ide usaha yang bisa dijadikan rekomendasi namun terbatasnya informasi yang didapat membuat Anda sulit untuk mencari peluang usaha. Ada beberapa jenis usaha yang bisa di lakukan seperti usaha makanan

Selain mencari ide usaha, pelajari juga kiat sukses usaha dagang supaya memiliki pengetahuan mengenai bisnis yang di sedang di kelola.


Berikut akan saya berikan ide usaha dagang yang laku setiap hari dan jarang rugi. Bagi Anda yang masih pemula sebaiknya baca artikel ini agar memberikan gambar mengenai usaha depannya.

Namun sebelum masuk ke contoh usaha dagang. Sebaiknya ketahui terlebih dahulu tips memilih usaha yang bisa di perdagangkan.

Memilih Usaha Sesuai Dengan Keahlian

Memilih jenis usaha sesuai dengan keahlian dan pengalaman merupakan langkah yang tepat dalam membuka usaha. Jika memiliki pengalaman memasak dan mahir membuat masakan enak.

Ada bagusnya jika pertimbangkan membuka usaha dagangan makanan yang nantinya akan menjadi usaha dagang modal kecil yang laku tiap hari. Dengan memilih usaha sesuai dengan kemampuan maka akan memberikan kepercayaan diri dalam menjalankan bisnis.

Untuk sobat yang berminat membuka usaha kecil kecilan. Berikut akan saya berikan beberapa usaha yang bisa di jalankan di rumah dengan modal kecil:

1. Bisnis minuman kemasan cup

2. Usaha rumahan modal kecil untung besar

3. Jajanan anak sekolah dengan modal kecil

4. Usaha makanan ringan serba 5000 yang menguntungkan

Berani Mengambil Resiko

Berani membuka usaha maka Anda juga harus siap dengan resiko apapun yang akan dihadapi saat berjualan. Jangan takut untuk gagal karena mengelola bisnis sehingga menjadi usaha dagang yang menjanjikan di masa depan tentunya akan menghadapi banyak rintangan.

Boleh mengambil resiko dengan catatan Anda sudah mempersiapkan strategi dan perencanaan dalam menghadapi dan mengantisipasi resiko tersebut sehingga mampu mengatasi berkurangnya pendapatan.

Rajinlah Membuat Inovasi

Memberikan inovasi sebuah usaha merupakan cara terbaik dalam menarik minat orang untuk membeli dagangan. Sebagai contoh misalnya usaha dagangan keripik pisang silakan berikan variasi rasa mulai dari keripik pisang manis, pedas dan balado.

Berikan juga inovasi pemasaran seperti memasarkan dagangan ke warung atau toko dengan perjanjian kerjasama dengan pemilik usaha yang di tempati menitip dagangan. 

Jika usaha mereka mendapatkan konsumen cukup banyak dan mereka membeli dagangan yang dititipkan sudah dipastikan Anda akan mendapatkan keuntungan.

Rajin mempromosikan dagangan

Cara mudah untuk mendapatkan pelanggan yaitu dengan cara memperkenalkan produk jualan dengan cara promosikan melalui online maupun secara langsung. Jika melalui online silakan manfaatkan media sosial. Cukup membuat akun kemudian upload foto dan lokasi jualan sehingga mereka tahu di mana lokasi usahamu.

Untuk cara promosikan secara langsung silakan buat media promosi seperti spanduk, brosur, pamflet dan sebagainya. Jika memakai spanduk silakan pasang di depan toko sehingga mereka yang mencari kebutuhan dagangan yang telah Anda jual dapat dilihat oleh mereka.

10 Usaha Dagang Yang Laku Tiap Hari

1. Jualan Sembako

Menjual sembako untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat bisa Anda lakukan untuk usaha dagang yang laku tiap hari. Kebutuhan sembako sangat penting bagi semua orang mulai dari beras, gula pasir, minyak goreng dan lainnya sering di pakai setiap hari untuk membuat makanan.


Selain mencari keuntungan berdagang sembako. Anda juga dapat memberikan bantuan bagi orang yang sulit mencari sembako apa lagi jika harga yang mahal. 

Dengan menjual sembako yang harga murah dan dekat dari lokasi mereka, Anda sudah cukup membantu mereka memenuhi kebutuhan setiap hari.

2. Jualan Kue

Selain berjualan sembako. Bisa juga menjual aneka jenis kue yang laku di pasaran. Target pasar dari jualan ini bisa datang dari anak sekolah hingga orang dewasa yang sudah bekerja.

Biasanya kue sering dimakan untuk menghilangkan rasa lapar dan sebagai camilan santai pada saat bekerja dan bersantai. Manfaatkan peluang ini sebagai jualan makanan yang laku setiap hari dan menguntungkan.

Untuk menjual kue sebaiknya tentukan dahulu jenis kue yang akan di jual dan sesuaikan dengan modal awal jualan. Untuk jajanan kue yang membutuhkan biaya kecil silakan baca artikel ini makanan ringan kekinian untuk dijual.

Jika belum memiliki modal membuka warung silakan cari jenis kue yang bisa di titipkan di warung dan memiliki pembeli cukup ramai sehingga laku setiap hari.

3. Usaha Bensin Botol

Baik di kota besar maupun di pedesaan tidak pernah sepi penjual bensin eceran yang menjual di pinggir jalan raya. Mereka menjual bensin seperti itu karena melihat situasi dimana pengendara sering kehabisan bensin dan sulit mencarinya di pertamina.

Sehingga banyak dari mereka pergi membeli bensin di pertamina kemudian menjualnya lagi dengan memasukkan kedalam botol. Usaha ini cukup menjanjikan karena banyaknya pengendara motor di Indonesia menjadikan jualan bensin eceran sering laku setiap hari dan usaha yang jarang rugi.

Jika usaha jualan bensin botolan sudah berhasil dan meraup untuk memuaskan maka Anda bisa memperbesar usahamu dengan cara menggunakan pom bensin kecil atau sering di sebut Pertamini.

Baca juga : Jualan Yang Laku di Kampung

4. Jualan Perlengkapan Dapur

Kebutuhan alat dapur untuk memasak sangat dibutuhkan oleh ibu rumah tangga dalam membuat masakan kepada anak-anak dan sang suami tercinta. Anda bisa menjual alat-alat dapur yang dibutuhkan setiap hari sebagai barang harian yang cepat laku.

Adapun alat dapur rekomendasi seperti pisau dapur, wajan, piring, gelas, kompor dan sebagainya. Manfaatkan media sosial untuk berdagang secara online tanpa harus membuat toko, bagus juga bila memperkenalkan barang jualan kepada kerabat dan teman.

5. Usaha Rumah Makan

Kebutuhan makanan bagi semua orang seperti halnya bahan bakar kita dalam melakukan aktivitas. Mahir membuat masakan enak dapat membawa keuntungan dengan cara membuka peluang usaha rumah makan yang akan menjadi usaha yang menghasilkan uang setiap hari.

Sering kita temui berbagai macam jenis rumah makan menyediakan aneka kuliner makanan yang bisa di beli pelanggan. Untuk awal membuka usaha silakan jual  2 atau 3 menu makanan agar mengurangi biaya membeli bahan pokok.

Jika usahamu sudah besar dan disukai banyak orang silakan buat inovasi kuliner dengan menyediakan jasa katering makanan. Biasanya kebutuhan jasa seperti ini datang dari acara pernikahan, kegiatan pelatihan maupun makanan setiap hari para pekerja perusahaan.

Tertarik membuka usaha katering silakan baca artikel ini cara memulai bisnis katering rumahan dengan modal kecil.

6. Jualan Pakaian

Berbisnis pakaian juga tidak kalah dari makanan. Kebutuhan pakaian dalam sehari-hari menjadikan usaha ini laku setiap harinya. Ada berbagai jenis pakaian bisa  dijual mulai dari pakaian anak-anak, wanita hingga pria yang memiliki harga berbeda.

Berjualan pakaian bisa dimana saja baik di pasar, pinggir jalan maupun di rumah. Jika belum memiliki modal membangun toko, silakan berjualan di rumah saja dengan cara memasarkan produk jualan melalui internet dengan memanfaatkan media sosial Facebook dan Instagram sebagai akun bisnis

7. Usaha Minuman

Sudah sering ditemui banyak waralaba minuman berjualan di berbagai daerah Indonesia. Salah satu minuman yang terkenal yaitu Boba dan Thai Tea yang sudah memiliki banyak franchise. Bagi yang masih pemula bisa mencoba usaha dagang minuman loh.

Anda bisa berjualan dengan modal kecil, caranya cari jenis minuman yang disukai banyak orang namun bahan yang dibutuhkan tidak mahal. Salah satu minuman kekinian dengan modal kecil yaitu pop ice kemasan cup.


Bahan yang dibutuhkan seperti pop ice, gelas plastik, blender dan meses sebagai topping. Dengan begitu sudah siap membuka usaha yang cepat laku dan menguntungkan.

8. Perlengkapan ATK

Kebutuhan ATK (alat tulis kantor) untuk pekerjaan dan kebutuhan anak-anak sekolah hingga anak kuliahan sering dipakai setiap hari. Jika berjualan ATK maka konsumen yang bisa Anda lirik bisa datang dari mereka.

Orang yang membuka usaha ATK cenderung berdekatan dengan lokasi keramaian seperti sekolah, kampus, kantor dan pasar. Saking banyaknya orang memakai alat tulis membuat jualan ATK cepat laku di pasaran.

Untuk contoh perlengkapan ATK yang sering dibutuhkan ialah Buku, pulpen, pensil, battery, kertas dan lainnya.

9. Berdagang Sayuran

Sayuran merupakan makanan 4 sehat 5 sempurna yang dibutuhkan manusia untuk menyehatkan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh. Banyak ditemui pedagang sayuran berjualan di pasar, toko, bahkan keliling dengan memakai kendaraan.

Mereka sering mendapatkan pelanggan di pagi hari hingga malam hari. Jika memiliki kebun sayur maka peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk usaha paling laris modal kecil. 

Selain jual sayuran segar, bisa juga menjual sayur masak yang sering dibutuhkan orang untuk makan. Biasanya ada beberapa ibu rumah tangga tidak sempat memasak sayur sehingga mencari sayuran yang sudah masak.

10. Aksesoris HP

Menjual aksesoris hp cukup menjanjikan karena saat ini sudah banyak anak sekolah hingga orang tua memiliki smartphone untuk keperluan sehari-hari. 

Pengguna sangat menyukai jika handphone yang mereka pakai terlihat indah apa lagi jika perempuan sangat menyukai hp yang memiliki aksesoris menarik.

Silakan buka usaha jualan aksesoris hp seperti Tongsis (tongkat narsis), Casing, Screen guard, Kabel Usb dan lainnya dan mulailah jualan barang yang laku setiap hari.

Penutup

Itulah usaha dagang yang laku setiap hari beserta tipsnya, tentukan dagangan yang akan di kelola ke depannya dan siapkan modal awal jualan. Semoga berhasil dan jangan menyerah menjadi pedagang sukses.

Baca juga : Cek Ini Untuk Bisnis Untung 200 Ribu Per Hari

Posting Komentar untuk "Seperti Ini Usaha Dagang Yang Laku Tiap Hari dan Jarang Rugi"