Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Usaha Kecil Kecilan Dirumah Yang Menguntungkan

Daftar Isi [Tampil]

 

Usaha Kecil Kecilan Dirumah Yang Menguntungkan

Membuka usaha kecil kecilan dirumah sudah sering dilakukan oleh beberapa orang dan bisa meraup untung 200 rb per hari. Terkadang kita berpikir gaji kita sebagai karyawan di perusahaan sering tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.


Dengan membuka usaha di rumah maka Anda bisa menambah penghasilan sehingga bisa mencukupi kehidupan Anda dan sekeluarga. Ada beberapa usaha kecil kecilan yang bisa di jalankan seperti usaha kecil kecilan remaja dan usaha membuka rumah makan.

Lalu seperti apa usaha kecil yang menjanjikan? Bagi Anda yang berminat menjalankan usaha, berikut akan saya berikan 10 usaha kecil kecilan yang bisa dilakukan dirumah dan menguntungkan.

1. Jualan Kue Basah dan Kue Kering

Jualan makanan seperti kue basah dan kue kering bisa kamu coba, kebutuhan makanan sangat dibutuhkan masyarakat. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan cara menjual aneka jenis kue untuk sarapan pagi.

Dengan modal kecil Anda bisa membeli bahan kue basah dan kue kering seperti tepung terigu, pisang, telur dan bahan lainnya. Dengan bahan yang murah Anda bisa berjualan aneka jenis kue seperti Lumpia isi bihun, Pisang goreng, Kue lapis dua warna, Bolu kukus dan Kue Putri Salju.

Jadikan usaha jualan kue sebagai peluang bisnis rumahan yang menguntungkan, jangan ragu untuk menjual karena berjualan makanan sangat ramai pembeli, berikan mereka rasa kue yang nikmat sehingga bisa menjadi pelanggan setia.

2. Jualan Pulsa Elektrik dan Paket Data

Contoh usaha kecil kecilan selanjutnya yaitu jualan pulsa dan paket data. Zaman sekarang kita sangat mudah melakukan komunikasi dari jarak jauh karena tersedianya jaringan seluler dan Handphone yang semakin canggih. Namun untuk bisa menggunakan HP sebagai alat komunikasi maka dibutuhkan pulsa elektrik.

Dengan kebutuhan pulsa maka Anda bisa berjualan pulsa telepon, modal yang dibutuhkan juga cukup kecil misalnya cukup menyediakan satu buah HP dan pulsa elektrik sekitar 100 ribu untuk pulsa telkomsel yang paling sering digunakan. Jika mencari jualan yang cepat laku maka jualan pulsa dan paket data bisa Anda coba.

Dengan begitu Anda bisa berjualan pulsa dari nominal yang dibutuhkan pembeli. Sebagai contoh kamu menjual nominal pulsa 5 ribu seharga 8 ribu dan pulsa 10 seharga 12 ribu jadi masing-masing jualan pulsa bisa dapat untung 2 hingga 3 ribu tiap pembelian.

Jika usaha jualan pulsa sudah lancar sebaiknya perluas lagi bisnis jualan pulsa dengan cara menjual aneka jenis paket data internet seperti Telkomsel, Tri, Smartfren dan XL supaya dapat menambah keuntungan bisnis jualan Anda.

3. Usaha Jualan Token Listrik

Selain jualan pulsa telepon dan paket data, Anda juga bisa menjalankan usaha jualan token listrik karena kebutuhan listrik bagi masyarakat sangat besar. 

Setiap hari orang membutuhkan listrik untuk bekerja dan melakukan aktivitas, itulah mengapa jualan token listrik menjadi usaha rumahan yang tidak ada matinya.

Anda bisa menjual token listrik dirumah tanpa perlu mendirikan toko dan sewa lahan sehingga menjadi usaha kecil kecilan untuk pemula. Modal yang dibutuhkan untuk menjual token listrik cukup kecil yaitu sekitar 100 rb. 

4. Usaha Minuman Kekinian

Saat ini sering ditemui berbagai macam waralaba minuman kekinian, banyak anak muda berjualan minuman dengan cara mendirikan stand minuman. Jika memiliki modal kecil sebaiknya mulai dari menjual minuman kemasan cup kecil kecilan.

Ada banyak bisnis minuman modal Rp 300rb yang menguntungkan. Banyaknya orang yang menyukai minuman kekinian seperti minuman Boba, Thai Tea dan Pop Ice,  membuat usaha minuman menjadi usaha jangka panjang yang menguntungkan.

5. Usaha Tukang Cukur Rambut

Anda mahir memotong rambut sebaiknya membuat usaha Barbershop, peluang usaha potong rambut juga sangat menjanjikan, setiap bulan mereka yang memiliki rambut panjang sering mencukur rambut mereka dengan mengunjungi Barbershop atau usaha potong rambut kecil kecilan.


Anda bisa mematok harga cukur rambut sekitar 10 rb untuk anak-anak dan 20 rb untuk orang dewasa. Untuk awal jualan silakan ajak temanmu untuk mempromosikan usaha dengan cara menyebarkan informasi ke media sosial dan lainnya.

6.Usaha Penulisan Artikel

Mencari bisnis jasa modal kecil yang menguntungkan? Saat ini sudah banyak pengguna website seperti blogspot dan wordpres dan sebagainya, mereka yang mengelola sebuah blog terkadang sulit membuat artikel untuk di publikasikan.

Anda yang memiliki waktu luang dan paham membuat artikel bisa membuka jasa layanan penulisan artikel, caranya cukup mudah yaitu membuat akun bisnis media sosial untuk usahamu atau bisa juga membuat sebuah website khusus jasa penulisan artikel.

Anda cukup menyediakan modal 1 juta untuk membeli template blog dan domain untuk mengelola sebuah blog bisnis. Apa lagi jika paham mengenai Optimasi Seo maka peluang usaha ini cukup besar untuk Anda kelola dan bisa menjadi bisnis yang menjanjikan.

Sebaiknya baca juga : Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing

7. Membuat Rumah Makan

Bisnis rumah makan sudah menjadi kebutuhan masyarakat mengenai makanan, biasanya ada orang yang memiliki kesibukan padat sehingga mereka tidak memiliki waktu untuk memasak dan membeli bahan pokok makanan.

Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan menjadikan rumah sebagai usaha rumah makan. Untuk menjual makanan sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu mengenai daftar makanan yang disukai banyak orang.

Untuk rumah makan sederhana bisa menjual makanan mie ayam dan bakso atau usaha ayam geprek rumahan. Dari ketiga jenis usaha kuliner tersebut silakan siapkan modal awal jualan secukupnya.

Bisnis rumah makan juga cocok untuk usaha yang menguntungkan di desa, jika lokasi rumahmu berada di desa silakan bangun rumah makan.

8. Menjadi Freelancer Desain Grafis

Menjadi seorang freelancer bisa Anda lakukan untuk usaha kecil kecilan dirumah seperti membuka jasa desain grafis, Anda cukup menyediakan laptop dan paket data untuk bekerja dirumah.

Kebutuhan jasa desain cukup menjanjikan, ada banyak perusahaan maupun sekolah, membutuhkan jasa desain seperti mendesain brosur untuk media promosi dan membuat logo untuk perusahaan.

Silakan jalankan usaha freelancer agar menjadi bisnis sederhana tapi menguntungkan, perbanyak hasil latihan dan buatlah karya menarik dan di sukai orang sehingga mereka akan memakai jasa desainmu.

Anda juga bisa membuat video iklan bagi mereka yang membutuhkan, untuk mengedit foto dan video Anda harus mahir memakai aplikasi editing seperti Photoshop, CorelDraw, Adobe Primere dan aplikasi lainnya.

9. Usaha Jahit Pakaian

Jika Anda seorang perempuan dan belum memiliki usaha rumahan yang cocok mungkin usaha jahit pakaian bisa dicoba karena skill menjahit pada perempuan tidak diragukan lagi.

Usaha menjahit pakaian sangat dibutuhkan juga bagi masyarakat, keperluan tersebut misalnya pakaian yang harus di potong agar sesuai ukuran pelanggan dan menjahit pakaian yang sobek.


Agar usaha jahit pakaian mendapatkan keuntungan besar sebaiknya buatlah pakaian dari skill menjahitmu, misalnya membeli kain murah dan dijadikan sebagai pakaian yang bagus kemudian dijual dengan harga terjangkau.

Dengan begitu pengalaman menjahitmu bisa menjadi usaha yang menjanjikan di masa depan sehingga Anda tidak usah bekerja di perusahaan lainnya.

10. Youtuber

Usaha rumahan yang terakhir yaitu menjadi konten kreator youtuber, Anda yang memiliki bakat mahir mendesain atau jago main game bisa membuat channel youtube untuk memulai menghasilkan uang.

Menjadi youtuber merupakan usaha sampingan anak remaja dan usaha rumahan yang lagi trend saat ini. Sudah banyak anak muda Indonesia sukses menjadi youtuber dan bisa meraup penghasilan puluhan hingga ratusan juta.

Salah satu youtuber yang sukses di Indonesia yaitu Jess No Limit dan Atta Halilintar, Anda bisa menjadi sukses seperti mereka dengan bekerja keras dan konsisten membuat konten menarik.

Penutup

Itulah beberapa usaha kecil kecilan yang bisa dilakukan dirumah dan tidak mengeluarkan modal banyak, silakan buka usaha Anda sesuai dengan hobi dan keahlian supaya semangat untuk menjalankan usaha modal kecil untung besar.

Posting Komentar untuk "10 Usaha Kecil Kecilan Dirumah Yang Menguntungkan"