Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Jenis Usaha Kecil Kecilan Untuk Pemula Yang Menguntungkan

Daftar Isi [Tampil]

 

9 Jenis Usaha Kecil Kecilan Untuk Pemula Yang Menguntungkan

Sudah banyak orang memiliki usaha yang memuaskan, Anda juga bisa menjalankan usaha, akhir-akhir ini kita sulit mencari pekerjaan dan jika pekerjaan kita dapat, gaji yang kita peroleh tidak cukup untuk memenuhi kehidupan kita bersama keluarga.

Itulah sebabnya  Anda harus mencari usaha sampingan supaya bisa menambah penghasilan. Dengan adanya jenis usaha yang dikelola maka gaji kecil dari pekerjaan tidak perlu kita khawatirkan.


Apa bisnis yang cocok untuk pemula? Sering muncul di pikiran kita pertanyaan seperti itu, untuk menjawab pertanyaan itu saya akan memberikan 9 jenis usaha kecil kecilan untuk pemula yang menguntungkan dan bagus untuk masa depan.

1. Jasa Desain Grafis

Usaha rumahan dengan modal kecil bisa Anda coba dengan menjadi seorang desain grafis. Anda yang mahir mendesain seperti jago edit foto dan video sebaiknya membuka usaha desain grafis.

Usaha jenis ini terbilang cukup kecil namun menguntungkan karena kebutuhan jasa desain bagi instansi dan dunia pendidikan cukup besar, misalnya sekolah membutuhkan desain brosur dan banner untuk mempromosikan sekolah mereka.

Anda bisa memanfaatkan peluang itu dengan cara menghubungi pihak sekolah yang butuh jasa desain atau bisa juga membuat akun media sosial seperti Instagram.

Kemudian meng upload karya-karya desain dan masukkan nomor telephone, nantinya orang akan melihat desainmu dan akan menghubungi Anda kemudian jalankan hobimu untuk usaha sampingan di rumah yang menguntungkan.

2. Jualan Minuman

Usaha kecil kecilan berikutnya yaitu berjualan minuman, saat ini ada berbagai jenis minuman unik yang ramai pembeli. Mulai dari minuman boba dan thai tea. 

Jika memiliki modal kecil dan ingin berjualan minuman, maka jenis minuman yang cocok untuk pemula sepertimu yaitu jualan minuman pop ice kemasan cup, cukup menyediakan pop ice 1 rentang seharga 10 rb dan membeli gelas minuman plastik 15 RB untuk 1 roll isi 50 pcs. Dengan tambahan topping seperti oreo dan meses membuat jualan pop ice contoh usaha modal kecil untung besar.

3. Tukan Jahit Pakaian

Anda Memiliki keahlian menjahit pakaian bisa mencoba membuka usaha menjahit pakaian baju dan celana. Pekerjaan seperti ini sangat cocok dijadikan usaha kecil kecilan dirumah yang menguntungkan untuk bisnis wanita pemula.

Anda cukup menyediakan perlengkapan jahit seperti benang, jarum, dan mesin jahit. Mencari pelanggan bisa dimulai dari tetangga dan kerabat dekat sehingga mereka tahu Anda membuka usaha menjahit dan mereka akan membantumu mempromosikan ide usahamu ini.

4. Usaha Warung Kopi

Usaha minuman yang disukai anak remaja dan orang tua dari dulu hingga sekarang yaitu minuman kopi. Peluang usaha warung kopi cukup terkenal di kalangan masyarakat dan cocok di tempat keramaian seperti pasar dan pinggir jalan.

Modal untuk membuat kopi cukup kecil, Anda cukup membeli kopi bubuk dan memasak air panas. Harga kopi biasanya 5 ribu untuk tempat nongkrong sederhana, namun jika mempunyai modal cukup banyak sebaiknya membangun usaha warkop kopi dengan menyediakan wifi gratis bisa dicoba untuk usaha jangka panjang.


Supaya bisnismu lebih menjanjikan, sebaiknya jualan kopi dibarengi dengan berjualan makanan berupa gorengan dan snack kekinian.

Sehingga pelanggan bisa menikmati kopi sambil memakan gorengan. Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih jika menyediakan gorengan dari hasil buatanmu sendiri.

5. Reseller Toko Online

Reseller ialah menjual kembali produk jualan yang sudah dia beli dengan harga di atas harga normal sehingga mendapatkan keuntungan. Dengan menjual berbagai macam produk jualan seperti pakaian, tas, sepatu dan produk lainnya menjadikan usaha reseller termasuk jenis usaha modal kecil untung besar

Untuk bisa mendapatkan produk jualan yang bagus, silakan cari distributor terbaik dan cukup dikenal sehingga bisa mendapatkan kesempatan menjadi reseller terpercaya dan menjadikan bisnis ini sebagai usaha yang cocok di tahun 2021.

6.  Menjual Makanan Ringan

Usaha kecil kecilan berikutnya untuk pebisnis pemula ialah menjual aneka jenis makanan ringan, bisnis makanan ringan cukup menjanjikan karena hampir tiap hari orang mencari manan ringan sebagai cemilan pengganti rasa lapar dan cocok untuk di konsumsi pada saat santai dan bekerja.

Ada berbagai jenis makanan ringan serba 5000 dan makanan ringan serba 1000/ 2000 yang paling disukai banyak orang. Dengan modal kecil Anda bisa menjual makanan ringan dan meraup untung bombastis.

7. Jualan Keripik

Selain berjualan makanan ringan, Anda juga bisa menjual anek jenis keripik kekinian yang laku di pasaran. Cara membuat keripik cukup mudah dan bahan yang dibutuhkan juga murah seperti singkong, umbi umbian, sayur-sayuran sehingga menjadi bisnis paling mudah.

Supaya jualan keripik Anda banyak yang cari sebaiknya promosikan usaha jualan keripik di media sosial dan menitipkannya di warung sebagai usaha makanan yang bisa dititipkan di warung.

Bagi Anda yang tertarik berjualan keripik atau kerupuk sebaiknya baca artikel ini Cara Sukses Bisnis Kerupuk Seribuan Dengan Modal Kecil. Supaya nantinya paham cara berjualan dan pintar menentukan lokasi jualan.

8. Usaha Kreatif Cutting Sticker

Sudah banyak pengendara motor memasang stiker unik di kendaraan mereka, Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan cara membuat usaha cutting sticker.

Apa lagi jika sudah mahir mendesain maka usaha ini sangat gampang untuk dijalankan dan cocok sebagai usaha kecil kecilan untuk laki-laki.


Kamu tidak perlu mendirikan toko atau tempat karena usaha kecil kecilan bisa dimulai dirumah maupun ditempat lainnya yang cukup ramai. Dengan begitu Anda tidak usah memikirkan biaya sewa tempat untuk berbisnis.

Untuk harga pembuatan cutting sticker satu unit motor matic sekitaran 200 ribu sampai 300 ribu sesuai dengan kesulitan pemasangannya.

Sedangkan modal membuat stiker 2 rol bisa dipakai untuk 3 unit motor sehingga bisnis ini menjadi usaha modal kecil untung besar.

9. Berjualan Katering

Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing yaitu berjualan katering untuk anak-anak sekolahan. Dengan skill memasak silakan buatlah kue yang disukai anak sekolah, dengan memberikan harga murah dan rasa kue yang enak dapat menarik minat siswa untuk membeli dagangan.

Jika tertarik mengelola usaha ini maka sebaiknya silakan baca artikel ini cara memulai bisnis katering rumahan dengan modal kecil. Setelah selesai mempelajarinya maka mulailah membuat usaha katering Anda menjadi sukses kedepannya.

Penutup

Itulah 9 jenis usaha kecil kecilan yang menjanjikan dan menguntungkan. Silakan pilih jenis usaha yang bisa dikelola dan mulailah menyiapkan modal awal usaha. Jangan menyerah dan tetap semangat dalam memulai bisnis sendiri. Sekian & Terimakasih.

Sebaiknya baca juga : Usaha Yang Cocok Untuk Pemula Di Pedesaan

Posting Komentar untuk "9 Jenis Usaha Kecil Kecilan Untuk Pemula Yang Menguntungkan"