Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ide Usaha Makanan Ringan Serba 5000 Yang Menguntungkan

Daftar Isi [Tampil]

Usaha Makanan Ringan Serba 5000


Jualan makanan ringan sudah banyak ditemukan di lingkungan masyarakat, salah satu contoh usaha makanan ringan yang paling terkenal yaitu jenis usaha makanan ringan serba 5000. 

Selain harga makanan yang murah, bisnis jualan makanan ringan serba 5000 hanya membutuhkan modal awal yang sedikit. Berbeda dengan usaha warung makan yang membutuhkan modal cukup banyak.

Jika Anda ingin berjualan makanan seharga 5000, maka zonausaha akan memberikan 10 ide usaha makanan ringan serba 5000 yang menguntungkan dan modal yang dibutuhkan juga tidak banyak. 

Perlu Anda ketahui bahwa makanan ringan merupakan jajanan makanan yang sering dibeli berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Berikut daftar makanan ringan serba 5000:

1. Makanan Ringan Jenis Keripik

Makanan Ringan Jenis Keripik

Siapa yang tidak suka dengan makanan keripik? Makanan ringan jenis keripik sudah banyak ditemui di pasaran dan sangat disukai banyak orang. Ada berbagai macam jenis makanan keripik murah dan sering diberikan dengan harga 5000 untuk satu kemasan. Keripik sangat cocok untuk makanan ringan serba 5000, keripik juga dapat dibuat dari berbagai jenis buah dan umbi-umbian seperti singkong, ubi dan pisang.

2. Aneka Jenis Kue Basah

Aneka Jenis Kue Basah

Usaha makanan ringan serba 5000 berikutnya yaitu berjualan jenis kue basah, dibuat dari berbagai macam jenis bahan seperti beras, tepung terigu dan bahan lainnya. Kekurangan kue basah yaitu tidak dapat bertahan lama. Jika Anda ingin berjualan kue basah maka sebaiknya baca artikel ini Cara Jualan Online Makanan Basah Agar Cepat Laku. Untuk jenis kue basah yaitu kue bolu, dadar gulung, onde-onde dan panada.

3. Makanan Ringan Dari Olahan Kulit

Makanan Ringan Dari Olahan Kulit

Selain daging hewan ternyata kulit hewan juga bisa di jadikan makanan, ada berbagai jenis makanan yang dibuat dari bahan utama kulit hewan dan salah satu makanan ringan yang lagi booming yaitu makanan dari olahan kulit dan cocok untuk usaha makanan ringan yaitu Keripik Kulit Ayam, Kerupuk Kulit Ikan dan Kerupuk Kulit Sapi.


Jika ingin berjualan makanan dari kulit maka sebaiknya tentukan harga 5000 untuk satu kemasan kecil. Untuk cara menjualnya bisa Anda lakukan dengan cara memasarkan makanan ringan secara online melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram. Bisa juga bekerjasama dengan perusahaan antar pesanan seperti GrabFood dan GoFood supaya lebih banyak menjangkau pembeli.

4. Cilok Crispy

Cilok Crispy

Cilok crispy ialah makanan ringan sederhana terbuat dari tepung tapioka dengan tambahan bumbu spesial seperti sambal kacang dan kecap. Kemudian dibentuk menjadi bulat dan bentuknya menyerupai somai. Untuk menyajikan cilok yaitu dengan cara di tusuk menggunakan tusukan sate. Untuk harga jualan cilok crispy Rp5000 untuk satu porsi tusukan. Bagi Anda yang sedang mencari makanan ringan serba 5000 maka cilok termasuk rekomendasi.

5. Makanan Ringan Dari Buah-Buahan

Makanan Ringan Dari Buah-Buahan

Usaha makanan ringan yang menguntungkan selanjutnya yaitu makanan ringan terbuat dari buah. Jika Anda mempunyai kebun buah dan berminat berjualan makanan, bagusnya jika mengolah buah-buahan  menjadi makanan ringan serba 5000 seperti Keripik Nanas, Keripik Nangka dan Keripik Apel. Dengan banyaknya aneka jenis buah yang Anda punya maka kesempatan berjualan makanan serba 5000 terbuka lebar.

Silakan olah aneka jenis buah menjadi keripik yang disukai banyak orang, kemudian sediakan kemasan untuk keripik agar dipakai berjualan makanan harga 5000 an. Jangan lupa pada saat membuat makanan ringan jenis keripik silakan cari atau buat resep makanan ringan dari buah.

6. Stik Talas

Stik Talas

Stik Talas merupakan salah satu makanan ringan kekinian yang ramai pembeli. Stik talas terbuat dari umbi talas kemudian dibentuk menjadi panjang sehingga mudah dipegang. Ada berbagai macam pengusaha stik talas dengan resep rahasia mereka, Anda juga bisa berjualan stik talas karena jualan satu ini termasuk usaha makanan kekinian paling laris. Jika ingin berjualan stik talas dengan harga 5000, maka sebaiknya buatlah makanan ringan dengan kemasan Rp 5.000 kemudian sesuaikan dengan jumlah stik talas dalam kemasan tersebut.

7. Stik Balado

Stik Balado

Usaha makanan paling laris saat ini  yaitu stik balado, selain berjualan stik talas, Anda juga bisa berjualan stik balado untuk harga 5000 an, stik balado merupakan jajanan berbentuk panjang namun agak besar dibanding dengan stik talas. Makanan ringan stik balado sering ditemui di supermarket seperti Alfamidi dan Indomaret. Banyak pembeli menyukai jajanan satu ini karena sangat cocok dijadikan cemilan pada saat santai dan bekerja dan cocok juga untuk ide jualan makanan ringan di kantin sekolahan.

8. Jualan Pecel

Jualan Pecel

Berjualan pecel juga termasuk makanan ringan serba 5000 karena hanya terbuat dari bahan utama sayur-sayuran dan bumbu kacang. Modal yang dikeluarkan juga sedikit, apa lagi jika Anda mempunyai kebun sayur-sayuran, Anda hanya cukup menyiapkan bumbunya saja. Sedikit cerita di lorong rumah saya ada penjual pecel dengan harga mulai dari Rp3000 hingga Rp5000.


Jualan dia juga cukup laris karena dekat dengan sekolah sehingga target pasar dia merupakan para siswa, kadang juga tetangga dan saya sendiri sering membeli pecel nya karena sangat cocok untuk di jadikan sarapan pagi. Bahkan pecel dia habis tidak cukup sampai jam 12.00 siang.

9. Cireng

Cireng

Makanan ringan Cireng merupakan salah satu makanan yang berasal dari daerah Sunda, merupakan contoh usaha makanan ringan unik karena terbuat dari bahan utama tepung tapioka dilengkapi dengan saos spesial membuat jajanan ini sangat disukai masyarakat. Ada berbaha jenis rasa ciren seperti  Cireng sambal rujak, cireng isi dan cireng mozarella. Jika ingin belajar membuat cireng, silakan searching di google resep cireng, Anda akan menemukan banyak sekali situs menyediakan resep spesial dari makanan cireng.

10. Mie Kering

Mie Kering

Jenis jualan makanan ringan terakhir yaitu Mie kering,  ialah snack kekinian dengan modal kecil yang cocok dijual dengan harga 5000 an, disajikan dengan saus kental dan irisan ayam potong dan bumbu lainnya membuat rasa mie kering sangat enak. Sudah banyak merk terkenal mie kering di jual di pasaran, sebut saja  Mie Gemes yang merupakan snak kekinian. Anda juga bisa membuat mie kering dan mulai menghasilkan uang dari jualan usaha makanan ringan unik.

Penutup

Itulah 10 usaha makanan ringan untuk harga 5000 dan salah satu bisnis yang menguntungkan. Sebelum memulai usaha makanan ringan sebaiknya siapkan modal awal yang cukup untuk membeli bahan dan bumbu makanan Anda. Silakan pilih salah satu makanan di atas, kemudian mulailah membuat resep makanan spesial, sehingga bisa bersaing dengan pengusaha makanan lainnya. Sekian & Terimakasih.

Sebaiknya baca juga: Daftar Jajanan Unik Serba 1000 Dan 2000

Posting Komentar untuk "10 Ide Usaha Makanan Ringan Serba 5000 Yang Menguntungkan"