Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Yang Menjanjikan

Daftar Isi [Tampil]

 

Begini Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Yang Menjanjikan

Sedang mencari ide untuk usaha rumahan? Membangun sebuah usaha tidak lepas dari adanya modal awal yang harus disiapkan, kita sering melihat berbagai macam usaha yang dilakukan beberapa orang mulai dari usaha kuliner dan bisnis online.

Tahukah Anda bahwa bisnis bisa juga di kerjakan di rumah, menciptakan peluang usaha rumahan dengan modal 50 ribu bisa Anda coba. Ada banyak peluang usaha rumahan di desa maupun di kota yang menjanjikan.


Meskipun usaha dijalankan di rumah namun keuntungan yang didapat cukup menjanjikan apa lagi Anda tidak usah keluarkan uang untuk sewa lahan lokasi usaha karena rumah bisa dijadikan tempat berbisnis.

Berikut akan saya berikan ide usaha rumahan modal 50 ribu yang menjanjikan dan bisa Anda coba sebagai bisnis menguntungkan.

1. Usaha Jualan Kue

Usaha Jualan Kue

Usaha rumahan jualan kue bisa dicoba dengan menyiapkan modal 50 ribu, Anda sudah bisa membeli bahan kue Pie Telur dan kue jenis lainnya. Berjualan kue dengan memanfaatkan teras  rumah sehingga tetangga yang lewat dapat meilhat Anda berjualan.

Biasanya orang senang mengkonsumsi kue pada saat pagi hari karena sering dijadikan sebagai makanan sarapan pagi, jika usaha kue di rumah sudah menghasilkan keuntungan. Maka sudah bisa diluaskan lagi jualanmu dengan cara menjual kue di pasar ata bisa menitipkan jualanmu di warung yang bisa di ajak bekerjasama.

2. Jualan Keripik

Jualan Keripik

Jualan yang paling cepat laku yaitu jualan keripik. Anda juga bisa menciptakan usaha jualan keripik yang memiliki pendapatan menguntungkan, banyak orang menyukai keripik sebagai jajanan sehari – hari dan terkadang sering dijadikan tambahan makanan lauk.

Ada banyak daftar keripik yang lagi booming untuk dijual misalnya keripik singkong dan keripik pisang dengan modal kecil Anda sudah bisa menjadikan makanan keripik sebagai usaha makanan rumahan modal 50 ribu yang menjanjikan di masa depan.

Sebelum berjualan keripik sebaiknya pelajari keripik yang berpotensi laris di pasaran terutama lingkungan rumahmu karena Anda akan berjualan keripik rumahan. 

Mereka yang menyukai keripik berasal dari anak-anak kecil hingga anak remaja. Jika mereka berada dekat rumahmu maka peluang jualan keripik sangat menjanjikan.

3. Jasa Pengetikan

Jasa Pengetikan

Mencari Ide usaha rumahan kreatif salah satunya menyediakan jasa pengetikan. Target pasar yang sering membutuhkan jasa seperti ini berasal dari anak-anak sekolah hingga mahasiswa.

Mereka membutuhkan jasa pengetikan karena terkadang terkendala kesibukan tugas lainnya dan kadang juga ada dari mereka yang bekerja seperti mahasiswa yang bekerja sambil kuliah.

Manfaatkan peluang tersebut sebagai usaha modal kecil untung besar, alat yang amu sediakan yaitu laptop, printer dan kertas dengan begitu Anda sudah bisa memulai usaha ini dan bisa menghasilkan uang.

4. Content Creator

Menjadi Content Creator sangat menjanjikan, dengan modal 50 ribu untuk membeli paket data, Anda sudah bisa membuat sebuah content.

Ada banyak aplikasi media sosial yang bisa Anda coba untuk membuat kontent seperti Youtube dan Tiktok. Sudah banyak orang mendapatkan penghasilan dari kedua aplikasi tersebut bahkan artis yang memiliki penghasilan besar tetap ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi Content Creator.

Silakan cari tahu minat dan bakat yang Anda punya kemudian mulailah membuat sebuah konten menarik yang disukai orang misalnya membuat video hiburan, tutorial dan video game.

5. Kerajinan Tangan

Memanfaatkan barang bekas untuk membuat kerajinan tangan yang memiliki harga jual mahal bisa Anda lakukan untuk usaha yang menguntungkan dengan modal sedikit. 

Cukup sediakan bahan yang sudah tidak dipakai seperti botol minuman bekas untuk dijadikan pot bunga yang menarik.

Jika Anda menjual pot bunga dengan harga terjangkau bagi mereka yang senang mengoleksi bunga maka kemungkinan akan mendapatkan keuntungan besar dari hasil jualan pot.


Setelah usahamu sudah besar dan di lirik banyak orang silakan cari ide kerajinan tangan lainnya seperti gelang, hiasan dinding dan sebagainya. Supaya nantinya mereka akan semakin tertarik berkunjung di rumahmu untuk melihat kerajinan tangan dari daur ulang.

Baca juga : Usaha Rumahan Yang Lagi Trend

6. Jualan Minuman Pop Ice

Ide jualan minuman paling laris dan murah yaitu jualan pop ice kemasan cup, dengan modal 50 ribu Anda sudah bisa membeli pop ice 20 kemasan seharga  20 ribu dan gelas plastik seharga 10 ribu untuk 50 pcs.

Agar lebih membuat minumanmu terlihat menarik silakan beli meses seharga 20 ribu dengan begitu modal yang Anda butuhkan hanya 50 ribu untuk menjalankan usaha minuman pop ice rumahan.

Mengenai nama brand dari pop ice yang sudah terkenal di telinga masyarakat maka menjual pop ice sudah tidak meragukan lagi mengenai jualan dirumah yang laris dan menjanjikan.

7. Buka Kursus Online

Memiliki ilmu pengetahuan merupakan cara mudah untuk menghasilkan uang di rumah, Anda memiliki keahlian dalam suatu bidang.

Saya rekomendasikan silakan buka jasa kursus online misalnya Anda menguasai SEO (Search Engine Optimization) yang merupakan cara menaikkan rangking website.

Banyak orang membutuhkan jasa SEO agar mereka yang memiliki sebuah website maupun blog bisa menempati posisi page one atau posisi atas halaman pertama.

Anda bisa memanfaatkan peluang ini sebagai usaha rumahan modal 50 ribu, modal itu akan digunakan untuk membeli paket internet agar bisa mengajar online.

Untuk mempromosikan jasamu silakan buat akun media sosial maupun website kemudian mulailah mencari pelanggan di media sosial dengan cara memberikan deskripsi mengenai usahamu dan pengalamanmu dalam dunia SEO.

8. Jualan Baju Bekas

Memiliki banyak baju memang sangat disukai banyak orang, ada beberapa dari mereka yang hanya memiliki dana seadanya dan sulit untuk membeli yang mahal. 

Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan cara mencari stock pakaian bekas yang masih bagus kemudian menjualnya kepada mereka yang mencari pakaian berkualitas.

Selain menargetkan pakaian bekas lokal, Anda juga bisa mencari pakaian impor dari luar negeri dengan cara memesannya dan mendatangkan barang thrift dari luar negeri kemudian tinggal menjualnya di rumah.

Jika mencari peluang usaha rumahan di desa, maka usaha jualan baju bekas cocok untuk mereka yang ada di desa karena jauhnya lokasi toko baju atau pasar yang menyediakan pakaian dapat mempersulit mereka yang ingin membeli pakaian.

9. Collector Barang Bekas

Mencari barang bekas kemudian mengumpulkannya lalu menjualnya ke penadah barang bekas yang bisa memberikan harga beli tinggi bisa dicoba untuk usaha rumahan. Anda sediakan modal 50 ribu untuk membeli kebutuhan bekerja.


Melakukannya di rumah dan bekerjasama dengan orang yang mengumpulkan barang bekas. Setelah selesai mengumpulkan barang-barang bekas seperti botol plastik lalu menjualnya ke pengepul barang bekas.

10. Jasa Potong Rambut

Membuka jasa potong rambut di rumah cukup menjanjikan. Tidak semua orang mahir dalam memotong rambut dan kebanyakan sangat membutuhkan jasa tersebut. Anda bisa menjadikan bisnis ini sebagai usaha rumahan yang tidak ada matinya.

Untuk menawarkan usaha rumahan potong rambut Anda bisa memulainya dari tetangga dan teman-temanmu, gunakan alat cukur berupa gunting dan sisir untuk modal awal jika usahamu mulai laris dan mendapatkan penghasilan.

Silakan tabung uangmu untuk membeli peralatan cukur yang lebih baik agar usahamu semakin terlihat menjanjikan.

11. Usaha Tanaman Hias

Tanaman hias baru-baru ini menjadi usaha rumahan yang lagi trend. Banyaknya warga memelihara bunga sebagai hobi dan kegiatan rumahan untuk mengisi waktu mereka supaya tidak bosan dirumah.

Tidak jarang dari mereka yang kekurangan bunga rela mencari bunga di pedesaan dan teman-teman mereka. Anda memiliki bibit bunga cukup banyak maka bisa memanfaatkan peluang bisnis ini sebagai usaha rumahan.

Cukup menyediakan modal 50 ribu untuk membeli pot sebagai tempat menanam bunga kemudian jika sudah besar bisa menjualnya ke mereka yang sedang mencari bunga.

12. Warkop Kecil-Kecilan

Meminum kopi bagi warga Indonesia sudah di anggap sebagai minuman biasa, setiap hari anak muda hingga orang tua sering meminum kopi pada saat pagi hingga malam hari. 

Silakan bangun usaha warung kopi kecil kecilan di depan rumahmu. Untuk awal jualan cukup menyediakan kopi hitam dan kopi susu.

Anda bisa berjualan pada saat pagi hingga malam hari dirumah, mereka yang menyukai kopi mu akan datang setiap hari di warungmu untuk bersantai meminum kopi.

Jika usaha warkop sudah berkembang silakan sediakan makanan berupa gorengan sebagai pelengkap kopi.

Penutup

Itulah daftar usaha rumahan dengan modal 50 ribu. Sesuaikan usahamu dengan minat dan keahlian yang Anda punya. 

Rajinlah mempromosikan usaha maupun jasamu kepada yang membutuhkan sehingga menjadi ide usaha rumahan modal kecil untung besar bagi pemula.

Baca juga: Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing

Posting Komentar untuk "Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Yang Menjanjikan"