Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Bagi Pemula

Daftar Isi [Tampil]

 

Begini Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Bagi Pemula

Bagi Anda yang masih pemula dalam menjalankan usaha pasti akan bingung mengenai jenis usaha yang bisa di bangun. Ada beberapa jenis usaha yang bisa di jalankan di rumah, jadi Anda tidak usah memikirkan lokasi usaha dan biaya bangun toko.

Saat ini kita masih mengalami pandemi Covid 19 dan kita dilarang untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Dengan begitu Anda harus memikirkan ide usaha rumahan yang bisa dilakukan tanpa perlu keluar rumah.


Semakin berkembangnya teknologi saat ini. Menjalankan usaha rumahan cukup mudah dan menjanjikan, mulai dari modal kecil Anda bisa mendapatkan untung besar dengan cara memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memikirkan ide usaha yang bisa di lakukan.

Berikut akan saya berikan ide usaha rumahan dari modal kecil bisa untung besar, usaha jenis ini bisa dilakukan oleh pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, PNS sehingga berbagai kalangan bisa memperoleh penghasilan tambahan.

Ketahui Tips Usaha Modal Kecil Untung Besar

Sebelum menjalankan usaha ada baiknya jika mengetahui tips usaha yang akan Anda kelola:

  • Jenis Usaha Menyesuaikan Dengan Keahlian

Memilih usaha bagusnya jika menyesuaikan dengan minat dan keahlian yang dimiliki. Misalnya Anda mahir dalam memasak makanan maka sebaiknya buatlah jenis makanan kekinian yang disukai banyak orang.

  • Memilih Usaha Skala Kecil

Anda yang masih pemula sebaiknya memilih usaha kecil-kecilan yang bisa di kembangkan menjadi bisnis yang menjanjikan. Dengan modal kecil silakan mulai usaha dari skala kecil hingga menengah.

  • Menentukan Target Pasar

Menentukan target pasar ialah mengetahui siapa sasaran pelanggan yang bisa Anda dapatkan dari usaha yang dikelola, misalnya berjualan makanan ringan di rumah maka target pasar nantinya yaitu anak-anak yang suka hobi mengkonsumsi makanan ringan.

Sebaiknya baca juga : Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing

Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Setelah mengetahui tips menjalankan usaha, sekarang saya akan membahas mengenai jenis usaha rumahan yang bisa dilakukan dengan modal kecil bisa dapat penghasilan memuaskan.

1. Menjadi Content Creator

Banyaknya aplikasi media sosial yang menyediakan berbagai macam hiburan, membuat banyak masyarakat mencoba menjadi Content Creator media sosial, misalnya Content Creator Youtube, Instagram dan Tik Tok.

Menghasilkan uang dari aplikasi tersebut cukup mudah yaitu membuat sebuah video menarik yang bisa menghibur dan menambah ilmu pengetahuan masyarakat seperti video game, video tutorial dan sebagainya.


Kebanyakan Content Creator berasal dari anak muda sehingga menjadikan usaha ini sebagai bisnis yang lagi trend untuk anak muda yang menguntungkan. sudah banyak dari mereka sukses menghasilkan uang dengan menjadi Conten Creator sebut saja Atta Halilintar, Jess No Limit dan Raditya Dika.

2. Jualan Minuman Kekinian

Jualan Minuman Kekinian

Usaha rumahan yang tidak ada matinya adalah membuka usaha jualan minuman kekinian yang lagi trend, kamu sendiri sudah pasti sering menemui berbagai macam jenis waralaba minuman yang membuka banyak cabang.

Jika ingin berjualan minuman namun belum memiliki modal untuk bekerjasama dengan waralaba, jangan khawatir karena Anda bisa juga berjualan minuman dengan bisnis rumahan sendiri.

Untuk jenis minuman yang mudah dibuat yaitu berjualan minuman kemasan cup Pop Ice dengan nama brand yang sudah terkenal di masyarakat, itulah mengapa membuat bisnis minuman Pop Ice cukup menjanjikan.

Berjualan Pop Ice juga membutuhkan modal yang kecil, dengan modal 300 ribu sudah bisa membuka usaha minuman pop ice kemasan cup. 

Anda cukup sediakan kemasan pop ice satu rentang (10 pcs) seharga Rp10.000 dan gelas plastik minuman (50 pcs) Rp9000 kemudian sediakan topping kekinian seperti meses dan biskuit oreo seharga Rp50.000.

Untuk harga jualan pop ice sekitar Rp5000 hingga Rp10.000 per gelas yang hanya membutuhkan 1 kemasan pop ice, Anda bisa mendapatkan untung sekitar 3 ribu tiap pembelian pop ice itulah mengapa jualan pop ice cocok untuk usaha modal kecil untung besar.

Sebaiknya baca juga : Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb

3. Usaha Katering Rumahan

Usaha Katering Rumahan

Memiliki minat dalam memasak bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha katering rumahan. Kebutuhan makanan sebagai bahan bakar manusia dalam menjalani aktivitas setiap hari sangat besar.

Itulah mengapa membuat usaha katering rumahan bisa menjadi ide usaha rumahan modal kecil untung besar. Biasanya jasa katering akan dilirik banyak orang yang membutuhkan makanan untuk kegiatan acara seperti pernikahan dan acar khusus lainnya.

Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjadikan rumahmu sebagai usaha katering rumahan yang menyediakan makanan siap saji kepada mereka yang membutuhkan.

Modal untuk membuka usaha katering di rumah cukup kecil karena kita tidak usah memikirkan biaya sewa lahan lokasi, Anda cukup memakai peralatan dapur untuk membuat makanan.

Jika tertarik menjalani usaha katering rumahan maka sebaiknya Anda baca artikel ini cara memulai bisnis katering rumahan dengan modal kecil. 

4. Thrifting

Peluang usaha jenis thrifting baru baru ini menjadi usaha rumahan yang lagi trend, banyak anak muda menyukai busana atau pakaian impor dari luar negeri namun mereka biasanya terkendala dengan biaya pakaian impor yang cukup mahal.

Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing dengan menyediakan barang-barang bekas seperti busana yang memiliki harga murah. Sehingga menjual baju hasil thrifting dapat menjadi usaha jualan pakaian yang digemari anak muda.

5. Jualan Ikan Hias

Kamu yang hobi mengoleksi ikan hias bisa menjalankan usaha budidaya ikan hias seperti ikan cupang. Usaha rumahan yang cocok di tengah pandemi covid 19 ini sangat memiliki peluang yang menjanjikan.

Memelihara ikan cupang sudah mulai menjadi trend anak muda saat ini dan terkadang mereka menjadikan hobi mereka sebagai usaha rumahan yang menjanjikan. Untuk memulai budidaya ikan hias sebaiknya mulai belajar cara merawat ikan sebelum menjalankan usaha ini.

6. Jasa Programer

Mencari usaha modal kecil untung besar di bidang teknologi memang sangat banyak khususnya ilmu programing. Ada banyak bahasa pemrograman yang sering dipakai seperti bahasa pemrograman PHP, Visual Basic, Phyton dan C++.

Jika menguasai salah satu saja bahasa pemrograman, Anda sudah bisa membuka jasa programer sebagai usaha rumahan yang tidak ada matinya, misalnya membuat website menggunakan bahasa program PHP dan aplikasi input data pegawai memakai Visual Basic.

Dengan skill web developer Anda akan menghasilkan uang di rumah saja, silakan mulai promosikan skill programmu di media sosial seperti Facebook untuk menarik banyak konsumen.

7. Jualan Keripik

Berjualan keripik cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah, memakan keripik sering ditemukan oleh banyak orang, mulai dari memakan keripik sebagai jajanan anak kecil hingga keripik sebagai tambahan lauk makan siang.

Modal yang dibutuhkan berjualan keripik cukup kecil dan bisa meraup untung besar, Anda cukup menyediakan bahan utama untuk membuat keripik seperti buah pisang, tepung, gula dan kemasan untuk keripik.

Jika memiliki minat berjualan keripik ada baiknya jika membaca artikel ini Daftar Keripik Yang Lagi Booming Untuk Dijual. Supaya bisa mengetahui keripik yang lagi disukai.

8. Jasa Penulisan Artikel

Sering kita temui di pencarian google banyak website yang menyediakan artikel dari berbagai jenis niche atau pembahasan. Anda yang memiliki pengalaman di bidang penulisan artikel bisa membuka jasa penulisan artikel website.


Usaha ini juga cocok untuk pelajar seperti mahasiswa, banyak pelajar sering membuka jasa penulisan SEO Blog dan mendapatkan uang jajan dari pembuatan artikel.

Agar jasa menulismu semakin berkembang sebaiknya pelajari Optimasi Seo (Search Engine Optimization) karena pengelola website sangat membutuhkan jasa penulis yang paham SEO/

9. Usaha Hamper

Hamper ialah sebuah kado yang di desain pada keranjang, usaha seperti ini sering mendapatkan pelanggan pada saat hari raya seperti lebaran dan perayaan natal. Namun saat ini, biasanya ada orang yang memesan hamper untuk momen spesial hari ulang tahun, kelulusan dan lainnya sehingga pesanan sering datang hampir setiap hari.

Anda bisa mencoba peluang ini dengan cara membuat usaha hamper di rumah dan mulai menghasilkan uang dari berjualan kado bagi mereka yang merayakan hari spesial.

10. Jualan Bunga

Saat ini masyarakat Indonesia sangat gemar mengoleksi tanaman bunga di rumah, sudah sering dijumpai setiap orang memiliki tanaman bunga di teras rumah mereka. Jika memilki bibit bunga yang cukup banyak sebaiknya Anda gunakan sebagai usaha rumahan jualan bunga yang bisa dapat untung besar.

Penutup

Itulah ide usaha rumahan modal kecil yang bisa dapat untung besar, silakan jalankan usahamu sesuai dengan hobi dan minat. Ada banyak ide usaha yang bisa di coba dan jangan menyerah untuk selalu mencoba dan suatu saat akan membuahkan hasil.

Sebaiknya baca juga : Rekomendasi Usaha Rumahan Yang Lagi Trend

Posting Komentar untuk "Begini Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Bagi Pemula"