Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Untuk Pemula

Daftar Isi [Tampil]

 

Rekomendasi Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Untuk Pemula

Sulit mencari kerja tentunya akan membuat Anda tidak mendapatkan penghasilan, jika  sulit bekerja, mendingan Anda menjalankan usaha kecil kecilan. Ada banyak usaha rumahan yang lagi trend saat ini seperti usaha kuliner, jualan minuman, guru les dan lainnya.

Anda bisa memilih salah satu usaha rumahan yang menjanjikan dan mulai menghasilkan uang. Namun untuk menjalankan usaha rumahan sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis usaha yang cocok untuk Anda.


Jika Anda yakin ingin membuka usaha, maka akan saya berikan rekomendasi usaha rumahan yang lagi trend untuk pemula, silakan simak artikel berikut ini.

1. Menjual Aneka Jenis Kue

Menjual Aneka Jenis Kue

Berjualan kue di rumah bisa dilakukan, dengan modal kecil untuk membeli bahan baku makanan seperti tepung, gula, meses dan bahan lainnya yang mudah didapatkan di pasar tradisional.

Untuk menjual kue sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu seperti mencari daftar makanan ringan yang lagi booming dan cepat laku, jika Anda sudah menemukan makanan atau kue yang disukai banyak orang maka siapkan modal awal jualan.

Sesuaikan modal Anda berjualan dengan kue yang akan dijual, Anda juga bisa menjual kue basah yang disukai orang. Jika tertarik menjual kue basah silakan baca artikel ini cara jualan makanan basah agar cepat laku.

2. Guru Les Privat

Guru Les Privat

Anda mahir salah satu bidang akademik maupun non akademik, bisa mencoba menjadi guru les privat untuk anak anak sebagai usaha rumahan yg lagi trend. Misalnya Anda pandai dalam bahasa inggris silakan buka les privat untuk mata pelajaran tersebut.

Dengan banyaknya siswa yang membutuhkan guru les bahasa inggris membuat usaha ini cukup menjanjikan. Silakan tentukan biaya les privat untuk siswa, bagi pemula sepertimu sebaiknya berikan biaya jangan terlalu mahal karena usahamu masih baru.

3. Usaha Fotocopy

Usaha Fotocopy

Bisnis rumahan yang lagi trend berikutnya yaitu Membuka Usaha Fotocopy, usaha ini cukup menjanjikan karena kebutuhan berkas yang di Usaha Fotocopy sering datang dari berbagai jenis pekerjaan maupun kebutuhan lainnya misalnya pekerjaan kantor,  anak anak sekolah hingga mahasiswa.

Jika lokasi rumahmu dekat dengan kampus dan beberapa instansi maka peluang Usaha Fotocopy rumahan sangat besar. Usaha seperti ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat, hampir setiap daerah memiliki beberapa pengusaha Fotocopy.


Jika Anda memiliki modal cukup banyak silakan berjualan ATK (Alat Tulis Kantor) untuk menambah penghasilan Anda. Kebutuhan alat tulis juga di butuhkan anak anak maupun pekerja kantoran dan sering dijual di tempat Fotocopy.

4. Usaha Kartu Data

Usaha Kartu Data

Kebutuhan jaringan internet saat ini cukup besar sehingga masyarakat membutuhkan kartu data untuk bisa menggunakan internet pada Smartphone mereka. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan cara menjual kartu data.

Berjualan kartu data merupakan usaha rumahan yang banyak diminati, karena dapat bekerjasama dengan provider kartu kemudian membangun usaha kartu data dirumah, dengan begitu Anda tidak usah mengeluarkan dana untuk menyewa lahan dan membangun toko.

Jika bisnis jualan kartu data Anda masih baru sebaiknya sering mempromosikan jualanmu di media sosial seperti Faceebok, sudah sering ditemui penjual kartu data melakukan promosi di group Faceebok dan mendapatkan pelanggan banyak.

Sebaiknya baca juga : Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

5. Usaha Menjual Sayuran

Anda yang tinggal di perumahan maupun di lingkungan yang cukup ramai, ada baiknya jika menjalankan usaha rumahan menjual sayur-sayuran yang bergizi. Ada berbagai jenis sayuran yang sedang trend dan laku di pasaran seperti sayur kangkung, sayur bayam dan jenis sayur lainnya.

Kebutuhan buah dan sayur bagi kesehatan tubuh sangat penting untuk meningkatkan kesehatan sehingga banyak orang mengkonsumsi sayuran setiap hari, itulah mengapa bisnis jualan sayur semakin menjanjikan dan cocok untuk bisnis yang laku setiap hari.

Jika memiliki kebun yang menyediakan berbagai macam sayur dan buah-buahan, Anda bisa menggunakan teras rumah untuk berjualan sayur dan masyarakat akan lebih mudah melihat Anda berjualan.

6. Menjadi Youtuber

Menjadi konten kreator youtube sudah menjadi usaha rumahan yang lagi trend 2020 dan 2021, sudah banyak anak-anak muda menghasilkan uang dengan cara membuat channel youtube.

Jadikan channel youtube Anda sebagai bisnis rumahan yang sedang trend. Anda juga bisa menjadi youtuber Indonesia yang terkenal, dengan niat dan kepercayaan diri silakan buat video menarik kemudian mulailah mengedit videomu agar penonton menyukai konten youtube yang Anda upload.

7. Menjadi Blogger

Selain menjadi youtuber, Anda juga bisa menjadi seorang Blogger profesional. Sudah sering ditemui berbagai macam situs di Google dan pengelola situs tersebut merupakan seorang Blogger pemula hingga yang sudah berpengalaman.

Menjadi Blogger juga cukup mudah dan termasuk usaha yang lagi trend saat ini karena kebanyakan orang menghabiskan waktunya dirumah, dengan modal laptop dan paket internet Anda sudah bisa membuat akun blog.

8. Jasa Service Handphone

Kebutuhan Handphone saat ini semakin banyak, sering terjadi kerusakan HP seseorang mulai dari jatuh hingga rusak akibat kemasukan air. Anda yang bisa memperbaiki segala macam kerusakan HP sebaiknya membuka usaha service HP.

Silakan buka usaha service HP di rumahmu, sebelum membuka usaha sebaiknya siapkan modal awal untuk membeli peralatan service Handphone untuk dipakai saat bekerja.

9. Jualan Mie Ayam Rumahan

Menjadikan rumah Anda menjadi sebuah rumah makan bisa dicoba untuk usaha rumahan yang sedang trend. Ada beberapa usaha kuliner yang bisa Anda coba salah satunya yaitu menjual mie ayam rumahan.

Modal yang dibutuhkan untuk usaha mie ayam rumahan cukup kecil di bandingkan usaha warung mie ayam karena kita tidak usah mengeluarkan modal untuk sewa lahan dan membangun warung.

Kebutuhan makanan bagi banyak orang sangat penting, namun ada beberapa dari mereka yang terkadang tidak sempat memasak karena terkendala kesibukan bekerja, dengan begitu Anda bisa menjual mie ayam dan menjadikan usaha mie ayam sebagai usaha rumahan yang tidak ada matinya.

Jika Anda tertarik berjualan mie ayam sebaiknya baca artikel ini tips membangun usaha mie ayam rumahan supaya Anda paham mengenai cara menjual mie ayam agar ramai pembeli.

10. Jasa Edit Foto dan Video

Usaha rumahan yang terakhir dan sudah menjadi trend anak muda yaitu membuka usaha jasa edit foto dan video. Dengan bermodalkan laptop dan skill desain grafis, Anda sudah bisa membuka jasa editing foto dan video.

Target pasar yang bisa Anda dapat mulai dari seorang konten kreator yang membutuhkan orang yang mahir edit video, mengedit foto pernikahan, mengedit foto untuk keperluan promosi perusahaan.

Dengan begitu mencari bisnis yang lagi trend untuk anak muda bisa dicoba dengan cara menggunakan pengalamanmu dalam mengedit foto dan video untuk menghasilkan uang di rumah saja.

Adapun aplikasi edit foto dan video yang sering digunakan yaitu Adobe Photoshop, CorelDraw dan Adobe Primere Pro. Silakan pelajari aplikasi tersebut supaya bisa meningkatkan skill editing.

Penutup:

Itulah beberapa contoh usaha rumahan yang lagi trend yang bisa Anda coba untuk mulai mendapatkan penghasilan dari rumah. Tentukan pilihanmu sesuai kemampuan dan hobi yang Anda punya. jangan lupa lakukan strategi dalam mempromosikan usahamu.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Untuk Pemula"