Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modal Usaha Konter HP Bagi Pemula Yang Murah

Daftar Isi [Tampil]

 

Begini Modal Usaha Konter HP Bagi Pemula Yang Murah

Anda yang masih pemula berniat membuka usaha konter HP?. Jangan khawatir karena semua pengusaha sukses awalnya merupakan seorang pemula, saat ini pengguna HP sudah meningkat karena perusahaan Smartphone setiap tahunnya selalu memperkenalkan produk HP terbaru mereka.

Banyaknya pengguna HP saat ini membuat jualan aksesoris HP semakin meningkat dan tidak jarang pemilik usaha konter HP bisa meraup untung bombastis, itulah mengapa konter HP merupakan peluang usaha yang menjanjikan.


Jika Anda berniat membuka usaha konter HP, berikut akan saya berikan usaha konter HP modal kecil untuk Anda yang masih pemula.

Modal Usaha Konter HP Bagi Pemula

Anda yang masih pemula dalam membuka usaha konter HP sebaiknya sediakan saja modal usaha toko handphone yang tidak terlalu besar untuk membeli aksesoris HP, untuk modal yang disediakan sekitar Rp.7000.000 hingga Rp.10.00.000. (belum termasuk sewa toko/kios).

Modal yang dikeluarkan nantinya akan dipakai membeli peralatan usaha konter HP. Perlengkapan yang digunakan cukup terjangkau karena memakai bahan yang biasa saja namun bisa tahan cukup lama. 

Untuk lebih jelasnya silakan simak penjelasan dibawah ini mengenai rincian modal usaha konter HP bagi pemula.

1. Etalase Kaca Konter HP

Fungsi adanya etalase kaca sebagai tempat untuk meletakkan produk jualan HP dan pulsa kuota yang mudah di lihat oleh pembeli. 

Semua pemilik usaha konter HP pasti akan memiliki etalase konter HP karena merupakan salah satu ciri khas dalam memasarkan produk jualannya.

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa Anda akan membeli perlengkapan dengan modal kecil namun tetap mencari kualitas barang bagus. 

Untuk harga etalase berukuran tinggi 80 cm dan panjang 150 cm dan memiliki roda sekitar Rp1.300.000. Anda bisa mengecek harganya di situs belanja online Tokopedia.

Anda juga bisa mencoba mencari etalase second yang masih layak pakai, siapa tau memiliki kenalan yang mempunyai etalase tidak di pakai sebaiknya Anda membelinya. 

Etalase second memiliki harga lebih murah sekitar Rp700.000. Anda bisa hemat 600 ribu dari pembelian etalase jika membeli etalase second yang masih layak pakai.

2. Alat Tulis Untuk Laporan Penjualan

Gunakan alat tulis sebagai laporan penjualan produk usaha konter HP. Anda akan memakai alat tulis buku, pulpen, pensil, penggaris dan sebagainya. Apa lagi modal usaha toko hp yang Anda punya masih kecil.

Jadi tidak mungkin bisa membeli komputer yang memiliki harga mahal. Jika usaha konter sudah mendapatkan penghasilan menjanjikan maka bisa membeli satu unit komputer untuk mempermudah pekerjaan.

Untuk perkiraan biaya yang dibutuhkan membeli alat tulis Rp. 150.000. cukup kecil jika memakai alat tulis seadanya dari pada harus membeli perangkat komputer yang harganya jutaan.

3. Menyediakan Kursi Untuk Anda dan Pembeli

Menyediakan kursi di toko konter HP sangat penting karena akan di pakai oleh Anda dan pelanggan. Jika menyediakan kursi maka sudah memberikan mereka pelayanan yang baik.

Carilah kursi yang murah namun bisa tahan lama, kursi yang cocok untuk konter HP adalah jenis kursi tanpa sandaran karena tidak mengambil banyak tempat dan ringan di angkat.


Anda bisa membeli kursi plastik tanpa sandaran dengan harga Rp30.000 hingga Rp45.000 per kursi. Jumlah yang dibutuhkan untuk konter HP skala kecil sekitar 5 buah (4 untuk pelanggan dan 1 untuk Anda).

4. Rak Aksesoris HP

Menyediakan rak aksesoris HP sebagai tempat produk jualan aksesoris HP agar tertata rapih dan bisa dilihat dengan mudah oleh pembeli.

Silakan lihat pemilik usaha konter HP orang lain pasti mereka menyediakan 2 atau 3 rak HP sebagai tempat pajangan aksesoris HP. Untuk harga rak aksesoris HP sekitar Rp.700.000 hingga Rp.1000.000.

Menyediakan rak aksesoris di toko konter HP menjadikan bisnismu terlihat rapi dan bisa meletakkan perlengkapan HP yang bisa di pajang di rak tersebut. 

Anda bisa meletakkan casing, anti gores, headset, kabel USB OTG, kartu memori dan lainnya. Untuk aksesoris HP anda bisa membelinya melalui distributor konter hp yang sudah terpercaya.

5. Menjual Pulsa Kuota

Membuka toko konter HP tidak hanya menyediakan aksesoris HP namun bisa juga menjual pulsa dan kuota internet. Kebutuhan pulsa sebagai biaya menelpon sesama pengguna Handphone sangat penting karena akan di perlukan setiap hari untuk bekerja dan aktivitas lainnya.

Baca juga : Strategi Usaha Konter HP Yang Menguntungkan

Selain pulsa, paket kuota internet tidak kalah penting karena jaman sekarang kebutuhan internet berperan penting dalam perkembangan teknologi dan kebutuhan pekerjaan. Anda sulit bekerja jika tidak ada jaringan internet.

Maka dari itu sediakan juga pulsa dan kuota data untuk usaha konter HP supaya bisa memiliki penghasilan yang cukup menguntungkan. Dari modal kecil Anda bisa menyediakan pulsa yang sering dibutuhkan masyarakat seperti pulsa Telkomsel.

Sedangkan untuk kartu data sediakan beberapa merek terkenal yang biasa di cari banyak orang seperti Telkomsel, Tri, Axis, Smartfren dan IM3. Sediakan modal usaha konter hp dan pulsa untuk membeli pulsa dan kartu data sekitar 2000.000.

Tips Cara Menambah Penghasilan Usaha Konter HP

Setelah mengetahui keperluan apa saja yang akan dibutuhkan untuk membuka usaha konter HP beserta modal usaha toko HP yang diperlukan, sekarang saya akan memberikan tips cara menambah penghasilan Anda dari usaha konter HP kecil kecilan.

Jual Beli Handphone Second

Menjual HP second bisa Anda coba untuk usaha sampingan di toko konter yang Anda kelola, kebutuhan smartphone bagi anak mudah bahkan orang tua sangat penting untuk pekerjaan dan aktivitas mereka.

Terkadang ada beberapa dari mereka tidak memiliki modal banyak untuk membeli HP baru. Anda bisa membantu mereka dengan menyediakan HP second yang masih layak pakai, dengan harga murah mereka akan senang berbelanja di toko Anda.


Selain menyediakan HP Second, Anda juga bisa mencoba layanan membeli HP bekas yang layak pakai, setelah membelinya dengan harga murah nantinya Anda akan memperbaiki HP tersebut dan jual kembali dengan harga di atas harga normal yang dibeli sebelumnya.

Dengan begitu Anda bisa dapat untung dari usaha jual beli HP second. Yang bisa di tabung untuk keperluan membeli aksesoris HP dan perlengkapan toko yang belum sempat dibeli karena masih belum cukup modal.

Menyediakan Jasa Service HP

Jika memiliki keahlian memperbaiki HP yang rusak, silakan perluas usaha konter HP dengan cara membuka usaha service HP di toko. Sering dijumpai pengguna Smartphone mengalami kerusakan HP yang disengaja maupun tidak disengaja.

Anda bisa mengambil peluang usaha ini dengan menyediakan jasa service HP dan nantinya akan mendapatkan bayaran sesuai dengan tingkat kerusakan HP tersebut. Jika tidak mahir service HP silakan cari karyawan yang memiliki keahlian dibidang tersebut.

Untuk mengenai gaji silakan sesuaikan dengan penghasilan Anda per bulan dari usaha konter HP.

Penutup

Itulah artikel mengenai modal usaha konter HP bagi pemula yang murah dan menguntungkan. Persiapkan moda awal usaha dan lakukan riset mengenai kebutuhan aksesoris apa yang sekarang menjadi trend di masyarakat dan bisa Anda jual. Terimakasih.

Baca juga: Modal Usaha Konter Aksesoris Hp

Posting Komentar untuk "Modal Usaha Konter HP Bagi Pemula Yang Murah"