Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil Untuk Pemula Yang Cepat Laris

Daftar Isi [Tampil]

 

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil Untuk Pemula Yang Cepat Laris

Anda ingin mencoba bisnis rumahan modal kecil, namun belum mengetahui seperti apa usaha rumahan yang bisa dilakukan tanpa perlu mengeluarkan modal besar. Jangan khawatir, karena saya sudah merangkum beberapa peluang bisnis rumahan modal kecil untuk pemula yang cepat laris.

Saat ini sudah banyak orang mencoba membuka bisnis di rumah karena terkendala masalah biaya sewa tempat dan sebagainya. Baik dari ibu rumah tangga dan anak muda semua bisa membuka usaha rumahan dengan modal seadanya.


Dari pada bekerja di perusahaan yang terkadang mendapatkan gaji tidak seberapa, lebih baik Anda mencoba bisnis rumahan yang bisa menambah penghasilan kedepannya. Jika tertarik mencoba, berikut bisnis yang bisa dimulai dirumah.

Bisnis Rumahan Modal Kecil

1. Bisnis Makanan

Anda yang hobi memasak bisa mencoba bisnis makanan dirumah, ada banyak jenis makanan yang sering laris dibeli, karena makanan merupakan kebutuhan energi untuk melakukan segala macam aktivitas sehingga termasuk jualan yang cepat laris.

Sudah sering ditemui banyak ibu rumah tangga menjual makanan di rumah tanpa perlu mendirikan warung, berikut beberapa usaha makanan yang bisa dimulai dari rumah dengan modal kecil.

  • Minuman kemasan cup
  • Bubur kacang hijau
  • Gorengan
  • Sayur masak
  • Jualan keripik
  • Jus buah
  • Nasi kuning
  • Bisnis frozen food

Selain menjual makanan di rumah, Anda bisa menggunakan teknologi untuk bisnis makanan online. Dengan begitu, Anda bisa menjangkau banyak orang untuk memasarkan jualan makanan, tanpa perlu mengeluarkan biaya banyak untuk membuat brosur dan lainnya.

Jika tertarik mencoba bisnis makanan di rumah, silakan baca artikel ini Cara Memulai Usaha Kuliner Dari Awal Bagi Pemula.

2. Bisnis Dropship

Bisnis yang satu ini sudah sering dilakukan banyak orang, terutama kalangan anak muda. Bagi Anda yang belum tahu seperti apa bisnis dropship, ialah suatu kegiatan dimana kita memasarkan produk jualan milik orang lain tanpa perlu membeli dagang tersebut.

Dengan begitu, Anda tidak usah mengeluarkan banyak modal untuk membeli barang yang dijual. Anda bisa menghasilkan uang tanpa perlu mengeluarkan biaya. 

Orang yang terjun kedalam bisnis dropshipping sering memakai Handphone untuk memasarkan jualannya dengan cara memposting produk jualan di media sosial sehingga banyak orang melihatnya kemudian membelinya.

3. Bisnis Online Shop

Berbeda dengan dropship, bisnis online shop merupakan proses pembelian barang maupun jasa dari mereka yang menawarkan jualan tersebut. Bagi Anda yang hobi berbelanja di toko online, sebaiknya mencoba bisnis online shop dirumah.

Caranya cukup mudah, Anda tinggal membeli berbagai macam barang secara online, kemudian menjualnya kembali.


Misalnya membeli pakaian di situs tokopedia, biasanya jika membeli dengan jumlah banyak nantinya akan mendapatkan potongan harga. Jika barang yang dipesan sudah sampai di rumah. Silakan jual kembali secara online. Anda bisa memasarkan dagangan di media sosial Facebook dan Whatsapp.

Dengan melakukan bisnis jualan online di rumah, maka Anda bisa mengurangi biaya membuat toko dan keperluan lainnya. Untuk cara usaha online shop dimulai dari menentukan jenis jualan, memperhatikan kualitas produk dan menentukan target pasar.

4. Bisnis Jualan Pulsa

Kebutuhan pulsa saat ini sangat penting untuk digunakan dalam melakukan aktivitas seperti bekerja, belajar dan berbisnis. Sudah banyak orang memiliki handphone dan membutuhkan pulsa untuk dipakai berkomunikasi.

Anda bisa mengambil peluang usaha jualan pulsa yang menjanjikan ini, karena sangat dibutuhkan masyarakat. Jangan khawatir mengenai modal. Dengan modal seadanya Anda bisa memulai bisnis jualan pulsa.

Anda cukup menyediakan hp komunikator yang akan dipakai untuk mengirimkan pulsa elektrik kepada konsumen. Dengan modal 300 ribu, Anda bisa memulai bisnis pulsa. Silakan daftarkan diri Anda ke distributor pulsa terpercaya supaya bisa mendapatkan stok pulsa yang akan dijual.

5. Bisnis Budidaya Ikan Hias

Anda yang hobi memelihara ikan hias, bisa menjadikan hobi ini sebagai suatu bisnis yang menjanjikan. Ikan hias sangat laris di pasaran karena memiliki corak yang unik dan indah. Cara merawat ikan ini cukup mudah dan bisa dibudidayan di rumah.

Anda bisa memulai bisnis ikan hias dengan modal kecil, seperti ikan cupang yang bisa dibudidayakan di akuarium kecil, Anda bisa membeli bibit ikan cupang yang harganya cukup murah kemudian merawatnya sampai besar, sehingga bisa menjualnya dengan harga yang tinggi. 

Berikut jenis ikan hias yang bisa dijadikan bisnis rumahan dengan modal kecil:

  • Ikan guppy
  • Ikan louhan
  • Ikan molly
  • Ikan platy
  • Ikan mas koki
  • Ikan discus
  • Ikan hias mickey mouse

Baca juga : Bisnis Ikan Hias Yang Menjanjikan dan Menguntungkan

6. Usaha Ternak Hewan

Daging dan telur hewan ternak sangat dibutuhkan setiap hari, seperti ayam yang sering dijual karena rasa daging dan telurnya yang enak dan sering dijadikan menu makan di beberapa warung makan. Itulah kenapa usaha ternak hewan sangat menjanjikan dan bisa dapat untung besar, karena permintaan pasar yang cukup tinggi.

Anda bisa memanfaatkan lahan rumah sebagai tempat bisnis ternak hewan. Jangan khawatir mengenai lahan, karena ada beberapa hewan yang bisa di ternak di lahan yang sempit.

7. Bisnis Reseller

Bisnis reseller bisa dimulai dari rumah, caranya cukup mudah yaitu menjual produk yang sudah dibeli dengan harga murah dan berkualitas kemudian menjualnya dengan harga tinggi kepada konsumen.


Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar tanpa perlu mengeluarkan modal yang banyak.

Ada beberapa jenis reseller yang bisa dimulai di rumah antara lain:

  • Bisnis reseller frozen food
  • Bisnis reseller makanan ringan
  • Bisnis reseller sepatu
  • Bisnis reseller baju

Baca juga : Usaha Yang Langka Tapi Menguntungkan Setiap Hari

8. Bisnis Thrift Shop

Banyak orang ingin memakai pakaian bagus dan bermerek namun terkendala dengan biaya. Anda bisa membantu mereka sekaligus membuka usaha dengan cara mencoba bisnis thrift shop.

Bisnis jenis ini merupakan strategi jualan yang menjual berbagai macam merk pakaian bekas yang berkualitas dan memiliki harga jual tinggi jika masih baru. Dengan menjual pakaian bekas namun masih layak pakai, dapat membuat Anda bisa menghasilkan uang dari modal kecil.

Anda bisa memasarkan bisnis thrift shop di media sosial yang memiliki banyak pengguna aktif, dengan begitu Anda bisa berjualan dirumah saja.

9. Bisnis Tanaman Hias

Bisnis tanaman hias sangat menjanjikan dan usaha yang cocok untuk pemula dengan modal kecil, karena banyak masyarakat sangat hobi memelihara tanaman hias. Cara perawatan dan membudidayakan tanaman cukup mudah, sehingga membuat orang ingin memeliharanya.

Modal yang dibutuhkan untuk budidaya tanaman hias cukup kecil, Anda bisa membeli pot bunga sebagai tempat tumbuhnya tanaman dengan harga murah kemudian memberikan pupuk yang mudah ditemukan seperti pupuk dari kotoran kambing dan ayam yang bisa membuat tanaman menjadi subur.

Berikut jenis tanaman hias yang menjanjikan:

  • Tanaman hias Aglonema
  • Tanaman hias Monstera
  • Tanaman hias Dieffenbachia
  • Tanaman hias Lidah buaya
  • Tanaman hias Lidah Mertua
  • Tanaman hias Dracaena Warneckii
  • Tanaman hias Peace lily

10. Bisnis Konveksi

Jika Anda mahir membuat dan menjahit segala jenis pakaian, silakan coba peluang bisnis konveksi. Bisnis jenis ini merupakan sebuah bisnis pembuat pakaian yang sudah sering dilakukan oleh ibu rumah tangga.

Anda bisa memproduksi pakaian seperti kemeja, jaket, kaos, celana dan sebagainya. Dengan modal kecil sekitar 2 juta, Anda sudah bisa menjalankan usaha konveksi. 

11. Bisnis Jahit Pakaian

Jika Anda tidak mahir membuat pakaian, sebaiknya silakan coba bisnis jahit pakaian, biasanya ada sebagian orang tidak sengaja membeli pakaian dengan ukuran yang berbeda dari ukuran badannya, sehingga mereka harus mencari tukang jahit untuk memperkecil pakaiannya.

Anda bisa membuka usaha jahit pakaian dirumah, dengan cara membuat spanduk media informasi supaya tetangga dan masyarakat yang lewat dapat mengetahui bahwa Anda telah memulai bisnis jahit pakaian.

12. Bisnis Desain Grafis

Bisnis rumahan yang terakhir yaitu desain grafis, memiliki skill desain bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan uang dirumah. Dengan perlengkapan berupa laptop dan jaringan internet, sudah bisa memulai usaha jenis ini.

Banyak perusahaan membutuhkan jasa desain, karena sering diberikan pekerjaan membuat media promosi seperti brosur, spanduk, pamflet, video dan sebagainya. Jika hasil desain Anda disukai oleh perusahaan maupun konsumen lainnya, nantinya mereka bisa menjadi pelanggan tetap Anda  sehingga bisa menghasilkan uang dari rumah.

Penutup

Itulah artikel yang membahas bisnis rumahan dari modal kecil yang cukup menjanjikan. Silakan mulai menciptakan peluang usaha rumahan supaya bisa menghasilkan uang tanpa perlu keluar rumah mencari pekerjaan.

Baca juga : 

Posting Komentar untuk "Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil Untuk Pemula Yang Cepat Laris"