Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Usaha Pendamping Konter Pulsa Yang Murah dan Laku

Daftar Isi [Tampil]

 

12 Usaha Pendamping Konter Pulsa Yang Murah dan Laku

Saat ini usaha konter pulsa sudah menjadi peluang usaha yang menjanjikan karena pengguna smartphone semakin meningkat maka pemakaian pulsa dan kuota tentu saja akan semakin dibutuhkan.

Selain menjual pulsa, Anda bisa juga menyediakan kartu data kepada pembeli supaya dapat memperluas target pasar untuk konter pulsa. Jika ingin menjualnya silakan sediakan display konter pulsa untuk tempat pajangan kartu data.


Bagi beberapa pemilik konter pulsa terkadang mereka menjual dagangan yang tidak berkaitan dengan pulsa namun memiliki keuntungan yang menjanjikan jika dijual berdampingan dengan usaha konter pulsa.

Lalu seperti apa dagangan tersebut? Jika Anda tertarik berikut akan saya berikan 12 usaha pendamping konter pulsa yang murah dan laku.

1. Usaha Aksesoris HP

Usaha pendamping konter pulsa yang pertama yaitu aksesoris HP. Keperluan aksesoris HP bagi banyak orang cukup penting bahkan ada sebagian orang memakainya untuk bekerja. Salah satunya kabel OTG dipakai untuk memindahkan file dari flashdisk ke smartphone.

Sediakan rak aksesoris sebagai tempat pajangan aksesoris HP. Dengan begitu selain berjualan pulsa, Anda dapat menjual keperluan pelanggan seperti headset, kartu memori, casing atau cover., tongsis, bluetooth gamepad dan lainnya.

Jika ingin tahu modal yang akan diperlukan , silakan cek artikel ini Modal Usaha Konter Aksesoris HP.

2. Usaha Jajanan Keripik

Menyediakan makanan ringan seperti keripik cocok untuk usaha pendamping konter pulsa asalkan menyediakan keripik dengan harga terjangkau dan bisa menarik perhatian pembeli.

Ada banyak jenis keripik yang disukai orang, salah satunya keripik pisang yang sudah laku di pasaran. Dengan menyediakan jajanan keripik bisa meningkatkan keuntungan dari usaha konter pulsa.

Jika tertarik menjual keripik untuk usaha pendamping konter pulsa, silakan cek artikel ini Daftar Keripik Yang Lagi Booming Untuk Dijual.

3. Usaha Minuman Kemasan Cup

Menjual minuman kemasan cup sudah menjadi usaha yang laku di pasaran karena harganya murah dan kebutuhan minuman sangat penting dalam kehidupan sehari-hari untuk bekerja dan melakukan aktivitas lainnya.

Biasanya orang yang singgah di kios konter pulsa terkadang merasa kelelahan akibat bekerja terlebih jika di siang hari. Dengan menjual minuman maka mereka akan membelinya untuk mengurangi rasa haus akibat kelelahan, itulah mengapa jualan minuman cocok untuk usaha pendamping konter pulsa.

Anda bisa membeli minuman kemasan cup dalam bentuk satu karton dan menjualnya secara terpisah. Misalnya membeli minuman teh gelas satu karton isi 24 cup dengan harga sekitar Rp18.000 dan menjualnya secara per cup Rp1000 dengan begitu bisa meraup untung Rp6000 untuk satu karton teh gelas.

Jika tertarik menjualnya silakan baca artikel ini 7 Ide Bisnis Minuman Kemasan Cup Dengan Modal Kecil

4. Usaha Bensin Botolan

Jika lokasi usaha konter pulsa berada di pinggir jalan dan cukup ramai pengendara motor yang lewat, maka Anda bisa menjual bensin botolan sebagai usaha pendamping konter pulsa yang menjanjikan.

Banyaknya pengendara motor yang membutuhkan bensin membuat jualan bensin bisa untung setiap hari. Anda bisa memulai menjual bensin botolan sebagai usaha sampingan dengan modal kecil untuk membeli bensin yang ada di pertamina.

5. Usaha Fotocopy

Jika Anda memiliki modal lebih, silakan buka usaha fotocopy sebagai pendamping usaha konter pulsa. Jika lokasi kios Anda berada dekat dari sekolah, kampus atau perkantoran maka peluang membuka usaha fotocopy sangat menjanjikan.

Hampir setiap hari orang akan mencari usaha fotocopy untuk memfotokopi semua berkas yang diperlukan untuk bekerja maupun kebutuhan lainnya.


Dengan menyediakan mesin fotocopy di kios konter pulsa dapat meningkatkan target pasar sehingga bisa mendapatkan keuntungan setiap hari. 

Meskipun modal untuk membeli mesin fotocopy cukup besar sekitar Rp8000.000 namun keuntungan yang didapat dalam waktu sebulan bisa mengembalikan modal membeli mesin fotocopy sedikit demi sedikit.

6. Jualan Jam Tangan

Salah satu aksesoris fashion yang disukai banyak orang yaitu jam tangan. Sudah sering kita jumpai beberapa orang memakai jam tangan saat bepergian, modal yang dibutuhkan untuk berjualan jam tangan tidak terlalu besar asalkan menyediakan jam tangan murah namun berkualitas.

Saya pernah melihat beberapa usaha konter pulsa yang menyediakan jam tangan sebagai usaha pendamping konter pulsa. Mereka meletakkan jam tangan berdampingan dengan kartu perdana di etalase konter supaya mudah dilihat oleh pembeli.

Terkadang pembeli akan tertarik melihat jam tangan keren yang dijual dengan harga murah dan nantinya mereka akan membelinya. Anda juga bisa menjual jam tangan sebagai usaha sampingan kios konter pulsa agar terlihat menarik.

Untuk membeli jam tangan silakan pesan saja melalui situs belanja online seperti tokopedia, shoope dan bukalapak. Situs tersebut menyediakan distributor jam tangan murah dan jika membelinya dalam jumlah banyak nantinya pemilik distributor akan memberikan diskon.

7. Menjual Gelang Pria & Wanita

Selain menjual jam tangan, Anda bisa juga menjual gelang pria dan wanita sebagai usaha pendamping konter pulsa menarik yang menguntungkan. Penggunaan gelang sudah menjadi trend anak- anak sekolah hingga orang dewasa sangat hobi memakainya dalam aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Tips dan Modal Usaha Konter Pulsa di Desa Yang Menguntungkan

Untuk penempatan jualan jam tangan bisa di atas etalase konter dengan menyediakan gantungan kecil untuk gelang, sehingga mempermudah pelanggan melihat jualan Anda. Untuk pemesanan gelang bisa melalui situs belanja online yang terpercaya.

8. Usaha Hijab Muslimah

Bisnis jualan hijab saat ini sudah menjadi trend anak mudah, bahkan mahasiswi sangat hobi bisnis jualan hijab secara online dan offline. Anda juga bisa  mencoba peluang jualan hijab karena salah satu kebutuhan penting wanita muslimah yaitu memakai hijab dalam menjalankan aktivitas di luar rumah.


Apa lagi jualan hijab di konter pulsa tidak memakan banyak tempat, Anda tinggal menyediakan lemari kecil atau gantungan kecil untuk tempat jualan hijab. Silakan letakkan di depan kios supaya pelanggan yang kebetulan perempuan dapat melihat jualan hijab Anda.

9. Usaha Pakaian

Salah satu jualan yang tidak pernah sepi pembeli yaitu usaha jualan pakaian. Anda juga bisa memulai jualan pakaian sebagai bisnis sampingan dari  usaha konter pulsa,  berbeda dengan makanan dan minuman yang akan basi, pakaian yang dijual tidak akan pernah basi dan bisa bertahan cukup lama.

Selain itu peminat dari pakaian sangat banyak karena merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari apalagi kaum wanita yang hobi berbelanja. Untuk awal jualan silakan beli pakaian dengan jumlah sedikit dan carilah pakaian yang menarik.

Anda bisa membeli gantungan baju hanger yang nantinya sebagai tempat pakaian dan bisa di pasang didepan kios konter pulsa. Supaya dapat menarik perhatian orang yang lewat silakan berikan diskon untuk jualan pakaian asalkan tidak merugikan Anda.

10. Jasa Service HP

Service HP merupakan suatu pekerjaan memperbaiki HP yang mengalami kerusakan baik disengaja maupun tidak disengaja. Usaha jenis ini cukup menjanjikan karena penggunaan Handphone semakin banyak dari tahun ke tahun dan terkadang ada pengguna HP mengalami kerusakan.

Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka usaha service HP di konter pulsa sebagai salah satu usaha pendamping. Sudah sering ditemui pemilik usaha konter menyediakan jasa service HP, salah satunya adalah teman saya sendiri yang sudah membuka usaha service HP sambil berjualan pulsa.

Teman saya membuka jasa service HP sebagai usaha pendamping pulsa karena dia sudah mahir memperbaiki segala macam kerusakan HP baik jenis smartphone maupun HP jenis komunikator. 

Jika belum memiliki keahlian service HP sebaiknya jangan mencobanya, lebih baik Anda pelajari dahulu jika sudah mahir silakan buka usaha service HP di konter Anda dan mulailah menghasilkan uang.

Baca juga: Modal Usaha Konter Pulsa dan Kuota Dengan Modal Kecil

11. Jualan Rokok dan Korek Api

Untuk menjual rokok dan korek api sebagai barang dagangan konter pulsa, Anda akan membutuhkan etalase rokok berukuran kecil dengan ukuran 50 x 40 cm. Sebagai tempat meletakkan rokok dan korek api dan bisa diletakkan di atas etalase konter HP supaya dapat dilihat oleh pelanggan.

Adanya etalase rokok yang kecil tidak akan mengganggu usaha konter Anda mala justru memberikan kesan yang menarik dan membuat jualan kita terlihat ramai. Apa lagi kebutuhan rokok bagi kaum pria sangat besar dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

12. Jualan Token Listrik

Usaha pendamping konter pulsa yang terakhir yaitu jualan token listrik. Anda cukup memakai smartphone yang sudah terdaftar untuk berjualan token listrik. Kebutuhan token listrik sebagai pulsa prabayar untuk membayar tagihan listrik sangat penting bagi masyarakat.

Dengan menjual token listrik sebagai usaha pendamping konter pulsa dapat meningkatkan kualitas usaha Anda di masyarakat karena sudah membantu memenuhi kebutuhan mereka.

Strategi Usaha Konter HP Yang Menguntungkan

Setiap pebisnis pastinya akan memiliki strategi jualan. Untuk usaha konter HP memiliki strategi usaha dengan cara mencari supplier konter pulsa yang murah dan mempromosikan kios konter pulsa kepada masyarakat supaya dapat menarik minat  masyarakat untuk membeli jualan yang disediakan.

Anda juga bisa membuat desain konter pulsa menarik pelanggan supaya mereka yang melewati toko nantinya akan singgah untuk membeli, kemudian membuat baliho mengenai diskon aksesoris hp atau diskon kartu data internet sehingga mereka yang melihatnya akan berkunjung ke konter Anda.

Mendesain konter pulsa tidak memerlukan modal yang banyak, Anda bisa memulainya dengan desain konter pulsa sederhana yang berukuran kecil namun memiliki produk jualan yang lengkap atau Anda bisa membuat konter pulsa rumahan yang terlihat menarik jika berjualan di rumah.

Selain membuat konter pulsa terlihat indah, Anda juga bisa melakukan strategi usaha konter pulsa dengan cara mempromosikan usaha di media sosial dengan cara memasukkan foto jualan seperti kartu data, aksesoris hp, jam tangan dan lainnya kemudian berikan deskripsi mengenai harga dan lokasi jualan sehingga dapat memperluas pemasaran usaha konter hp.

Cara Membuka Usaha Konter Pulsa

Untuk cara membuka usaha konter pulsa dimulai dari menentukan lokasi jualan kemudian membangun toko atau kios sebagai konter pulsa. Setelah itu sediakan yang dijual di konter pulsa seperti pulsa elektrik, paket data, aksesoris hp dan beberapa usaha sampingan konter pulsa seperti jam tangan, gelang, minuman kemasan cup dan lainnya.

Setelah selesai menyediakan produk jualan maka silakan melakukan promosi usaha konter pulsa, Anda bisa memulainya dengan cara membuat spanduk jualan depan toko dan mempromosikan usaha di media sosial seperti Facebook dan Whatsapp.

Penutup

Itulah beberapa usaha sampingan yan cocok dijual berdampingan dengan konter pulsa yang murah. Jika ada yang ingin ditanyakan silakan tinggalkan komentar dan nanti akan saya jawab. Semoga sukses untuk mencoba peluang usaha konter hp.

Baca juga : Seperti Ini Keuntungan Usaha Konter Pulsa Yang Bisa Anda Dapatkan

Posting Komentar untuk "12 Usaha Pendamping Konter Pulsa Yang Murah dan Laku"