Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha Reseller Kue Basah Yang Menjanjikan

Daftar Isi [Tampil]

 

Peluang Usaha Reseller Kue Basah Yang Menjanjikan

Usaha reseller kue basah – Saat ini ada berbagai macam peluang usaha kuliner yang menjanjikan, salah satunya yaitu menjadi reseller kue basah. Reseller merupakan seorang yang membeli dagangan dari supplier kemudian menjualnya kembali kepada calon konsumen.

Dengan begitu Anda tidak usah membuat kue basah karena bisa membelinya di supplier yang menyediakan kue basah dengan harga yang cukup murah. Kemudian Anda bisa menjualnya kembali kepada pemilik usaha kue basah.


Membuka usaha reseller sangat menjanjikan karena ada banyak pemilik usaha kue basah yang membutuhkan dagangan kue dengan jumlah banyak untuk dijual kepada masyarakat.

Jika tertarik mencoba peluang usaha ini. Silakan simak penjelasan dibawah ini mengenai usaha reseller kue basah.

Peluang Usaha Reseller Kue Basah

Menjadi reseller kue basah sangat menjanjikan karena ada banyak pengusaha kue basah yang membutuhkan pemasok kue setiap hari.  

Anda bisa membeli berbagai macam kue basah di supplier terpercaya atau bisa membuatnya sendiri kemudian menjualnya kepada pemilik usaha kue basah seperti toko kue dan penjual kue basah di pinggir jalan.

Mengkonsumsi kue basah sudah sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia, biasanya mereka memakan kue basah pada saat siang haris karena sangat cocok dijadikan sarapan pagi sambil meminum teh manis.

Keuntungan yang didapat juga sangat besar karena bahan pokok yang dibutuhkan untuk membuat kue basah memiliki harga yang murah. Anda bisa membuat kue basah dari bahan pokok yang murah namun berkualitas kemudian menjualnya dengan harga yang menguntungkan.

Kelebihan dan Kekurangan Usaha Reseller Kue Basah

Setiap jenis usaha pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan termasuk usaha reseller kue basah.

Kelebihan Kue Basah

Sudah banyak pemilik usaha kue basah yang membutuhkan reseller terpercaya untuk membantu memasok jualan kue basah. Jika membuka usaha reseller kue basah maka Anda bisa mendapatkan keuntungan cukup banyak dari para penjual kue basah.

Apa lagi kue basah sangat disukai masyarakat sehingga usaha kue basah selalu laku setiap hari. Usahakan jangkau lebih banyak pemilik usaha kue basah sehingga bisa mendapatkan keuntungan banyak dari menjadi reseller terpercaya mereka.

Kekurangan Kue Basah

Kekurangan yang paling sering ditemukan yaitu adanya kompetitor yang dapat membuat usaha reseller menjadi sulit berkembang. 

Selain itu resiko usaha kue basah dapat mudah basi sehingga jika ada pesanan yang datang sebaiknya segeralah Anda bawa ke tempat konsumen yang memesannya. 

Jangan sampai proses pengiriman lambat sehingga kue basah yang konsumen pesan menjadi basih dan membuat mereka sangat kecewa.


Pokoknya berikan layanan yang baik kepada mereka dan perhatikan jika ada kue yang telah basih segera ganti dengan kue yang masih segar.

Cara Menjadi Reseller Kue Basah

Anda harus memahami cara menjadi reseller kue basah supaya tidak kebingungan dalam memulai bisnis ini dan bisa bersaing dengan pemilik reseller lainnya. Untuk caranya sebagai berikut:

1. Bekerjasama Dengan Supplier Kue Basah

Hal pertama yang harus dilakukan dalam membuka usaha reseller kue basah adalah mencari supplier terpercaya dan memiliki harga dagangan yang menguntungkan. 

Menjalin kerjasama dengan supplier dapat memberikan keuntungan, misalnya Anda tidak usaha repot-repot mencari stok jualan makanan basah karena nantinya langsung di antarkan ke toko Anda dan harga yang diberikan oleh supplier cukup terjangkau yang bisa kita jual dengan harga yang menguntungkan kepada calon pembeli. 

Namun Anda harus berhati-hari mencari supplier kue basah karena jika bekerjasama dengan supplier yang tidak bagus, seperti kue yang mereka jual tidak enak, maka calon konsumen tidak akan membeli dagangan Anda.

Maka dari itu sebelum bekerjasama dengan pemilik supplier sebaiknya cobalah kue basah mereka terlebih dahulu. Jika memiliki rasa kue yang enak dan harganya cukup murah maka supplier tersebut bisa di ajak kerjasama.

2. Mempromosikan Usaha Reseller Kue Basah

Supaya dapat menjangkau lebih banyak konsumen, maka sebaiknya lakukan strategi pemasaran kue basah seperti memperkenalkan usaha Anda di media sosial yang dapat menjangkau banyak orang dalam waktu singkat.

Anda juga bisa melakukan pemasaran dengan cara memasarkan kue basah kepada pemilik usaha kue basah seperti toko kue maupun penjual kue kecil kecilan, jika mereka menyukai dagangan Anda, maka nantinya mereka akan menjalin kerjasama dengan Anda karena sudah dipercaya sebagai pemasok kue basah mereka.


Sering juga kita temukan adanya jualan kue basah di pinggir jalan yang memiliki pelanggan sangat banyak karena lokasi jualan mereka sangat strategis. 

Anda bisa menawarkan jasa reseller Anda kepada pemilik usaha kue basah di pinggir jalan untuk menjalin kerjasama.

3. Memberikan Pelayanan Yang Baik Kepada Konsumen

Sebagai seorang reseller terpercaya. Anda harus memberikan layanan yang baik kepada semua konsumen. 

Caranya seperti cepat memberikan stok jualan kue basah jika hasil dagangan mereka telah habis terjual karena jika lambat mengirim pesanannya, nantinya mereka akan marah dan tidak ingin bekerjasama lagi.

4. Menentukan Harga Kue Basah

Anda harus mahir dalam menentukan harga kue basah yang akan dijual ke konsumen. Jangan memberikan harga terlalu mahal karena dapat membuat konsumen akan malas bekerjasama dengan Anda.

Untuk memilih harga jualan sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu seperti mencari tahu harga kue basah dari kompetitor Anda. Jika mereka memberikan harga relatif murah namun tidak merugikan, maka silakan ikuti harga mereka atau bisa memberikan harga lebih murah namun tetap menguntungkan. 

Penting juga memberikan rasa kue basah yang enak karena rasa dari kue lebih penting daripada harganya. Jika Anda menjual kue dengan harga murah dan rasa kue juga enak maka peluang usaha reseller sangat menjanjikan ke depannya.

5. Mahir Membuat Kue Basah

Meskipun Anda bisa menjual kue basah tanpa perlu membuatnya karena bisa mendapatkannya dari supplier terpercaya. Namun ada baiknya jika Anda mahir membuat kue basah karena bisa memberikan keuntungan lebih baik. 

Misalnya Anda bisa membuat kue basah dari bahan pokok yang murah sehingga bisa menjual dagangan kue basah dengan keuntungan lebih besar. Pastinya Anda juga akan merasa bangga jika banyak konsumen menyukai kue hasil buatan Anda sendiri.

Daftar Kue Basah Yang Menjanjikan Untuk Dijual

Berikut daftar kue yang bisa dijadikan bisnis karena cukup laris di pasaran dan disukai masyarakat.

  • Kue pukis
  • Bolu pisang
  • Dadar gulung
  • Onde-onde
  • Kue lumpur
  • Kue mangkok
  • Pudding
  • Kue nagasari
  • Donat kentang
  • Bolu gulung
  • Bolu kukus
  • Kue papare
  • Banana roll cake

Penutup

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuka usaha reseller kue basah. Berikan layanan yang baik kepada konsumen dan jalinlah kerjasama dengan supplier terpercaya dari segi rasa dan harga terjangkau.

Semoga Anda bisa sukses menjadi reseller dan bisa menghasilkan keuntungan setiap hari. Jangan menyerah membuka usaha dan tetap berdoa kepada Allah SWT.

Baca juga : Cara Jualan Online Makanan Basah Agar Cepat Laku

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Reseller Kue Basah Yang Menjanjikan"