Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Usaha Yang Langka Tapi Menguntungkan Setiap Hari

Daftar Isi [Tampil]

 

Simak Usaha Yang Langka Tapi Menguntungkan Setiap Hari

Saat ini sudah banyak jenis usaha yang di jalankan banyak orang dan ramai pembeli. Anda bisa mencoba membuka usaha yang masih jarang orang kelola namun bisa mendapatkan keuntungan.

Sebenarnya sudah ada beberapa jenis usaha yang langka dan meraup untuk besar, seperti yang di alami oleh pengusaha sukses yang mendirikan layanan Gojek untuk jasa angkutan dan jasa antar pesanan.


Anda juga bisa menciptakan peluang usaha karena setiap orang dapat sukses jika memiliki niat, pekerja keras dan pantang mundur.

Nah, Bagi Anda yang ingin membuka usaha, berikut akan saya berikan daftar usaha yang langka tapi menguntungkan setiap hari.

1. Freelance Desain Grafis

Freelance Desain Grafis

Memiliki keahlian di bidang desain dapat menghasilkan uang dengan menjadi seorang desain grafis. Jika Anda bisa menggunakan aplikasi desain seperti CorelDraw, Photohsop, Adobe Premiere dan lainnya.

Sebaiknya mencoba membuka jasa desain, Anda tidak usah keluar mencari pelanggan karena bisa mencari melalui media sosial maupun website sehingga cocok untuk usaha rumahan.

Kebutuhan jasa desain sering datang dari perusahaan, media massa, percetakan dan lainnya. Mereka membutuhkan jasa desain untuk membuat media promosi dan sebagainya.

Sangat jarang ditemui orang yang ahli dibidang desain karena membutuhkan latihan cukup lama agar bisa mahir mendesain, itulah mengapa menjadi seorang desain grafis merupakan usaha yang langka tapi menguntungkan.

Jika ingin mencari pelanggan di media sosial silakan membuat pamflet yang berisikan informasi jasa desain yang Anda sediakan, misalnya mahir membuat brosur, spanduk, buat animasi 3D dan sebagainya.

Anda bisa membagikan pamflet di group Facebook maupun di jadikan sebuah status yang nantinya orang yang ada di media sosial dapat melihat informasi jasa usaha desain yang Anda jalankan.

Untuk melalui jaringan internet silakan kunjungi situs penyedia jasa freelance seperti Sribulancer dan Freelancer Indonesia, di situs tersebut Anda bisa menawarkan jasamu kepada pengunjung situs yang membutuhkan seorang desain grafis.

Denga banyaknya peluang mencari pelanggan tanpa harus keluar rumah dan kebutuhan jasa desain bagi perusahaan dan bisnis lainnya cukup besar menjadikan usaha ini bisa untung setiap hari.

2. Usaha Kerajinan Tangan

Usaha Kerajinan Tangan

Usaha yang langka selanjutnya yaitu membuat kerajinan tangan karena tidak semua orang mahir membuat kerajinan yang bernilai pakai. Anda bisa memakai bahan baku yang mudah ditemukan atau bahkan bisa menggunakan bahan sampah yang di daur ulang.

Mengolah sampah menjadi barang yang memiliki nilai jual tinggi seperti membuat kerajinan dompet, gelang, kalung dan tas bisa Anda coba untuk mendapatkan keuntungan setiap hari.

Untuk menjual kerajinan tangan dapat melalui media sosial seperti Facebook dan Whatsapp dengan cara membuat status jualan yang nantinya orang akan melihat produk kerajinan yang sudah Anda buat.

Perlu Anda ketahui bahwa Negara kita Indonesia merupakan salah satu penghasil produk kerajinan terbesar di dunia dan sudah banyak pengusaha kerajinan yang menjual hasil karyanya ke luar negeri.

3. Menulis Artikel Untuk Website

Menulis Artikel Untuk Website

Kemajuan teknologi yang semakin maju membuat kita tidak hanya bisa mendapatkan informasi melalui Koran maupun majalah. Saat ini mendapatkan informasi cukup mudah dan murah.

Anda cukup membuka Google dan mencari berita yang di inginkan karena sudah tersedia berbagai jenis situs yang menyediakan informasi terbaru. 

Infomasi tersebut dibuat oleh banyak penulis artikel yang membuka jasa penulisan untuk situs yang mereka ajak kerjasama.


Jika Anda mahir menulis artikel berita, tutorial dan informasi yang dibutuhkan, maka bisa mencoba membuka jasa penulisan artikel atau content writer.

Usaha jenis ini kadang susah dan kadang juga mudah karena tergantung dari artikel yang akan dibuat itulah mengapa menjadi usaha yang langka.

Keuntungan yang di dapatkan dari usaha ini yaitu bisa bekerja tanpa harus keluar rumah karena hanya bermodalkan sebuah laptop sudah bisa menjalankan usaha. 

Jika setiap hari Anda memiliki pelanggan yang ingin dibuatkan artikel maka nantinya bisa mendapatkan keuntungan setiap hari dari menulis artikel berkualitas.

4. Web Developer

Web Developer

Berniat membuka usaha Web Developer? Untuk bekerja sebagai seorang pengembangan web kita harus dibekali pengetahuan bahasa pemrograman yang nantinya akan digunakan untuk membuat situs web dan Aplikasi Android.

Anda bisa bekerja di depan laptop sambil mencicipi cemilan, nantinya Anda akan mendapatkan penghasilan dari pelanggan yang ingin dibuatkan website maupun Aplikasi.

Bahkan jika tidak memiliki pelanggan, Anda tetap bisa menghasilkan uang dengan cara membuat aplikasi android kemudian publish di Google Plays Store.

Nantinya aplikasimu akan di unduh oleh banyak orang kemudian akan menerima bayaran dari pengguna yang mengunduh aplikasimu.

5. Usaha Hamper

Usaha Hamper

Hamper merupakan salah satu usaha kado namun memiliki desain yang menarik dimana kado nanti akan di masukan kedalam keranjang. Sangat jarang di temui usaha jenis ini namun memiliki pelanggan cukup banyak.

Usaha hamper sering kedatangan pelanggan pada saat ada acara kegiatan keluarga, ulang tahun, hadiah dari perusahaan bahkan sering kebanjiran pelanggan pada saat hari raya seperti lebaran dan natal.

Dengan banyaknya jenis konsumen yang menyukai kado tersebut, menjadikan usaha hamper sebagai usaha yang tidak pernah sepi dan menguntungkan.

6. Thrift Shop

Usaha jenis ini ialah menjual berbagai jenis barang bekas masih layak pakai yang ada di luar maupun dalam negeri. Kebutuhan masyarakat mengenai barang seperti pakaian, sepatu dan lainnya cukup besar dalam menjalani segala aktivitas.

Thrift shop merupakan usaha yang langka karena jarang orang mahir mendapatkan barang bekas yang memiliki nilai jual apa lagi jika barang tersebut berada diluar negeri. Jika menjual barang langka dan memiliki brand terkenal maka nantinya banyak orang akan membeli daganganmu.

Jika Anda serius menjalani usaha ini maka bisa menjadi usaha rumahan modal kecil untung besar karena tinggal menjualnya dirumah saja secara online tanpa perlu menyewa lahan dan membangun toko.

Orang yang akan membeli barangmu akan datang langsung ke rumahmu atau bisa juga menyediakan jasa antar pesanan dengan catatan menerapkan biaya ongkos kirim.

7. Admin Media Sosial

Menjadi Admin bukan hanya bisa dilakukan di kantor maupun di instansi, dengan adanya media sosial sebagai tempat mempromosikan produk maupun layanan membuat perusahaan membutuhkan seorang admin media sosial.

Menjadi admin media sosial merupakan usaha yang jarang orang lakukan karena pekerjaan jenis ini harus mahir berbicara dengan baik dan bisa membuat konten menarik yang nantinya akan dijadikan sebagai media informasi mengenai kegiatan perusahaan.


Ada banyak loker admin media sosial yang sering dijumpai di Instagram. Anda bisa menawarkan jasamu yang memiliki pengalaman media sosial cukup baik dan nantinya akan bekerja di balik layar tanpa perlu pergi ke kantor setiap hari dan menjadikan pekerjaan ini sebagai usaha sampingan yang menguntungkan.

8. Usaha Kuliner

Sudah banyak pemilik usaha kuliner yang memiliki ide kreatif agar menarik minat masyarakat untuk membeli makanannya seperti jualan minuman di atas mobil truk yang sudah didesain menarik.

Supaya dapat membuat orang membeli makananmu sebaiknya buatlah ide yang menarik misalnya membuat minuman sehat yang rendah kadar gulanya dan membuat makanan sehat yang rendah lemak.

Dengan menyediakan makanan sehat, nantinya orang akan tertarik dengan kuliner yang mengutamakan kesehatan dibanding kelezatan dan akan menjadi usaha kuliner yang unik dan menjanjikan.

Anda dapat mencoba peluang ini sebagai usaha untuk ibu rumah tangga yang sangat hobi memasak dan membuat makanan enak.

Tertarik membuka usaha kuliner silakan cek artikel ini 10 Jenis Jualan Makanan Yang Laris  Dengan Modal Kecil.

9. Usaha Service Elektronik

Memiliki keterampilan teknik elektro bisa Anda coba membuka usaha service elektronik di rumah. Penggunaan barang-barang elektronik sangat besar dalam melakukan pekerjaan setiap hari.

Contoh alat elektronik yang sering digunakan yaitu televisi, kipas angin, mesin cuci, rice cooker dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya kebutuhan penggunaan elektronik terkadang ada pengguna mengalami barang yang rusak.

Anda bisa memanfaatkan peluang ini sebagai usaha service elektronik yang nantinya akan memperbaiki barang yang rusak dan Anda akan menerima bayaran setelah selesai memperbaikinya. 

Membuka jasa service barang elektronik cukup menjanjikan karena banyaknya pengguna barang elektronik namun orang yang mahir bidang ini sangat sulit ditemui, itulah mengapa jasa service barang elektronik usaha yang masih jarang tapi menguntungkan .

10. Foto Studio

Sedang mencari usaha yang laku saat ini? Membuka usaha foto studio dapat Anda coba, usaha jenis ini bekerja di dalam ruangan yang didesain untuk tempat berfoto, banyaknya pelanggan yang ingin berfoto keluarga, teman, komunitas dan sebagainya menjadikan foto studio usaha yang jarang rugi.

Anda hanya menyediakan ruangan yang sudah didesain menarik kemudian menyediakan perlengkapan fotografi berupa harddisk eksternal, laptop dengan spesifikasi tinggi, background, tripod dan lainnya untuk memfoto mereka.

11. Usaha Penitipan Hewan Peliharaan

Penitipan hewan peliharaan adalah usaha yang bertugas menjaga hewan milik orang yang di titipkan, biasanya mereka menitip hewan peliharaannya karena harus bekerja, melakukan kegiatan penting dan kadang juga ada yang pergi liburan namun tidak bisa membawa hewan peliharaannya.

Adapun hewan yang sering di titipkan seperti kucing, burung, anjing dan lainnya. Untuk membuka usaha ini silakan tentukan salah satu jenis hewan yang bisa Anda rawat dan memberinya makan.

Karena tidak sembarangan orang bisa merawat hewan dengan baik, menjadikan usaha ini sangat jarang ditemui. Ingin membuka penitipan hewan peliharaan? Sebaiknya pelajari dulu cara merawat dan memberi makan peliharaan dengan baik.

12. Usaha Makanan Beku

Makanan beku merupakan produk kuliner yang dibekukan dan sering dijual di tempat tertentu saja seperti minimarket dan supermarket. Usaha ini termasuk langka karena harus membutuhkan penanganan khusus dan hanya tersedia di wilayah tertentu saja.

Usaha Frozen Food cukup menjanjikan karena target pasar dari makanan ini berasal dari kalangan menengah ke atas dan lokasi jualannya juga cukup bagus. Selain itu makanan ini tahan lama karena dimasukkan kedalam pendingin seperti kulkas dan freeze.

Jika tertarik membuka usaha makanan beku silakan cek artikel ini Cara Memulai Bisnis Frozen Food Dengan Modal Kecil.

13. Usaha Barang Antik

Hobi mencari barang-barang antik dari peninggalan jaman dahulu bisa Anda coba untuk  usaha yang masih jarang tapi menguntungkan. Barang antik tentunya memiliki nilai jual tinggi sehingga mereka yang hobi mengoleksi tidak segan-segan berani membayar mahal.

Berniat menjalankan usaha ini, silakan persiapkan perlengkapan seperti detektor logam untuk dipakai berburu koin, perhiasan, emas, dan perak. Dengan mengunakan alat detector logam maka Anda bisa mencarinya dengan mudah 

Mencari barang antik masih menjadi bisnis jarang pesaing dikarenakan sulitnya mencari lokasi untuk berburu barang antik. Jika ingin menjalani usaha ini sebaiknya cari tahu lokasi mencari barang antik.

14.  Jualan Aneka Jenis Kado

Sudah menjadi trend anak muda maupun orang yang sudah berkeluarga memberikan hadiah kepada orang tercinta. Hampir setiap hari toko kado kebanjiran pembeli yang datang untuk mencari hadiah untuk teman, keluarga maupun pacar.

Banyaknya acara kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat menjadikan jualan kado usaha yang dibutuhkan orang setiap hari.

Menyediakan berbagai macam kado yang akan Anda jual bisa menjadi bisnis yang menjanjikan jangka panjang. Jenis kado kekinian yang bisa dijual yaitu pakaian, parfum, sketsa wajah, vektor wajah, dompet unik, tas dan lainnya.

15. Usaha Game Online

Masih terdengar baru karena mengikuti perkembangan game saat ini. Anak-anak jaman sekarang sudah gemar bermain game online dan tidak segan mengeluarkan uangnya untuk membeli kebutuhan game tersebut.

Anda bisa mencoba usaha jualan item game yang sering dicari seperti chip higgs domino, diamond mobile legend dan free fire. Dari penjualan item game tersebut nantinya akan mendapatkan uang yang bisa dipakai untuk uang jajan maupun kebutuhan sehari-hari.

Penutup

Itulah artikel yang membahas mengenai usaha yang langka namun masih tetap menguntungkan dan bisa dapat penghasilan setiap hari. Silakan tentukan peluang usaha yang menurutmu bisa di jalankan. Semoga sukses dan terimakasih.

Baca juga: Usaha Yang Menguntungkan di Desa

Posting Komentar untuk "Simak Usaha Yang Langka Tapi Menguntungkan Setiap Hari"