Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Jualan Mie Ayam Agar Laris dan Ramai Pembeli

Daftar Isi [Tampil]

 

Ketahui 10 Cara Jualan Mie Ayam Agar Laris dan Ramai Pembeli

Untuk berjualan mie ayam sebaiknya ketahui cara jualan mie ayam agar laris pembeli dan bisa mendapatkan keuntungan. Mie ayam merupakan makanan berlemak yang sudah terkenal dikalangan masyarakat dan sudah banyak pengusaha warung makan berjualan mie ayam.

Bagi Anda yang baru berjualan dan sudah lama berjualan mie ayam namun belum mendapatkan pembeli yang lumayan, mungkin belum mengetahui cara jualan mie ayam rumahan  yang enak dan gurih.


Kali ini saya akan memberikan 10 cara jualan mie ayam rumahan enak agar laris pembeli dan bisa menjadi pengusaha mie ayam sukses.

10 Cara Jualan Mie Ayam Agar Laris

Sudah banyak orang mendirikan warung mie ayam namun hanya beberapa saja yang bisa sukses dan dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Agar bisa berhasil dalam mendirikan usaha mie ayam sebaiknya ketahui cara jualan mie ayam biar laris dan ramai pembeli.

1. Menentukan Lokasi Strategis

Biasanya lokasi yang strategis untuk mendirikan warung makan yaitu berada di pinggir jalan yang dekat dengan tempat keramaian seperti kantor maupun sekolah dan kampus. Silakan cari lokasi yang strategis untuk menjalankan usaha mie ayam seperti yang berada di pinggir jalan dan dekat dengan instansi maupun lokasi sekolah dan kampus.

Bagi Anda yang sulit untuk mendapatkan lahan di pinggir jalan sebaiknya jangan berkecil hati karena jualan mie ayam tidak wajib di pinggir jalan untuk mendapatkan pelanggan. Bisa juga berjualan di lorong rumah . Silakan tentukan lokasinya lalu mulailah usaha berjualan mie ayam.

Anda bisa menarik pelanggan yang datang dari tetangga dekat rumah dan bisa saja ada orang di luar lorong rumah nantinya akan datang membeli jika masakan mie ayam yang sudah di jual terasa enak. Biasanya tetangga akan menyebarkan berita bahwa dekat rumah mereka berjualan mie ayam yang enak.

2. Menyesuaikan Harga Mie Ayam Dengan Target Pasar

Untuk menyesuaikan harga mie ayam dengan target pasar, Anda bisa melakukannya dengan cara melihat target pasar yang dituju,apakah seorang pelajar dan pekerja kantoran? Misalnya berjualan di dekat sekolah maka sasaran target pasar yaitu siswa dan siswi. Sebaiknya harga mie ayam yang dijual haruslah pas dengan kantong siswa.


Silakan sesuaikan harga mie ayam dengan target pasar, supaya mereka bisa membeli mie ayam yang sudah dibuat. Menentukan harga jualan akan membuat usaha laris pembeli.

3. Membuat Mie Ayam Spesial

Sebagai pemilik warung mie ayam, tentunya Anda sudah mahir membuat mie ayam yang lezat dan layak di jual. Alangkah bagusnya jika mempunyai resep mie ayam spesial khusus warung mie ayam yang dikelola karena salah satu tips menjalankan usaha mie ayam agar sukses yaitu memiliki resep mie ayam yang bersaing dengan warung mie ayam lainnya.

Hampir setiap warung mie ayam yang sukses mempunyai resep mie ayam yang dapat menarik pelanggan setia dan paham cara jualan mie ayam rumahan enak sederhana. Anda juga bisa menciptakan resep mie ayam agar bisa bersaing dengan warung mie ayam.

Untuk membuat resep mie ayam dibutuhkan percobaan beberapa kali. Anda bisa memberikan setiap percobaan mie ayam kepada kerabat keluarga dan teman untuk mencoba rasa mie ayam. Kemudian mintalah pendapat dari mereka mengenai rasa mie ayam yang sudah dibuat.

4. Gunakan Bahan Mie Ayam Berkualitas

Membuat mie ayam yang enak dan cocok di lidah tentunya tidak lepas dari bahan yang digunakan untuk membuat mie ayam. Gunakan bahan yang segar seperti mie basah yang baik dan tidak memakai formalin atau zat kimia.

jangan juga memakai bahan makanan yang sudah dipakai kemarin karena akan berdampak pada rasa mie ayam yang akan dibuat.

Sebaiknya baca juga : Ketahui Kelemahan Usaha Mie Ayam dan Cara Mengatasinya

5. Model Mie Yang Dipakai

Cara unik yang bisa Anda coba yaitu menyediakan jenis mie yang berbeda. Seperti mie yang tebal dan tipis, silakan sediakan kedua mie tersebut di warung karena biasanya ada pelanggan yang menyukai mie yang tipis dan ada juga yang suka mie yang tebal.

Dengan cara tersebut bisa memancing pelanggan lebih banyak karena warung telah menyediakan kedua jenis mie yang bisa di sukai pelanggan.

6. Menyediakan Tempat Makan Yang Bersih

Pasti kalian sering menemukan warung makan yang kotor dan meja yang lama dibersihkan setelah pembeli yang sudah makan meninggalkan warung makan. Sebagai penjual mie ayam sebaiknya jangan pernah membuat warung makan terlihat kotor yang dapat membuat orang malas singgah untuk makan.


Setelah orang selesai makan maka sebaiknya cepat membersihkan meja yang sudah ditinggalkan agar pembeli selanjutnya akan melihat meja yang bersih dan bisa ditempati untuk makan.

7. Promosikan Mie Ayam

Cara yang sering dipakai pedagang untuk memperkenalkan produk dan dagangan mereka kepada masyarakat yaitu dengan cara menyebarkan informasi dagangan mereka di media sosial.

Anda juga bisa mencobanya untuk memperkenalkan warung mie ayam dengan cara membuat akun media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan Instagram. Setelah akun sudah jadi maka langkah selanjutnya menyediakan foto warung dan masakan mie ayam dengan menambahkan deskripsi mengenai dagangan, kemudian silakan sebarkan informasi dagangan ke media sosial.

Cara ini cukup praktis dan pastinya akan mendapatkan respon dari masyarakat, apa lagi jika mereka kebetulan lapar saat melihat mie ayam yang Anda upload di medsos.

8. Memberikan Pelayanan Yang Baik

Untuk mendapatkan pelanggan, salah satu cara mudah yang bisa dicoba yaitu memberikan mereka pelayanan yang baik. Dimulai dari memberikan senyuman saat mereka singgah di warung dan pada saat mereka memesan mie ayam maka sebaiknya buatkan mereka masakan mie ayam dengan cepat jangan biarkan mereka lama menunggu.

9. Sediakan Karyawan Yang Handal

Bagi Anda yang memiliki modal yang cukup untuk menyewa karyawan, maka sewalah karyawan yang berpengalaman di warung makan. Jika pelanggan yang didapat sudah banyak maka diwajibkan untuk mempekerjakan orang untuk membantu Anda.

Agar pembeli dapat dilayani semua untuk mengantisipasi adanya pelanggan yang merasa kesal akibat lama menunggu maka sebaiknya pekerjakaan orang untuk membantumu berjualan.

10. Buatlah Kemasan Mie Ayam

Sebaiknya buatlah kemasan mie ayam agar menarik pelanggan dan juga sebagai strategi pemasaran warung mie ayam.

Silakan gunakan bahan yang menahan kebocoran air dan minyak seperti bahan kemasan Paper Bowl dan Lunch Box. Silakan desain kemasan mie ayam untuk menarik pembeli.

Penutup

Itulah artikel yang membahas mengenai 10 cara jualan mie ayam rumahan sederhana agar laris. jangan mudah menyerah dalam membangun usaha mie ayam karena namanya usaha tentunya kita harus berusaha agar bisa berhasil membangun warung makan.

Silakan sering berkunjung ke situs ini karena akan saya berikan artikel yang membahas mengenai cara jualan mie ayam rumahan praktis yang populer dan bisa dicoba untuk mendapatkan penghasilan yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Sekian & Terimakasih.

Sebaiknya baca juga:  Keuntungan Jual Mie Ayam Bisa Mencapai Puluhan Juta


Posting Komentar untuk "10 Cara Jualan Mie Ayam Agar Laris dan Ramai Pembeli"