Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Jualan Barang Yang Laku Keras di pasaran

Daftar Isi [Tampil]

 

10 Jualan Barang Yang Laku Keras di pasaran

Anda yang sedang mencari barang yang laku keras di pasaran, sebaiknya luangkan waktu beberapa menit untuk membaca artikel ini. Ada banyak barang yang bisa di perjual belikan, namun hanya sedikit saja barang yang banyak diminati masyarakat.

Semenjak semakin meningkatnya pengguna media sosial, banyak pengusaha mencoba memulai bisnis online, karena dapat memperluas pemasaran produknya. Sudah sering kita jumpai masyarakat senang membeli barang di media sosial maupun situs marketplace.


Anda bisa memulai berjualan secara online dengan menyediakan barang yang sering dibutuhkan masyarakat, supaya jualan Anda nantinya cepat laku. Selain menentukan jenis usaha, Anda juga harus menentukan jenis barang yang akan dijual.

Mungkin artikel yang saya buat bisa membantu Anda dalam menentukan barang yang akan dipasarkan. Berikut saya berikan 10 jualan barang yang laku keras di pasaran dan bisa dimulai dari modal kecil.

Barang Yang Laku Keras di pasaran

Untuk mempermudah Anda dalam memilih barang, saya sudah membaginya menjadi beberapa kategori peralatan yang sering laku di pasaran.

1. Peralatan Rumah Tangga

Peralatan Rumah Tangga

Anda seorang perempuan yang telah berumah tangga, tentu akan membutuhkan peralatan rumah tangga untuk dipakai bekerja dan membersihkan. Begitu pula dengan perempuan lainnya.

Anda bisa menyediakan kebutuhan peralatan rumah tangga dengan menjualnya secara online maupun secara langsung di pasar. Untuk jenis barangnya dapat dilihat dibawah ini.

Lemari Plastik Pakaian

Lemari sangat diperlukan untuk menyimpan pakaian. Kadang ada sebagian orang yang memiliki lemari yang sudah rusak akibat sudah lama digunakan dan juga rusak akibat kesalahan pemilik.

Anda bisa menjual lemari pakaian yang memiliki harga jual yang dapat dijangkau oleh banyak orang, Anda tidak perlu menyediakan lemari berukuran besar, karena harganya relatif mahal. Anda bisa membeli lemari plastik yang kecil, lemari jenis ini sering dicari anak muda yang tinggal di kos-kosan.

Jika menjual barang jenis ini, maka dipastikan jualan lemari plastik akan laku keras di pasaran. Anda bisa memasarkannya di situs marketplace dan media sosial, sehingga bisa menjangkau banyak konsumen.

Bantal Guling Bahan Dacron

Bantal guling dacron saat ini sudah naik daun, terbuat dari bahan serat sintetis yang dapat membuat bantal menjadi lebih empuk dan nyaman dipakai tidur menjadikan jualan bantal guling dacron sering laku keras di pasaran.

Harga jenis bantal ini sekitar Rp70 – 200 ribu. Anda bisa menyiapkan modal 1 juta untuk membeli beberapa bantal, kemudian menjualnya secara online. Anda bisa memulainya di rumah sebagai usaha rumahan modal 1 juta

Meja dan Kursi Plastik

Kebutuhan meja dan kursi sangat penting dalam melakukan kegiatan baik dari rumah maupun pemilik usaha sangat membutuhkan barang ini, karena akan digunakan oleh para pekerja dan tamu yang datang.

Memiliki harga yang cukup murah dengan kualitas baik, membuat jualan barang meja dan kursi plastik sering laku terjual. Anda tidak perlu menyediakan modal banyak, cukup dengan biaya 5 juta, sudah bisa memulai usaha jualan barang yang satu ini.

Kasur Busa Lipat

Saat ini sudah banyak barang yang memiliki desain yang cukup unik, salah satunya adalah kasur busa lipat. Kasur merupakan tempat tidur yang setiap hari kita gunakan, dengan memiliki kasur yang mudah dilipat dan sangat lembut dipakai, membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.


Harga kasur lipat bervariasi, mulai dari Rp900 ribu – 1 juta. Anda bisa membeli beberapa kasur lipat yang harganya mudah dijangkau oleh masyarakat. Lalu mempromosikannya di media sosial seperti Facebook dan Whatsapp.

2. Produk Herbal

Produk Herbal

Produk herbal sudah mulai laku keras di pasaran karena dapat dipercaya mampu mengobati dan menangani penyakit. Selain itu, obat herbal bisa menjaga tubuh menjadi sehat.

Produk herbal dapat dibeli dalam bentuk obat-obatan dan suplemen yang dibuat dari bagian tumbuhan seperti bunga, akar, daun dan bagian lainnya. Untuk jenis obat herbal yang sering dibeli yaitu obat herbal diabetes, obat herbal pelancar haid dan obat herbal mengatasi stroke.

3. Barang Kerajinan Tangan

Barang Kerajinan Tangan

Jika Anda memiliki keahlian membuat produk kerajinan tangan, tidak ada salahnya untuk memulai usaha ini. Selain memiliki nilai estetika, ternyata produk kerajinan tangan dapat bernilai jual cukup tinggi dengan modal yang dibutuhkan sangat kecil.

Banyak orang mencari produk kerajinan tangan yang memiliki desain yang bagus dan manfaat yang beragam seperti kerajinan tangan dari pot bunga yang bisa dibuat dari bahan plastik bekas atau bahkan dari bohlam lampu.

Berikut kerajinan tangan yang laku di pasaran:

  • Kerajinan tangan serba rajut
  • Buket bunga dari kertas dan kain
  • Pot bunga dari bohlam lampu
  • Kerajinan lilin pengharum ruangan
  • Kerajinan tangan aksesoris

4. Pakaian Pria dan Wanita

Pakaian Pria dan Wanita

Pakaian sudah menjadi kebutuhan primer yang wajib dimiliki oleh pria dan wanita. Setiap hari kita sering memakai pakaian untuk menjalankan segala aktivitas didalam rumah maupun diluar rumah.

Terkadang banyak orang merasa bosan memakai pakaian yang lama dan ada juga mengalami pakaian yang sudah rusak, sehingga masyarakat sering melakukan belanja pakaian secara online maupun datang langsung ke tokonya.

Anda bisa memanfaatkan peluang usaha yang menjanjikan ini, dengan mencari distributor pakaian lalu membelinya dalam jumlah banyak dan menjualnya secara online, Anda bisa menjadikan bisnis ini sebagai usaha rumahan yang menjanjikan kedepannya.

Berikut jenis pakaian wanita yang laku keras di pasaran:

  • Pakaian dalam seperti shapewear, cami, bandeau, bra dan lingerie
  • Bolero
  • Cardigan
  • Hoodie
  • Sweater
  • Blazer

Berikut jenis pakaian pria yang laku keras di pasaran:

  • Singlet
  • Jockstrap
  • Thong
  • Trunk
  • Brief
  • Boxer Brief

5. Aksesoris Motor

Aksesoris Motor

Aksesoris motor saat ini semakin menjamur seiring mulai banyaknya pengguna kendaraan sepeda motor. Tidak hanya di kota, di desa sudah mulai banyak memiliki motor. Tidak heran jika aksesoris motor sering laku keras di pasaran dan telah menjadi barang yang cepat laku dijual online

Maraknya orang mencari aksesoris motor, dikarenakan banyak dari mereka sangat hobi bergabung dengan komunitas motor yang memiliki desain motor yang menarik. Anda bisa menjual dengan mudah aksesoris motor, dikarenakan jenis barang ini sudah dikenal secara luas.

Berikut aksesoris motor paling laris:

  • Speaker klakson
  • Lampu led
  • Fairing
  • Box
  • Charge hp motor
  • Tabung master rem
  • Remote alarm

Baca juga: Anda Bingung Memulai Bisnis? Coba Lakukan Ini Agar Sukses

6. Aksesoris HP

Aksesoris HP

Selain kendaraan, alat komunikasi juga sering dipakai sehari-hari. Handpone salah satunya yang telah menjadi kebutuhan manusia dalam melakukan segala aktivitas. Sering digunakan untuk bekerja dan keperluan lainnya. 

Pengguna sering membuat tampilan menarik pada hanphone miliknya dengan membeli aneka jenis aksesoris hp yang bisa didapat secara online maupun pergi ke tokonya langsung.

Aksesoris hp merupakan salah satu grosir barang yang cepat laku, dikarenakan selain dapat memberikan tampilan menarik. Barang jenis ini sering digunakan untuk keperluan bekerja.

Misalnya seorang conten creator yang membutuhkan aksesoris hp berupa tripod untuk mempermudah mengambil gambar dan video. Itulah kenapa aksesoris hp sering mengalami pembelian paling laris dari tahun ke tahun.

Berikut beberapa aksesoris hp yang sering laku keras di pasaran:

  • Casing atau cover
  • Power bank
  • Screen guard
  • Tripod
  • USB OTG
  • Bluetooth gamepad

7. Peralatan Alat Tulis Kantor (ATK)

Peralatan Alat Tulis Kantor (ATK)


Usaha jualan alat tulis kantor sangat berpeluang laku di pasaran karena menjual barang yang diperlukan setiap hari. Modal usaha ATK dapat dimulai dengan nominal kecil. Tidak heran jika sering kita temukan ada banyak usaha ATK yang berada di pinggir jalan maupun di dalam pasar.

Mulai dari anak-anak sekolah, mahasiswa dan pekerja kantoran sering membutuhkan alat tulis yang digunakan untuk keperluan mereka. Berikut saya berikan barang ATK yang laku keras di pasaran.

Pulpen

Alat tulis yang pertama adalah pulpen, sering dipakai orang dalam bekerja dan belajar membuat pulpen jadi barang yang banyak diminati masyarakat. Memiliki kualitas tinta yang baik dan harganya sangat murah, membuat jualan pulpen sangat laris terjual. 

Untuk memulai jualan pulpen, sebaiknya cari tahu dulu jenis merk pulpen yang sering dicari oleh banyak orang seperti Snowman yang merupakan jenis pulpen yang sudah sering dipakai seorang pelajar dan masyarakat.

Buku

Selain jualan pulpen, tidak lengkap jika tidak ada buku. Setiap hari masyarakat sering menghabiskan banyak lembaran kertas yang ada pada buku untuk dipakai bekerja dan belajar.


Dengan begitu, banyak dari mereka sering mencari penjual buku. Anda tidak perlu khawatir dalam mempromosikan jenis barang ini, karena buku sudah dikenal masyarakat luas. Anda hanya perlu menyediakan buku yang memiliki kualitas baik dan harga yang murah meriah sehingga dapat menjualnya sampai habis.

Kertas A4 dan F4

Barang harian yang cepat laku adalah kertas. Kertas sangat dibutuhkan setiap hari oleh mereka yang bekerja di kantor dan mahasiswa yang juga membutuhkannya untuk menyusun laporan proposal dan skripsi. Hampir sama dengan buku yaitu sering dipakai setiap hari dalam menulis dan mencetak laporan.

Ada dua jenis kertas yang sering laku keras di pasaran kertas ukuran A4 dan F4. Kedua kertas ini sering dipakai oleh mahasiswa/i dan para pekerja kantoran dalam menyusun laporan.

Jika memiliki toko sembako dan sejenisnya, silakan sediakan barang ini supaya membuat toko Anda kedatangan banyak pembeli. Harga kertas A4 1 rim di pasaran sekitar Rp45 ribu dan kerat F4 Rp40 ribu. Anda bisa mengeluarkan modal 500 ribu untuk memulai membeli kertas ini.

8. Produk Kecantikan

Produk Kecantikan

Barang yang lagi booming di online shop saat ini adalah produk kecantikan. Wanita sangat hobi belanja online, apa lagi jika menyangkut masalah kecantikan. Dengan menjual produk kecantikan, usaha Anda nantinya kebanjiran pembeli.

Bagi Anda yang ingin memulai usaha produk kecantikan sebaiknya lakukan kerjasama dengan distributor, supaya bisa menyediakan stok jualan dalam jumlah banyak yang bisa dibeli dengan harga murah.

Berikut produk kecantikan terlaris di Indonesia:

  • Lacoco Bust Fit Concentrate Serum
  • Lacoco Aloe Vera Soothing Mist
  • Some by Mi Yuja Niacin Serum
  • Smethinc Niacinamide
  • Cetaphil Gentle Skin Cleanser
  • Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

9. Perlengkapan Olahraga

Perlengkapan Olahraga

Jualan barang yang cepat laku baru-baru ini adalah perlengkapan olahraga. Maraknya kasus virus covid 19 saat ini, mengharuskan kita untuk rutin melakukan olahraga. Itulah kenapa jualan perlengkapan olahraga sering dibeli.

Peluang usaha perlengkapan olahraga masih berpeluang besar untuk di pasarkan. Anda tidak perlu mendirikan toko olahraga, cukup dengan membuka usaha rumahan berbasis online, maka sudah bisa menjalankan usaha ini.

Masyarakat termasuk Anda pastinya sangat suka berolahraga. Ada beberapa perlengkapan olahraga yang memudahkan mereka yang sedang olahraga.

Berikut perlengkapan olahraga yang sedang hits dan murah:

  • Skateboard
  • Skipping Rope
  • Running Belt
  • Revoflex Xtreme
  • Sepeda Lipat

10. Timbangan Badan Digital

Timbangan Badan Digital

Terkadang kita sering memeriksa berat badan. Apalagi bagi perempuan, berat badan merupakan sesuatu yang harus mereka perhatikan. Saat ini sudah ada timbangan badan digital yang mudah dibawah dan nyaman digunakan, dibandingkan dengan timbangan analog, timbangan badan digital dapat membaca berat badan lebih presisi.

Anda bisa membeli barang ini dalam jumlah banyak, lalu menjualnya secara online. Bisa melalui situs marketplace dan media sosial. 

Anak muda jaman sekarang sangat membutuhkan timbangan jenis ini, karena mereka sering memperhatikan postur tubuhnya. Maka tidak heran, jenis timbangan ini termasuk barang yang lagi hits di kalangan remaja

Penutup

Demikianlah artikel yang membahas mengenai jualan barang yang laku keras di pasaran. Anda bisa memulai usaha jualan dengan menyediakan dagangan yang sering dibutuhkan masyarakat supaya jualan cepat habis terjual.

Baca juga:

Posting Komentar untuk "10 Jualan Barang Yang Laku Keras di pasaran"