Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Bisnis Rumahan Online Yang Bagus Dan Cocok Untuk Pemula

Daftar Isi [Tampil]

 

Peluang Bisnis Rumahan Online Yang Bagus Dan Cocok Untuk Pemula

Saat ini, pekerjaan sudah mulai dipermudah dengan adanya teknologi yang semakin berkembang. Anda sudah bisa membuka usaha rumahan dengan memanfaatkan media sosial dan jaringan internet.

Jika memiliki niat membuka usaha rumahan, maka kali ini saya memberikan 17 peluang bisnis rumahan online yang bagus dan cocok untuk pemula. Untuk modal usaha yang dibutuhkan, Anda bisa memulainya dari modal kecil.


Jangan khawatir mengenai pekerjaan rumah, Anda bisa membuka bisnis di rumah sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Dengan begitu, Anda bisa menghasilkan uang tambahan tanpa perlu keluar rumah.

Jika Anda masih yakin membuka bisnis online di rumah, silakan simak penjelasan dibawah ini.

17 Peluang Bisnis Rumahan Online

Banyak pengusaha pemula memanfaatkan jaringan internet untuk memasarkan produk yang mereka jual dengan mudah. Untuk bisnis rumahan yang bisa dikerjakan secara online sebagai berikut.

1. Jualan Kerupuk

Kerupuk memiliki pangsa pasar yang sangat luas, banyak orang menyukai kerupuk, karena dapat dimakan sebagai cemilan dan sering dijadikan tambahan lauk saat makan nasi. Itulah kenapa jualan kerupuk sangat menjanjikan. 

Kerupuk sudah menjadi jualan yang cocok di rumah, karena Anda tidak perlu keluar rumah untuk berjualan, Anda bisa memasarkan kerupuk dengan menggunakan media sosial yang memiliki banyak pengguna aktif. 

Silakan upload foto jualan kerupuk lengkap dengan deskripsi usaha, supaya lebih mudah konsumen mengetahui jenis jualan Anda dan orang dapat langsung memesannya. Untuk target pasarnya seperti rumah makan, warung makanan ringan, anak sekolah dan orang dewasa.

2. Reseller Online

Reseller sudah menjadi bisnis rumahan online yang menguntungkan dengan modal minim. Anda hanya perlu mencari supplier penyedia barang berkualitas, kemudian menjual kembali barang tersebut kepada konsumen.

Untuk sukses menjadi reseller online, Anda harus mahir memiliki barang yang laku di pasaran dan sering menggunakan media sosial sebagai tempat jualan, karena reseller online tidak pernah lepas dari media sosial.

3. Usaha Butik Preloved

Jika memiliki banyak outfit bekas di rumah yang masih layak pakai, Anda bisa membuka usaha boutik preloved di rumah. Modal 1 juta sudah bisa memulai usaha jenis ini. Anda bisa menyediakan barang berupa hanger dan rak baju supaya dapat membuat jualan pakaian terlihat rapi dan menarik.

Anda bisa membuat akun media sosial yang berfungsi menjual dan mempromosikan dagangan pakaian.

4. Bisnis Pesanan Kue

Memiliki hobi memasak dan bisa menghasilkan kue, Anda bisa mencoba peluang bisnis pesanan kue secara online. Meski memiliki banyak kompetitor, terkadang masyarakat sangat suka menerima pesanan kue dari mereka yang memberikan layanan secara online.


Anda bisa membuat kue yang sudah dimasak, kemudian menghubungi pelanggan bahwa pesanan mereka telah jadi, dengan begitu. Anda bisa menjalankan bisnis pesanan kue tanpa perlu keluar rumah.

5. Bisnis Pengetikan

Anda yang masih kuliah bisa mencoba bisnis online untuk pelajar ini, biasanya siswa maupun mahasiswa kesulitan mengerjakan tugas yang harus diketik, Anda bisa membuka layanan jasa pengetikan secara online, sehingga bisa menghasilkan uang tanpa perlu menyiapkan modal.

6. Penulis Blogger

Saat ini ada banyak pengguna internet yang sering mencari artikel menarik seperti yang membahas seputar teknologi, seni maupun hiburan. Anda yang mahir menulis bisa mencoba menjadi seorang penulis dengan membuat akun blogger atau wordpress.

Anda bisa membuat artikel dari platform gratis tersebut kemudian mendaftarkan website Anda ke penyedia iklan, sehingga bisa menghasilkan uang dari iklan yang tampil pada situs yang telah dibuat.

7. Bisnis Laundry Pakaian

Bisnis online untuk pemula berikutnya yaitu laundry pakaian. Anda bisa menyediakan mesin cuci satu unit sebagai awal usaha Anda. Kemudian mempromosikan bisnis laundry secara online.

Bisnis laundry pakaian sangat dibutuhkan setiap hari, baik dari kalangan pelajar maupun pekerja kantoran. Kebutuhan pakaian bersih sangat penting dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Anda bisa mendapatkan keuntungan setiap hari dari bisnis online yg menjanjikan satu ini.

8. Bisnis Dropshipper

Dropshipper sudah menjadi bisnis online yang sering mendatangkan keuntungan, Anda hanya perlu menjual produk milik orang lain tanpa perlu membelinya. Jika berhasil menjual dagangan, nantinya Anda akan mendapatkan komisi, karena berhasil menjual barang tersebut.

Dropship dapat membuat Anda menjalankan bisnis dengan modal kecil, Anda hanya perlu menyiapkan laptop dan handphone yang nantinya dipakai bekerja di rumah. Jangan lupa sediakan jaringan internet yang bisa membantu Anda untuk berkomunikasi dengan konsumen.

9. Bisnis Jualan Pulsa Elektrik

Membeli pulsa secara online sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang sangat penting, sebab pulsa sering dibutuhkan pada saat bekerja dan belajar. Dengan adanya bisnis jualan pulsa elektrik secara online, dapat mempermudah pengguna handphone untuk mengisi pulsa tanpa perlu keluar rumah.

Itulah kenapa bisnis jualan pulsa elektrik merupakan bisnis online rumahan yang akan laku setiap hari dan bisa dilakukan untuk pemula. Untuk cara transaksi pembayaran pulsa, Anda bisa memberikan no rek kepada konsumen, sehingga mereka bisa mengirimkan uang kepada Anda.

10. Bisnis Online Frozen Food

Frozen food merupakan salah satu makanan siap saji yang telah dibekukan. Tingginya minat masyarakat mengenai produk makanan beku membuat peluang bisnis online rumahan frozen food menjadi sangat menjanjikan.

Untuk cara memulai bisnis online frozen food adalah menyiapkan terlebih dahulu peralatan yang digunakan seperti mesin vacuum dan freezer. Lalu menentukan jenis makanan yang akan dijadikan frozen food.

Baca juga: 10 Tips Usaha Frozen Food Untuk Pemula

11. Les Privat Online

Anda yang memiliki keahlian dibidang tertentu seperti ilmu komputer, matematika, bahasa inggris dan sebagainya. Sebaiknya manfaatkan ilmu pengetahuan Anda untuk mencoba membuka bisnis les privat online.

Anda bisa mendaftarkan diri di situs website maupun aplikasi les privat online yang membutuhkan guru online. Beberapa situs yang bisa Anda kunjungi yaitu Lunar International Centre, Get Smart Course, Smart Education dan Bimbel Bintang Pintar.

12. Bisnis Souvenir Pernikahan

Menjual souvenir pernikahan secara online bukanlah hal baru, sudah sering ditemukan penjual souvenir yang mempromosikan produk mereka di media sosial seperti Facebook dan Whatsapp.

Anda juga bisa mencoba peluang bisnis ini, dengan menyediakan souvenir yang lebih lengkap dan berkualitas dibanding kompetitor, sehingga bisa menarik banyak konsumen. Modal 1 juta saya rasa sudah cukup untuk menyediakan souvenir yang akan dijual.

13. Bisnis Online Perlengkapan Bayi

Ada beberapa orang yang terkadang sulit membeli perlengkapan bayi yang harganya cukup mahal, sehingga mencari orang yang menyediakan perlengkapan bayi yang hanya dipakai sementara saja.


Anda bisa menyediakan modal 1 juta untuk membeli koleksi perlengkapan bayi yang nantinya digunakan untuk menjalankan bisnis online yang satu ini. Untuk cara mulai bisnis online perlengkapan bayi sebaiknya rutinlah menyebarkan informasi bisnis Anda ke tetangga maupun kerabat supaya dapat memperluas pemasaran Anda.

14. Bisnis Budidaya Ikan Hias

Budidaya ikan hias merupakan Bisnis online yang cocok untuk pemula, cara merawat ikan hias cukup mudah dan makanannya yang gampang ditemukan membuat bisnis ini bisa dimulai oleh seorang pemula, selain itu bisnis ikan hias tidak memerlukan keahlian tertentu.

Ikan hias sudah menjadi hobi rumahan sebagian orang, memiliki bentuk ikan yang unik dan menawan membuat jualan ikan hias sering habis terjual. Anda bisa membudidayakan ikan hias di rumah hanya bermodalkan akuarium kecil dengan makanan ikan yang mudah didapat seperti cacing, jentik nyamuk dan serangga kecil. 

Budidaya ikan hias cukup mudah sehingga Anda seorang pemula bisa mencoba ide bisnis online satu ini. Cara menjualnya dengan memasarkannya secara online melalui jejaring sosial.

Baca juga: 10 Bisnis Ikan Hias Yang Menjanjikan dan Menguntungkan

15. Bisnis Jualan Hijab

Bisnis hijab sudah menjadi bisnis online yang bagus dan peluang bisnis jualan online hijab terbilang sangat menjanjikan, usaha hijab sudah menjadi bisnis fashion yang sering laris pembeli. 

Ada banyak wanita yang sering memakai hijab saat bepergian dan hampir setiap hari mencari penjual hijab yang memiliki desain dan harga yang mudah dijangkau.

Anda bisa menjalin kerjasama dengan distributor hijab kemudian menjualnya kepada mahasiswi dan perempuan yang sudah bekerja. Untuk pemasarannya masih tetap memakai media sosial yang sudah menjadi tempat jualan online untuk berbagai macam produk.

16. Bisnis Affiliate Marketing

Affiliate Marketing sudah menjadi bisnis online yang cukup menjanjikan, dibuktikan banyaknya orang yang ingin mendaftarkan diri sebagai Affiliate Marketing. Anda bisa memulai bisnis ini dengan menentukan produk yang akan dipasarkan yang berkaitan dengan niche Anda.

17. Bisnis Desain Grafis

Memiliki keahlian di bidang desain dapat membuat Anda bisa membuka bisnis desain grafis di rumah, Anda hanya perlu menyiapkan laptop dan jaringan internet supaya dapat bekerja di rumah.

Anda bisa mendaftarkan diri sebagai Freelance desain grafis di situs website yang membutuhkan jasa tersebut seperti Fiver, Upwork, Sribu dan 99designs.

Penutup

Demikianlah Artikel yang membahas mengenai peluang bisnis rumahan yang bisa dikerjakan secara online yang cocok untuk pemula. Anda bisa memulai bisnis dari modal kecil dan bisa untung besar asalkan paham mengenai bisnis yang Anda jalankan. Sekian & Terimakasih.

Baca juga:

Posting Komentar untuk "Peluang Bisnis Rumahan Online Yang Bagus Dan Cocok Untuk Pemula"