Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Jaman Now Modal Kecil Yang Bagus Untuk Pemula

Daftar Isi [Tampil]

 

Usaha Jaman Now Modal Kecil Yang Bagus Untuk Pemula

Sudah sering ditemukan anak jaman now membuka usaha modal kecil dan sudah menghasilkan keuntungan yang memuaskan. Apa lagi perkembangan teknologi semakin meningkat dari tahun ke tahun membuat banyak usaha jaman now yang dapat dimulai dari modal kecil.

Bagi Anda yang sedang mencari jenis usaha jaman now modal kecil, kali ini saya sudah membuatkan artikel khusus yang membahas jenis usaha tersebut. Baik anak muda maupun orang tua masih bisa memulai bisnis ini, meskipun Anda ketinggalan jaman, namun semangat pengusaha masih sangat besar.


Salah satu peluang usaha jaman now yang sering menarik minat banyak orang adalah bisnis online shop, dikarenakan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak seperti modal sewa tempat dan bangun toko, karena dapat dimulai dari rumah.

15 Usaha Jaman Now Modal Kecil

Mengenai jenis usaha jaman now yang saya rangkum, terdiri dari usaha kuliner, usaha online shop, layanan jasa dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya silakan simak penjelasan dibawah ini.

1. Usaha Jualan Kerupuk

Usaha Jualan Kerupuk

Kerupuk sudah menjadi jenis kuliner yang sering dijadikan usaha jaman now yang bagus. Usaha jenis ini dapat dimulai oleh seorang pemula, karena tidak memerlukan keahlian khusus.

Selain itu. Memasak kerupuk cukup mudah, apa lagi bahan yang digunakan sangat murah dan mudah ditemukan. Memiliki rasa yang enak dan harga cukup murah, membuat banyak orang membelinya untuk dijadikan cemilan.

Untuk memulai usaha jualan kerupuk, Anda bisa menjualnya secara online dengan memasarkan jualan ke media sosial atau bisa juga di titipkan di warung kecil-kecilan. Dengan memakai cara tersebut, Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar dalam membuat warung dan menyewa lahan.

Baca juga: Cara Sukses Bisnis Kerupuk Seribuan Dengan Modal Kecil

2. Usaha Jualan Minuman Kekinian

Usaha Jualan Minuman Kekinian

Bisnis jualan minuman saat ini sudah semakin laris dan telah menjadi bisnis yang lagi trend buat anak muda. Banyak anak muda membuat minuman yang memiliki rasa yang enak dan harga yang mudah dijangkau.


Hal ini dibuktikan dengan banyaknya waralaba minuman yang sudah dikenal masyarakat. Sebut saja Kamsia Boba yang sudah menjadi salah satu franchise terlaris saat ini. Jika memiliki modal kecil, Anda bisa membuat sendiri minuman tanpa perlu bekerjasama dengan pemilik franchise.

Berikut jenis minuman jaman now modal kecil:

  • Minuman Bubble Tea
  • Minuman Teh Tarik
  • Minuman Es Campur
  • Minuman Frozen Yogurt
  • Es Oreo Susu Keju

Baca juga: 12 Peluang Usaha Minuman Unik dan Ramai Pembeli

3. Usaha Jualan Ikan Hias

Usaha Jualan Ikan Hias

Ikan hias saat ini telah menjadi suatu hobi di kalangan masyarakat. Ada banyak jenis ikan hias yang sering di jual di pasaran dengan harga sangat mahal, Anda bisa memulai budidaya ikan hias kemudian menjualnya pada saat ikan sudah besar.

Anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak untuk usaha jaman now yang satu ini, karena kita hanya perlu membeli bibit ikan hias yang harganya sangat murah dan membuatkan kolam berukuran kecil sebagai tempat budidaya ikan hias. Modal 1 juta sudah bisa memulai usaha jualan ikan hias.

4. Usaha Tanaman Hias

Usaha Tanaman Hias

Tanaman hias telah menjadi trend dikalangan ibu rumah tangga. Memiliki peminat yang sangat banyak dan harga jualnya cukup murah, maka tidak heran jika jualan tanaman hias dapat menjadi usaha jaman now modal kecil. Jika berminat berbisnis tanaman hias, Anda harus mengetahui strategi jualan dan jenis tanaman hias yang laku di pasaran.

Berikut jenis tanaman hias yang bisa dimulai dari modal kecil:

  • Tanaman Anggrek
  • Bunga Melati
  • Pohon Bonsai
  • Bunga Kamboja
  • Bunga Mawar

Baca juga: Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing

5. Admin Media Sosial

Admin Media Sosial

Setiap perusahaan biasanya memiliki akun media sosial, mereka terkadang membutuhkan orang yang mahir membuat conten dan bisa membuat caption yang menarik.

Selain kebutuhan perusahaan. Jaman sekarang sudah banyak orang menggunakan media sosial sebagai tempat interaksi dan tempat untuk menyampaikan informasi, banyak anak muda dan orang tua sudah memiliki akun media sosial.

Dengan banyaknya pengguna aktif membuat media sosial telah menjadi usaha jaman now yang sering ditemui. Mengenai modal yang dibutuhkan sangatlah kecil, Anda bisa bekerja dengan memakai perlengkapan seadanya seperti Smartphone yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

6. Desain Grafis

Anda yang memiliki keahlian dibidang desain grafis, tidak ada salahnya membuka usaha freelance desain grafis. Usaha jenis ini mengharuskan Anda untuk mahir membuat ilustrasi, desain media informasi, editing video dan foto.

Desain grafis saat ini telah menjadi usaha rumahan yang lagi trend, Anda hanya perlu mempromosikan jasa desain ke media sosial dan nantinya mendapatkan konsumen dari mereka yang membutuhkan. 

Desain grafis merupakan usaha rumahan yang tidak ada matinya karena baik perusahaan maupun pemilik usaha kecil-kecilan sangat membutuhkan jasa desain untuk membuat media promosi seperti pamflet, brosur dan video.

 Modal yang dikeluarkan sangatlah kecil, Anda hanya perlu menyediakan laptop dan jaringan internet untuk memulai usaha desain grafis.

7. Usaha Burger

Usaha Burger

Usaha burger juga termasuk salah satu usaha jaman now yang bisa dimulai dari modal kecil. Baik di kota maupun pedesaan sudah mulai ditemukan maraknya penjual burger.

Banyak orang sering membeli makanan ini karena memiliki rasa yang enak dan murah. 

Selain itu. Cara memasarkan dagangan ini sangatlah mudah karena kuliner satu ini sudah dikenal banyak orang. Anda hanya perlu berjualan di tempat keramaian seperti dekat pinggir jalan supaya dapat dilihat oleh masyarakat.

8. Usaha Les Privat

Usaha Les Privat

Memliki kemampuan khusus dalam bidang pendidikan bisa Anda salurkan dengan membuka usaha les privat. Anda bisa menjadi guru pengajar dengan memberikan kelas di rumah.

Perlu Anda ketahui bahwa usaha les privat telah menjadi salah satu usaha yang mulai digemari banyak orang. 

Minimnya modal yang dikeluarkan membuat orang semakin yakin memulai bisnis ini. Les privat semakin dibutuhkan dikarenakan banyak dari orang tua siswa ingin meningkatkan pengetahuan sang anak supaya dapat bersaing di sekolah.

9. Content Creator Youtuber

Usaha  yang bagus saat ini adalah menjadi seorang youtuber yang sudah semakin diminati. Anda hanya perlu menggali kreativitas dalam menghasilkan uang lewat video yang dibuat. Sudah banyak orang sukses di dunia youtube. Sebut saja youtuber Atta Halilintar yang telah berhasil mengumpulkan uang puluhan juta dari channel youtube yang dia buat.

10. Usaha Pet Shop

Usaha Pet Shop

Pet Shop merupakan salah satu usaha yang mulai banyak digemari anak muda jaman sekarang. Bagaimana tidak, banyaknya para pecinta hewan yang ingin memberikan perawatan yang baik dari peliharaannya menjadikan usaha ini semakin dibutuhkan.

Anda bisa memulai bisnis ini dengan memberikan layanan penitipan dan perawatan hewan. Jika telah memiliki keuntungan, bisa memperluas lagi bisnis Pet Shop dengan menyediakan aksesoris hewan.

11. Usaha Sewa Jas dan Dasi

Saat ini usaha sewa jas dan dasi memiliki potensi yang cukup bagus. Terkadang ada sebagian orang tidak mampu membeli jas yang harganya relatif mahal, sehingga mereka lebih mencari usaha penyewaan jas dan dasi yang bisa disewa dengan harga murah.


Terlebih lagi jas hanya digunakan pada saat tertentu saja sehingga orang lebih baik memakai jas yang disewa. Anda hanya perlu membeli 5 jas dan dasi kemudian memperkenalkan usaha di media sosial dan kenalan Anda. 

Jika bisnis sudah mulai berkembang dan menghasilkan keuntungan, barulah bisa menambah stok barang supaya lebih banyak menjangkau konsumen.

12. Usaha Rental PS (Playstation)

Meskipun sudah banyak game Android seperti Mobile Legend, Bisnis rental PS masih saja memiliki peminat sangat banyak. Jenis usaha ini tidak memerlukan keahlian khusus sehingga Anda yang masih pemula dalam dunia bisnis bisa mencoba usaha rental PS.

Peluang usaha rental PS menjanjikan dikarenakan masih banyak anak-anak yang suka bermain game bersama temannya. Selain itu, jaman sekarang anak lebih suka bermain game digital dibanding permainan tradisional. Tidak heran jika rental PS termasuk usaha yang cepat berhasil.

Untuk memulai usaha rental PS, sediakan 2 unit Playstation 4 dan 2 unit televisi sebagai modal Anda membuka usaha. Jika memiliki banyak pelanggan, Anda bisa menambahkan beberapa unit lagi untuk meningkatkan pendapatan.

13. Jadi Agen PPOB (Payment Point Online Bank)

PPOB ialah jenis pembayaran secara online yang memanfaatkan fasilitas bank untuk membayar tagihan pulsa operator, PDAM, PLN dan sebagainya. Dengan menjadi agen PPDOB maka masyarakat sangat terbantu dalam membayar tagihan dan membuat Anda bisa mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.

14. Usaha Hampers

Usaha Hampers

Hamper merupakan usaha bingkisan untuk hadiah hari raya. Namun saat ini usaha hampers kini mulai laris bukan hanya hari raya melainkan kegiatan lainnya seperti acara ulang tahun, hadiah ujian skripsi, lamaran dan acara lainnya.

Jaman sekarang memang sudah sering kita jumpai anak muda memberikan hadiah kepada teman dan keluarga. Dengan menyediakan usaha hampers maka dapat dipastikan bingkisan yang dibuat akan langsung habis terjual.

15. Usaha Tata Rias

Usaha Tata Rias

Tata Rias baru-baru ini telah menjadi peluang bisnis yang sedang trend jaman now. Semakin banyaknya wanita yang mementingkan penampilannya membuat usaha tata rias semakin memiliki banyak permintaan.

Anda yang mahir merias wajah tidak ada salahnya jika mencoba bisnis ini. Anda hanya perlu menyediakan peralatan make up yang memiliki kualitas baik agar konsumen Anda nyaman memakainya.

Penutup

Demikianlah artikel yang membahas mengenai usaha jaman now modal kecil. Saya telah merangkum 15 jenis usaha yang saat ini sudah trend dan sering dibutuhkan masyarakat. Anda bisa memulai salah satu bisnis tersebut untuk mendapatkan penghasilan yang memuaskan.

Baca juga:

Posting Komentar untuk "Usaha Jaman Now Modal Kecil Yang Bagus Untuk Pemula"