Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Online Shop Terlaris Untuk Pemula

Daftar Isi [Tampil]

 

Usaha Online Shop Terlaris Untuk Pemula

Warga Indonesia saat ini mulai dimanjakan dengan adanya usaha online shop, mereka tidak perlu lagi keluar rumah untuk membeli barang, karena jaman sekarang kita sudah bisa belanja online.

Online shop sendiri memiliki peran dimana konsumen akan dipermudah membeli barang, jasa dan sebagainya dari seorang pemilik usaha online shop.


Bisnis online shop saat ini sangat menjanjikan, namun Anda tidak boleh sembarangan memulai usaha ini, karena ada beberapa usaha online shop yang hanya mendatangkan keuntungan sedikit dan tidak laris terjual.

Bagi Anda yang memiliki niat mencoba ide usaha ini. Silakan luangkan waktu untuk membaca artikel yang sedang Anda baca saat ini, karena saya sudah merangkum jenis usaha online shop terlaris yang menyediakan produk yang lagi trend dan sering dibutuhkan masyarakat. 

15 Usaha Online Shop Terlaris

Ada banyak produk yang mulai dibutuhkan akhir-akhir ini dan ada juga dari dulu sampai sekarang masih tetap dibutuhkan, Anda bisa menjual jenis produk yang paling dicari saat ini dengan membuat usaha online shop berikut ini.

1. Usaha Online Shop Baju

Usaha Online Shop Baju

Peluang usaha online shop baju sangat menjanjikan, baju sudah menjadi kebutuhan primer umat manusia yang harus dimiliki. Dengan menjual baju secara online, maka masyarakat akan menyukai layanan tersebut, karena mereka dapat membeli kebutuhannya tanpa perlu keluar rumah.

Anda bisa memulai usaha online shop baju dengan modal kecil, karena tidak usah mengeluarkan biaya sewa tempat dan membuat toko. Memulainya di rumah sebagai pekerjaan sampingan dapat Anda lakukan dengan memakai media sosial sebagai tempat promosi jualan.

2. Usaha Online Shop Jualan Hijab

Usaha Online Shop Jualan Hijab

Selain baju. Hijab sangat dibutuhkan oleh perempuan beragama Islam, karena sudah menjadi kewajiban mereka untuk menutup auratnya dan juga dapat terhindar dari sinar matahari.

Apalagi di Indonesia memiliki jumlah penduduk mayoritas beragama Islam yang membuat jualan hijab sebagai usaha online shop yang paling laris. Anda bisa bekerjasama dengan distributor hijab supaya dapat menyediakan stok jualan hijab yang dibeli dengan harga murah.

Untuk memulai usaha jualan hijab secara online, silakan membuat akun media sosial yang nantinya digunakan sebagai akun bisnis Anda dalam menjual produk hijab berkualitas yang sudah Anda sediakan.

3. Usaha Online Shop Produk Kecantikan

Usaha Online Shop Produk Kecantikan

Sudah tidak diragukan lagi, usaha online selalunya menyediakan kebutuhan wanita, ini dibuktikan sudah banyak produk pakaian maupun produk kecantikan yang telah laris terjual secara online.

Menjual berbagai jenis produk kecantikan sudah menjadi salah satu barang yang cocok dijual online dan terlaris saat ini. Anda bisa mencari produk kecantikan yang disukai banyak perempuan kemudian mempromosikannya kembali di media sosial. Baik produk dalam negeri maupun luar negeri sangat dicari oleh banyak perempuan.

4. Usaha Online Shop Perlengkapan Bayi

Usaha Online Shop Perlengkapan Bayi

Bisnis online shop terlaris selanjutnya yaitu menjual perlengkapan bayi. Usaha yang satu ini mulai ramai dicari, ada banyak orang tua yang mulai mempersiapkan kelahiran buah hatinya dengan cara menyediakan perlengkapan bayi.

Selain itu. Ada juga beberapa orang mencari perlengkapan bayi untuk dijadikan kado kepada teman maupun keluarga yang telah melahirkan.


Dengan banyaknya orang mencari perlengkapan bayi, membuat usaha online satu ini sangat laris terjual dan merupakan barang yang banyak diminati masyarakat.

Untuk memulai berjualan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari supplier perlengkapan bayi yang dapat menyediakan stok lengkap, sehingga dapat memudahkan Anda untuk berjualan online.

5. Usaha Online Shop Jualan Mainan Anak

Usaha Online Shop Jualan Mainan Anak


Anak-anak sangat menyukai mainan, ada banyak jenis mainan yang sudah dijual secara online, namun hanya beberapa saja yang laku terjual. Saat ini orang tua lebih mengutamakan mainan yang dapat mengasah otak anak mereka, supaya dapat berpikir dengan baik.

Salah satu jenis mainan yang disukai adalah mainan anak edukatif. Mainan jenis ini memiliki peran penting dalam meningkatkan pola pikir anak-anak dengan baik, sehingga banyak ibu-ibu membelinya.

Anda harus mencari distributor mainan anak supaya dapat membelinya dengan harga lebih murah.

Berikut contoh mainan edukatif terlaris:

  • Mainan Lego
  • Mainan Puzzle
  • Mainan Bola
  • Mainan Balok
  • Mainan Papan Tulis Mainan
  • Mainan Origami

6. Usaha Online Shop Frozen Food

Usaha Online Shop Frozen Food

Banyak orang menyukai frozen food, karena dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu cara penyajiannya sangat mudah dan tidak memiliki bahan pengawet, maka tidak heran jika jualan makanan beku sering laris di pasaran.

Anda bisa memulai usaha online ini di rumah saja, dengan menyediakan freezer sebagai tempat makanan yang dibekukan. Untuk memulai usaha frozen food, tentukan terlebih dahulu jenis produk makanan beku yang akan dibuat dan peralatan yang akan digunakan.

Berikut Jenis-Jenis Frozen Food

  • Daging Sapi dan Ayam Beku
  • Daging Ikan dan Seafood
  • Nugget
  • Bakso
  • Tempura
  • Sosis

Baca juga: 10 Tips Usaha Frozen Food Untuk Pemula Dengan Modal Kecil

7. Usaha Online Shop Jam Tangan

Usaha Online Shop Jam Tangan

Anda yang masih pemula, tentunya berharap mendapatkan ide usaha yang dapat mengembalikan modal dengan cepat. Anda bisa mencoba usaha jam tangan online yang memiliki target pasar yang luas. Sangat jarang ditemukan masyarakat yang tidak memakai jam tangan saat bepergian.

Cara jualan jam tangan sangatlah mudah dan tidak mengeluarkan modal banyak. Anda bisa menemukan banyak penjual jam tangan di pasar maupun pinggir jalan.


Untuk modal yang dibutuhkan sekitar 1 juta sudah bisa membeli banyak jam tangan yang memiliki harga 50 hingga 100 ribu, kemudian menjualnya secara online dengan memakai akun media sosial atau mendaftarkan usaha di situs marketplace.

Berikut situs jualan online paling laris yang bisa Anda gunakan:

  • Tokopedia
  • Lazada
  • Elevenia
  • Kaskus
  • Blibli.com
  • OLX
  • Shopee

8. Usaha Online Shop Tiket

Usaha Online Shop Tiket

Usaha jualan tiket online baru-baru ini menjadi salah satu usaha online shop yang cukup menjanjikan. Banyaknya masyarakat yang sering bepergian memakai transportasi untuk berlibur maupun bekerja membuat usaha di bidang ini semakin laris dan dibutuhkan.

Orang biasanya tidak sempat memesan tiket dan terkadang juga kehabisan tiket, dengan begitu Anda bisa mengambil peluang usaha ini dan Anda bisa mendapatkan untung besar dari penjualan tiket online.

9. Usaha Online Shop Tas

Usaha Online Shop Tas

Usaha online shop terlaris selanjutnya adalah bisnis tas online. Tas telah menjadi komoditi jualan di dunia online yang mulai laris. Hal ini memang wajar, dimana tas sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang cukup penting untuk dipakai menempuh pendidikan dan bekerja.

Apa lagi saat ini tas juga telah menjadi kebutuhan fashion kalangan wanita yang hobi bepergian. Anda bisa menjadikan bisnis tas online sebagai ide jualan online modal kecil, dengan cara membeli terlebih dahulu produk tas yang harganya cukup murah supaya bisa menjangkau banyak kalangan.

10. Usaha Jualan Sayur Online

Usaha Jualan Sayur Online

Jualan sayur secara online telah menjadi usaha yang cukup populer bagi ibu rumah tangga dan anak muda. Terlebih lagi, sayur merupakan salah satu makanan pokok yang sering di konsumsi masyarakat. Dengan begitu, sayur yang Anda jual secara online akan cepat habis terjual.

Untuk memulai usaha jualan sayur online, buatlah akun media sosial seperti Instagram dan Facebook, lalu upload foto jualan sayur Anda yang masih segar dengan memberikan deskripsi usaha.

11. Usaha Online Shop Dropship

Jika sedang mencari usaha online shop tanpa modal, maka usaha dropship bisa menjadi solusi bagi Anda. Barang yang akan dijual merupakan milik orang lain, Anda hanya perlu mencari pelanggan yang tertarik dengan barang yang dijual.  Setelah jualan telah laris. Anda nantinya akan menerima bayaran tersebut.

Berikut ide bisnis dropship paling menguntungkan:

  • Furnitur
  • Produk bayi
  • Kosmetik dan skincare
  • Makanan sehat
  • Aksesoris hp
  • Perlengkapan rumah tangga

12. Usaha Online Shop Aksesoris Motor

Usaha Online Shop Aksesoris Motor

Dari dulu hingga sekarang, motor telah menjadi kendaraan paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Ini dibuktikan dengan banyaknya orang memiliki motor sebagai kendaraan pribadi. Tidak heran jika jualan online yang cepat laku adalah aksesoris motor.

Beberapa dari mereka sering mencari aksesoris motor untuk mempercantik kendaraannya. Anda bisa menjual secara online kebutuhan aksesoris motor dari rumah dengan memasarkannya ke media sosial maupun situs marketplace .

Berikut aksesoris motor paling laris saat ini:

  • Helm retro kulit classic
  • Lampu led
  • Kain lap microfiber
  • Helm retro bogo
  • Masker scuba
  • Sarung tangan motor

13. Usaha Online Shop Sepatu

Selain pakaian, kebutuhan manusia mengenai sepatu tidak kalah penting. Sepatu sering digunakan setiap hari dalam bekerja dan bepergian. Dengan adanya jaringan internet, masyarakat dengan mudah bisa belanja sepatu tanpa perlu ke tokonya langsung.

Hal ini membuat banyak pemilik toko sepatu memasarkan jualannya ke media sosial dan situs marketplace supaya dapat menjangkau banyak konsumen. Anda juga bisa memulai usaha online shop sepatu tanpa perlu menyediakan toko. Cukup tinggal dirumah sambil bekerja depan layar HP untuk mempromosikan usaha online shop Anda.

Banyak anak pelajar dan orang dewasa mencoba peluang usaha online shop sepatu. Dikarenakan modal yang dibutuhkan relatif kecil, karena tidak mengeluarkan biaya sewa lokasi dan bangun toko. 

Selain itu, sepatu sudah menjadi produk yang paling laris saat ini. Dibuktikan banyaknya masyarakat memakai sepatu dalam bekerja dan beraktivitas, sehingga jualan sepatu sering laris terjual.

14. Usaha Online Shop Produk Herbal

Usaha Online Shop Produk Herbal

Banyaknya manfaat dari obat herbal yang dipercaya mampu menangani sejumlah penyakit dan menjaga tubuh tetap sehat, membuat produk herbal mulai laris terjual. 

Anda bisa memulai usaha online shop produk herbal dengan menyediakan obat-obatan atau suplemen yang dibuat dari bahan alam seperti daun, akar dan bagian tanaman lainnya.

Anda bisa memulai usaha ini sebagai reseller obat herbal yang merupakan salah satu reseller usaha online shop terlaris, Anda hanya perlu memasarkan produk secara online supaya bisa menerima pesanan dari konsumen. 

Beberapa produk herbal yang laris seperti produk herbal pelangsing tubuh, produk herbal untuk kecantikan dan produk herbal penambah berat badan.

15. Usaha Online Shop Sembako

Usaha Online Shop Sembako

Biasanya jualan sembako sering ditemui di pasar dengan membuat lapak sebagai tempat jualan. Anda tidak usah repot-repot ke pasar berjualan, karena bisa berjualan secara online.

Sembako merupakan jenis produk yang paling dicari, dikarenakan sembako sudah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat dalam memasak makanan dan membuat bahan pokok makanan.

Sembako merupakan produk yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, sehingga Anda lebih mudah dalam memasarkan jualan di media sosial maupun situs marketplace . Anda hanya perlu memberikan penawaran yang baik, seperti harga yang mudah dijangkau dan kualitas sembako yang sangat baik. 

Jika masyarakat mengetahui Anda menjual sembako secara online, maka dapat dipastikan usaha online shop akan laris terjual.

16. Usaha Online Shop Aksesoris Olahraga

Masyarakat sangat senang melakukan pola hidup sehat seperti melakukan olahraga di pagi hari dan sore hari. Anda bisa mencoba menjual aksesoris olahraga supaya menarik minat masyarakat dengan memakai perlengkapan olahraga yang bisa dibawah kemanapun. Seperti botol minuman, tas ransel dan topi. 

Usaha jenis ini tidak memerlukan keahlian tertentu sehingga Anda yang masih pemula dapat memulai usaha jualan aksesoris olahraga secara online dengan sangat mudah.

Cara Memulai Usaha Online Shop Dengan Mudah

Untuk melakukan proses penjualan dan memasarkan produk, Anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa cara berjualan secara online. Adapun caranya adalah bisa memakai akun media sosial, membuat website dan memakai situs marketplace.

Setelah mengetahui cara berjualan, selanjutnya menentukan jenis barang yang akan dijual, saya sudah merangkumnya di atas mengenai jenis online shop yang laris pembeli. Anda bisa memilih salah satu usaha tersebut kemudian menyediakan barang yang akan dijual. 

Penutup

Itulah artikel yang membahas mengenai usaha online shop terlaris yang bisa dimulai seorang pemula. Anda hanya perlu menyiapkan modal awal usaha lalu mempelajari strategi berbisnis secara online.  Sekian dan Terimakasih. 

Baca juga:

Posting Komentar untuk "Usaha Online Shop Terlaris Untuk Pemula"