Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Rumahan Modal 10 Ribu Untuk Pemula Yang Menjanjikan

Daftar Isi [Tampil]

 

Usaha Rumahan Modal 10 Ribu Untuk Pemula Yang Menjanjikan

Pada saat Anda tidak memiliki modal banyak dan ingin membuka usaha dengan modal seadanya. Misalnya dengan uang 10 ribu. Lantas, usaha apa yang bisa didapatkan dari modal 10 ribu? Anda pasti sedang berpikir mengenai uang segini untuk bangun bisnis.

Anda bisa menciptakan peluang usaha di rumah dari modal 10 ribu dengan cara menggunakan tenaga dan skill Anda dalam suatu keahlian yang dikuasai.


Bukan untuk membeli suatu produk, melainkan kita lebih ke suatu kelebihan yang kita punya, kemudian kita hasilkan suatu peluang bisnis tanpa mengeluarkan banyak modal. 

Lalu seperti apa contoh usaha tersebut? Berikut zonausaha akan memberikan beberapa usaha rumahan modal 10 ribu untuk pemula yang cukup menjanjikan. Silakan simak penjelasan dibawah ini.

Usaha Rumahan Modal 10 Ribu

Menciptakan peluang usaha di rumah bukanlah hal yang mustahil, keuntungan yang didapat dari usaha rumahan yaitu tidak memerlukan biaya banyak seperti menyewa lahan dan membangun kios/toko. Karena bisa berbisnis di rumah.

1. Bisnis Dropshipper

Usaha rumahan modal 10 ribu yang pertama adalah mencoba bisnis dropship. Anda bisa menjadi dropshipper supaya bisa menawarkan barang yang dimiliki oleh orang lain, misalnya barang milik teman dan keluarga, kemudian mencari konsumen yang ingin membeli produk tersebut.

Dengan begitu, Anda tidak usah mengeluarkan modal banyak untuk membeli barang, karena bisa menjual dan memasarkan barang orang lain dengan menjadi dropshipper. Untuk modal 10 ribu, Anda bisa memakainya untuk fotokopi brosur sebagai media promosinya supaya bisa menarik banyak konsumen.

2. Menawarkan Layanan Jasa

Anda yang memiliki keahlian pada suatu bidang sebaiknya gunakan bakat Anda untuk menghasilkan uang di rumah. Ada beberapa jasa yang sering dibutuhkan masyarakat, salah satunya jasa jahit pakaian.


Anda tidak usah membeli mesin jahit, karena bisa menjahit pakaian memakai tangan dengan menggunakan jarum dan benang jahit. Modal 10 ribu yang Anda punya bisa untuk fotokopi pamflet kemudian menyebarkanya ke tetangga dan masyarakat lainnya, sehingga mereka dapat mengetahui bahwa Anda telah menyediakan jasa jahit pakaian.

Usaha rumahan ini sangat menjanjikan kedepannya, karena kebutuhan pakaian sangat penting dalam bekerja dan melakukan aktivitas lainnya.

3. Usaha Makanan Ringan

Jualan yang cocok di rumah yaitu menjual makanan ringan. Usaha ini bisa dimulai dengan modal 10 ribu. Ada beberapa jenis makanan ringan yang memiliki harga 500 – 1000 rupiah. Dengan begitu, Maka Anda bisa memulai usaha cemilan modal 10 ribu.

Anda bisa membeli cemilan tersebut dan nantinya bisa Anda jual kepada tetangga maupun keluarga.

Anda bisa menjualnya didepan rumah supaya mereka yang melintas dapat melihat jualan makanan ringan yang Anda jual. Jika tertarik mencoba usaha rumahan ini, silakan pilih snack atau cemilan yang harganya cukup murah, saya sudah merangkumnya pada artikel ini Daftar Jajanan Unik Serba 1000 Dan 2000.

4. Freelance Desain Grafis

Anda yang hobi mendesain dan mahir menggunakan aplikasi desain seperti CorelDraw dan Photoshop, sebaiknya gunakan skill Anda untuk menghasilkan uang dirumah dengan cara menjadi freelance desain grafis.

Usaha ini sangat menjanjikan, karena banyak perusahaan dan pemilik usaha kecil-kecilan membutuhkan pekerja lepas yang mahir mendesain, apa lagi teknologi semakin maju kedepannya dan salah satu keahlian dibidang teknologi ialah mahir desain grafis.

Usaha rumahan ini tidak memerlukan banyak modal, hanya keterampilan Anda untuk menghasilkan karya desain yang disukai oleh konsumen. Beberapa jasa desain yang sering dibutuhkan seperti pamflet, brosur, spanduk dan x banner. Anda tidak usah mencetaknya, cukup mengirimkan filenya melalui internet sudah bisa menghasilkan uang.

Untuk modal 10 ribu, Anda bisa memakainya untuk membeli kopi maupun snack yang bisa menemani Anda untuk bekerja di depan laptop.

Baca juga: Bingung Memulai Bisnis, Coba Lakukan Ini Agar Sukses

5. Kerajinan Tangan Dari Bahan Bekas

Anda memanfaatkan barang bekas yang bisa didapatkan secara gratis untuk membuat kerajinan tangan yang bisa dijual dengan harga tinggi. Sudah sering kita temukan kerajinan tangan yang dijual secara online dan memiliki pembeli sangat banyak.


Anda bisa mencoba peluang usaha rumahan ini dengan cara mengumpulkan barang bekas seperti plastik dan kaleng bekas, kemudian Anda ubah menjadi suatu barang yang bermanfaat bagi banyak orang.

Modal 10 ribu bisa Anda pakai untuk kebutuhan membuat kerajinan tangan seperti lem dan sebagainya. 

Adapun contoh kerajinan tangan dari barang bekas yaitu:

  • Tempat pulpen dari botol plastik
  • Vas bunga dari botol plastik dan kaleng bekas
  • Gelang aksesoris dari benang
  • Tas dari limbah plastik

6. Jualan Es Lilin

Jangan remehkan usaha jenis ini, anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai es lilin, harganya yang murah dan enak dimakan pada saat cuaca panas, menjadikan usaha jualan es lilin sebagai usaha rumahan yang menjanjikan.

Anda tidak usah mengeluarkan banyak modal, ada banyak minuman sachet yang bisa dibeli di warung dengan harga 500 – 1000 rupiah seperti minuman Jasjus, Marimas dan Nutrisari. Anda bisa membeli minuman sachet tersebut kemudian disiram dengan air dan memasukkannya kedalam kulkas supaya membeku.

7. Jualan Es Batu

Selain jualan es lilin, Anda bisa juga membuat es batu dan menjualnya di rumah. Modal yang dikeluarkan lebih sedikit dibanding es lilin, karena hanya membutuhkan plastik es batu yang bisa dibeli seharga 4 ribu.

Anda cukup memasukkan air yang sudah dimasak kedalam plastik, kemudian memasukkannya kedalam kulkas supaya membeku dan siap dijual. Harga es batu bisa mencapai 500 – 1000 rupiah per bungkus. Anda bisa dapat untung banyak dari jualan es batu dirumah.

8. Usaha Tanaman Hias

Jika memiliki banyak tanaman hias di rumah dan bibitnya sudah mulai tumbuh. Anda bisa menjualnya kepada mereka yang hobi mengoleksinya.  Anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak, cukup sediakan pot bunga dari plastik bekas dan tanah yang subur sebagai tempat tanaman hias yang akan dijual.

Bisnis ini terbilang menjanjikan, karena sudah menjadi hobi rumahan ibu rumah tangga dan anak perempuan, sangat jarang dijumpai pemilik rumah yang tidak memelihara tanaman hias.

Anda bisa menjadikan usaha ini dari modal 10 ribu bisa jadi jutawan dengan cara membudidayakan tanaman hias kemudian menjualnya.

Penutup

Demikianlah usaha rumahan modal 10 ribu. Jangan jadikan modal sebagai halangan untuk menciptakan peluang usaha. Anda bisa memulai bisnis dengan uang seadanya asalkan paham cara memulai usaha. Sekian & Terimakasih.

Baca juga: 

Cara Membuka Usaha Kecil Kecilan Yang Menguntungkan

Posting Komentar untuk "Usaha Rumahan Modal 10 Ribu Untuk Pemula Yang Menjanjikan"