Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Sampingan Karyawan Tanpa Modal

Daftar Isi [Tampil]

 

Usaha Sampingan Karyawan Tanpa Modal

Selain menjadi seorang karyawan, tidak ada salahnya jika mencari usaha sampingan yang bisa menambah penghasilan. Mengenai modal yang dibutuhkan, tidak perlu khawatir karena ada usaha sampingan tanpa modal yang bisa Anda coba.

Mulai dari bisnis online, jualan makanan dan layanan jasa semua bisa dilakukan asalkan pandai mengatur waktu. Anda juga bisa mencari kerja sampingan di rumah tanpa modal dengan memanfaatkan jaringan internet untuk mencari lowongan pekerjaan.


Memiliki status sebagai karyawan tidak akan mengganggu membuka usaha. Anda bisa memulai usaha sampingan pada saat pergantian jam kerja dan pada saat pulang kerja.

Jika tertarik. Berikut saya berikan usaha sampingan karyawan tanpa modal.

1. Publisher

Ide usaha sampingan karyawan yang pertama adalah Publisher. Publisher adalah orang yang memiliki sebuah blog atau website yang digunakan untuk membuat artikel menarik yang dapat dibaca semua orang. Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan memasangkan iklan pada situs Anda.

Anda yang merupakan seorang karyawan dapat meluangkan waktu untuk membuat situs, setelah website berhasil dibuat dan sudah memasukkan banyak artikel. Anda dapat menghubungkan publisher iklan yang nantinya akan memberikan Anda uang.

Berikut jenis publisher iklan yang bisa Anda daftarkan:

  • Google Adsense
  • Propeller Ads
  • Adsterra
  • PopAds
  • MediaNet
  • MGID

1. Dropship

Dropship

Pekerjaan dropship bisa menjadi salah satu alternatif usaha sampingan yang patut dipertimbangkan. Anda dapat menjual berbagai macam produk tanpa perlu membelinya. Untuk memasarkannya sangatlah mudah. Manfaatkan media sosial sebagai tempat jualan produk.

Selain itu. Anda bisa menawarkan barang yang dijual kepada teman kerja, siapa tau ada dari mereka yang tertarik membelinya. Misalnya aksesoris hp yang merupakan barang yang sering dibeli.

2. Admin Media Sosial

Admin Media Sosial

Saat ini media sosial sudah digunakan sebagai tempat mempromosikan dan memasarkan berbagai macam usaha. Banyak perusahaan besar maupun kecil yang membutuhkan orang yang pandai membuat konten menarik dan juga mahir berbicara depan publik.

Admin media sosial dapat menjadi inspirasi usaha sampingan karyawan yang patut dicoba. Tugas dari admin media sosial adalah memberikan informasi menarik mengenai perusahaan dan mahir membuat konten dalam bentuk gambar dan video. Menjadi Admin media sosial tidak akan mengganggu pekerjaan utama Anda.


Anda hanya perlu rutin memberikan informasi menggunakan akun media sosial perusahaan. Pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah bahkan pada saat bekerja, Anda bisa menyempatkan waktu, untuk mengupload konten yang sudah dibuat.

Baca juga : Kerja Sampingan Online Lewat Hp Tanpa Modal

3. Bisnis Online Afiliasi

Tidak dipungkiri lagi saat ini. Bisnis online telah menjadi pekerjaan sampingan yang sudah trend. Mulai dari pelajar dan orang dewasa sudah mulai menjalani usaha online. Misalnya bisnis afiliasi yang memanfaatkan website dan jaringan internet dalam mendapatkan penghasilan.

Seorang afiliasi marketing memiliki tugas untuk memasarkan dan mempromosikan produk orang lain melalui website yang telah dibuat. Jika ada yang membeli produk melalui link afiliasi Anda. Nantinya Anda akan menerima komisi dari hasil penjualan.

4. Usaha Sampingan Menjadi Youtuber

Youtuber

Youtuber saat ini sudah menjadi aplikasi populer yang paling sering digunakan di dunia. Selain dipakai menonton video. Beberapa orang sudah mendapatkan penghasilan dengan menjadi konten creator youtube. Membuat channel dan mengupload video adalah langkah untuk memulai menghasilkan uang dari youtube

Anda akan mulai menghasilkan uang setelah channel yang dibuat telah didaftarkan dan disetujui oleh periklanan google adsense. Sebagai karyawan yang sibuk, usaha jenis ini bisa Anda mulai pada saat pulang bekerja dan hari libur.

Baca juga: Kerja Sampingan Untuk Karyawan Shift Modal Kecil

5. Usaha Sampingan Kerajinan Tangan

Kerajinan Tangan

Memanfaatkan barang bekas menjadi sebuah kerajinan tangan bisa Anda coba sebagai usaha sampingan. Modal yang diperlukan dalam memulai usaha ini terbilang sangat kecil karena bahan yang dipakai terbuat dari barang bekas yang secara gratis bisa didapatkan.

Kerajinan tangan banyak disukai karena dapat digunakan sebagai hiasan dan sering juga dipakai dalam kehidupan sehari-hari seperti pot bunga dari botol plastik yang memiliki harga jual murah namun layak pakai.

Kerajinan tangan paling sering ditemui di pedesaan sehingga sangat cocok untuk usaha sampingan karyawan di kampung.

6. Usaha Sampingan Menjadi Penulis

Anda yang pandai menulis dan membaca, bisa memakai keahlian yang dimiliki sebagai pekerjaan sampingan yang dapat menambah penghasilan. Menjadi Freelance Content Writter sangat dibutuhkan saat ini.

Sudah banyak orang dan perusahaan membuat situs website yang membutuhkan artikel. Anda dapat mempromosikan jasa penulis kepada pemilik website, meskipun Anda seorang karyawan namun usaha ini tidak akan mengganggu pekerjaan utama Anda.

Anda dapat menjadikan hobi menulis sebagai usaha sampingan di rumah karena bisa dikerjakan menggunakan laptop dan jaringan internet.

7. Selebgram

Selebgram

Menjadi selebgram dapat memberikan keuntungan yang menjanjikan. Pihak pengiklan sangat menyukai orang yang memiliki banyak pengikut. Jika Anda mahir membuat konten menarik dan telah memiliki jumlah pengikut di atas 10 ribu. Silakan tawarkan jasa Anda sebagai selebgram.


Cara kerjanya cukup mudah, Anda hanya perlu memposting produk di akun Anda kemudian nantinya akan menerima bayaran sesuai kesepakatan. Selebgram termasuk usaha yang bisa sambil kerja. Anda bisa menyempatkan waktu memposting produk di akun Instagram tanpa mengganggu aktivitas pekerjaan Anda.

8. Usaha Sampingan Penerjemah

Jika mahir menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris, Jepang dan China. Usaha sampingan menjadi penerjemah cocok untuk Anda. Pekerjaan ini dapat ditawarkan di usaha percetakan buku, media massa dan perusahaan yang memiliki kerjasama dengan orang asing.

9. Makelar Properti

Makelar Properti

Makelar properti adalah kerja sampingan yang menghasilkan uang dan mempunyai tugas untuk menjual properti yang ingin dibeli oleh investor. Bisnis ini sangat menguntungkan karena para investor sangat membutuhkan makelar properti dan dapat membantu mereka untuk membeli berbagai macam properti.

Untuk menjadi broker properti, Anda harus mendapatkan izin lalu menentukan kantor agen properti dan menyiapkan anggaran. Anda tidak setiap hari menjalani usaha ini karena tergantung pembeli yang didapat, sehingga pekerjaan Anda bisa dijalankan dengan baik.

10. Bisnis MLM (Multi Level Marketing)

Bisnis MLM (Multi Level Marketing)

Bisnis MLM adalah bisnis yang memasarkan produk tertentu dan terkadang sering memberikan promosi agar konsumen semakin tertarik membelinya. 

Jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari usaha MLM, silakan undang teman sebanyaknya dan nantinya jika teman yang di undang telah berhasil menjual produk, Anda akan menerima komisi.

Terkadang bisnis jenis ini sering dianggap menipu, namun ada beberapa bisnis MLM yang bisa dipercaya seperti Herbalife, Tupperware, Sophie Martin dan lainnya.

11. Usaha Sampingan Driver Online

Driver online sudah menjadi transportasi yang paling sering digunakan masyarakat. Usaha jenis ini bisa dilakukan saat pulang kerja. Memiliki SIM kendaraan yang masih aktif dan dokumen yang lengkap sudah menjadi syarat utama.

Mahasiswa sudah sering menjalani profesi ini sebagai penambah uang jajan. Apa lagi driver online bisa dimulai sebagai pekerjaan yang tidak memerlukan modal karena kita memakai transportasi kita sendiri dalam menghasilkan uang.

Anda yang merupakan seorang karyawan tidak boleh kalah dari mahasiswa. Agar bisa mendapatkan penumpang yang banyak, silakan mendaftar menjadi mitra Gojek dan Grab yang telah menjadi perusahaan transportasi online terlaris di Indonesia.

Penutup

Demikianlah artikel yang membahas mengenai usaha sampingan karyawan yang bisa dimulai tanpa mengeluarkan modal. Silakan tentukan jenis usaha yang dapat membantu perekonomian Anda. Semoga sukses kedepannya. Sekian & Terimakasih.

Baca juga:

Posting Komentar untuk "Usaha Sampingan Karyawan Tanpa Modal"