Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hanya Memakai HP, Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah

Daftar Isi [Tampil]

 

Hanya Memakai HP, Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah

Saat ini kita sudah dipermudah bekerja di rumah. Dengan adanya smartphone, Anda sudah bisa memulai usaha. 

Mulai dari jualan barang dan layanan jasa. Anda yang masih terkendala masalah modal untuk membuka usaha. Jangan khawatir, ada beberapa usaha yang bisa dimulai tanpa mengeluarkan modal dan bisa mendapatkan hasil yang berlimpah.


Anda yang sering aktif di media sosial dan memiliki keahlian dibidang tertentu, bisa mencoba usaha online yang hanya bekerja memakai HP. Pastinya Anda juga harus menyediakan jaringan internet untuk memulai bisnis ini.

Meskipun tidak mengeluarkan modal, namun Anda harus tetap memiliki semangat yang besar dalam menjalankan segala usaha, karena memulai usaha bukan hanya dilihat dari biaya yang dikeluarkan namun Anda juga harus mahir berbisnis.

10 Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah, Bisa Dimulai Dari Memakai HP

1. Membuat Channel Youtube

Membuat Channel Youtube

Youtube sudah menjadi tempat bisnis online tanpa modal untuk pelajar hingga orang dewasa, Anda hanya perlu membuat channel youtube, kemudian menentukan jenis niche yang nantinya menghasilkan video menarik.


Cara mendapatkan uang dari youtube sangatlah mudah asalkan Anda mahir membuat konten video yang banyak ditonton. Seperti yang dialami oleh youtuber Atta Halilintar yang sudah mendapatkan penghasilan yang melimpah dengan menjadi youtuber terkenal di Indonesia.

2. Membuat Blog

Membuat Blog


Bagi Anda yang belum tahu mengenai blog, ialah salah satu jenis website yang bisa dibuat secara gratis tanpa perlu membayar. Anda bisa membuat situs blog kemudian menghasilkan uang.

Untuk caranya, silakan buat artikel menarik yang sering dicari dan dibutuhkan masyarakat. Misalnya artikel yang membahas berita, tutorial, bisnis dan tempat wisata. Sudah banyak orang yang mendapatkan penghasilan dari membuat situs blog, salah satunya adalah saya sendiri yang sudah merasakan penghasilan dari blog.

Untuk mendapatkan penghasilan dari website yang dibuat, bisa dari penyedia iklan dan layanan jasa yang Anda berikan.

3. Admin Media Sosial

Admin Media Sosial

Menjadi Admin media sosial bisa menjadi usaha sampingan yang cukup menjanjikan. Anda hanya perlu mengelola akun bisnis perusahaan kemudian aktif membuat konten menarik bagi perusahaan.

Usaha ini bisa dilakukan dimanapun dengan memakai smartphone sebagai peralatan kerja, dengan begitu maka Anda tidak perlu meninggalkan pekerjaan utama. Gaji admin media sosial cukup besar sekitar 1 – 2 juta untuk perusahaan kecil. Jika mengelola akun perusahaan besar maka gaji yang didapat tentunya besar.

4. Usaha Dropship

Usaha modal hp selanjutnya yaitu Dropship. Usaha ini tergolong mudah, Anda hanya perlu menjual produk milik orang lain tanpa membelinya. Ada banyak jenis dropship yang sering mendapatkan hasil melimpah.

Salah satunya adalah bisnis dropship jualan pakaian yang merupakan barang yang sering laris terjual. Anda bisa memulai usaha ini dengan cara bekerjasama dengan pemilik barang yang berminat produknya di pasarkan.

5. Bisnis Afiliasi

Bisnis Afiliasi

Cara mendapatkan penghasilan dari usaha ini adalah melalui komisi dari setiap penjualan produk. Untuk memulai bisnis ini, hal pertama dilakukan yaitu membuat akun media sosial untuk mempromosikan link dari afiliasi Anda.

Agar bisa mendapatkan penghasilan melimpah, silakan lakukan kerjasama dengan Bukalapak, Shopee dan situs belanja online lainnya supaya dapat menjual jenis produk secara luas.

6. Usaha Desain Grafis

Usaha Desain Grafis

Memiliki suatu keahlian dibidang tertentu, bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha. Seperti desain grafis yang saat ini telah menjadi layanan jasa yang sering dibutuhkan setiap hari. Baik perusahaan besar maupun kecil sangat membutuhkan orang yang jago desain.

Desain grafis merupakan bisnis tanpa modal dan resiko dikarenakan Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli perlengkapan khusus, karena mendesain dapat dilakukan melalui Smartphone. Selain itu, usaha ini dapat Anda mulai sendiri, sehingga  membuat Anda dapat terhindar dari resiko yang terkadang datang dari orang lain.

Ada banyak aplikasi gratis yang bisa digunakan membuat karya desain seperti aplikasi Lightroom, Canva, PicsArt dan masih banyak lagi. Anda bisa mengunjungi Play Store untuk mengunduh aplikasinya.

Untuk memperkenalkan usaha ini, bisa dengan membuat pamflet kemudian menyebarkannya ke media sosial supaya dapat menjangkau banyak orang.

Baca juga: Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

7. Bisnis Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Bisnis Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Anda yang mahir membuat kerajinan dari barang bekas, tidak ada salahnya mencoba menjual produk yang sudah dibuat. Banyak orang sangat meminati barang yang dibuat dari barang bekas, karena sangat murah dan mampu bertahan cukup lama.

Perlu Anda ketahui, usaha dibidang ini bisa memberikan kesempatan yang menjanjikan, Anda dapat memanfaatkan hobi dan keahlian dalam mengumpulkan uang tanpa khawatir dengan biaya yang dikeluarkan.

Anda bisa mengumpulkan barang bekas yang bisa didapat secara gratis, lalu membuatnya menjadi sebuah barang yang bernilai jual tinggi. Maka tidak heran usaha ini bisa mendapatkan hasil melimpah.

Barang yang sudah siap jual, dapat Anda promosikan di media sosial dengan memanfaatkan smartphone sebagai alat bekerja.

8. Jualan Foto Online

Jualan Foto Online

Ternyata foto yang diambil menggunakan smartphone bisa dijual loh. Anda bisa menjual foto secara online sehingga bisa menjadi sumber pemasukan tambahan, terlebih jika foto yang Anda upload memiliki kualitas baik, Anda bisa dapat hasil melimpah dari usaha satu ini. 

Berikut tempat jual foto online terbaik:

  • Shutterstock
  • Adobe Stock
  • FreeDigitalPhotos.net
  • Dreamstime
  • Agora Image
  • Foap

9. Conten Creator Tiktok

Berbeda dengan youtube yang bisa menghasilkan uang dengan membuat video menarik dengan durasi lumayan lama, TikTok hadir dengan menjadi aplikasi bisnis online tanpa modal yang sudah sering digunakan oleh conten creator video pengguna Smartphone.


Anda tidak perlu membuat video durasi yang lama, cukup dengan durasi 30 atau 1 menit sudah bisa menghasilkan uang. Cara mendapatkan uang dari aplikasi ini adalah membuat akun terlebih dahulu, kemudian mulai membuat video menarik yang dapat menarik banyak penonton.

Jika video disukai, nantinya banyak orang akan mengikuti akun Anda sehingga bisa menarik banyak brand terkenal untuk mempromosikan dagangannya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan uang dari menjadi selebgram Tiktok.

10. Menjadi Streamer Game

Menjadi Streamer Game

Sudah tidak diragukan dunia game saat ini mengalami perkembangan yang luar biasa. Menjadi streamer game bisa Anda lakukan hanya bermodalkan HP saja, apa lagi saat ini banyak anak-anak sangat menyukai menonton orang yang sedang bermain game.

Nah, bagi Anda yang jago bermain game, silakan coba usaha menjadi streamer. Anda bisa memulainya di platform seperti Facebook Gaming. Nimo TV, Cube TV dan sebagainya.

Penutup

Itulah artikel yang membahas mengenai usaha tanpa modal hasil berlimpah yang bisa dimulai menggunakan HP. Jenis usaha diatas semoga bisa menjadi referensi ide yang bisa Anda coba. Sekian & Terimakasih.

Baca juga:

Posting Komentar untuk "Hanya Memakai HP, Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah"