Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Waralaba Yang Cocok di Perumahan

Daftar Isi [Tampil]

 

10 Waralaba Yang Cocok di Perumahan

Waralaba yang cocok di perumahan saat ini ada banyak, hanya saja Anda harus mahir memilih waralaba yang paling sering dibutuhkan agar usaha Anda kedepannya tetap dibutuhkan.

Mencoba memulai bisnis waralaba di lokasi perumahan cukup menjanjikan, banyaknya jumlah keluarga yang menghuni tiap rumah membuat Anda harus mencoba membuka usaha.


Waralaba yang saya rekomendasikan bukan hanya mengenai minuman dan makanan melainkan Anda juga bisa mencoba waralaba yang memfokuskan pelayanan dan jasa.

Namun perhatikan juga modal yang akan dipakai agar bisa menyesuaikan kebutuhan untuk membeli perlengkapan usaha. Untuk lebih jelasnya, silakan simak penjelasannya dibawah ini. Selamat membaca.

Waralaba Yang Cocok di Perumahan

Berikut jenis waralaba yang bisa Anda coba:

1. Waralaba Sabana Fried Chicken

Sabana Fried Chicken

Siapa yang tidak suka dengan ayam goreng. Makanan jenis ini telah menjadi salah satu kuliner yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Anda bisa mencoba membuka waralaba Sabana yang menyediakan ayam goreng crispy.

Jika Anda berminat, silakan siapkan modal sekitar 23 juta. Meskipun terbilang mahal namun Anda akan diberikan fasilitas yang cukup lengkap seperti mendapatkan bimbingan dan akan di awasi perkembangan bisnis Anda selama 3 bulan.

Dengan membuka usaha Franchise Sabana di perumahan, Anda nantinya akan kebanjiran pembeli karena ayam goreng crispy yang dijual tidak kalah enak dari ayam yang dijual oleh KFC.

2. Waralaba LaundryKlin

Waralaba LaundryKlin

Mencuci pakaian hampir dilakukan setiap hari. Pada saat mencuci pakaian, terkadang membutuhkan waktu yang cukup banyak sehingga membuat kita lelah, hal inilah yang membuat banyak ibu rumah tangga membutuhkan usaha laundry yang dapat membantunya membersihkan pakaian yang kotor.

Dengan banyaknya kebutuhan dalam mencuci pakaian, mencoba membuka waralaba laundry dapat menjadi usaha yang terbilang menjanjikan. Ada banyak jenis franchise laundry yang tersebar di wilayah Indonesia, salah satunya adalah Waralaba LaundryKlin.


LaundryKlin saat ini telah memiliki 100 outlet di Indonesia dan sudah memiliki teknologi yang cukup modern seperti aplikasi yang dapat mempermudah proses penerimaan dan pengantaran cucian pelanggan.

Untuk menjadi mitra dari franchise LaundryKlin, Anda harus menyediakan biaya sekitar Rp35 – 75 juta.

3. Waralaba Klinik Jelita

Waralaba Klinik Jelita

Klinik Jelita merupakan usaha di bidang kesehatan dan perawatan tubuh/kecantikan. Berada di lokasi Magelang dan sudah berdiri dari tahun 2011. Untuk memulai usaha waralaba ini cukup menyediakan modal Rp10 juta.

Setiap perempuan baik anak muda maupun orang tua pastinya ingin tampil cantik dan bersih, sehingga membuat waralaba kecantikan masih memiliki prospek yang menjanjikan dan layak untuk di buka di perumahan. Jumlah penduduk yang cukup banyak di komplek perumahan dapat membuat usaha Anda akan sering dikunjungi.

4. Waralaba JNE

Waralaba JNE


JNE saat ini telah menjadi salah satu perusahaan layanan pengantaran dan pengiriman barang yang mulai banyak digunakan. Mencoba membuka waralaba JNE di lokasi perumahan patut dicoba karena orang terkadang ingin mengirim dan mengambil barang.

Dengan membuka waralaba JNE maka bisnis Anda nantinya dapat disambut dengan baik oleh tetangga maupun masyarakat sekitar. Hampir setiap hari masyarakat memesan dan mengirim barang maupun berkas, sehingga usaha waralaba Anda nantinya tidak akan sepi.

Anda tertarik? Siapkan modal sekitar RP2 juta untuk membayar biaya administrasi, selain itu. Pihak JNE nantinya juga meminta uang jaminan sebesar Rp5 juta. Namun tidak usah khawatir, uang jaminan tersebut akan dikembalikan apa bila kontrak kerjasama telah berakhir.

5. Waralaba Galaxy Pertamini

Waralaba Galaxy Pertamini

Banyaknya pemilik kendaraan yang semakin bertambah membuat usaha pertamini cukup menguntungkan. Galaxy pertamini merupakan waralaba bahan bakar eceran yang menyediakan pom bensin berukuran kecil yang bisa dipakai oleh pemilik kendaraan untuk mengisi bahan bakar. 

Anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak jika ingin membuka waralaba ini. Siapkan saja dana sekitar Rp9 – 20 juta. Dengan modal tersebut, nantinya Anda akan diberikan fasilitas both dan peralatan pengisian yang hampir mirip dengan SPBU. 

Berikut spesifikasi booth pertamini yang akan didapatkan:

  • Kapasitas BBM 219 liter
  • Ukuran 68x68x215 cm
  • 1 buah alat ukur
  • Selang sepanjang 3,5 meter
  • listrik 30 watt

6. Waralaba Mobo Thai Tea

Waralaba Mobo Thai Tea

Minuman boba telah menjadi salah satu waralaba minuman yang sedang trend dan disukai banyak orang. Tidak heran jika membuka usaha waralaba boba di komplek perumahan akan kebanjiran pembeli.

Waralaba Mobo Thai Tea dapat menjadi rekomendasi bagi Anda. Paket yang disediakan cukup murah yaitu Rp4.5 juta maka Anda sudah bisa mendapatkan izin kemitraan dan diberikan fasilitas booth, bahan baku, banner dan lainnya.

7. Waralaba Bimba Rainbow Kids

Bimba Rainbow Kids

Bagi Anda yang mahir memberikan pelajaran kepada anak-anak dan ingin memiliki penghasilan di bidang pendidikan maka waralaba bernama bimba raindbow kids sangat cocok untuk Anda.

Untuk program belajar yang akan diberikan kepada anak-anak seperti bimbingan bahasa Inggris, belajar menulis, menghitung, membaca, pembinaan karakter dan pembangunan kreativitas.

Biasanya bimbingan belajar membutuhkan biaya yang sangat besar, namun untuk waralaba Bimba Rainbow Kids hanya membutuhkan modal sekitar Rp8 juta. Jika berminat, silakan kunjungi situs bimbasolusikids.com untuk memulai kerjasama.

8. Waralaba Panorama World

Setiap menjelang hari libur, terkadang pemilik rumah ingin pergi berlibur bersama anggota keluarga. Dengan membuka usaha waralaba yang khusus melayani Tour dan Travel nantinya akan sering kedatangan pelanggan.


Untuk menjadi mitra dari waralaba ini, silakan menghubungi perusahaan dengan cara mengunjungi langsung kantornya yang berada di jalan tomang raya, Jakarta Barat.

9. Waralaba  HD Car Care

Berminat menjalankan usaha jasa cuci kendaraan tanpa memakai air? Tentu bisa dengan melakukan kerjasama dengan waralaba HD Car Care yang saat ini telah menjadi waralaba cuci kendaraan yang cukup memiliki banyak peminat.

Dengan melakukan investasi sekitar Rp30 – 100 juta. Maka Anda sudah bisa membuka waralaba cuci kendaraan ini di perumahan. Anda bisa mendapatkan paket berupa peralatan cuci mobil, salon, poles, polymer paint protection dan lainnya.

10. Waralaba The Quick Clean

Waralaba The Quick Clean

Sepatu dan tas merupakan barang yang hampir setiap hari dipakai pada saat bepergian sehingga sering terkena debu dan kotoran. Selain laundry pakaian, ternyata ada juga laundry yang khusus melayani cuci sepatu dan tas seperti waralaba The Quick Clean.

Dengan menjalankan waralaba laundry didalam perumahan maka dapat dipastikan tetangga dan kerabat sangat menyambut hangat bisnis waralaba Anda. Siapkan biaya sekitar Rp15 juta untuk bisa memiliki fasilitas berupa both dan perlengkapan lainnya yang dapat membantu Anda membersihkan sepatu dan tas pelanggan.

Cara Memulai Bisnis Waralaba di Perumahan

Ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum memulai bisnis waralaba, modal yang dikeluarkan tidak sedikit loh, maka dari itu perhatikan cara memulai bisnis sebagai berikut:

  1. Lakukan observasi terlebih dahulu sebelum menentukan waralaba yang akan dibuka. Cari tahu kebutuhan apa yang sangat dibutuhkan oleh orang yang tinggal di perumahan. Misalnya belum ada usaha laundry pakaian yang di buka dan permintaan masyarakat yang tinggal di dalam perumahan cukup besar, sehingga membuka waralaba laundry pakaian sangatlah tepat.
  2. Mempersiapkan biaya dalam melakukan kerjasama merupakan hal yang wajib dilakukan. Jangan menggabungkan uang pribadi dengan uang bisnis agar tidak membuat Anda sulit menghitung pengeluaran dan keuntungan pada saat bisnis mulai berjalan.
  3. Pilihlah waralaba yang bisa memberikan layanan yang baik dan memberikan perlengkapan yang layak digunakan, jangan sampai barang yang didapat hanya mampu bertahan sebentar saja sehingga membuat Anda rugi.
  4. Berikan layanan yang baik kepada pelanggan agar mereka nyaman berlangganan, jangan sampai tidak memberikan layanan baik sehingga mereka tidak lagi datang ke waralaba Anda.
  5. Pandai mengatur waktu saat berbisnis merupakan cara terakhir agar bisa sukses, tentukan kapan Anda buka dan tutup sehingga pelanggan Anda tahu kapan mereka akan datang.

Penutup

Demikianlah penjelasan mengenai waralaba yang cocok di perumahan, semoga rekomendasi franchise yang saya berikan dapat memberikan Anda ide dalam memulai usaha.

Baca juga:

Posting Komentar untuk "10 Waralaba Yang Cocok di Perumahan"