Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Daftar Isi [Tampil]

 

12 Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Usaha jajanan rumahan modal kecil – Ingin berjualan makanan namun tidak tahu mau jualan apa? Baru-baru ini ada berbagai jenis makanan yang sering dibeli sebagai jajanan kekinian.

Jika Anda ingin berjualan dirumah maka sebaiknya baca artikel dibawah ini karena zonausaha akan memberikan 12 usaha jajanan rumahan modal kecil untung besar.


Berjualan makanan tidak sembarangan, kita harus menentukan jenis jajanan rumahan untuk dijual. Meskipun Anda belum memiliki warung, jajanan yang akan saya rangkum bisa Anda jual di rumah.

Bisnis jajanan sudah banyak ditemukan dan sering dibeli banyak orang, namun jika Anda menjual makanan sembarangan maka akan berdampak kerugian, untuk mengatasi hal tersebut, Anda harus memilih jajanan yang viral dan disukai banyak orang. Berikut beberapa jajanan rumahan yang banyak orang beli.

Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil

1. Jajanan Kue Cubit

Kue Cubit

Jajanan rumahan kekinian pertama yaitu Kue Cubit merupakan jajanan yang populer untuk anak sekolah, kue cubit terbuat dari bahan utama terigu, telur dan susu sehingga membuat kue cubit termasuk jajanan rumahan yang mudah dibuat dan murah meriah. Untuk mempercantik kue ini diberikan meises di atasnya.

Rasa manis pada kue ini membuat siapa saja memakannya akan ketagihan dan ingin membelinya lagi. Untuk harga kue cubit Rp1000 untuk satu porsi. 

2. Jajanan Oreo Goreng

Oreo Goreng

Jajanan rumahan berikutnya yaitu Oreo Goreng, sesuai dengan namanya kue ini berbahan dasar oreo yang digoreng dengan cara dicelupkan kedalam adonan tepung sehingga menghasilkan kue berisikan oreo. Ada berbagai jenis rasa yang bisa dibuat seperti rasa kacang, keju dan selai.


Jika ingin berjualan Oreo Goreng, maka Anda memiliki keuntungan yang menjanjikan karena kue oreo sudah dikenal banyak orang dan sudah sering dijadikan bahan adonan kue.

Dengan nama brand terkenal maka jajanan satu ini menjadi jajanan populer dan cocok untuk dijadikan jajanan rumahan dengan modal kecil. Anda cukup menyediakan oreo dan adonan kue yang sudah dibuat sesuai selera, untuk harga jualan oreo goreng Rp5000 hingga Rp7000 untuk satu porsi.

3. Jajanan Mie Rebus Instan

Mengkonsumsi mie instan sudah tidak asing lagi dan sering menjadi jajanan rumahan untuk anak, hampir setiap hari orang memakan mie instan sebagai pengganti nasi dan lauk, apalagi jika mereka tinggal di kos-kosan, tentunya mie instan menjadi makanan mereka.

Anda bisa berjualan mie rebus instan dengan cara membuat warung kecil dirumah Anda. Dengan modal kecil Anda sudah bisa membeli mie instan kemudian berjualan. Untuk menarik pembeli silahkan buat aneka jenis mie instan seperti mie goreng dan mie soto, tambahkan juga telur rebus dan kacang sebagai pelengkap.

Biasanya para pekerja dan anak sekolahan sering membeli makanan ini karena jajanan rumahan yang cukup simple dan dapat membuat mereka kenyang.

Jika Anda berjualan di lingkungan sekolah dan kampus maka sudah dipastikan akan kebanjiran pelanggan dari siswa dan anak kuliahan. Untuk harga jualan mie rebus instan Rp10.000 untuk satu porsi. Mie rebus cocok untuk jajanan rumahan modal 10 ribu.

4. Jajanan Bola Ubi Kopong

Bola Ubi Kopong

Jajanan rumahan murah meriah Bolu Ubi Kopong, ialah terbuat dari campuran ubi dan tepung terigu lengkap dengan bumbu racikan spesial. 

Jajanan satu ini cukup menarik perhatian karena bentuk bulat dan rasa gurih saat dimakan membuat jajanan ini menjadi viral. Jika Anda mencari jajanan serba 1000 maka Bolu Ubi Kopong bisa Anda jual.

Selain harga 1000, bisa juga dibuat menjadi usaha makanan ringan serba 5000 dengan cara pemasarannya, misalnya membuat kemasan plastik khusus 5000 berisikan 4 atau 5 Bolu Ubi Kopong.

5. Jajanan Hot Dog Kentang

Hot Dog Kentang

Anda sering menonton Drama Korea, pastinya tertarik berjualan makanan dari Korea, Hot Dog Kentang  merupakan jajanan kekinian dari Korea dan sangat viral dikalangan anak mudah apa lagi jika mereka pecinta drakor.

Makanan ini dibuat dari sosis dan kentang goreng kemudian ditusuk layaknya jajanan sempolan ayam. 

Bisa Anda jual secara online dengan cara membuat akun media sosial seperti Facebook dan Instagram kemudian memasukkan foto dan deskripsi jualan sehingga orang akan datang di rumah Anda untuk membeli jajanan Hot Dog Kentang. Untuk harga Hotang Rp30.000 untuk 2 porsi.

6. Jajanan Jagung Susu Keju (Jasuke)


Sesuai dengan nama makanannya, jajanan populer jagung susus keju atau sering disebut Jasuke terbuat dari jagung rebus, susu dan keju yang dicampur menjadi satu tempat.

Memiliki rasa manis membuat jasuke menjadi jajanan populer saat ini dan cocok untuk cemilan rumahan. Jika ingin berjualan jasuke maka sebaiknya berjualan di pinggir jalan karena jasuke juga termasuk makanan yang laris di pinggir jalan

Dengan begitu, maka Anda bisa berjualan dirumah dan membuat stand kecil di pinggir jalan untuk berjualan jasuke. Untuk harga jualan jasuke Rp5000 untuk satu porsi.

7. Jajanan Donat Ketan

Jajanan Korea kekinian selanjutnya yaitu Donat Ketan, sering dicari anak muda Indonesia sebagai cemilan sehari-hari. Bahan untuk membuat donat ketan yaitu tepung ketan, tepung terigu, gula pasir.

Bentuk dari kue yang satu ini berbentuk bulat kecil dan di lapisi gula manis. Untuk harga jual donat ketan 200 gr Rp24.000.

8. Jajanan Roti Bakar

Berjualan roti bakar cocok untuk usaha jajanan anak sekolah yang praktis, Anda cukup menyediakan kepingan roti yang sudah dipanggang kemudian menaburkan topping di atasnya sehingga memberikan kesan makanan unik dan enak.

Untuk berjualan roti bakar, dapat Anda mulai di rumah dengan memakai alat dapur kemudian menjual roti bakar secara online melalui media sosial Facebook dan Instagram. Buat pelanggan tertarik dengan cara memberikan aneka jenis rasa roti bakar seperti roti bakar keju dan coklat. Harga jual roti bakar Rp5000, sangat cocok sebagai ide usaha makanan ringan serba 5000.

9. Jajanan Banana Nugget

Banana Nugget ialah jajanan pisang nugget terbuat dari balutan telur, tepung terigu dan tepung roti. Cara buatnya cukup mudah dan modal yang dikeluarkan untuk bahannya cukup murah, Anda hanya perlu menyiapkan pisang goreng kemudian berikan adonan tepung dan meises sebagai pelengkap.

Sering di temui di warung dengan harga terjangkau dan cocok untuk jajanan rumahan. Silakan buat resep pisang nugget dan jadikan sebagai jajanan populer yang disukai banyak orang. Ada beberapa jenis banana nugget populer seperti banana nugget coklat, banana nugget lumer dan frozen.

10. Jajanan Keripik

Bisnis makanan populer dan jajanan yang tidak pernah sepi pembeli yaitu jualan keripik, ada berbagai macam jenis keripik di pasaran seperti keripik singkong, keripik pisang dan keripik sayur-sayuran. Anda bisa membuat jenis keripik yang disukai dekat rumah Anda, kemudian jual dengan harga terjangkau.


Usaha jualan keripik sangat menjanjikan karena termasuk cemilan populer di berbagai kalangan usia. Anda cukup menjual dirumah dengan bahan dasar membuat keripik seperti pisang dan ubi. Jangan lupa sediakan kemasan untuk keripik dan tentukan harganya. Untuk harga jual keripik Rp1000 hingga Rp2000 satu kemasan.

11. Jajanan Gorengan

Berjualan gorengan sudah sering ditemui, baik di pinggir jalan hingga di warung dan sudah menjadi usaha di bidang kuliner yang sangat menguntungkan. Goreng termasuk jenis makanan disukai masyarakat karena sangat cocok dijadikan cemilan dan dimakan bersamaan nasi. 

Berjualan gorengan juga tidak mengeluarkan banyak modal, Anda cukup menyediakan sayur dan bumbu adonan tepung dan sebagainya.

Meskipun gorengan sering dijumpai sebagai jajanan khas pinggir jalan, bisa juga Anda coba menjualnya dirumah sebagai jajanan rumahan, sangat cocok jika lingkungan disekitar terdapat banyak rumah seperti perumahan dan bagusnya jika ada juga sekolah. Untuk jenis gorengan populer seperti Bakwan dan Tahu Isi bisa dijual dengan harga Rp1000 untuk satu porsi.

12. Jajanan Takoyaki

Usaha jajanan rumahan dengan modal kecil yang terakhir adalah Takoyaki yang merupakan jajanan berasal dari negara Jepang dan cukup populer di negara kita Indonesia. Ciri khas dari Takoyaki memiliki bentuk bulat dan dibuat dari adonan tepung berisikan sayuran bergizi dengan potongan gurita matang.

Dengan cita rasa yang enak dan gurih membuat jajanan takoyaki menjadi jajanan rumahan yang laris. Harga jual takoyaki satu porsi Rp10.000 hingga Rp20.000 sesuai dengan jenis takoyaki.

Penutup

Berjualan di rumah bisa dicoba mulai dari menyiapkan modal awal membeli bahan untuk jajanan. Kemudian tentukan harga makanan yang dijual dan mulai usaha dirumah modal kecil untung besar. Jika ingin belajar berjualan makanan sebaiknya baca artikel ini Cara Memulai Usaha Kuliner Dari Awal Bagi Pemula. Sekian & Terimakasih.

Posting Komentar untuk "12 Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil Untung Besar"