Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Bisnis Minuman Botol Kekinian yang Cocok Untuk Usaha

Daftar Isi [Tampil]


 Bisnis minuman botol dari dulu hingga sekarang tidak pernah sepi pembeli, ini dibuktikan dengan banyaknya waralaba yang sering bermunculan yang menyediakan aneka jenis minuman yang disukai masyarakat seperti Boba dan Thai Tea.

Namun ada jenis minuman kekinian yang baru-baru ini mulai ramai dicari yaitu minuman yang memiliki kemasan botol plastik, berbeda dengan kemasan cukup. Minuman jenis ini disimpan kedalam botol sehingga terlihat menarik.


Trend minuman botolan mulai memiliki banyak peminat, maka tidak heran jika banyak pemilik usaha minuman ingin menyediakan kemasan botol agar bisa mengikuti trend yang semakin berkembang.

10 Bisnis Minuman Botol Kekinian yang Cocok Untuk Usaha

Bisnis minuman botolan dapat dimulai dengan menyediakan minuman yang cita rasanya tidak kalah enak dari kemasan cup, mengenai modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

10 Bisnis Minuman Botolan

Berikut ini saya berikan rekomendasi bisnis minuman botol yang bisa dijadikan usaha:

1. Es Jelly Mangga

Es Jelly Mangga

Minuman botolan yang pertama adalah es jelly mangga, minuman jenis ini memiliki bahan utama dari mangga, nutrijel dan gula pasir. Memiliki rasa yang manis dan kemasan botol yang transparan sehingga pembeli dapat melihat isi minuman yang memiliki tampilan yang menggoda.

Hampir mirip dengan es buah, es jelly mangga memiliki buah mangga yang segar dan disukai banyak orang. Banyak orang menyukai buah-buahan sehingga berjualan minuman ini akan cukup menarik perhatian.

2. Minuman Botol Thai Tea

Minuman Botol Thai Tea

Siapa yang tidak kenal dengan Thai Tea yang sudah memiliki franchise di setiap provinsi Indonesia. Biasanya minuman ini dikemas dalam bentuk kemasan cup. Namun Anda dapat membuat kreativitas dengan menyediakan minuman botol Thai Tea.

Dengan kepopuleran minuman Thai Tea, maka usaha jualan minuman Anda dapat lebih mudah menarik pembeli. Jika belum memiliki modal banyak, tidak perlu khawatir karena Anda bisa memulai usaha jualan minuman botolan Thai Tea di rumah dengan berjualan secara online.

3. Jus Buah Alpukat Botol

Jus Buah Alpukat Botol

Jus buah alpukat adalah minuman yang memiliki bahan dasar dari buah alpukat. Dengan paduan gula asli dan susu manis membuat jus buah alpukat menjadi minuman yang enak dan menyegarkan, Anda dapat memulai berjualan dengan menyediakan kemasan botolan yang mulai menjadi trend minuman saat ini.

Ada dua jenis Jus buah alpukat yaitu Original (tidak pakai gula dan susu) dan Spesial (Pakai gula dan susu). Jika memiliki modal yang cukup sebaiknya sediakan saja kedua jenis jus buah alpukat tersebut, karena kesukaan pelanggan kadang berbeda.

4. Susu Kurma Botolan

Susu Kurma Botolan

Kurma merupakan buah yang sangat disukai oleh umat Muslim di Indonesia dan dunia. Berjualan susu kurma botolan bisa menjadi minuman botol kekinian yang cocok dijadikan usaha. Kurma dapat dicampurkan dengan susu manis agar menghasilkan rasa yang enak dan segar saat diminum.


Seperti yang kita ketahui bahwa kurma memiliki vitamin A yang bisa membantu pertumbuhan tubuh dan memberikan kesehatan sistem produksi. Jika menjual susu kurma dalam kemasan botol, nantinya banyak orang ingin membeli jualan Anda karena memiliki kandungan yang sehat.

5. Es Jelly Milo Kemasan Botol

Es Jelly Milo Kemasan Botol

Sering kita jumpai minuman milo yang dibeli oleh anak-anak sekolah dan mahasiswa sehingga membuat minuman milo sering laku terjual. Dengan brand yang sudah dikenal masyarakat, maka berjualan Es Jelly Milo dapat di pasarkan dengan mudah karena sudah tidak asing.

Mencampurkan milo dengan jelly dan susu dapat menjadi minuman yang akan booming dan bisa bersaing dengan waralaba minuman lainnya seperti Boba dan Thai Tea. Apalagi harga milo sachet 11 pcs sekitar 11 ribu dan susu kaleng yang disediakan juga cukup murah sekitar 10 ribu. Dengan demikian modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak.

6. Minuman Boba Botolan

Minuman Boba Botolan

Minuman botol kekinian untuk dijual berikutnya yaitu Boba. Jika berniat menjual Bubble Tea namun ingin membuat terobosan baru. Maka tidak ada salahnya mencoba minuman Boba Botolan. Sangat jarang ditemukan Boba yang dijual dalam bentuk kemasan botol. Bukan karena tidak laris melainkan masih jarang orang mencobanya.

Bagi Anda yang ingin memulainya maka sediakan botol minuman yang unik dengan tulisan brand Anda agar lebih terlihat menarik. Mengenai resepnya bisa disesuaikan saja dengan menu Boba pada umumnya, yang membedakan hanya kemasan minuman tersebut.

Baca juga: Ide Jualan Minuman Paling Laris dan Murah

7. Minuman Jeruk Botolan

Minuman Jeruk Botolan

Buah jeruk merupakan salah satu buah-buahan yang hampir setiap hari dikonsumsi masyarakat dan jeruk juga sering dijadikan brand minuman yang cukup laris di pasaran. Meskipun ada banyak brand minuman yang terbuat dari bahan utama jeruk seperti You C 1000, Floridina dan Minute Maid Pulpy.

Namun Anda masih memiliki peluang dari berjualan minuman jeruk botolan, Anda hanya perlu mahir membuat resep minuman yang disukai pelanggan dan menyediakan kemasan botol yang cukup menarik agar masyarakat tertarik membeli jualan Anda.

8. Minuman Mojito Botolan

Minuman Mojito Botolan

Mojito adalah jenis minuman kekinian yang masuk kategori alkohol. Bahan minuman ini terbuat dari air soda, daun mint dan gula. Minuman Mojito paling banyak disukai oleh kalangan anak muda dan orang tua karena termasuk minuman beralkohol.


Di Indonesia sendiri minuman jenis ini biasanya tidak dibuat dari bahan alkohol sehingga bisa menjangkau semua kalangan. Adapun bahan minuman yang bisa Anda coba seperti Sirup, Sprite dan Fanta. Ketiga jenis minuman tersebut bisa dikonsumsi oleh anak sekolah sehingga aman untuk diperdagangkan.

9. Jus Buah Segar Kemasan Botol

Jus Buah Segar Kemasan Botol

Selain jus jeruk, Anda bisa juga mencoba berjualan jus buah segar dalam bentuk kemasan botol. Sudah sering ditemukan pemilik usaha minuman ini memasarkan jualannya di media sosial dan toko online sehingga menjadi salah satu minuman kekinian yang sering dibeli masyarakat.

Selain dijual secara online, Anda juga bisa menjual dengan membuat stand jualan agar menarik minat masyarakat yang melintas. Sangat jarang ditemukan pemilik usaha yang satu ini sehingga kompetitor yang Anda temukan akan cukup sedikit.

10. Kopi Susu Botol Kekinian

Kopi Susu Botol Kekinian

Minuman kopi sudah menjadi salah satu minuman yang setiap hari dikonsumsi oleh masyarakat khususnya anak muda dan orang tua yang bekerja. Hampir setiap pagi dan malam orang meminum kopi. Ini dibuktikan dengan banyaknya warkop yang sudah dibuka di berbagai daerah di Indonesia.

Jika berniat memulai usaha minuman yang satu ini, Anda tidak usah mendirikan warung kopi yang menghabiskan biaya cukup banyak. Anda cukup membuat stand jualan kemudian menyediakan kopi susu dalam kemasan botol yang menarik. Bahan yang digunakan juga mudah didapatkan dan harganya sangat murah.

Cara Memulai Bisnis Minuman Botol Kekinian

Setelah mengetahui jenis minuman yang bisa dikemas dalam bentuk botol. Sekarang Anda harus tahu cara memulai usaha agar jualan cepat laris pembeli. Adapun cara yang bisa Anda coba adalah memilih jenis minuman yang bisa Anda buat kemudian menentukan lokasi strategis dalam berjualan agar pembeli dapat melihat jualan Anda.

Berikan juga harga yang mudah dijangkau karena jika mematok harga yang cukup mahal maka masyarakat akan malas membeli minuman yang dijual. Cara yang terakhir yaitu rutin mempromosikan bisnis Anda supaya semua target pasar yang di incar bisa dijangkau, salah satu cara yang bisa dicoba yaitu memanfaatkan media sosial dan toko online yang bisa menjangkau konsumen secara luas.

Harga Botol Minuman Kekinian Untuk Usaha

Jika ingin berniat memulai bisnis minuman botolan, pastinya membutuhkan botol sebagai tempat minuman yang dijual, adapun nama minuman botol kekinian yang bisa Anda beli yaitu botol Almond dan Kale.

Harga botol minuman jenis Almond 250ml sekitar Rp1.200 per botol. Sedangkan botol kale untuk minuman 250ml dengan berat 21 gram sekitar Rp850.

Biasanya minuman botol kekinian tahan sekitar 9-12 bulan dengan catatan produk belum dibuka. Silakan sesuaikan saja jenis botol yang ingin digunakan sebagai media minuman yang Anda jual. Ada banyak jenis botol minuman di toko online yang bisa Anda beli.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai 10 bisnis minuman botol kekinian yang cocok untuk usaha. Semoga dengan membaca artikel ini, Anda dapat menemukan ide minuman yang bisa Anda jadikan bisnis kedepannya. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Posting Komentar untuk "10 Bisnis Minuman Botol Kekinian yang Cocok Untuk Usaha"