Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Peluang Usaha Bagi Pemula Yang Belum Banyak Pesaing

Daftar Isi [Tampil]

 

12 Peluang Usaha Bagi Pemula Yang Belum Banyak Pesaing

Ada berbagai macam jenis usaha yang sering kita temui, jika kamu ingin membangun usaha maka sebaiknya carilah usaha yang belum banyak pesaing dan mendapatkan keuntungan bombastis. Jika kamu mahir menentukan lokasi usaha dan paham strategi jualan maka kamu sudah mempunyai cara untuk mengembangkan bisnismu.


Jenis usaha sering ditemui seperti jualan makanan, bisnis online, bimbingan belajar dan sebagainya, namun apakah usaha tersebut mempunyai sedikit pesaing? untuk mengetahui hal tersebut kamu harus melakukan riset mengenai jenis usaha yang laris di sekitar lokasi yang akan kamu jadikan tempat usaha nantinya.


Kamu harus mencari peluang usaha yang sedikit pesaing. Maka dari itu saya akan memberikan 12 peluang usaha yang belum banyak pesaing dan cocok untuk pemula seperti Anda.

1. Jasa Perawat Lansia

Jasa Perawat Lansia

Bisnis yang bisa kamu coba yang pertama yaitu buat jasa perawat lansia. Usaha jenis ini terkadang dibutuhkan oleh orang yang memiliki orangtua yang jarang mereka jaga karena terkendala masalah pekerjaan. Kamu bisa merekomendasikan ke mereka mengenai jasa rawat lansia dengan harga yang cukup murah.

Jika kamu tertarik, kamu harus paham cara merawat lansia dan harus sabar merawat orang tua pelanggan. Perlu kamu tahu bahwa usaha jenis ini masih jarang ditemui sehingga cocok untuh usaha yang belum banyak pesaing.

2. Babysitter

Babysitter

Selain usaha jaga lansia, ternyata jasa babysitter masih sering dibutuhkan dan usaha yang tidak pernah sepi, pekerjaan babysitter memiliki tugas merawat dan mengasuh anak-anak dan diberikan kepercayaan dari orang tua anak.

Bagi kamu yang senang bermain dengan anak-anak sangat cocok untuk menjadi babysitter, gaji babysitter sendiri juga cukup besar sekitar Rp3.200.000 hingga Rp3.700.000 per bulan. Namun tergantung juga dengan kesepakatan dengan orang tua anak.

3. Jualan Barang Antik

Barang antik adalah barang yang sudah berusia lama dan terkadang mengandung sejarah. Kamu yang hobby mengoleksi barang antik bisa berjualan barang-barang antik yang sudah Anda dapatkan selama ini. Tidak mengeluarkan banyak dana karena barang yang ditemukan tidak dibeli sehingga menjadikan jualan barang antik sebagai usaha yang jarang rugi.

Menjual barang antik cocok juga sebagai bisnis kekinian dengan modal kecil, kamu cukup pergi mencari barang peninggalan sejarah yang belum ditemukan kemudian menjualnya ke orang yang hobby mengoleksi barang antik atau bisa juga membawanya ke museum sejarah siapa tau mereka akan tertarik dan membelinya.

4. Usaha Jualan Makanan Sehat

Usaha Jualan Makanan Sehat

Berjualan makanan sehat bisa kamu coba untuk usaha yang belum banyak pesaing. Pilihlah makanan yang sehat dan hindari yang banyak kalori dan berlemak, jualan makanan sehat sangat jarang ditemui sehingga cocok untuk ide usaha yang sedikit pesaingnya.

Selain berjualan makanan sehat, kamu bisa juga berjualan buah-buahan segar sehingga menambah kualitas usaha Anda. Untuk jenis makanan sehat cocok dijual seperti ikan segar, buah-buahan, susu, kacang-kacangan dan biji-bijian

5. Jasa Penulis Online

Jasa Penulis Online

Kamu hobi menulis artikel dan mempunyai situs blog dan semacamnya, dengan mempunyai skill dan pengalaman menulis artikel, Anda bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang dengan cara menyediakan jasa penulis online.

Kamu tidak usah keluar rumah karena pekerjaan ini bisa dilakukan dirumah asal punya laptop dan wifi sehingga cocok untuk usaha rumahan yang tidak ada matinya. Pekerjaan jenis ini sangat jarang dilakukan karena tidak semua orang paham dengan penulisan artikel website, jadi peluang yang sangat bagus untuk kamu yang mahir menulis.

Apa lagi jika kamu paham dengan optimasi SEO maka Anda bisa mempromosikan jasa Anda dengan baik karena orang sangat mencari jasa penulis yang paham dengan SEO untuk mengisi artikel mereka.

6. Jasa Programmer

Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun sangat besar, kebutuhan Software untuk pekerjaan sangat dibutuhkan, kamu yang ahli masalah program dan jago membuat aplikasi Android dan Website bisa mencoba membuka jasa programmer.


Dengan bisnis yang menjanjikan ini, pelanggan yang kamu dapat bisa datang dari instansi pemerintahan yang membutuhkan website kantor, perusahaan besar yang membutuhkan aplikasi Android dan beberapa pemilik usaha kecil-kecilan. 

Karena kebutuhan teknologi cukup besar maka pekerjaan programmer bisa menjadi usaha yang dibutuhkan orang setiap hari dengan banyaknya target pasar membuat usaha ini sangat menguntungkan.

7. Flip Cover Handmade

Banyaknya merk HP terkenal seperti Samsung, Vivo, Xiaomi dan jenis lainnya membuat usaha Flip Cover Handmade termasuk bisnis paling lancar. Banyak orang ingin Smartphone nya terlihat keren sehingga mereka mencari usaha jualan Flip Cover Handmade.

Bagi kamu yang memiliki skill desain bagus dan bisa mendesain Flip Cover menjadi terlihat menarik maka bisnis ini bisa kamu coba sebagai peluang usaha kreatif yang menjanjikan di indonesia. Untuk permulaan sebaiknya perkenalkan produk Handmade kepada teman dan keluarga.

Sebaiknya baca juga : Usaha Yang Cocok Untuk Pemula di Pedesaan yang Murah

8. Usaha Jasa Dekorasi Taman

Jasa dekorasi taman baru-baru ini cukup ramai peminat dan bisa mendapatkan omset memuaskan. Jasa seperti ini sudah sering di temui diluar negeri terbukti banyak sekali taman indah ditemukan disana.

Kamu bisa mencobanya di Indonesia jika mempunyai skill dekorasi yang menjanjikan dan mulailah latihan mendekorasi taman sehingga menjadikan pekerjaan ini sebagai usaha yang masih jarang tapi menguntungkan. Meskipun kompetitornya tidak sebanyak di luar negeri namun keuntungan usaha ini cukup memuaskan.

Jika ingin menarik banyak pelanggan dan dilihat banyak orang maka sebaiknya buatlah akun media sosial Instagram dan posting foto dan deskripsi usaha dekorasi Anda. Jika mereka melihat keindahan dekorasi kamu, mereka akan menghubungi kamu untuk melakukan kerja sama

9. Editing Video

Dalam mempromosikan usaha dan jualan terkadang banyak orang membutuhkan jasa editing video, kamu yang jago edit video sangat cocok untuk membuka usaha editing video. 

Caranya cukup gampang, kamu cukup membuat akun media sosial Instagram dan silakan masukkan beberapa karya videomu sehingga mereka akan melihat hasil editanmu dan akan menghubungimu untuk melakukan kerjasama.

Untuk aplikasi editing video populer seperti Adobe Primere, Sony Vegas Pro dan beberapa aplikasi lainnya. Dengan skill editing video kamu bisa menjalankan usaha yang sedikit pesaing ini dengan lancar.

10. Editing Foto

Selain jasa editing video, peluang usaha di rumah yang bisa kamu coba ialah jasa desain dan editing foto seperti foto pernikahan, ulang tahun dan bahkan jasa edit foto iklan media sosial. 

Dengan bisnis kreatif ini kamu harus mahir memakai aplikasi  CorelDraw, Photoshop dan Adobe Illustrator. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi terbaik untuk edit foto dan mendesain dan pelanggan rata-rata menyukai aplikasi ini karena hasil yang bagus.

11. Pet Grooming

Pet Grooming

Pet Grooming merupakan pekerjaan membersihkan hewan peliharaan seperti kucing dan anjing. Usaha jenis ini sangat jarang ditemui dan hanya berada di kota besar sehingga termasuk usaha yang belum banyak pesaing.

Dengan nama brand Pet Grooming yang bagus dan sudah terkenal maka bisnis ini sangat bisa mendapatkan peluang menjanjikan. Biasanya orang yang membawa peliharaan mereka ke Pet Grooming berasal dari kalangan menengah atas sehingga kamu bisa mendapatkan konsumen menjanjikan.

12. Usaha Kerajinan Daur Ulang

Mendaur ulang bahan yang habis pakai menjadi kerajinan unik dan laku di pasaran bisa kamu coba sebagai peluang usaha baru yang menjanjikan. Dengan modal kecil membangun usaha kerajinan daur ulang bisa mendapatkan keuntungan memuaskan.

Untuk contoh usaha kerajinan daur ulang seperti baju bekas jadi sarung bantal, ban bekas jadi pot bunga dan kaleng bekas jadi celengan. Dengan ide cemerlang kamu bisa menghasilkan kerajinan daur ulang yang baru dan cukup terkenal.

Penutup

Itulah peluang usaha yang menjanjikan dan sedikit pesaingnya. Silakan dalami usaha tersebut dan mulailah membangun usaha kamu sendiri. Jangan malu dan tetap semangat menjalani usaha sehingga bisa mendapatkan hasil memuaskan.

Sebaiknya baca juga : Bisnis Minuman Kemasan Cup Dengan Modal Kecil

Posting Komentar untuk "12 Peluang Usaha Bagi Pemula Yang Belum Banyak Pesaing"