Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Konten Youtube Sederhana Untuk Pemula

Daftar Isi [Tampil]


 Bagi banyak orang, Youtube saat ini sudah menjadi salah satu usaha digital yang sering mendapatkan penghasilan tanpa harus keluar rumah. Anda hanya perlu membuat konten video lalu mempublikasikannya agar dilihat oleh pengguna Youtube, bahkan orang yang masih pemula bisa melakukannya. Namun menjadi kendala adalah konten yang ingin digarap, jika membuat video yang kurang disukai, tentu tidak dapat menarik Subscriber.

Ide Konten Youtube Sederhana Untuk Pemula

Mencari Ide konten Youtube sederhana merupakan hal yang harus Anda lakukan sebelum menjadi seorang Youtuber. Sebenarnya setiap konten yang dibuat akan menarik perhatian orang, namun jumlah view tentu menjadi faktor kita bisa menghasilkan uang dari Youtube. Jika hanya membuat video yang penontonnya sedikit maka dapat berakibat pendapatan akan berkurang atau bahkan tidak ada.


Peran Subscriber juga penting dalam membuat Konten, jika membuat video yang sulit mendapatkan Subscriber tentu dapat membuat usaha Anda menjadi sia-sia. Oleh karena itu, sebaiknya buatlah video yang menarik perhatian dan disukai oleh banyak orang.

Kebetulan pada pembahan kali ini, sobat-tutorial memberikan 10 ide konten Youtube sederhana yang bisa dilakukan oleh pemula. Oleh karena itu, Anda tidak usah khawatir lagi dalam memilih konten video. Sebenarnya ada bagusnya jika memulai dari hobi agar Anda lebih percaya diri dalam membuat video.

10 Ide Konten Youtube Sederhana Untuk Pemula

Berikut ini sobat-tutorial berikan 10 ide konten Youtube yang bisa dijadikan referensi bagi kalian yang mau menjadi Youtuber.

1. Game Android

Ide Konten Youtube Sederhana Untuk Pemula

Game sudah menjadi hobi sebagian orang, khususnya para kaum hawa. Jika Anda memiliki hobi bermain game, sebaiknya mencoba membuat konten game Android yang hanya memiliki peralatan seadanya. Mulai dari Smartphone, kamera dan aplikasi edit video. Salah satu game Android yang disukai yaitu PUBG, Free Fire dan Mobile Legend. Baik anak-anak sekolah hingga orang dewasa sangat menyukai bermain game, dengan begitu bisa menjadi ide yang menarik untuk dibuatkan video.

2. Tips Mengenai Kesehatan

Ide Konten Youtube Sederhana Untuk Pemula

Membuat video yang membahas mengenai kesehatan tidak kalah menarik dari konten game. Ada banyak orang yang ingin hidup sehat namun tidak tahu tips maupun cara yang harus dilakukan. Jika Anda ahli dibidang kesehatan, maka ide konten yang satu ini bisa Anda buatkan channel Youtube.

Anda bisa memulainya dari makanan sehat, olahraga ringan dan aktivitas lainnya yang menyehatkan tubuh. Konten yang dibuat juga bisa didapat dari pengalaman hidup sehat dan sumber terpercaya misalnya dari dokter dan perawat.

3. Konten Mengenai Pendidikan

Ide Konten Youtube Sederhana Untuk Pemula

Konten yang menarik untuk pemula berikutnya adalah membahas mengenai pendidikan, ada banyak anak sekolah hingga mahasiswa yang memiliki tugas. Biasanya mereka mencari channel yang membahas mengenai materi mengenai tugas yang diberikan oleh guru. Sebagai contoh channel dari Ruang Guru yang sudah menjadi channel yang sering dikunjungi oleh anak-anak sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK.

Anda dapat memberikan tips dalam mengerjakan tugas atau materi yang masuk dalam test pendaftaran siswa baru. Dengan begitu, mereka akan tertarik untuk menekan tombol Subscriber karena melihat konten yang disajikan sangat dibutuhkan.

4. Konten Tutorial Aplikasi

Saat ini ada banyak aplikasi Android dan PC yang memiliki segudang manfaat. Biasanya orang yang masih belum paham memakai aplikasi tersebut akan kebingungan sehingga membuat mereka mencari tutorial yang dapat membantu mengoperasikan perangkat lunak tersebut. Dengan begitu Anda berpeluang mendapatkan ide konten yang mudah dilakukan.


Anda hanya perlu memahami cara kerja aplikasinya, lalu memulai membuat video tutorial yang mudah dimengerti. Apalagi kebanyakan orang menyukai penjelasan dalam bentuk video. Mengenai perlengkapan yang digunakan, cukup menyiapkan Smartphone, PC dan aplikasi yang ingin di buatkan tutorial. Dengan peralatan seadanya, Anda yang masih pemula bisa mencoba menampilkan konten tutorial.

5. Konten Memasak

Jika memiliki keahlian dibidang kuliner, Ada bagusnya jika mencoba membuat konten memasak. Anda bisa memulainya dari menyediakan resep makanan sehat dan cara memasak yang baik dengan bumbu yang sederhana. Dengan begitu orang yang menyukai kuliner akan tertarik menonton video Anda sampai habis.

Orang selalu menyukai makanan dari berbagai daerah dengan resep yang belum mereka tahu, jika membagikannya di Youtube tentu akan menambah daya tarik orang yang melihat video Anda. Sehingga membuat Channel Youtube akan kedatangan Subscriber.

6. Ide Konten Vlog

Jika sering bepergian, sebaiknya mencoba membuat konten Vlog. Di Youtube sering dijumpai orang yang pergi berpetualang ke gunung sambil merekam video yang dapat menarik minat penonton. Bagi Anda yang hobi traveling, maka tidak salahnya merekam aktivitas sambil jalan-jalan.

Setelah video sudah jadi, silahkan di edit dan diposting melalui Channel Youtube yang sudah dibuat. Anda yang masih pemula bisa mencobanya karena tidak membutuhkan keahlian tertentu. Yang perlu diperhatikan adalah memperbaiki komunikasi dan menentukan lokasi yang disukai oleh banyak orang.

7. Konten Parodi

Sangat jarang ditemukan orang yang membuat konten parodi, buka karena tidak disukai melainkan masih jarang yang membuatnya. Salah satu video yang populer adalah parodi Anime. Jika Anda tertarik sebaiknya buatlah tim agar bisa memulai membangung Channel Youtube yang dapat menghibur penonton. Apalagi di Indonesia ada banyak anak-anak bahkan orang dewasa yang menyukai konten memparodikan Anime.

8. Konten Berita

Kadang sering dijumpai orang yang malas membaca berita. Anda bisa memanfaatkan situasi ini dengan membuat video berita supaya orang bisa melihat berita dalam bentuk video yang cenderung disukai. Sudah sering ditemukan Channel Youtube yang menyediakan konten berita dan sudah meraup keuntungan yang memuaskan salah satunya ada Channel Youtube Tribun News.

Baca juga:

9. Konten Room Makeover

Jika ingin membuat konten dengan modal yang rendah, maka Konten Makeover bisa menjadi pilihan untuk Anda. Jenis konten yang satu ini lebih berfokus pada penataan ruangan agar terlihat lebih rapi dan desain ruangan juga dapat menjadi inspirasi bagi mereka yang ingin mengubah ruangannya.

Dengan modal yang sedikit, Anda dapat menarik minat pengguna Youtube untuk melihat Channel yang dibuat, karena konten jenis Makeover dapat dijadikan inspirasi bagi orang yang mau mendesain ulang ruangannya, mulai dari ruangan tidur, dapur dan ruang tamu.

10. Konten Mengulas Objek

Ide konten yang terakhir adalah konten mengenai ulasan. Dengan mereview berbagai objek seperti tempat wisata dapat membuat orang ingin mengunjugi lokasi tersebut dapat tahu apa yang ada disana. Selain itu, juga bisa mengulas produk kecantikan yang cukup digemari oleh kaum Hawa.

Intinya buatlah konten yang bisa menghilangkan rasa penasaran. Ada banyak objek yang bisa di review secara gratis seperti novel wattpad, komik anime, film dan lainnya. Dengan begitu membuat Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai ide konten Youtube sederhana untuk pemula. Semoga ada yang bisa dijadikan referensi dalam membangun Channel Youtube. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Ide Konten Youtube Sederhana Untuk Pemula"