Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Agar Dagangan di Shopee Laris

Daftar Isi [Tampil]


 Bagi Anda yang hobi belanja online di Shopee dan tertarik ingin memulai usaha jualan sehingga bisa menambah uang bulanan maka sebaiknya ketahui cara supaya dagangan yang dijual laris di Shopee agar tidak rugi saat memulai bisnis online. Perlu Anda tahu saat memulai jualan online, Anda akan dihadapi dengan kompetitor yang sudah lama memulai bisnisnya.

10 Cara Agar Dagangan di Shopee Laris

Maka dari itu jangan langsung memulai usaha jika masih belum tahu cara mengelola barang atau produk yang Anda jual karena akan berdampak pada keuntungan dan kerugian yang didapat. Shopee saat ini sudah menjadi salah satu toko online terpercaya di Indonesia sehingga banyak pedagang dan pengusaha tertarik memakai layanan Shopee dalam meningkatkan konsumen dan memperluas penjualan.


Platform Shopee sudah banyak menjalin kerjasama dengan para pedagang sehingga Anda harus tahu cara agar dagangan di Shoope bisa laris pembeli. Nah adapun caranya sudah dibuat oleh zonausaha.com yang bisa dibaca pada artikel ini. Jadi jika ingin tahu tips dalam menjual dagangan atau produk di Shopee sebaiknya simak sampai selesai pembahasan ini.

10 Cara Agar Dagangan di Shopee Laris

Ada 10 cara yang bisa dipelajari dalam membuat dagangan Anda laris di Shopee. Mulai dari memasang harga, mencari produk yang laris, memperhatikan kualitas barang dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak sepuluh cara yang sudah zonausaha buat berikut ini.

1. Memberikan Informasi Dagangan Kepada Konsumen

10 Cara Agar Dagangan di Shopee Laris

Perlu Anda tahu orang tidak akan membeli dagangan jika informasi dari pemilik usaha ini jelas dan barang yang mau ditawarkan cukup jelas diketahui misalnya merk dan harga. Maka dari itu memberikan informasi akurat kepada pembeli merupakan cara pertama dalam membuat dagangan cepat laris.

Untuk caranya sangat mudah dilakukan Anda hanya perlu menampilkan foto dagangan Anda dengan pengambilan gambar yang jelas dilihat. Selain itu berikan juga deskripsi mengenai barang tersebut mulai dari merek, model, ukuran dan spesifikasi lainnya. Jika perlu tambahkan nomor telepon agar pembeli bisa melakukan komunikasi dengan Anda.

2. Memberikan Diskon

10 Cara Agar Dagangan di Shopee Laris

Namanya diskon pasti banyak orang yang mau membeli barang dengan harga promosi. Agar bisa mendapatkan banyak pembeli maka memakai cara kedua ini patut Anda coba. Untuk diskon yang diberikan usahakan jangan terlalu murah agar masih bisa mendapatkan keuntungan. Setidaknya bisa memberikan diskon 10% dari harga dagangan.

Anda bisa memulai menerapkan diskon pada saat awal bulan, hari raya dan akhir tahun. Untuk bisa menerapkan cara ini maka pemilik toko harus mengaktifkan bagian promosi dan pilih Voucer Toko Saya. Setelah itu klik opsi Buat Voucer Baru. Jika memakai ponsel maka masuk ke opsi Klik Saya > Toko Saya > Promosi Saya > Voucer.

Baca juga: Cara Memulai Usaha Kue Kecil Kecilan

3. Memberikan Layanan Bebas Ongkir

Selain diskon. Konsumen juga akan tertarik jika mendapatkan layanan bebas ongkir sehingga mereka yang mau membeli dagangan tidak perlu mengeluarkan uang untuk pengiriman barang. Lebih bagusnya lagi Shopee sudah tahu pedagang akan memakai cara ini sehingga sudah ada fitur bebas ongkir yang bisa kita aktifkan.

Dengan memakai strategi ini maka kita berpeluang mendapatkan ongkir dengan jumlah banyak. Selain itu juga sebagai daya tarik untuk mempromosikan usaha Anda. Jika masih pemula dalam memulai usaha di Shopee maka cara ketiga ini cocok untuk Anda yang masih pemula. Jika mau memakai fitur ini maka harus mengajukan dahulu dengan memberikan foto selfie sambil memegang KTP. Jika sudah diaktifkan maka pembeli sudah bisa memesan barang dagangan dengan bebas ongkir.

4. Menjual Produk Yang Beragam dan Menarik

Sebagai pemilik toko di Shopee sebaiknya tidak menjual barang yang sedikit karena akan mengurangi minat pembeli sekaligus membuat mereka kurang tertarik untuk melihat dagangan Anda. Jadi semakin banyak barang dijual maka dapat meningkatkan jumlah pembeli. Misalnya menjual produk dengan jumlah 20, dengan begitu para pembeli akan lebih lama melihat dagangan Anda dan bisa meningkatkan minat mereka untuk membeli salah satu produk yang ditawarkan.

5. Mempromosikan Dagangan ke Media Sosial

Saat ini orang sangat aktif di media sosial, Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp dalam mempromosikan produk di Shopee. Jangan lupa cantumkan link Shopee Anda agar orang yang tertarik dengan dagangan bisa langsung mengunjungi bisnis Shopee yang sedang dijalankan.

Berikan deskripsi lengkap seperti harga, bahan, ukuran dan keterangan penting lainnya agar orang bisa percaya dan tertarik dengan apa yang dijual. Perlu diingat jangan sekali-kali melakukan spam karena bisa berdampak buruk pada usaha yang dijalani. Biasanya akun akan diblokir jika melakukan spam terus menerus.

6. Menjual Barang Yang Dibutuhkan Pembeli

Ada sebagian orang memulai usaha dengan memasarkan barang yang ternyata jarang dibutuhkan sehingga jualan menjadi kurang laris atau hanya laku saat musimnya saja misalnya menjual peralatan olahraga seperti peralatan Outdoor Adventure yang hanya laris saat ada orang yang mau pergi mendaki.

Jika ingin menjual dagangan yang laku maka sebaiknya jual yang sering dibutuhkan setiap hari misalnya pakaian, peralatan dapur, kosmetik dan bisnis jualan makanan. Dengan begitu bisnis Shopee tidak akan kekurangan pembeli. 

Baca juga: 10 Bisnis Minuman Botol Kekinian

7. Memperhatikan Kualitas Dagangan

Dengan menjual barang yang berkualitas maka dapat membuat dagangan menjadi lebih terlihat menarik dan juga membuat kepercayaan diri Anda semakin meningkat dalam memberikan tawaran kepada konsumen. Seperti yang kita tahu ada banyak orang yang sudah menjual produk di Shopee sehingga kita harus mempromosikan usaha dengan menawarkan produk yang memiliki kualitas jual yang baik.

Kalo Anda memberikan harga yang bisa dijangkau dan memberikan produk yang berkualitas maka proses penjualan semakin lancar dan mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Artinya Anda bisa menjual dagangan dengan laris seperti penjual lainnya.

8. Memperhatikan Pesaing

Dalam memulai bisnis baik melalui media sosial kita tetap harus melihat pesaing kita agar bisa melihat kekurangan dan kelebihan dari usaha yang dikelola. Agar bisa bersaing dengan kompetitor maka diperlukan strategi bisnis dalam memulai usaha, Anda perlu melihat produk yang dijual pesaing dan mengetahui jenis jualan yang laris dengan harga yang diberikan.

Jika sudah tahu selanjutnya mencoba menjual barang tersebut dengan memberikan harga promo agar konsumen tertarik membeli dagangan Anda karena dianggap murah dan kualitasnya sama dengan kompetitor. Untuk itu pantau pesaing agar tidak tertinggal jauh.

9. Menjual Dagangan Dengan Jujur

Dengan memulai bisnis dengan kejujuran maka bisa membuat Anda terhindar dari kesialan dan musibah. Jangan menjual barang yang sudah tidak layak pakai atau memberikan harga jual yang cukup mahal, jika melakukan hal tersebut maka dipastikan dagangan tidak laris pembeli dan akan membuat bisnis tidak berjalan baik.

10. Bekerja Keras

Meskipun baru memulai usaha namun bukan berarti kita akan sulit bersaing. Sebagai pemilik usaha yang masih baru Anda harus memiliki jiwa pekerja keras agar bisa berusaha membuat dagangan menjadi laku dan mampu bersaing dengan kompetitor yang lebih dulu menjual. Ada 10 cara yang sudah diberikan silahkan pelajari dan terapkan agar bisa memulai jualan di Shopee dengan lancar.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara agar dagangan di Shopee laris, semoga 10 cara yang zonausaha berikan dapat menjadi referensi untuk Anda dalam memulai usaha di Shopee yang merupakan toko online terpercaya di Indonesia. Jika sedang mencari artikel yang membahas mengenai bisnis silahkan sering mampir ke blog zonausaha.com. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "10 Cara Agar Dagangan di Shopee Laris"