Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Jualan di Shopee Untuk Pemula

Daftar Isi [Tampil]


 Sebelum memulai berjualan di Shopee, sebaiknya ketahui ide jualan di Shopee yang laris bagi pemula agar bisa mendapatkan keuntungan yang memuaskan. Dengan banyaknya orang memakai aplikasi belanja online ini maka membuat sebagian dari kita tertarik memulai bisnis online lewat aplikasi Shopee.

Ide Jualan di Shopee Untuk Pemula

Seperti yang sudah kita tahu Shopee merupakan salah satu toko online terbesar yang laris di Indonesia, sehingga ada sebagian pelaku bisnis memanfaatkan usaha ini sebagai peluang bisnis rumahan online yang biasa dilakukan oleh ibu rumah tangga dan mahasiswa. Anda bisa menghasilkan uang tanpa perlu keluar rumah berjualan, cukup memposting jualan di Shopee dan orang akan membeli dagangan Anda.


Nah jika Anda sedang berniat memulai bisnis online di Shopee maka pada pembahasan kali ini zonausaha.com sudah membuatkan 7 ide usaha jualan yang bisa Anda coba. Jadi sebaiknya sediakan waktu Anda dalam membaca artikel ini.

7 Ide Jualan di Shopee Untuk Pemula


Ada tujuh ide jualan di Shopee yang bisa dimulai untuk pemula. Tentu saja bisa dimulai dari modal kecil yang berpotensi mendapatkan keuntungan besar jika Anda serius menjalaninya. Berikut ketujuh ide tersebut.

1. Jualan ATK (Alat Tulis Kantor)

Ide Jualan di Shopee Untuk Pemula

Ide jualan Shopee yang pertama adalah alat tulis kantor. Hampir setiap hari kita berangkat kerja dan anak-anak pergi sekolah. Nah, tidak lepas juga kita selalu membawa alat tulis untuk dipakai bekerja dan belajar, dengan menjual perlengkapan tulis maka bisa membuat jualan cepat laris dibeli.

Untuk memulai bisnis ini bisa dimulai dari modal kecil karena produk ATK dapat ditemukan dengan mudah. Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Instagram dalam mempromosikan jualan supaya toko Shopee Anda bisa kedatangan pembeli dengan cepat.

Anda juga tidak usah khawatir dalam mempersiapkan stok jualan karena produk alat tulis bisa tahan cukup lama. Lebih bagusnya lagi jualan ATK ini tidak mengikuti trend sehingga akan dibutuhkan dalam waktu dekat.

2. Jualan Pakaian Wanita dan Pria

Satu lagi ide jualan yang bukan musiman dan cocok untuk dijual melalui aplikasi Shopee yaitu berjualan pakaian pria dan wanita. Untuk memulai bisnis ini kita bisa mencari pakaian murah dengan kualitas bagus kemudian mempromosikan jualan melalui media sosial dengan memberikan link Shopee Anda.


Jika ada orang yang menyukai pakaian yang dijual maka nanti mereka akan langsung mengklik link Shopee Anda sehingga mereka bisa memesan pakaian yang Anda jual, jadi kita tidak perlu keluar rumah untuk menjualnya. Namun perlu diingat bisnis jenis ini sudah banyak ditemukan pada aplikasi Shopee sehingga Anda harus tahu cara membuka usaha baru bagi pemula.

3. Perlengkapan Bayi

Ide Jualan di Shopee Untuk Pemula

Jika Anda sedang mencari ide jualan di Shopee yang jarang ditemukan namun memiliki potensi keuntungan yang memuaskan maka sebaiknya mencoba berjualan perlengkapan bayi seperti pakaian bayi, popok bayi, bak mandi bayi dan sebagainya.

Meskipun modal yang dibutuhkan cukup besar namun keuntungan yang didapatkan lumayan besar karena kebutuhan bayi sangat diperlukan oleh orang tua.

Jika Anda masih pemula sebaiknya mulai menjual produk yang sering diperlukan oleh sang bayi seperti popok dan pakaian. Pastikan juga menjual produk yang bagus seperti terbuat dari bahan yang lembut dan tidak panas.

4. Aksesoris HP

Hampir setiap orang sudah memiliki Smartphone bahkan anak sekolah juga sudah memilikinya. Anda bisa mengambil kesempatan ini sebagai ide jualan dalam menjual berbagai macam aksesoris hp seperti Case HP, Power Bank, Kabel Data, Micro SD dan sebagainya. Jenis aksesoris ponsel sendiri saat ini sudah beragam jadi silahkan pilih beberapa saja yang dianggap paling sering dibeli.

5. Jualan Elektronik

Selain dijual ke pasar, barang elektronik juga sering ditemukan melalui toko online dan tidak main-main bisa meraup keuntungan yang memuaskan. Anda bisa mencoba bisnis ini sebagai salah satu ide jualan di Shopee yang bisa dimulai dari modal kecil. Caranya siapkan saja perlengkapan elektronik yang harganya bisa dijangkau seperti kipas angin, setrika, filter air minum dan lainnya.

Seperti yang kita tahu dalam kehidupan sehari-hari kita selalui memakai barang elektronik dalam membantu kita bekerja dan melakukan aktivitas. Sehingga menjual barang jenis ini bisa langsung laris dibeli asalkan pandai mempromosikannya dan menjual barang tanpa ada kerusakan agar bisa dipercaya oleh konsumen.

6. Makanan Ringan

Menjual makanan ringan bisa menjadi ide selanjutnya dalam memulai usaha jualan di Shopee. Bagaimana tidak banyak dari kita sangat menyukai cemilan dalam beraktivitas. Adapun jenis cemilan yang sering dibeli di Shopee yaitu Snack, keripik, kacang-kacangan, yogurt dan lainnya.

Menjual makanan jenis ini tidak membutuhkan pengalaman sehingga Anda yang masih pemula dapat menjual cemilan dengan mudah asalkan paham cara memulai usaha makanan dari awal bagi pemula.

7. Jualan Sepatu dan Sandal

Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari kita selalu menggunakan sandal atau sepatu dalam melindungi telapak kaki untuk berjalan. Dengan menjual barang jenis ini bisa memungkinkan dagangan akan laris dibeli. Apalagi jika Anda menawarkan desain sandal dan sepatu yang menarik dengan harga yang lebih murah dari pemilik usaha lainnya.  Jika tertarik sebaiknya baca artikel ini cara memulai usaha jualan sandal untuk pemula.

Kenapa harus menjual sepatu dan sandal? Karena barang jenis ini minim kerugian, mengingat produk ini sering digunakan dan tidak cepat rusak. Meskipun begitu Anda juga harus memperhatikan barang dagangan yang akan dijual jangan sampai ada kerusakan yang dapat membuat pelanggan tidak nyaman.

Cara Agar Jualan di Shopee Banyak Pembeli

Setelah selesai mendapatkan ide jualan, kini Anda bisa memulai bisnis jualan online di Shopee. Namun jika masih bingung cara memulainya. Berikut ini beberapa tips agar jualan di Shopee banyak yang beli.

1. Memberikan Informasi Produk yang Akurat

Pada saat ingin memposting produk jualan di Shopee, pastikan Anda mengisi informasi seputar barang dengan lengkap agar pembeli tahu deskripsi mengenai dagangan yang hendak mereka beli. Misalnya memakai foto produk Anda sendiri bukan milik orang lain, mencantumkan merek, ukuran dan harga jual.

2. Membuat Voucher Toko

Voucher toko sangat disukai pembeli, jadi dalam menarik minat konsumen sebaiknya terapkan diskon atau promosi agar bisa menarik minat orang untuk membeli jualan Anda. Lebih bagusnya lagi Shopee sudah menyediakan fitur Voucher sehingga kita bisa menerapkan diskon dengan mudah.

3. Menjual Berbagai Macam Produk

Memiliki banyak jualan dapat menjadi keunggulan usaha Anda kedepannya karena pembeli sangat menyukai toko online yang menyediakan beragam produk yang mereka butuhkan. Anda bisa menyediakan berbagai macam warna, ukuran dan bahan dari jualan agar bisa mendapatkan kesempatan memiliki pelanggan yang banyak.

4. Melakukan Promosi ke Media Sosial

Jika toko Shopee Anda masih sepi, solusinya manfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook dan TikTok dalam menarik konsumen. Anda bisa memposting barang atau produk yang Anda jual ke akun media sosial. Buat juga konten menarik seputar produk agar orang yang melihat postingan Anda semakin tertarik untuk membeli barang yang dijual.

5. Mengikuti Program Flash Sale

Sama halnya dengan toko online lainnya, Shopee juga menyediakan banyak program khusus guna membantu penjual agar mendapatkan banyak pembeli. Salah satu program yang dimaksud adalah Flash Sale yang merupakan strategi jualan yang menawarkan harga murah dari harga sebelumnya. Untuk melakukan pendaftaran silahkan masuk ke halaman Seller Centre dan klik Promosi Saya, kemudian klik opsi Flash Sale Shopee. Silahkan lengkapi produk yang mau ditawarkan dan klik tombol Simpan.

Akhir Kata

Sebenarnya ada banyak ide jualan yang bisa dicoba dalam memulai bisnis di Shopee, Anda hanya perlu menyiapkan modal dalam memulai usaha dan juga mempersiapkan strategi bisnis agar mampu bersaing dengan kompetitor. Demikianlah pembahasan ini semoga bisa bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Ide Jualan di Shopee Untuk Pemula"