Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Agen Kue Bolu Yang Menguntungkan

Daftar Isi [Tampil]


 Kue bolu merupakan kue berbahan dasar tepung, gula dan telur. Memiliki rasa manis dan tekstur kuenya lembut membuat kue bolu sering laris dijual. Jika Anda mahir membuat kue ini maka ada baiknya menjadi agen kue bolu supaya bisa menghasilkan keuntungan. Untuk memasaknya bisa melalui oven dan juga dikukus.

Cara Menjadi Agen Kue Bolu Yang Menguntungkan

Memulai usaha agen kue bolu bisa menjadi salah satu usaha rumahan yang dapat meraup uang tanpa perlu menjual kue di pasar. Untuk biaya yang disediakan juga bisa dimulai dari modal kecil karena tidak perlu membangun toko dan menyewa lahan. Anda hanya perlu menyiapkan peralatan masak dan mahir mempromosikan kue Anda.


Ada banyak agen kue basah yang menjual kuenya cepat habis dikarenakan banyak masyarakat sangat menyukai kue basah seperti kue bolu, kue mangkok dan sebagainya. Dengan begitu kita tidak perlu khawatir jika kue tidak laris.

Nah, jika Anda berniat menjadi agen kue bolu maka simak artikel ini karena zonausaha.com supaya bisa memberikan Anda ide dalam memulai usaha jenis ini.

Peluang Usaha Agen Kue Bolu

Sebelum memutuskan menjadi agen kue bolu, ada baiknya jika mengetahui peluang usaha ini. Seperti yang sudah dijelaskan di atas ada banyak orang menyukai kue bolu, untuk target pasarnya dimulai dari anak-anak sampai dengan orang tua.

Dengan menjadi agen kue bolu maka nanti Anda akan menerima permintaan dari berbagai acara dan kegiatan karena kue jenis ini sering disediakan pada acara besar seperti pernikahan, ulang tahun, hajatan, perkumpulan komunitas dan lainnya. Sehingga konsumen dari kue bolu akan semakin meningkat.


Berbeda dengan kue lainnya yang terkadang hanya laku pada musimnya saja. Kue bolu bisa dijual setiap hari, meskipun tidak ada acara besar, kita masih bisa menjualnya di pasar atau toko karena masyarakat sangat hobi menjadikan kue bolu sebagai jajanan pasar dan cemilan setiap hari.

Untuk mempromosikan kue bolu bisa melalui media sosial seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp. Dengan begitu kita bisa menjangkau banyak konsumen dari setiap kota dan provinsi di Indonesia.

7 Cara Menjadi Agen Kue Bolu Yang Menguntungkan

Berikut zona usaha memberikan 7 cara menjadi agen kue bolu:

1. Sistem Pemasaran

Cara Menjadi Agen Kue Bolu Yang Menguntungkan

Cara pertama memulai menjadi agen kue bolu adalah menerapkan sistem pemasaran agar bisa menjangkau banyak pembeli. Sebagai contoh memasarkan kue ke kantin, warung-warung dekat rumah dan lokasi strategis lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa menjual dagangan melalui media sosial dengan membagikan foto jualan kue beserta harganya. Nanti jika ada yang berminat, mereka akan langsung menghubungi Anda melalui akun media sosial.

2. Menyediakan Stok Kue Bolu Berbagai Rasa


Ada banyak varian rasa kue bolu yang diminati masyarakat yaitu kue bolu coklat, bolu keju, bolu klemben, bolu meranti dan masih banyak lagi. Jika menyediakan aneka jenis kue bolu maka dapat meningkatkan pembeli dari berbagi toko dan warung. Untuk harga dari setiap kue bisa disesuaikan dengan harga bahan yang dipakai.

3. Menyiapkan Peralatan Kue

Jika ingin menjadi agen kue bolu maka Anda wajib menyediakan peralatan kue seperti oven, loyang kue, mixer, pembungkus kue dan lain-lain. Sebagai pemula atau sudah terbiasa membuat kue, mengetahui jenis alat-alatnya merupakan hal utama yang harus dipahami. Anda bisa pergi ke pasar atau memesan secara online peralatan yang dibutuhkan dalam membuat kue bolu.

4. Branding

Agar bisnis agen kue Anda dikenal secara luas, ada baiknya jike memberikan merek atau brand dari kue yang di pasarkan. Sebagai contoh menentukan nama usaha dan memberikan logo supaya bisnis mudah dikenali karena ada banyak agen kue yang ada di setiap kota.

Baca juga: Cara Memulai Usaha Donat Rumahan

5. Membuat Kemasan Kue

Meskipun saat ini ada banyak kemasan dijual di pasar. Ada bagusnnya jika mendesain sekaligus membuat kemasan sendiri. Walaupun hanya agen kue kecil-kecilan namun memiliki kemasan kue yang berbeda dari yang lain akan menambah daya tarik konsumen dan bisa meningkatkan produk dagangan kedepannya.

6. Menjadi Reseller Kue Bolu

Meskipun memiliki stok kue cukup banyak, Anda juga bisa membeli aneka jenis kue bolu dari penjual lainnya kemudian menjualnya kembali dengan harga yang berbeda. Dengan begitu bisa memperoleh keuntungan yang berlimpah. Biasanya ini dilakukan jika ada variasi kue yang belum kita sediakan sehingga harus mendapatkan stoknya melalui penjual lainnya.

Baca juga: Modal Awal Usaha Toko Sembako Bagi Pemula

7. Menyiapkan Modal Usaha

Cara terakhir adalah menyiapkan modal dari usaha agen kue bolu, mulai dari peralatan masak dan jualan harus disiapkan. Selain itu, Anda juga harus menyediakan dana untuk keperluan membeli bahan baku kue, upah karyawan, listrik, transportasi dan lainnya.

Akhir Kata

Itulah pembahasan cara menjadi agen kue bolu, semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang tertarik memulai bisnis ini. Usaha kue dari dulu hingga sekarang cukup menjanjikan dan juga bisa meraup keuntungan yang besar asalkan Anda mahir mempromosikan produk kepada masyarakat. Artikel ini dipublish dan dibuat oleh situs zonausaha.com. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menjadi Agen Kue Bolu Yang Menguntungkan"

close
.