Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Usaha Game Online Modal Kecil Untung Besar

Daftar Isi [Tampil]


 Game online saat ini sudah banyak menghasilkan uang, sebut saja game Mobile Legend yang sudah memiliki pengguna sangat banyak. Anda bisa membuka jasa joki akun dari game Smartphone ini, sehingga layak dijadikan usaha sampingan yang bisa dapat untung besar.

Usaha Game Online Modal Kecil Untung Besar

Jika Anda mahir dan percaya diri bermain game, maka tidak ada salahnya mencoba untuk membuka usaha game online. Untuk dananya bisa dimulai dari modal kecil misalnya usaha peralatan game yang hanya perlu menyediakan keyboard, kursi gaming, Mouse pad, headset dan lainnya.


Dengan banyaknya orang yang hobi bermain game, maka peluang usaha jenis ini bisa menjanjikan. Namun Anda harus tahu jenis game online apa yang laris seperti game Mobile Legend dan Free Fire. Setelah saya mencari tahu di media sosial, ternyata ada banyak game online yang bisa dijadikan usaha modal kecil untung besar.

Jika Anda penasaran jenis usahanya, maka silahkan simak artikel ini sampai selesai karena zonausaha.com sudah merangkum 8 usaha game online yang memiliki peluang untuk dijadikan bisnis dari modal kecil.

Usaha Game Online Modal Kecil Untung Besar

Saat ini game online bisa dimainkan melalui Smartphone dan PC. Bagi Anda yang hobi bermain game dan ingin mencoba memulai bisnis dari hobi Anda maka berikut rekomendasi usaha game online yang bisa dimulai dari modal kecil.

1. Jual Akun Game Online

8 Usaha Game Online Modal Kecil Untung Besar

Usaha game online pertama adalah menyediakan jasa jual beli akun. Ada sebagian orang yang masih pemula tidak ingin memulai game dari level rendah, sehingga mereka tidak ragu untuk membeli akun yang sudah mencapai level atas. Nah, Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menyediakan akun yang sudah Anda mainkan dan menjualnya kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk jenis game yang sering dibeli akunnya seperti Clash of Clans, Mobile Legend, Clash Royal dan Call of Duty. Kalau akun yang Anda kumpulkan sudah mencapai level tinggi maka silahkan mempromosikannya melalui grup dari game tersebut. Untuk harga jualnya bisa Anda sesuaikan dengan tingkat kesulitan dari game tersebut pada saat mencapai level tertentu.

2. Menjual Perlengkapan Game Online

8 Usaha Game Online Modal Kecil Untung Besar

Usaha game online modal kecil bisa untung besar selanjutnya adalah menjual perlengkapan game online. Ada sebagian orang yang hobi bermain game memerlukan alat bantu untuk dipakai bermain seperti mouse, keyboard, headphone, monitor, tripod dan sebagainya. Anda tidak usah mengeluarkan biaya membangun toko karena saat ini sudah bisa menjual barang secara online.

Dengan begitu kita bisa mengurangi biaya dari membangun usaha game online. Anda hanya perlu menyediakan perlengkapan game yang nanti dijual dan juga menyiapkan akun media sosial untuk mempromosikan usaha Anda kedepannya.

3. Menyediakan Jasa Top Up Game Online

Selain menyediakan akun game, Anda juga bisa mencoba jasa top up game online. Bagi orang yang hobi bermain game online seperti Mobile Legend dan Free Fire sering melakukan to up agar akun game mereka bisa naik level sehingga mampu bersaing dengan player lainnya yang sudah mencapai level atas.

Dengan maraknya orang yang membutuhkan jasa ini membuat sebagian pelaku usaha game online berniat mencoba menyediakan jasa top up. Nah, Anda yang baru memulai bisnis ini tidak ada salahnya ikut mencoba. Untuk melakukan top up, kita bisa memanfaatkan platform top up di internet maupun media sosial.

Mengenai modal yang dibutuhkan bisa dimulai dari 1 juta untuk jasa top up diamond Free Fire yang dimulai dari 140 diamond dengan harga 25 ribu dan diamond Mobile Legend dimulai dari 200 diamonds harga 60 ribu. Dengan dana 1 juta maka Anda bisa memulai usaha game online modal kecil ini.

Baca juga: Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil

4. Menjadi Streamer Game

Jika Anda ahli dibeberapa game online, ada bagusnya jika mencoba melakukan streaming agar bisa dilihat banyak orang dan bisa menghasilkan uang. Untuk cara mendapat uang dari usaha ini adalah menjalin kerjasama dengan jasa periklanan, menerima donasi dari penggemar atau orang yang menonton video Anda, fitur berlangganan dan sponsor yang sudah diajak kerja sama. Sehingga tidak heran jika banyak anak muda saat ini mencoba memulai menjadi streamer.

5. Usaha Jasa Joki Game

Jika memiliki keahlian bermain game online namun merasa malu menjadi streamer karena dilihat banyak orang. Maka Anda bisa mencoba membuka usaha jasa joki game online seperti Free Fire, PUBG, Mobil Legen dan Clash of Clans. Game yang saya sebutkan itu memiliki pengguna cukup banyak dan diantara mereka biasa membutuhkan joki untuk menaikkan level akunnya.


Untuk modal yang diperlukan terbilang kecil karena kita cukup menyediakan Smartphone dan kuota internet untuk bermain game agar bisa menaikkan level akun pelanggan Anda. Untuk harga jasanya bisa disesuaikan dengan tingkatan level dari game yang dimainkan.

Baca juga: Peluang Bisnis Rumahan Online Untuk Pemula

6. Membuat Channel Youtube Game Online

Menjadi Youtuber termasuk usaha game yang populer. Khususnya di Indonesia yang sudah melahirkan banyak Youtuber game yang sudah menghasilkan banyak uang, sebut saja MiawAug dan Jess No Limit. Anda yang tertarik mencobanya bisa memainkan game online populer seperti PUBG, DOTA, FREE FIRE dan Mobile Legend.

7. Membuat Website Game Online

Website Game bisa menjadi usaha modal kecil dari game online. Anda bisa mengulas informasi game yang populer dan nanti dibaca banyak orang. Jika artikel Anda disukai Google maka bisa mendaftarkan situs Anda ke Google Adsense sehingga bisa menghasilkan uang.  Hal penting dari usaha jenis ini yaitu skill menulis Anda harus baik dan nyaman dibaca. Selain itu, pelajari juga cara optimasi Website agar bisa bersaing dengan situs lainnya.

Nah, untuk memulai bisnis ini silahkan buat dan daftar website ke penyedia hosting. Mengenai biaya yang dikeluarkan dalam memulai usaha ini sekitar 500 ribu mulai dari membangun blog dan membeli domain.

8. Game Tester

Sebelum game online diluncurkan secara umum. Perusahaan game tersebut tentunya menguji coba game dengan menyewa jasa profesional game. Nah, Anda bisa memakai pengetahuan Anda dalam menjalin kerjasama dengan perusahaan. Mengenai pendapatannya cukup lumayan dan modal yang dibutuhkan relatif kecil.

Akhir Kata

Demikianlah artikel mengenai usaha game online dari modal kecil untung besar. Sediakan modal dan pengalaman Anda dalam bermain game agar bisa memulai bisnis ini kedepannya. Untuk informasi jenis usaha lainnya bisa Anda baca di situs zonausaha.com. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "8 Usaha Game Online Modal Kecil Untung Besar"

close
.