Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjual Kue Lewat Online Supaya Cepat Laku

Daftar Isi [Tampil]


 Saat ini kita tidak hanya bisa menjual kue di pasar atau toko karena dengan adanya internet dan aplikasi media sosial sudah bisa membantu para pedagang memasarkan kue tanpa perlu berjualan diluar. Hal ini membuat banyak kalangan anak muda hingga ibu rumah tangga mencoba membuat kue dan menjualnya secara online.

Cara Menjual Kue Lewat Online Supaya Cepat Laku

Menjual kue lewat online bisa membuat dagangan cepat laku karena dapat menjangkau banyak pembeli. Anda bisa memanfaatkan media sosial dan situs market place terpercaya dalam menjual kue yang sudah dibuat. Lebih bagusnya lagi kita bisa menjadi reseller kue tanpa perlu membuat kue.


Seperti yang sudah ditahu ada banyak orang senang berbelanja online karena dianggap lebih mudah dibanding keluar rumah. Para pedagangpun juga sepemikiran, lebih baik menjual kue secara online yang jangkauannya sangat luas, dibandingkan dengan dijual ke pasar yang hanya menjangkau area sekitar saja.

Nah, pada pembahasan ini zonausaha.com sudah membuatkan artikel mengenai cara menjual kue secara online agar cepat laku. Jika Anda tertarik memasarkan kue lewat online maka ada baiknya membaca artikel ini.

8 Cara Menjual Kue Lewat Online Supaya Cepat Laku

Baik pemilik usaha kue kecil-kecilan maupun menengah ke atas sudah menerapkan strategi jualan online agar dagangan cepat laris. Berikut 8 cara yang bisa Anda pelajari.

1. Menentukan Jenis Kue

Cara Menjual Kue Lewat Online Supaya Cepat Laku
Cara pertama yang harus Anda tahu yaitu menentukan jenis kue yang mau dijual. Misalnya kue kering, kue basah atau keduanya. Usahakan pilih jenis kue yang laris di pasaran seperti kue bolu, pukis dan lainnya agar bisa menghasilkan keuntungan dengan cepat.

Ada banyak penjual kue yang sudah memasarkan jualannya secara online. Jadi Anda sebagai pemula sebaiknya menyediakan aneka jenis kue yang memiliki rasa yang disukai pelanggan supaya bisa bersaing dengan kompetitor.

2. Menentukan Harga Kue

Cara Menjual Kue Lewat Online Supaya Cepat Laku

Agar Anda tidak rugi ada baiknya jika menetapkan harga kue sesuai bahan pokok dan modal yang dikeluarkan. Oleh karena itu, catat semua pengeluaran dalam membeli bahan kue, hindari menjual dagangan dengan harga murah dari modal yang nanti bisa merugikan Anda kedepannya.

3. Memposting Foto Jualan Sesuai Dagangan

Cara Menjual Kue Lewat Online Supaya Cepat Laku

Cara ketiga ini sering diabaikan oleh para pedagang kue. Sering kita temukan ada sebagian yang membagikan foto jualannya ke media sosial yang ternyata foto tersebut diambil dari internet. Sehingga konsumen yang memesan kue agak kecewa karena berbeda dengan di foto. Untuk itu sebaiknya ambil foto dari kue yang dijual menggunakan kamera hp lalu edit agar terlihat lebih menarik.

4. Menjual kue lewat media sosial dan toko online

Memposting Foto Jualan Sesuai Dagangan

Media sosial sudah menjadi tempat jualan online yang laris, kita bisa menjual kue dengan membagikan foto jualan secara luas yang bisa menjangkau banyak konsumen tanpa perlu keluar rumah. Begitupun dengan toko online seperti Lazada, Shopee dan sebagainya yang dipakai memasarkan aneka jenis kue.

Anda bisa membuat akun media sosial dan toko online secara gratis, kemudian memulai mempromosikan jualan ke masyarakat. Cara ini juga bisa menghemat modal usaha kedepannya karena tidak perlu menyewa lahan dan membangun toko dikarenakan bisa dimulai dari rumah dan memasarkannya ke internet.

5. Mengetahui Pangsa Pasar

Sukses berjualan kue lewat online tidak lepas dari pengetahuan pangsa pasar yang dimiliki oleh pemilik usaha. Untuk mengetahuinya, Anda harus belajar dari kompetitor yang sudah memiliki pengalaman yang cukup lama.

Cari tahu bagaimana pesaing Anda bisa menjual kue secara laris, jenis kue yang mereka jual dan harganya juga harus Anda tahu. Dengan mengetahui hal tersebut maka Anda sudah memiliki bekal dalam memulai usaha jualan kue.

6. Memberikan Kreasi dan Inovasi

Perlu Anda tahu bisnis kue sudah menjadi usaha yang cukup tua. Agar jualan bisa laris dan mampu bersaing maka sebaiknya Anda berinovasi dan bisa berkreasi agar usaha bisa terus bertahan dan berkembang. Sebagai contoh memberikan rasa dan bentuk baru pada kue yang dijual, dengan begitu orang yang melihat kue akan tertarik dan langsung membelinya.

7. Menyediakan Kemasan Kue

Dalam memulai jualan kue atau cemilan dibutuhkan kemasan sebagai pembungkus kue. Dengan menyediakan kemasan kue yang menarik dapat menarik minat konsumen untuk membeli dagangan. Untuk kue kering sebaiknya jangan memakai kemasan biasa, ada baiknya memakai toples plastik yang cukup kuat.

8. Membuat Brand Kue

Cara terakhir adalah memiliki brand. Supaya usaha jualan kue bisa dikenal masyarakat, sebaiknya buat nama brand yang mudah diingat karena tanpa adanya brand maka orang tidak akan tahu produk yang sedang dipromosikan. Dengan adanya brand kue juga bisa membuat bisnis terlihat lebih serius dan profesional.

Ide jualan kue yang cocok dijual lewat online

Untuk Anda yang bingung mencari ide jualan kue, berikut ini zonausaha.com memberikan rekomendasinya di bawah ini.

1. Kue kering

Kue kering salah satu kue yang laris dijual lewat online. Biasanya kue kering sering dibeli saat waktu tertentu seperti bulan ramadhan, hari raya, pernikahan dan kegiatan lainnya. Namun ada juga sebagian orang sering membeli kue ini sebagai cemilan dalam bekerja. Lebih bagusnya lagi kue kering tidak mudah basi.

2. Aneka keripik

Ide jualan kue online berikutnya adalah keripik yang sering dijadikan cemilan diwaktu luang. Ada banyak aneka jenis keripik yang laris di pasaran seperti keripik ubi dan pisang.

3. Puding

Jenis kue puding sangat mudah dibuat. Memiliki rasa manis dan tekstur lembut menjadikan kue puding sangat diminati, agar kue ini laris dijual ada baiknya melakukan inovasi dengan memberikan rasa baru supaya semakin laris terjual.

4. Kue Basah

Kue basah memiliki tekstur luar yang lembut dan empuk. Masyarakat sangat menyukai kue basah karena sering dimakan dipagi hari sebagai sarapan. Selain itu, jenis kue ini disediakan pada acara tertentu seperti pernikahan, hajatan dan acara kecil-kecilan maupun besar. Namun perlu diingat kue ini cepat basi karena memiliki kandungan air yang cukup banyak dari kue jenis lainnya.

5. Salad Buah

Salad buah cocok dijual di daerah tropis yang cuacanya cukup panas karena berisi potongan buah-buahan yang masih segar. Salad buah sering dijual secara online dan bisa laku disiang hari sebagai cemilan penyegar badan. Dikarenakan makanan ini mudah busuk maka harus disimpan di kulkas. Salad buah sering dibeli bagi mereka yang sedang diet dan juga ingin makanan sehat, untuk kemasan yang dipakai bisa dari bahan plastik.

Akhir Kata

Menjual kue lewat online bisa dilakukan dengan mudah, Anda hanya perlu menyediakan jenis kue yang disukai masyarakat. Demikianlah pembahasan ini semoga bisa bermanfaat dalam memulai usaha jualan kue. Artikel ini dibuat dan di publish oleh situs zonausaha.com. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menjual Kue Lewat Online Supaya Cepat Laku"

close
.