Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Menghias Konter Pulsa Biar Menarik Pelanggan

Daftar Isi [Tampil]


 Saat ini kemajuan teknologi semakin berkembang, misalnya kita sudah dimudahkan untuk mengirim pesan dari jarak jauh tanpa perlu bertemu langsung. Dikarenakan sudah ada Smartphone yang membutuhkan pulsa untuk dipakai menelpon dan mengirim pesan. Hampir sebagian besar masyarakat dari berbagai usia sudah memiliki HP untuk dipakai bekerja dan melakukan aktivitas sehari-hari.

Cara Menghias Konter Pulsa Biar Menarik Pelanggan

Biasanya usaha konter pulsa menjual pulsa dan kartu data. Meskipun menyediakan kebutuhan pelanggan, kadang juga masih sepi pembeli. Ini biasanya terjadi akibat ruangan konter pulsa Anda kurang menarik sehingga jarang orang singgah di tempat Anda.

Ada sebagian pemilik usaha membuat desain ruangan konter pulsa menjadi bagus dilihat, ini merupakan salah satu strategi bisnis dalam memikat pelanggan supaya bisa membeli barang yang ditawarkan.


Nah, jika Anda sedang menjalankan usaha konter pulsa dan ingin menghias konter menjadi lebih baik dan rapi agar bisa menarik pelanggan untuk singgah membeli. Maka simak artikel ini yang sudah dibuat oleh zonausaha.com.

1. Mengatur tata letak barang jualan

Cara Menghias Konter Pulsa Biar Menarik Pelanggan

Langkah pertama dalam menghias konter pulsa supaya menarik pelanggan adalah mengatur tata letak barang mulai dari kartu data, meja, kursi, lemari kaca dan sebagainya. Pastikan tata letak produk jelas dilihat pelanggan agar mereka bisa melihat list barang yang dijual. Jangan hanya merapikan bagian depan konter, buat rapi juga bagian samping agar terkesan bersih.


Dalam penataan konter pulsa, Anda harus memperhatikan beberapa hal dalam kerapian barang agar para pelanggan bisa dimudahkan dalam melihat atau menemukan barang yang sedang dicari.

Berikut beberapa posisi letak barang jualan di konter pulsa:

  • Memajang sesuai kelompok barang misalnya kartu telkomsel sesuai paket data yang berbeda. Seperti menyusun barang dalam lemari kaca sesuai ukuran kartu data dari yang kecil sampai besar.
  • Harga barang diurutkan dari harga murah sampai harga mahal.
  • Susunan barang misalnya aksesoris hp disusun dari atas ke bawah atau sebaliknya sesuai jenis, kategori dan bentuknya.
  • Jika memungkinkan letakkan barang pada gantungan ganda.
  • Menempatkan barang pada rak, usahakan buat kesan praktis dan mudah dijangkau.

2. Pasang lampu sebagai pencahayaan konter pulsa

Cara Menghias Konter Pulsa Biar Menarik Pelanggan

Sudah sewajarnya kita memberikan pencahayaan pada ruang konter pulsa agar pembeli bisa melihat dengan jelas barang yang di jual. Namun ada baiknya jika memasang lampu yang nyaman dipandang agar bisa membuat pelanggan merasa nyaman.

Pencahayaan bisa jadi elemen pendukung dalam menghias konter pulsa, sebaiknya pasang lampu tiga warna seperti warna putih, biru dan ungu yang sangat nyaman saat menyala. Ada banyak lampu hias yang dijual secara online dengan harga murah, Anda bisa mencoba membeli produk tersebut dan memasangnya pada konter pulsa.


Anda bisa mencoba memasang lampu jenis LED Display karena mudah dipasang dan dikelola. Dengan memakai LED Display untuk menghias konter maka pelanggan bisa merasa nyaman melihat indahnya lampu LED yang menyala.

Untuk tempat terbaik menempatkan LED yaitu depan konter pulsa, dekat pintu masuk dan area strategis lainnya diruang konter.

Baca juga: Rincian Modal Usaha Konter Pulsa dan Kuota

3. Menghias tampilan depan konter pulsa

Tampilan depan konter pulsa harus kita hias menjadi lebih menarik karena orang yang ingin datang pastinya lewat depan konter. Nah, Anda sebagai pemilik usaha harus merapikan dan menghias area depan agar menarik dilihat.

Perlu Anda tahu, tampilan depan konter akan menjadi penilaian pertama dari konsumen supaya mereka tertarik untuk singgah. Nantinya tampilan halaman depan akan menarik perhatikan pelanggan, maka dari itu mulailah menghiasnya dengan memasang spanduk, meja dan kursi. Bisa juga memajang pot bunga agar nyaman dilihat.

Untuk tampilan depan konter pulsa bisa Anda hias sesuai dengan konsep yang Anda inginkan agar terlihat unik dan jadi perhatian banyak orang sehingga mereka bisa singgah.

4. Memasang spanduk atau banner

Spanduk saat ini masih menjadi media promosi dalam menarik minat pelanggan. Nah, Anda bisa memajang spanduk di depan konter dengan menampilkan aneka jenis kartu telepon yang Anda jual seperti Telkomsel, Tri, Excel dan lainnya. Ini dilakukan supaya calon pembeli yang sedang mencari kartu akan tertarik untuk singgah karena melihat spanduk yang menampilkan list kartu yang dijual.

Pastikan menempatkan banner pada tempat yang mudah dilihat dan bisa menarik perhatian pelanggan. Jangan lupa juga rutin mengubah desain banner jika sudah terlihat kotor atau kusut agar tetap menarik dilihat.

5. Menjual Aksesoris Handphone

Aksesoris handphone bisa menjadi hiasan yang bisa menarik pelanggan di konter Anda. Selain kartu data, ternyata akesoris HP juga sering dicari oleh para pengguna Smartphone. Nah, Anda bisa menjual berbagai jenis perlengkapan HP seperti tripod, casing, tongsis, Power Bank dan sebagainya.

Jika ingin membeli aksesoris hp sebaiknya beli melalui toko online seperti Tokopedia dan Shopee agar bisa mendapatkan harga murah dan beragam diskon. Jalin juga kerjasama dengan distibutor perlengkapan Handphone agar bisa membeli stok jualan dengan mudah.

Baca juga : Usaha Pendamping Konter Pulsa

6. Menampilkan iklan menarik

Bagi teman-teman yang memiliki minat membuka usaha konter pulsa, sebaiknya berikan hiasan pada bagian depan dengan menampilkan iklan kartu yang menarik. Caranya Anda bisa memasang berbagai jenis media promosi seperti spanduk, banner, poster dan lainnya yang menampilkan ragam informasi jasa dan produk yang dijual. Untuk bentuk bangunan konter bisa disesuaikan dengan iklan yang dipasang.

7. Gunakan kontener bekas untuk menghias konter pulsa

Sering kita jumpai ada beberapa kafe yang memakai kontener untuk berjualan. Nah, Anda juga bisa mencobanya dengan mendesain kontener menjadi terlihat indah dan rapi. Anda bisa membeli kontener bekas dan memberikan warna-warna yang mencolok supaya konter menjadi pusat perhatian pelanggan. Jangan lupa juga menyediakan kursi agar pembeli nyaman untuk melihat dagangan Anda.

8. Menghias konter pulsa menjadi terlihat seperti bar

Cara menghias konter pulsa terakhir yaitu mengubah konter jadi terlihat seperti bar. Caranya ubah etalase menjadi minimalis dengan memasang kaca sebagai material utama. Selanjutnya Anda menyediakan kursi tinggi seperti yang ada di bar. Bila sudah mendesain konter seperti ini maka Anda sudah bisa mengatur tata letak barang jualan sesuai kemauan.

Kenyamanan pelanggan harus diutamakan maka dari itu bukan hanya menghias konter, namun berikan pelayanan yang senyaman mungkin saat mereka sedang datang ke tempat usaha Anda.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai cara menghias konter pulsa agar bisa menarik pelanggan. Buatlah suasana konter yang bersih dan indah agar orang yang datang merasa nyaman dan senang. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "8 Cara Menghias Konter Pulsa Biar Menarik Pelanggan"

close
.