Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Keuntungan Usaha Gorden Jendela

Daftar Isi [Tampil]


 Bagi pemilik rumah, gorden jendela merupakan salah satu hiasan rumah yang wajib dimiliki. Bisnis gorden saat ini cukup menguntungkan sebab banyak orang ingin memiliki nuansa ruangan yang bisa memanjakan tamu. Sehingga kebutuhan jualan gorden cukup meningkat dan harga yang ditawarkan pun mudah di jangkau.

Keuntungan Usaha Gorden Jendela

Terlebih gorden sering diganti pada saat mulai robek dan lusuh. Kadang juga gorden sering diganti saat hari tertentu misalnya hari raya. Nuansa ruangan yang sering didesain agar terlihat menarik tidak lepas dari adanya gorden, sehingga pengusaha gorden tidak perlu khawatir jika dagangan jarang pembeli.

Jadi tidak heran jika peluang usaha ini cukup besar. Nah, bagi Anda yang sedang merintis usaha gorden atau baru ingin memulainya sebaiknya simak pembahasan ini karena membahas mengenai keuntungan usaha gorden jendela.

1. Target pasar yang luas

Keuntungan Usaha Gorden Jendela

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, setiap rumah membutuhkan gorden untuk mendekorasi jendela rumah. Anda bisa menyediakan beragam desain gorden jendela agar bisa memikat banyak pembeli.

Namun perlu diingat, bisnis ini sudah banyak ditemukan sehingga Anda harus memiliki strategi bisnis dalam menjual barang dagangan supaya cepat laris. Saya rasa Anda tidak perlu khawatir mengenai kebutuhan gorden, sebab sangat dibutuhkan di setiap rumah sehingga penjualan bisa ramai pembeli asalkan bisa mencari lokasi strategis.


Sebelum memulai usaha ini, sangat penting bagi Anda untuk mengenal secara jelas potensi dan target pasar yang nanti menjadi sasaran utama. Dengan begitu kita bisa tahu keuntungan yang didapat berdasarkan target pasar yang membeli dagangan.

Oleh karena itu target pemasaran sudah menjadi bagian penting dalam mengukur, menentukan dan mengetahui keuntungan jualan gorden jendela. Adapun cara menentukan target pasar dimulai mengamati persaingan pasar, mulai berasumsi terhadap target yang potensial, mengenalkan produk dan menjalin komunikasi baik.

2. Bisa dimulai dari modal kecil

Keuntungan Usaha Gorden Jendela

Jika sedang mencari usaha modal kecil maka bisnis jualan gorden jendela bisa di coba. Anda bisa menyiapkan modal sekitar 3 juta untuk membeli gorden jendela, kemudian menjualnya ke pasar. Untuk harga gorden jendela dimulai dari 40 rb, tapi sesuaikan dengan harga jualnya. Untuk memperluas jangkauan target pasar maka promosikan jualan ke media sosial Facebook dan Instagram.

Jangan lupa juga membuat akun untuk toko online. Dengan berjualan online maka Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk menawarkan produk Anda karena dari rumah sudah bisa memasarkan dagangan melalui toko online misalnya di Shopee dan Tokopedia. Anda bisa menaikkan omset penjualan di Shopee dengan mudah dan cepat karena penjualan gorden cukup ramai pembeli.

3. Mudah dijalankan


Bisnis jualan gorden jendela bisa dijalankan dengan mudah, sebab kita tidak perlu repot-repot membawa barang jualan karena beban barang yang terbuat dari kain cukup ringan. Selain itu perlengkapan jualan juga mudah ditemukan dan harganya cukup murah contohnya gantungan gorden jendela dan lemari barang.

Selain itu, usaha ini bisa dibuka pada toko yang ruangannya tidak terlalu luas sebab gorden bisa digantung pada dinding dan disimpan dalam lemari. Dengan begitu bisa mengemat biasa sewa toko. Jika tidak ingin menyewa toko maka jualan di rumah bisa menjadi solusi bagi Anda, saat ini banyak pelaku bisnis memulai usaha rumahan dengan bantuan media sosial dan toko online dalam memasarkan barang kepada calon pembeli.

Apalagi saat ini sudah banyak orang membeli barang secara online karena dirasa lebih mudah dan tidak perlu keluar rumah. Ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tertarik berjualan di rumah saja.

4. Bisa dijadikan penghasilan utama

Dengan berjualan gorden, Anda berpeluang menjadikan usaha ini sebagai penghasilan utama. Hal ini dikarenakan setiap rumah membutuhkan gorden jendela yang gunanya untuk menutupi sekaligus menghiasi jendela rumah. Apalagi jika menjualnya di daerah perkotaan yang pemukimannya padat dan pembangunan perumahan yang hampir setiap hari ditemui. Nah, ini bisa menjadi keuntungan bagi pemilik gorden dalam memasarkan barangnya.

Anda bisa mendapatkan omset perbulan jika mahir memasarkan barang kepada calon pelanggan. Lebih bagusnya lagi, jualan gorden bisa menjadi usaha rumahan yang dikerjakan oleh ibu rumah tangga.

5. Tidak membutuhkan banyak tenaga

Menjalani usaha gorden jendela bisa menghemat tenaga Anda. Ini terjadi karena barang jualan terbuat dari bahan ringan sehingga mudah diangkat. Selain itu, gorden mudah di tata dengan baik dan media penyimpanannya mudah dibeli seperti gantungan gorden dan lemari.

Anda juga tidak usah repot-repot mempekerjakan banyak orang. Anda hanya perlu merekrut 1 atau 2 orang saja yang bisa melakukan pekerjaan ringan seperti merapikan dan membersihkan gorden jualan supaya terlihat bersih.

6. Sederhana dan nyaman

Keuntungan usaha gorden jendela selanjutnya adalah sederhana dan juga nyaman. Berbeda dengan bisnis makanan yang mudah basi. Usaha gorden tidak perlu membutuhkan perawatan berlebihan dikarenakan bahan yang terbuat dari kain mudah dibersihkan. Oleh karena ini Anda bisa mengatur waktu untuk bekerja dan menjalani bisnis penjualan gorden.

7. Sangat populer dengan konsumen

Gorden jendela bukanlah barang yang jarang di tahu, barang jenis ini sudah familiar di masyarakat sehingga barang jualan bisa dengan mudah dipasarkan. Jualan gorden sudah menjadi kebutuhan yang sangat akrab di kalangan ibu rumah tangga, sebab mereka ingin membuat tampilan ruangan di rumah menjadi lebih menarik dan nyaman ditempati.

Pelanggan juga bisa memilih desain gorden berdasarkan merk, kualitas dan warna sesuai dengan harga. Tugas Anda disini cukup memberikan layanan baik dan memaksimalkan produk agar bisa bersaing dengan kompetitor.

8. Jangkauan konsumen yang luas

Kebutuhan gorden jendela tidak hanya dipakai di rumah, melainkan juga dibutuhkan di gedung dan Kantor. Sebab ruangan tersebut dipakai untuk bekerja dan mengadakan kegiatan atau event-event penting yang tentu harus mendekorasi ruangan menjadi nyaman dilihat.

Anda juga berpeluang menjangkau pasar seluas-luasnya sampai ke luar kota dan bahkan luar negeri dengan mengandalkan marketplace terpercaya seperti Tokopedia dan Shopee. Buat iklan menarik dan promosikan barang secara konsisten.

9. Menjalin kerjasama dengan pelanggan

Jika pelanggan menyukai gorden yang dijual, maka mereka bisa datang lagi membeli barang Anda dikarenakan gorden kadang diganti saat adanya acara tertentu. Biasanya ini dilakukan agar nuansa ruangan bisa berbeda dari sebelumnya. Bahkan pemilik rumah memiliki lebih dari satu gorden untuk bisa diganti-ganti.

Jika pelanggan menyukai desain dan kualitas gorden maka mereka akan menjadi pelanggan tetap dan kemungkinan mengajak kenalannya untuk membelinya juga. Pelanggan yang merasa puas akan senang hati mengajak teman dan keluarganya untuk melihat jualan gorden Anda.

10. Usaha gorden bisa dipelajari dengan mudah

Berbisnis gorden jendela tidak memerlukan keterampilan, sebab kita bisa bekerjasama dengan disrtibutor gorden untuk membeli barang dengan harga murah. Untuk cara menjualnya juga mudah, Anda hanya perlu memasarkannya ke toko online atau menjualnya di pasar. Untuk jenis barangnya sendiri sudah tidak asing sehingga proses penjualannya terbilang tidak merepotkan.

Akhir Kata

Dengan adanya keuntungan usaha gorden jendela, menjadikan usaha ini patut dicoba. Saya juga menilai usaha gorden ini sangat cerah kedepannya. Khususnya membidik pasar-pasar daerah perkotaan yang memiliki perumahan cukup padat sehingga kebutuhan gorden jendela bisa meningkat.

Posting Komentar untuk "10 Keuntungan Usaha Gorden Jendela"

close
.