Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Resolusi Layar iPhone Semua Tipe

Daftar Isi [Tampil]

 Bagi pengguna HP iPhone, layar yang menampilkan resolusi yang tidak sesuai dapat membuat kita merasa kurang nyaman. Smartphone saat ini memiliki ukuran layar yang semakin besar, begitupun dengan iPhone. Pastinya resolusi didesain agar bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Lalu bagaimana jika resolusi yang tampil tidak memberikan kenyamanan, nah Anda bisa mengubah resolusi layar tersebut. Pada HP iPhone 11, 13, 6, xr dan 7 bisa kita atur resolusi sesuai kebutuhan.


Resolusi layar ialah jumlah pixel yang tampil pada layar yang nanti dapat memberikan tampilan ketajaman objek gambar. Semakin besar resolusi layar maka gambar yang muncul semakin jernih.

Cara Mengubah Resolusi Layar iPhone Semua TipeCara Mengubah Resolusi Layar iPhone Semua Tipe

Nah, pada pembahasan ini zonausaha.com memberikan tutorial untuk mengubah resolusi layar iPhone. Jika ingin mempelajarinya maka simak langkah-langkahnya sampai selesai.

Mengetahui Ukuran Layar iPhone dan Resolusinya

Sebelum mengubah resolusi, sebaiknya ketahui ukuran layar semua HP iPhone dan resolusi yang cocok dipakai. Anda bisa melihatnya di bawah ini.

  • iPhone 12 Pro, 6.1 inci, 1170 x 2532.
  • iPhone 11, 6.1 inci, 828x1792.
  • iPhone XR, 6,1 inci, 828x1792.
  • iPhone 11 pro 5,8 inci, 1125x2436.
  • iPhone 14, 6.1 inci, 1170x2532.
  • iPhone 13 Pro, 1170x2532.
  • iPhone 8, 4.7 inci, 750x1334.
  • iPhone 7, 750x1334.

Ukuran Resolusi HP Dari Terendah Sampai Paling Tinggi


Ketahui terlebih dahulu resolusi yang terendah hingga paling tinggi agar objek yang tampil pada layar tidak terlihat buram.

1. Half VGA

Ukuran resolusi layar HP jenis ini bisa meningkatkan dari ukuran sebelumnya misalnya 320x480 pixel bisa ditingkatkan lagi sesuai kemauan pengguna.

2. Quarter High Definition

Memiliki resolusi 640x960 pixel bisa menampilkan gambar yang tajam dan nyaman dilihat. Anda bisa menonton video dengan kualitas HD dengan menggunakan resolusi ini.

3. Full HD

Full HD merupakan pengembangan dari HD dengan ukuran resolusi yang cukup besar yaitu 1920x1080. Tentu gambar yang ditampilkan lebih jelas dan tajam dari kualitas HD.

4. Quad-HD 2K

Resolusi ke 4 ini kebanyakan digunakan oleh Ponsel menengah ke atas seperti iPhone. Ukuran resolusi nya capai 2560x1440 pixel. Biasanya ponsel yang memakai resolusi ini juga dibekali kamera yang bisa hasilkan gambar dan ketajaman memanjakan mata.

Baca juga:

Cara Mengubah Dan Menyesuaikan Resolusi Layar iPhone


Agar resolusi bisa di atur, kita membutuhkan aplikasi Tweak Cydia yang memungkinkan untuk menyesuaikan resolusi HP iPhone. Misalnya iPhone 11 ukuran layar 6.1 inci dengan resolusi 828x1792 ingin di ubah sesuai kustom Anda sendiri agar memberikan kenyamanan tersendiri. Untuk langkah-langkahnya bisa dipelajari berikut ini.

  • Siapkan terlebih dahulu aplikasi cydia di iPhone Anda.
  • Sekarang unduh tweak ini dari cydia untuk bisa menyesuaikan resolusi layar HP Anda. Misalnya resolusi iPhone 12 dan 14.
  • Setelah aplikasi Diinstal pada iOS HP, maka lakukan reboot dengan memilih tombol reboot Now.
  • Selanjutnya aplikasi mulai menyesuaikan tipe iPhone yang Anda pakai.
  • Nanti Anda perlu mengubah resolusi yang mau di tampilkan ke perangkat iOs. Pilih tipe iPhone sesuai yang Anda pakai.
  • Terdapat juga resolusi khusus setiap iPhone yang bisa digunakan.
  • Selesai, perangkat sudah berjalan pada resolusi yang dipilih dan seluruh antarmuka menyesuaikan.

Dengan mengikuti tutorial di atas maka pengguna HP iPhone bisa mengubah resolusi dengan menyesuaikan resolusi layar iPhone. Semua antarmuka akan menyesuaikan resolusi yang dipilih dan bekerja dengan sempurna.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial ini semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Atur resolusi layar iPhone Anda sesuai kenyamanan. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Resolusi Layar iPhone Semua Tipe"

close
.