Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Warna Logo di Canva

Daftar Isi [Tampil]

 Saat ini Ada banyak orang ingin dibuatkan logo untuk keperluan bisnis, jasa dan sebagainya. Namun kendala yang sering dijumpai adalah warna logo yang kadang tidak disukai pelanggan atau ada juga yang beralasan warna kurang menarik.

Untungnya saat ini sudah banyak aplikasi desain grafis yang bisa mengatasi permasalahan di atas. Contohnya aplikasi Canva yang memiliki fitur dan tools yang beragam sehingga bisa mengubah warna logo sesuai kemauan.


Pada tutorial ini zonausaha.com memberikan langkah-langkah dalam mengubah warna logo di Canva. Anda yang tertarik mempelajarinya sebaiknya simak sampai selesai penjelasan yang diberikan.

3 Cara Mengubah Warna Logo di Canva

Ada 3 cara dalam merubah warna pada logo yaitu menggunakan Filter, Campuran Warna dan Menyesuaikan. Ketiga cara yang disebutkan bisa dipelajari di bawah ini.

1. Menggunakan efek filter

  • Silahkan buka situs Canva.com dan login menggunakan akun Anda.
  • Pilih menu ukuran khusus untuk menentukan ukuran kanvas. Sebaiknya atur dimensinya menjadi persegi untuk mengedit logo.
  • Nanti file logo yang di unggah akan tampil di sebelah kiri, silahkan Anda klik agar masuk ke lembar kerja Canva.
  • Selanjutnya klik tombol Edit Gambar. Letaknya ada di sisi kiri panel atas. Ini akan menampilkan menu editing yang bisa dipakai dalam mengedit logo termasuk mengubah warnanya.
Cara Mengubah Warna Logo di Canva
  • Klik pilihan filter dan klik opsi lihat semua.
  • Ada banyak pilihan filter warna yang bisa dipakai mengubah warna logo. Anda harus mahir mengatur tingkat tinggi dan rendahnya filter agar logo bisa berubah warna.
  • Sesuaikan juga sorotan dan bayangan dengan meng klik garis kontrol warna putih pada filter.
  • Ini bisa menampilkan opsi untuk menyesuaikan warna pada logo.
  • Selesai.

Baca juga:

2. Mengatur Campuran Warna Logo

Anda bisa memakai fitur ColorMix untuk mengubah warna logo. Caranya klik pada desain logo dan pilih menu Edit Gambar. Silahkan scroll ke bawah dan pilih Color Mix, jika ingin melihat lebih banyak pilihan warna maka klik tulisan “Lihat Semua”.


Setelah itu Anda bisa memilih warna dan mengatur colornya dengan meng klik garis kontrol warna putih di dalam Color Mix. Disini kita bisa menyesuaikan level Hue dan Saturation sehingga bisa lebih cepat mengubah desain logo. Cara kedua ini sangat cocok dipakai pada saat mengubah warna logo yang desainnya cukup rumit.

3. Menyesuaikan Campuran Warna

Jika merasa kesulitan saat mengubah warna logo dengan menyesuaikan warna maka bisa mengikuti tutorial ini. Anda bisa memilih opsi Edit Gambar dan klik tombol Sesuaikan Opsi dan memilih tombol Lihat Semua. Anda bisa memodifikasi tingkat saturation, Vibrance, Shadow dan opsi lainnya agar warna bisa berubah sesuai pilihan.

Akhir Kata

Itulah ketiga cara mengubah warna logo pada Canva, gunakan cara yang Anda anggap mudah. Jika ada yang mau ditanyakan maka silahkan meninggalkan komentar. Sampai jumpa di tutorial berikutnya. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Warna Logo di Canva"

close
.