Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Bahasa di Excel

Daftar Isi [Tampil]


 Pada tutorial ini membahas cara mengubah bahasa di Microsoft Excel. Anda bisa mengganti bahasa Inggris menjadi Bahasa Indonesia atau bahasa lainnya sesuai pilihan. Microsoft Office khususnya Excel sudah menjadi aplikasi pengolah data yang populer. Saya sendiri sudah sering menggunakan program Office ini karena fitur dan tampilan Interface yang mudah dipahami.

Microsoft Excel memiliki banyak kegunaan dalam membantu kita bekerja misalnya membuat grafik 4 variabel yang sulit dibuat. Nah, pernahkah Anda memiliki kendala dalam tampilan bahasa di Excel yang menampilkan bahasa Inggris? Perlu Anda tahu ada banyak pilihan bahasa yang disediakan oleh Microsoft Office. Namun pada saat di Instal hanya menampilkan bahasa Default yaitu Bahasa Inggris.


Jika Anda ingin mengganti bahasa pada program Excel maka simak baik-baik tutorial ini karena zonausaha.com sudah membuatkan tutorialnya yang dilengkapi dengan gambar sehingga mudah dipahami.

Manfaat Mengubah Bahasa di Microsoft Excel

  • Bisa memudahkan kita mengenal menu dan tools yang ada di Excel karena menampilkan teks bahasa yang mudah dimengerti.
  • Pekerjaan jadi terasa mudah karena tampilan teks menampilkan bahasa yang bisa dipahami.
  • Perintah-perintah tools menampilkan terjemahan bahasa yang gampang diingat dan di eja.
  • Bisa lebih mengetahui arti dan penjelasan tools dan perintah di Excel karena menampilkan teks bahasa yang sering dipakai sehari-hari.

Cara Mengubah Bahasa di Microsoft Excel


Sebagai contoh pada tutorial ini memakai Microsoft Excel 2013. Anda bisa memakai versi lainnya misalnya Excel 2010, 2016, 2019 dan sebagainya karena tampilannya tidak jauh berbeda.

  • Pertama, aktifkan koneksi internet di perangkat laptop atau PC.
  • Buka program Excel Anda sampai masuk ke tampilan lembar kerja.
  • Kemudian klik tab Menu File di pojok kiri atas.
  • Lalu pilih submenu Options > Language.
Cara Mengubah Bahasa di Excel
  • Untuk mengubah bahasa di Excel, klik opsi Add additional languages dan pilih jenis bahasa yang mau dipakai misalnya Bahasa Indonesia.
  • Nanti Anda akan melihat tulisan peringatan "Proofing not installed" artinya bahasa yang dipilih belum terinstal. Jadi Anda harus menginstalnya secara manual.
  • Silahkan kunjungi pilihan bahasa Office. Kemudian scroll ke bawah dan pilih versi Microsoft Office yang kalian gunakan misalnya Excel 2013, 2016 dan lainnya.
  • Selanjutnya pilih jenis bahasa yang mau diterapkan pada Microsoft Excel. Silahkan di unduh sesuai basis sistem Office misalnya 32bit dan 62bit.
Cara Mengubah Bahasa di Excel
  • Silahkan instal programnya dan ikuti panduan penginstalan sampai selesai. Jika sudah selesai terinstal maka buka program Excel.
  • Selesai, Microsoft Excel sudah berganti bahasa.

Baca juga:

Mengembalikan Bahasa ke Versi Default di Excel

Jika ingin mengembalikan bahasa Inggris yang merupakan bahasa default di Microsoft Office (Excel, Word dan PowerPoint). Caranya hampir sama dengan di atas bedanya tidak perlu mengunduh dan menginstal pilihan bahasa lagi. Adapun caranya masuk ke menu File > Options. Lalu klik menu Bahasa dan pilih bahasa Inggris.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial sederhana dalam mengganti bahasa di Microsoft Excel. Anda hanya perlu masuk ke pengaturan dan memilih menu Bahasa, kemudian memilih jenis bahasa yang mau dipakai. Namun Anda harus mengunduh dan menginstal bahasa dari negara tertentu ke program Office Anda agar bisa dipakai. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa dipahami dengan jelas. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Bahasa di Excel"

close
.